Waspada,selasa 11 november 2014

download Waspada,selasa 11 november 2014

of 25

  • date post

    06-Apr-2016
  • Category

    Documents

  • view

    638
  • download

    0

Embed Size (px)

description

 

Transcript of Waspada,selasa 11 november 2014

  • Serampang

    z z z z z No: 24753 * Tahun Ke-68 Terbit 20 HalamanSELASA, Wage, 11 November 2014/18 Muharram 1436 HWWASPADA

    Demi Kebenaran Dan Keadilan

    Harian Umum Nasional Terbit Sejak 11 Januari 1947. Pendiri: H. Mohd. Said (1905 - 1995), Hj. Ani Idrus (1918 - 1999)ISSN: 0215-3017

    Harga Eceran Rp 3.000

    waspadamedan.com

    @Harian_WaspadaWaspada Daily

    Ada-ada Saja

    PNS Pria Dapat CutiBersalin 3 Minggu

    BIASANYA perempuanlahyang mendapat jatah cuti daritempat kerjanya, jika diabersalin. Kali ini berbeda, jus-tru sang suami juga mendapatjatah cuti saat istrinya bersalin.

    Itu terjadi di lingkunganPemko Depok. Wali Kota disana memberikan jatah cuti

    Lanjut ke hal A2 kol 2

    - Kualat kalauGedung Nasionaldihancurkan

    - He.... he....he....

    Gedung Nasional Tinggal Kenangan

    Identitas IslamOleh: Tgk. H. Ameer Hamzah

    SUNGGUH mengejutkan bila di KTP (kartu TandaPenduduk) tidak lagi dicantumkan indentitas Agama.Bila ini terjadi sama halnya dengan sudah tumbuh kembalikumunisme di Indonesia. Hanya orang-orang komunisdan ateis yang bermaksud menghilangkan agama di bumiPancasila ini. Menghilangakan atau mengosongkan kolomAgama di KTP akan merugikan umat Islam, dan umat-umat yang yang beragama lain.

    Usaha pengaburan agama memang sudah dirancangsangat lama oleh musuh-musuh Islam. Mereka punyamaksud tertentu, antara lain untuk mengklaim bahwa jumlahumat Islam Indonesia tinggal sedikit lagi. Dan mereka jufaturut menyebarluaskan berita bahwa tokoh pulan sudahpindah agama. Issu tersebut pernah menimpa sejumlahnama tenar di Indonesia.

    Al Bayan

    Lanjut ke hal A2 kol 3

    BEIJING (Antara): PresidenAmerika Serikat Barack Oba-ma menyampaikan Washing-ton ingin menjadi mitra dalamproses pembaruan yangdiusung oleh Presiden JokoWidodo (Jokowi).

    Saya tahu bahwa PresidenJoko Widodo memiliki agendadan berambisi tentang pem-baruan untuk meningkatkankesejahteraan masyarakatIndonesia, dan AmerikaSerikat ingin menjadi mitradalam proses pembaruan itu,

    kata Obama di Beijing, Senin(10/11).

    Menurut Obama, melaluikemitraan komprehensifkedua negara telah menjalinsuatu kemitraan yang luarbiasa dalam berbagai hal, baikekonomi, keamanan danpembangunan.

    Sementara itu PresidenJokowi pada kesempatan ter-sebut mengapresiasi kehadi-ran utusan presiden AmerikaSerikat, Menlu John Kerry,dalam acara pelantikannya.

    Presiden juga menyampai-kan bahwa kedua negara hen-daknya terus meningkatkankerja sama di masa menda-tang terutama di bidang ke-amanan untuk meningkatkanstabilitas kawasan.

    Kedua kepala negara itumelakukan pertemuan bilate-ral di sela pertemuan puncakForum Kerja Sama EkonomiAsia Pasifik (APEC) di Beijing,y a n g m e m p e r t e m u k a n

    Antara

    KETUA DPR Setya Novanto (keempat kiri)bersama Politisi PDI PerjuanganPramono Anung (ketiga kiri) dan OllyDondokambey (kedua kiri), Wakil KetuaDPR Fachri Hamzah (kiri), Fadly Zon(ketiga kanan), Agus Hermanto (keduakanan), Taufik Kurniawan (kanan), sertaSekjen Golkar Idrus Marham (keempatkanan) melakukan pertemuan terkaitkesepakatan damai antara Koalisi MerahPutih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat(KIH) di Kompleks Parlemen Senayan,Jakarta, Senin (10/11).

