Waspada, Rabu 10 November 2010

download Waspada, Rabu 10 November 2010

of 25

  • date post

    29-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    967
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Waspada, Rabu 10 November 2010

Transcript of Waspada, Rabu 10 November 2010

  • SSSSSeramperamperamperamperampangangangangang- Mimpi naik

    Air Force One,bah...!

    - He...he...he...

    RABU, Pahing, 10 November 2010/3 Zulhijjah 1431 H No: 23323 Tahun Ke-64 Terbit 24 Halaman (A1-12, B1-12) Harga Eceran: Rp2.500,-

    Harian Umum NasionalTerbit Sejak 11 Januari 1947

    Pendiri : H. Mohd. Said (1905 - 1995) Hj. Ani Idrus (1918 - 1999)

    ISSN: 0215-3017WASPADADemi Kebenaran Dan Keadilan

    http://epaper.waspadamedan.com

    Lanjut ke hal A2 kol. 3

    Lanjut ke hal A2 kol. 2 Lanjut ke hal A2 kol. 3

    RI-AS Makin Mantap

    Lanjut ke hal A2 kol. 3

    AP

    PRESIDEN Amerika Serikat Barack Obama didampingi Ibu Negara Michelle Obama melambaikan tangan saat turun dari pesawat Air Force Onedi Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (9/11).

    Prakiraan Cuaca RabuMedan 24-330C

    R. Prapat 25-340C

    P. Siantar 18-270C

    Berastagi 20-300C

    Parapat 20-300C

    Sibolga 22-330C

    Berawan BMKGPolonia

    Hujan guntur

    ObamaSalamiMegawati

    RI-Austria Sepakat

    SBY Dukung PalestinaObama Kritik Israel

    JAKARTA(Antara): Baru mengenal teknik membatiktidak lebih dari lima menit, Ibu Negara Amerika SerikatMichelle Obama sudah penasaran ingin menyelesaikankarya batik pertamanya.

    I want to finish mine (Saya ingin menyelesaikan

    Michelle Obama Ingin Selesaikan Batik Pertamanyapunya saya), kata Michelle di Wisma Negara, Jakarta,Selasa (9/11) malam, ketika diminta menunjukkan karyabatiknya kepada para wartawan.

    Lanjut ke hal A2 kol. 1

    Tanah Eks Gedung Pemuda

    Pemprovsu BelumPernah Berperkara

    MEDAN (Waspada): Pemprovsu belum per-nah berperkara dengan pihak mana pun di pe-ngadilan dalam kepemilikan tanah eks GedungPemuda di Jl. Gatot Subroto Km 6,7 Medan.Proses gugatan yang diajukan saat ini merupa-kan proses berperkara yang pertama kali dilaku-kan terhadap status kepemilikan lahan tersebut.

    Jadi, tidak benar itu kalau ada orang yangmengatakan Pemprovsu telah kalah di penga-dilan dalam perkara kepemilikan lahan terse-but, kata Kepala Biro Hukum Pemprovsu mela-lui Kabag Bantuan Hukum, Syafruddin ketikadihubungi wartawan, Selasa (9/11).

    Lanjut ke hal A2 kol. 3

    JAKARTA (Antara): Hubungan bilateral Indonesiadengan Amerika Serikat semakin mantap ditandaipernyataan langsung Presiden Amerika SerikatBarack Obama bahwa negaranya ingin menjadi mitradagang Indonesia yang pertama bukan yang ketiga.

    Dia berbicara saat tiba diIstana Merdeka Jakarta ber-sama isterinya Michelle Oba-ma yang disambut langsungPresiden Susilo Bambang Yu-dhoyono bersama Ibu AniYudhoyono, Selasa (9/11) sore.

    Obama menyatakan nege-rinya menjadi mitra Indonesiaterpenting dalam bidang per-dagangan. Saya tak ingin no-mor ketiga. Kami ingin menja-di nomor satu, kata Obamaketika menanggapi pernya-taan Presiden Susilo BambangYudhoyono dalam jumpa pers

    bersama di Istana Merdeka.Presiden Susilo Bambang

    Yudhoyono sebelumnya me-nyatakan dia dan mitranya Ba-rack Obama bersepakat me-ningkatkan hubungan di se-mua bidang, termasuk eko-nomi yang disebutnya me-ningkat pesat. Dia menyebut-kan AS saat ini adalah mitradagang ketiga terbesar bagi In-donesia, dengan nilai perda-gangan tahun 2008 mencapai21 miliar dolar AS.

