Beritasore,rabu 26 november 2014

download Beritasore,rabu 26 november 2014

of 12

  • date post

    06-Apr-2016
  • Category

    Documents

  • view

    346
  • download

    0

Embed Size (px)

description

 

Transcript of Beritasore,rabu 26 november 2014

  • Jalinsum Halongonan-Sipiongot Amblas

    SSSSSooooorrrrreeeeeBBBBBeeeeerrrrriiiiitttttaaaaaSemua Berita Layak Cetak

    RABU, 26 November 2014/3 Safar 1436 H No. 4285 tahun ke-16

    HARGA ECERAN Rp 2.000,-http://www.beritasore.com

    Sambar GledekSambar GledekSambar GledekSambar GledekSambar Gledek- Buaya pun ikut unjuk rasa ....- He... he... he....

    Ah Masak Ya....?

    Untuk Pemasangan Iklan Hubungi: 061-4150858 Contact Person Ibu Murniaty 0812 650 7884Klik beritasore.com

    Jemur Pakaian Di BalkonDenda 500 Dirhams

    WARGA Sharjah di Uni Emirat Arab (UAE) telahdiberitahu bahwa mereka tidak boleh menjemur pakaiandi balkon. Kampanye aturan baru yang telah berjalan sejakdua pekan lalu itu mengatur pemberian denda sebesar 500dirhams, atau sekitar Rp1,65 juta bagi yang melanggar.

    Menurut BBC Senin (24/11), selain melarang wargamenggunakan balkon sebagai tempat menjemur cucian,peraturan baru itu juga melarang warga menjadikan balkonsebagai tempat penyimpanan, termasuk memasangparabola.

    Pejabat kota mengatakan, kebijakan baru itu ditujukanuntuk memelihara keindahan kota. Sebagian warga yang

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    SIPIONGOT (Berita): Jalan Lintas Sumatera (Jalin-sum) Halongonan-Sipiongot, di Gunung Manobot,Desa Sungai Datar, Kec.Dolok, Kab. PadanglawasUtara (Paluta) amblas. Sebagian material badan jalanjatuh ke jurang.

    H. Ishak Harahap, ketuaOrganda Paluta, warga Si-piongot, Kec.Dolok menyebut-kan, kerusakan jalan terjadikarena curah hujan derasmengguyur wilayah Paluta,khususnya daerah Kec.Dolok

    dan membuat lapisan bawahaspal terkikis air sehinggamenumbangkan satu pohonbesar. Tebing jalan longsormenjadi longsor. Rusaknyajalan tersebut diawali dengantumbangnya batang pohon Lanjut ke hal 2 kol 7

    Berita Sore/Edi SaputraWARGA tampak menyaksikan buaya yang ditemukan dibadan Jalinsum Sergai di Dusun I, Desa Sei BambanEstate Kec.Sei Bamban, Selasa (25/11) siang.

    Buaya DitemukanDi Jalinsum Sergai

    SEIBAMBAN (Berita): Seekor buaya hidup diperki-rakan panjang 210 Cm dan berat 50 Kg dengan moncongterikat tali melintang di tengah badan Jalinsum DusunI, Desa Sei Bamban Estate, Kec.Sei Bamban, Kab.SerdangBedagai, Selasa (25/11) siang.

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    Berita Sore/Sori Parlah HarahapJALAN Lintas Sumatera (Jalinsum) Halongonan-Sipiongot, tepatnya di Gunung Manobot, Desa Sungai Datar, Kec. Dolok, Kab. PadanglawasUtara amblas, Selasa (25/11). Bila tidak segera diperbaiki, Jalinsum ini terancam putus total.

    yang berada di bahu jalan,yang akhirnya menyebabkanaspal jalan sedikit demi sedikitterkelupas dan ikut amblas,kata Ishak.

    Senada juga diungkapkansalah seorang sopir angkutan

    jurusan Gunungtua-SipiongotRisman Rambe mengatakan,kondisi Jalinsum Sipiongot diGunung Manobot Desa Sungaidatar ini membuat khawatir

    Waspada/Saut BoangmanaluWarga Papua melalui Asisten I Budi Wardaya memakaikanUlek (Topi kehormatan) sebagai Lambang seorang pemimpinkepada Remigo Berutu di hadapan Wakil Bupati PakpakBharat Maju Ilyas Padang.