    KIH - KMPDamai

    JAKARTA (Antara): Koalisi IndonesiaHebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih(KMP) akhirnya bersepakat untuk ber-damai menghilangkan dualisme atauDPR tandingan.

    Anggota DPR Pramono Anung dariKIH mengatakan kesepakatan meliputitiga poin yakni menyangkut Alat Ke-lengkapan Dewan, Perubahan TataTertib dan Revisi Undang-UndangNo.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR,DPD, dan DPRD (MD3) diharapkanselesai sebelum 5 Desember.

    Mudah-mudahan pada hari Kamisbesok kita sudah bisa paripurna dankita akan masuk dalam penyelesaianrevisi MD3 dan Tatib, kata Pramonousai bertemu dengan Ketua DPR SetyaNovanto di Gedung DPR/MPR/DPDRI di Jakarta, Senin (10/11).

    Ia mengatakan draf rancangankesepakatan akan diselesaikan segera.Tadi disepakati yang akan tandatangan

    G U N U N G S I T O L I(Waspada): Wapres Jusuf Kalla,Selasa (11/11) hari ini, mem-buka Sidang Raya PersekutuanGereja-Gereja Di Indonesia(SR PGI) XVI bertempat di La-pangan GOR Desa Siwaluba-nua, Kec. Gunungsitoli Idanoi,Kota Gunungsitoli.

    Untuk pengamanan acaraitu, sebanyak 1.103 personilgabungan dari TNI dan Polridikerahkan.

    Sebelumnya, Ketua PanitiaSR PGI XVI Drs. Martinus Lase,

    MSP menyebutkan pesertayang akan menghadiri acaratersebut diperkirakan 3.000orang.

    Selain Wakil Presiden RI,turut hadir Menteri Hukumdan HAM Yasona H Laoly,Menteri Agama LukmanHakim Syaifuddin, MenteriPariwisata Arif Yahya, KapoldaSumut Irjen Pol Drs. HadiSutedjo, M.Si, dan PangdamI/BB Mayjen TNI. Winston PSimanjuntak, S.IP, M.Si.

    Sementara 403 personel

    BKO Polda Sumut telah tiba diMapolres Nias, Minggu (9/11).Personil BKO Polda Sumutdidatangkan di Kota Gunung-sitoli untuk membantu penga-manan kunjungan Wapres Ju-suf Kalla yang akan membukaSidang Raya XVI PersekutuanGereja Gereja Indonesia di La-pangan GOR Desa Siwalum-banua, Kecamatan Gunung-sitoli Idanoi, Kota Gunung-sitoli, Selasa (11/11).

    AP

    PRESIDEN AS Barack Obama, berbicara dalam pertemuan bilateral dengan Presiden IndonesiaJoko Widodo (Jokowi), Senin (10/11)di Beijing. Obama berada di China untuk menghadiriKerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) Summit.

    Obama Ingin JadiMitra Pembaruan Jokowi

    Waspada/Amir Syarifuddin

    GUBSU H Gatot Pujo Nugroho besertaFKPD ziarah ke Taman Makam Pah-lawan Jln. SM Raja Medan, mempe-ringati Hari Pahlawan 10 November,Senin (10/11).

    Hari PahlawanMomentumRefleksi Diri

    MEDAN (Waspada): Gubsu H GatotPujo Nugroho mengatakan, upacaraperingatan Hari Pahlawan dan taburbunga di Taman Makam Pahlawan me-rupakan momentum untuk merefleksidiri guna meningkatkan prestasi danperanan bagi seluruh anak bangsa.

    Hal itu dikatakan Gatot usai meng-hadiri upacara ziarah memperingatiHari Pahlawan 10 November di TamanMakam Pahlawan Medan, Senin (10/11). Acara dihadiri Wagubsu HT ErryNuradi, Kapoldasu Irjen Pol Drs EkoHadi Sutedjo SH, MSi, Pangdam I/BBMayjen TNI Winston P SimanjuntakMSi, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin.

    Gubsu menilai, semangat kepahla-wanan para pemuda di Sumut masihtinggi. Hal ini dilihat pada even napaktilas menyusuri jejak-jejak pahlawanKapten NIP Xarim dengan napak tilas21 Kilometer yang diikuti sekitar 1.500pemuda.