    Lanjut ke hal A2 kol. 6

    MEDAN (Waspada): Duakakak beradik meninggal du-nia setelah makan bakso siapmakan yang dibeli sang ibu,Eriyani, 36, di pinggiran jalandi Kelurahan Kedai Durian, Se-nin (8/11). Kedua korban sem-pat dilarikan ke RSU Mitra,namun nyawa keduanya tidaktertolong. Si kakak bernama

    Dua Siswa SD MeninggalUsai Makan Bakso

    Khairunisa, 10, meninggal pu-kul 19:00, si adik bernama Mu-hammad Sidiq meninggalpukul 21:00.

    Sedangkan sang ibu sem-pat pingsan. Sementara, se-orang lagi anak Eriyani berna-ma Desi berusia 4 tahun luputdari maut karena tidak sempatmakan bakso yang dibawa kerumahnya di Jalan Bangun SariNo 75, Kel. Kedai Durian, Kec.Medan Johor, Senin (8/11)malam.

    Informasi diperoleh di ru-mah duka dan para tetangga,ibu dan dua anaknya itu sebe-lumnya memakan bakso yangdibeli di pinggiran jalan. Taklama setelah menghabisi bak-so tersebut, mereka kembalike rumah, tiba-tiba keduaanaknya muntah-muntahdan pingsan.

    Buaya TerdamparDi Belakang Rumah

    LUBUKPAKAM (Waspada): Warga Suka Mandi Hilir,Kec. Pagar Merbau, dihebohkan seekor buaya sepanjang310 cm terdampar di belakang rumah warga, Selasa pagi(9/11), sekira pukul 05:30.

    Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

    WARGA mengamankan seekor buaya, Selasa (9/11).

    Bantuan Numpuk, KantorBupati Karo Bau Busuk

    KABANJAHE(Waspada): Suasana kantorBupati Karo, kini bau busuk diduga akibat tum-pukan bahan bantuan untuk pengungsi letusanGunung Sinabung, Kab. Karo, yang berada dilantai 1 kantor tersebut tidak kunjung dibagikankepada pengungsi.

    Pantauan Waspada, Selasa (9/11), baubusuk diduga dari telur ayam yang pecah dalamtumpukan barang bantuan itu membuat banyakPNS di kantor itu maupun warga yang beruru-san di kantor bupati mengeluh saat melintasdi lantai satu. Bau busuk itu mulai tercium sejakdua pekan lalu. Namun, tidak seorangpun PNSyang berani berkomentar.

    Lanjut ke hal A2 kol. 6

    Waspada/Surya Efendi

    RAMLI duduk di kursi terdakwa di PN Medan, Selasa (9/11).

    Ramli: Saya Diadili LembagaMenyetujui Ruislagh KBM

    JARUM jam di ruang sidang utama Pengadilan NegeriMedan, Selasa (9/11) menunjukkan pukul 12:30. Lembagaperadilan itu terlihat bersiap-siap menggelar sidangperdana perkara dugaan korupsi ruislagh Kebun Binatang

    JAKARTA(Antara): Peme-rintah Indonesia dan Austriasepakat mendorong suksesnyaperundingan perdamaian diTimur Tengah demi terwujud-nya negara Palestina dan Israelyang hidup berdampingandalam damai.

    Hal itu dikemukakan olehPresiden Australia Heinz Fi-scher di Istana Merdeka, Jakar-ta, Selasa(9/11), seusai mela-kukan pertemuan dwipihakdengan Presiden Susilo Bam-bang Yudhoyono.

    Kami memiliki panda-ngan yang paralel tentang tu-juan akhir dari perundingan

    Timur Tengah mengenaiPalestina dan Israel, katanya.

    Ia menilai perundingan ituakan berhasil apabila baikdengan adanya pengakuanyang setara pada negara Pales-tina dan israel sehingga keduanegara dapat hidup berdam-pingan dalam damai. Masya-rakat internasional harusmemberikan kontribusi seba-nyak mungkin untuk menca-pai itu, katanya.