    Papua Kunjungi Pakpak BharatKabupaten Tertinggal Yang Maju

    PAKPAK BHARAT (Berita): Berdasarkan informasipublik dan dari Kementrian Daerah Tertinggal, Kabupa-ten Pakpak Bharat merupakan kabupaten tertinggal yangmemiliki pertumbuhan yang paling pesat di Indonesia.Ini menjadi alasan mengapa Kabupaten PegununganProvinsi Papua mengunjungi Kab. Pakpak Bharat yangsecara geografis kedua Kabupaten berada di ujung Timurdan ujung Barat.

    Lanjut ke hal 2 kol 1Berita Sore/Rasudin Sihotang

    KAPOLRES Tanjungbalai didampingi Wakapolres Kompol Patar dan Kasat Narkoba AKP HMJungjung Siregar memberikan keterangan pers terkait penangkapan 7.000 butir pil ekstasi.

    TANJUNGBALAI (Berita):Polres Tanjungbalai menyita7.000 butir pil ekstasi daritangan dua pria etnis Tionghoadi Jl Arteri, Kel. Sirantau, Kec.Datukbandar, Kota Tanjung-balai, Senin (24/11) sekira21.30. Dari hasil penelusuranpolisi, pil haram ini dibawalangsung dari Malaysia viakapal nelayan.

    Kronologi penangkapan,sekira pukul 21.00, petugaskepolisian Aipda DJH Manul-lang bersama Bripka M Naing-golan menerima informasiakan ada seorang pria me-ngendarai sepedamotor

    Polisi Sita 7.000 Ekstasi Dari Malaysia

    Lanjut ke hal 2 kol 7

    APSATU mobil polisi dibakar setelah satu kelompok pemrotesmengusili kendaraan itu setelah diumumkan keputusan grandjuri Senin (24/11) di Ferguson, Missouri.

    FERGUSON, AS (Berita): Sedikitnya 12 bangunan dibakardi Ferguson, Missouri,Amerika Serikat dan sebagian besardi antaranya rusak berat, dalam gelombang kerusuhan yangterjadi setelah grand juri memutuskan tidak menuntutseorang polisi kulit putih yang dituduh menembak matiseorang remaja kulit hitam tak bersenjata Agustus lalu, katapolisi Selasa (25/11).

    Kepala Kepolisian St. Louis Jon Belmar mengatakan diapribadi mendengar sekitar 150 bunyi tembakan sepanjangmalam dan terjadi penjarahan, pembakaran dan bentrokanantara demonstran dan polisi yang menyebabkan sedikitnya29 orang ditangkap.

    Meski tidak ada laporan tentang korban jiwa, diamengatakan kerusuhan yang terjadi Senin malam sampaiSelasa dini hari lebih buruk dari kerusuhan setelah peristiwapenembakan Michael Brown, 18, oleh polisi Darren Wilson9 Agustus lalu.

    Penerbangan di atas kawasan Ferguson dibatasi danpolisi melepaskan tembakan gas airmata ketika demonstranturun ke jalanan Ferguson, pinggiran kota St.Louis, melaku-kan penjarahan toko dan membakari mobil meski PresidenBarack Obama semua pihak untuk menahan diri.

    Aksi unjukrasa juga berlangsung di New York, Chicago,Seattle, Los Angeles, Oakland dan Washington, D.C. terkait

    Berita Sore/Rizky RayandaSEJUMLAH aparat kepolisian terlibat kericuhan dengan warga ketikamenghalangi petugas yang akan melakukan penggusuran rumah pendudukpinggiran rel di Jln. Timah Medan, Selasa (25/11). penggusuran dilakukanterkait pembangunan jalur ganda rel yang akan digunakan untuk kereta apidari jalur besar menuju KNIA.

    Berita Sore/Rizky RayandaPERSONIL kepolisian mengamankan seorang warga yang menghalangipetugas saat melakukan penggusuran rumah penduduk pinggiran rel diJln. Timah Medan, Selasa (25/11). penggusuran dilakukan terkait pembangunanjalur ganda rel yang akan digunakan untuk kereta api dari jalur besar menujuKNIA.

    M E D A N ( B e r i t a ) :Ratusan warga penghunipenggiran rel kereta api danpedagang Pasar Timah Jl.Timah, Kel Sei Rengas II, KecMedan Area, Selasa (25/11)siang, terlibat bentrokdengan aparat polisi, saatpelaksanaan eksekusirumah warga dan PasarTimah.