    Sekitar 1.500 pemuda yang turutdalam kegiatan napak tilas, di sana kitabisa mengetahui betapa berat pe-juangan yang dijalani. Dan semoga parapemuda bisa memaknai kemerdekaandan hari pahlawan dengan prestasi yang

    Antara

    WAKIL Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi ibu Mufidah Kalla (kanan) melakukantabur bunga ke sejumlah makam pahlawan usai Upacara Ziarah Nasional di Taman MakamPahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (10/11).

    Hari Ini Wapres BukaSidang Raya XVI PGI Di Nias

    MEDAN (Waspada): Gedung Nasional yang berdirimegah di Jl Veteran sejak tahun 1935,pernah menjadikebanggaan bagi warga Medan. Di seputaran Jl.Veteran jugaberdiri tugu perjuangan, atau monumen perjuangan MedanArea atau lebih dikenal sebagai Tugu Apollo, yang menjadiperlambang perjuangan Bangsa Indonesia di masa agresi.

    Tetapi sejalan dengan per-jalanan waktu, Gedung Nasio-nal dan Tugu Juang tidak per-nah mendapat sentuhan. Arti-nya,bangunan yang menandaisejarah perjuangan itu dibiar-kan.

    Ironisnya, sejak tahun1980-an, di area Gedung Na-sional dijadikan lokasi pengu-pasan bawang oleh para pe-dagang.Semetara Tugu Juang-nya terlihat kumuh dan pagar-pagarnya telah rontok.

    Keberadaan Gedung Na-sional hanya tinggal ke-nangan, kata Ketua UmumAngkatan 66 H M Marzuki,SE,MSi, Senin (10/11).Marzukimengaku pernah berkantor digedung tersebut.

    Menurut Marzuki, organi-sasi yang dipimpinnya ber-upaya sekuat tenaga untukmempertahankan GNM agartidak dikuasai pihak laindengan dalih untuk bisnis, se-bab gedung ini termasuk salah

    satu simbol perjuangan bang-sa Indonesia dalam membe-baskan diri dari penjajahanBelanda.

    Marzuki menyebutkan,keberadaan Gedung Nasionaldinanungi Yayasan Gedung

    Nasional dengan susunanbadan pengurus yang diben-tuk pada tahun 1999 sesuaikeputusan Badan Penguruspada 17 Juli 1999 sebagaimana

    Waspada/Anum Purba

    GEDUNG Nasional Medan yang kumuh ditengarai akan hancur pihak Yayasan GNM berupaya mengembalikan fungsinya seperti semula.Lanjut ke hal A2 kol 7

    Lanjut ke hal A2 kol 3

    Lanjut ke hal A2 kol 1

    Lanjut ke hal A2 kol 7

    MEDAN ( Waspada):Wagubsu HT Erry Nuradim e n g a t a k a n p e l u a n gpengusaha asal Tiongkokuntuk menanamkan in-vestasi disegala bidang diSumatera Utara terbukaluas. Kami mengajak pela-ku usaha asal RepublikRakyat Tiongkok bersamamembangun Sumut secarakhusus dan Indonesia padaumumnya.

    Ajakan tersebut disam-paikan Wagubsu Erry Nu-radi saat membuka Konfe-rensi Marga Huang Seduniay a n g b e r l a n g s u n g d iBallroom Regale, Jl H AdamMalik Medan, Minggu (9/11) malam. Marga Huangjuga harus berperan dalam

    Pria Lhoksukon Tewas DibacokLHOKSUKON (Waspada): Syahrul MS, 30, warga Kilometer

    IV, Desa Babah Geudubang, Kec. Lhoksukon, Aceh Utara,ditemukan tewas bersimbah darah di desa setempat, Minggu(9/11) sekitar pukul 21:30.

    Kapolres Aceh Utara AKBP Gatot Sujono, Senin (10/11),yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

    M ayat korban ditemukan warga di belakang rumah ZainalAbidin, dekat Meunasah atau surau Desa Babah Geudubang.Usai proses identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),jenazah divisum di Puskesmas Lhoksukon, lalu dibawa pulangke rumah duka untuk dimakamkan, katanya.

    Menurut Kapolres, korban tewas diduga dibacok denganparang dari arah belakang. Hasil penyelidikan sudah mengarahke pelaku, kata AKBP Gatot Sujono.

    Keuchik Babah Geudubang, M Nasir, terpisah mengatakan,seorang warga sempat melihat korban dikeja