    Pada September lalu pe-rundingan Palestina-Israelyang dimediasi oleh Amerika

    Lanjut ke hal A2 kol. 1

    Obama TerkejutJakarta Tak Macet

    JAKARTA (Antara): Presiden Amerika SerikatBarack Obama berjanji untuk kembali lagi keJakarta pada 2011 untuk menghadiri perte-muan East Asian Summit (EAS) yang dilak-sanakan di Indonesia.

    Dalam konferensi pers bersama denganPresiden Susilo Bambang Yudhoyono di IstanaMerdeka, Jakarta, Selasa (9/11), Obama jugamelontarkan keinginan untuk lebih lamaberada di Indonesia pada kunjungan keduanyananti sebagai Presiden AS.

    Saya berharap akan kembali lagi mem-bawa anak-anak dan mengunjungi tempat-tempat di luar Jakarta, ujarnya.

    Lanjut ke hal A2 kol. 1

    JAKARTA (Antara): MantanPresiden Megawati Soekarno-putri hadir dalam jamuanmakan malam kenegaraanbersama Presiden Susilo Bam-bang Yudhoyono dan PresidenAmerika Serikat Barack Oba-ma di Istana Negara, Jakarta,Selasa (9/11) malam dan Oba-ma menyalaminya.

    Megawati malam itu me-ngenakan kebaya putih berba-lut selendang berwarna ungu.Dia datang bersama suaminya,Ketua MPR Taufiq Kiemas.

    Dalam jamuan makan ma-lam itu, Megawati dan Taufikmenempati tempat kehorma-tan. Mereka duduk bersama

    PRESIDEN AS Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama serta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono danIbu Negara Ani Yudhoyono saat baru tiba pada jamuan makan malam di Istana Negara, Selasa (9/11).

    AP

    JAKARTA(Waspada): Dalam pertemuanPresiden Amerika Serikat Barack Obamadengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) terdapat juga pembahasan mengenaikonflik Israel - Palestina. Dalam kesempatanini, Indonesia tetap menyatakan dukunganterhadap kemerdekaan Palestina.

    Hal ini diungkapkan Presiden BY saat kon-ferensi pers bersama dengan Presiden BarackObama di Istana Merdeka, Selasa (9/11). PosisiIndonesia sangat jelas terhadap masalahPalestina dan Israel. Yakni penyelesaian secarapermanen, kata Presiden Yudhoyono.

    Sementara itu Presiden Obama mengkritikpembangunan permukiman di Yerusalem

    Lanjut ke hal A2 kol. 6

    JAKARTA (Waspada): Pre-siden Susilo Bambang Yudho-yono, Selasa (9/11) malamseusai jamuan makan malamkenegaraan di Istana Negara,menganugerahkan bintangjasa utama kepada ibu Presi-den Amerika Serikat BarackObama, Stanley Ann Dunham.

    Penghargaan diberikanatas dedikasi dan pengorba-nannya dalam mengembang-kan ekonomi kerakyatan, khu-susnya bagi perempuan.Untuk mengenang jasa beliaudan pengabdiannya yangtulus, pemerintah Indonesiamenganugerahkan bintangjasa utama kepada StanleyAnn Dunham. Dan, saya seba-gai Presiden memberikan bin-tang jasa utama kepada putrabeliau, Barack Obama, ujarPresiden.

    Dikatakan Presiden, pemi-kiran Dunham yang dituang-kan dalam karya ilmiahnya

    AS Akan Bantu Korban Merapi

    Ibu Obama DianugerahiBintang Jasa Utama

    bermutu tinggi. Visi dan hasilpenelitian tersebut banyakmembantu komunitas intelek-tual. Setelah mengumumkanhal tersebut, Presiden secarasimbolis memberikan tandapenghargaan bintang jasa uta-ma kepada Obama.

    Bantu korban MerapiSementara itu Presiden

    Amerika Serikat Barack Oba-ma menyatakan simpati danberniat memberikan bantuankemanusiaan kepada parakorban letusan gunung Merapidi Yogyakarta dan Jawa Te-ngah, serta korban tsunami diKepulauan Mentawai, Suma-tera Barat.

    Kami terus dukung, Ame-rika Serikat akan terus meng-usahakan bantuan kemanu-siaan dengan segala cara, kataObama dalam bahasa Inggrisketika menggelar jumpa pers

    Lanjut ke hal A2 kol. 6

  • AS