    Bentrokan itu membuatsejumlah aparat menderitaluka-luka terkena lemparanbatu dan seorang wargadiamankan oleh petugas keMapolsek Medan Area.

    Pantauan di lokasi keja-dian, sejak pukul 06:00, ra-tusan warga yang bermu-kim di pinggiran rel keretaapi dan para pedagangPasar Timah sudah berjaga-jaga di kawasan tersebut,karena warga mendapatinformasi adanya penggu-suran rumah-rumah dan

    Polisi Dan Warga Bentrok Saat Eksekusi Di Jl. Emas

    Berita Sore/Idaham Butar butarWARGA Kec. Sosa di Desa Hurung Jilok meblokir Jalinsum,Selasa (25/11), sehingga pengguna jalan terganggu berjam-jam.

    Warga Sosa KembaliBlokir Jalinsum

    SOSA (Berita): Ratusan warga Kec. Sosa kembalimemblokir Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), akibat penye-lesaian permasalahan lahan di Afdeling I PTPN IV KebunSosa dengan masyarakat 17 desa terus berlarut-larut.

    Informasi yang himpun, Selasa (25/11), aksi wargadimulai Pukul 0:8.00.Ratusan warga memblokir Jalinsumdi Desa Hurung Jilok,Kec. Sosa, sehingga arus lalu lintasterganggu.Aksi baru berakhir Pukul 11.49,setelah RajaminHasibuan, tokoh masyarakat bersama Kapolres TapselAKBP Drs. Parluatan Siregar, SH, MH bersedia memfasi-litasi pertemuan dengan Pemkab setempat dan manaje-men PTP N IV untuk mencari jalan penyelesaian. Namun,hingga sore, musyawarah masih berlangsung dan belummenemui titik terang.

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    Berita Sore/M. IshakSALAH SATU korban ledakan sumur minyak di KecamatanRanto Peureulak, Kab. Aceh Timur kini dirawat di RSU GrahaBunda Idi. Foto diambil Selasa (25/11).

    Sumur Minyak IlegalPeureulak Meledak, 3 Kritis

    IDI (Berita): Sumur minyak ilegal di Desa Alue Ie Udep,Kec. Ranto Peureulak, Kab.Aceh Timur tiba-tiba meledak,Senin (24/11) sekira pukul 08:00 Wib. Akibatnya, tiga wargayang melakukan penyulingan minyak mentah itu kritisdisambar api ledakan.

    Korban masing-masing bernama Syafrizal, 19, asalDesa Alue Ie Udep, M. Yasir, 19, asal Desa Mata Ie, Syahril,25, asal Desa Mata Ie, Kec. Ranto Peureulak. Ketiga korbanselanjutnya dievakuasi warga sekitar ke Puskesmas RantoPeureulak dan dua jam kemudian dirujuk ke RSU GrahaBunda di Idi.

    Informasi yang dihimpun, ledakan berasal dari api rokokdari seorang penyuling. Dalam hitungan detik terjadi ledakan,beberapa pekerja yang melakukan penyulingan di lokasiyang sama lalu membantu mengevakuasi ketiga korbanke Puskemas Ranto Peureulak. Iya, sekarang korban sudahdi RSU Graha Bunda dan kasus ini masih kita dalami, ujarKapolres Aceh Timur AKBP Muhajir. (ws)

    AS Rusuh

    Polisi Penembak Mati RemajaKulit Hitam Dibebaskan

    JAKARTA (Berita): Ben-trokan puluhan massa dari duakubu terjadi di dalam kantorDPP Partai Golkar di Jalan Ang-grek Neli Murni, Jakarta Barat,Selasa (25/11) petang. Kubuyang bertikai antara lain massayang dibawa mantan KetuaUmum Angkatan Muda PartaiGolkar (AMPG) Yorrys Raweyaidengan massa yang mengakuAMPG sesungguhnya.

    Awalnya massa beratributAMPG dikumpulkan di tengahDPP Partai Golkar. Lalu massayang dibawa Yorrys, tiba-tibamembubarkan massa yangberatribut AMPG. Keduanyamelakukan bentrok fisik, hinggasaling melempar batu serta kayudan helm. Kedua massa masihbertahan di dalam kantor. (ant)

    AntaraMASSA Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pimpinan Yoris Raweyai bentrok dengan AMPGkubu Aburizal Bakrie di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (25/11).

    Bentroka