Banjarmasin Post Edisi Jumat, 29 April 2011

download Banjarmasin Post Edisi Jumat, 29 April 2011

of 28

  • date post

    29-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    424
  • download

    18

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post Edisi Jumat, 29 April 2011

Transcript of Banjarmasin Post Edisi Jumat, 29 April 2011

  • Banjarmasin Post29 APRIL 2011/

    25 JUMADIL AWAL 1432 H

    JUMAT

    HALAMANDEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    NO. 14263 TH XXXIX/ ISSN 0215-2987RP 3.00028

    Anang Gayam

    18:22MAGRIB

    19:32ISYA

    15:41ASAR

    12:21ZUHUR

    05:01SUBUH

    - BPost pembaiknya sa-Asia, Lak-ai+ Barakat gawi sabarataan, Nang-ai

    SI PALUiiiiiSEJAK Senin (15/4), seorang warga Kuba,

    Jose Castelar (67) selalu menggulung kertas berisitembakau. Dia ingin memecahkan rekor duniasebagai pembuat cerutu terpanjang. Castelaringin membikin cerutu sepanjang 70 meter.

    Rekor saat ini sepanjang 43,38meter atas nama Castelar juga.

    Setiap hari, Castelar bekerjamembikin cerutu itu selama 8 jam. Dia me-nargetkan obsesinya itu terwujud pada 3Mei2011. Saya optimistis dapat memecahkan rekoritu, tegas Castelar.

    Castelar belajar membuat cerutu sejak usia5 tahun, pada paman. Cerutu Castelar diakuidunia sebagai yang terbaik. Pelanggan saya dariberbagai negara, dari pengusaha kaya Meksikosampai seorang pangeran di Arab Saudi, katabapak dua anak itu. (kps/afp)

    Cerutu Terpanjang

    NET/AFP

    Hal 14 kol 1-3

    Kada Babayar

    Charles dan Diana menjalanipernikahan yang megah dan me-wah. Pun pernikahan William danKate. Perhelatan yang menarikperhatian warga dunia itu kononsudah disiapkan lebih dari dua ta-hun lalu.

    Pengamanan bakal menjadibagian pen-ting agargelaran ituberjalan lan-

    MASIH ingat-kah Anda, 1992 si-dang pertama De-wan PerwakilanRakyat Republik In-donesia (DPR RI)dibuka ketokan pa-lu seorang ulamasembari senyumankhasnya, karena ia

    anggota tertua pada waktu itu. Itulah diaKH Usman Abdullah.

    Sesudah itu ia terkenal panggilan smil-ing ulama. Ia menjadi anggota DPR RI(1992-1997) sebagai utusan KalimantanSelatan dari Partai Persatuan Pemba-ngunan (PPP). DPR dan sebagai wakilrakyat baginya tidaklah asing, memikirkanrakyat merupakan bagian hidupnya yangtak terpisahkan.

    Hal 14 kol 4-7

    KH Husin Naparin Lc MA

    Smiling Ulama

    Sniper Kelilingi Istana

    Hari Ini Pangeran William-Kate Menikah

    Komentar lain di halaman 4

    Kita Banjarmasin PBanjarmasin PBanjarmasin PBanjarmasin PBanjarmasin Pososososost Grt Grt Grt Grt GroupoupoupoupoupPERNIKAHAN

    PangeranWilliam dan

    KateMiddleton

    menjadiperhatian di

    seluruhdunia.

    Susunan AcaraSusunan AcaraSusunan AcaraSusunan AcaraSusunan Acara(waktu setempat) 08.1508.1508.1508.1508.15: Sekitar 2.000 tamuberkumpul di pintu utaraWestminster Abbey.

    09.5009.5009.5009.5009.50: Gubernur jenderal,perdana menteri dan pejabatdiplomatik serta tamu pentinglainnya tiba di lokasi itu.

    10.1010.1010.1010.1010.10: Pangeran William danpendamping pengantin pria,Pangeran Harry meninggalkanClarence House di Bentleymenuju Westminster Abbey.

    10.2010.2010.2010.2010.20: Anggota keluargakerajaan tiba di WestminsterAbbey dari Buckingham Palace.Pada jam yang sama, ibu KateMiddleton, Carole Middleton danadiknya, James Middletonmeninggalkan Hotel Goringmenuju Abbey. Mereka diperkira-kan tiba di Abbey pukul 10.27.

    PADA ulang tahunnya ke-39, tahunlalu, Banjarmasin Post (BPost) Group sebagaimedia terbesar, tepercaya dan tersebar diKalimantan mencanangkan tekad untukselalu menggaungkan Kalimantan Selatan

    Sesuai dengan bidangnya, BPost meng-gaungkan Banua melalui pemberitaan baikmelalui media cetak maupun media online.Pemberitaan itu tentunya yang mencer-daskan, bukan membodohi masyarakat.Bukan pula berita sensasi dan bombastis.

    Melalui pemberitaan yang santun dancerdas didukung perwajahan yang me-narik, pada 2010, BPost dinobatkan sebagaikoran berpenampilan terbaik di Kali-mantan bersama Tribun Kaltim.

    BPostTerbaikSe-Asia

    Hal 14 kol 1-3

    Hal 14 kol 4-7

    car. Keluarga kerajaan telah me-nyiapkan sistem pengaman yangsangat ketat terhadap pesta rak-yat tersebut.

    Mantan Kepala PengamananScotland Yards Royal Squad (UnitPengamanan 24 jam keluarga ke-rajaan) Dai Devies mengungkap-kan penembak jitu (sniper) ditem-patkan di seluruh atap gedung se-keliling Istana, Kamis (28/4) dan

    Jumat (29/4).Jika ter-

    jadi pengeboman, polisi akanmenggiring massa ke lokasi-lokasipemblokiran. Lalu, ambulans se-gera meluncur dan membawa parakorban ke rumah sakit.

    Jika teroris melepaskan tem-bakan, pasukan bersenjata yangberada di tempat tersembunyisegera membekuknya dalam hi-tungan detik, tegasnya, kemarin.

    LONDON, BPOST - Setelah pernikahan PangeranCharles dan Lady Diana Spencer, 30 tahun silam,pernikahan akbar kembali digelar keluarga KerajaanInggris. Jumat (29/4), putra mereka, Pangeran Willi-am mengucapkan janji sebagai suami Catherine(Kate) Middleton.

    Hal 14 kol 7

    SAAT menikah, Lady Diana(20) mengenakan gaun suterataffeta berenda, dengan ekorsepanjang 7,5 meter rancanganDavid dan Elizabeth Emanuel.Diana didampingi dua laki-laki

    pengiring dan limaperempuanpendamping.

    Hal 14 kol 5-6

    Beda Gaya

    14IkrarSetara Halaman

    SATANGAH bulan iniPalui kada kalihatan ma-ngaluar bakakawanandi kampung. Di masigitgin pina kada canguljua, padahal Palui ta-masuk bubuhan ka-um jua. Imbah ba-kakajutan mancu-ngul, rami bubuhan

    SLEMAN, BPOST - Kece-lakaan pesawat kembali ter-jadi. Dua personel TNI Ang-katan Udara, Sertu Ninangdan Sersan Karbol (tarunaAkademi Angkatan Udara)Habibun Rahman, tewas ka-rena pesawat capung jenisglider yang mereka kemudi-kan jatuh di Desa Wotgaleh,Berbah, Sleman, Daerah Isti-mewa Yogyakarta (DIY), Ka-mis (28/4).

    Seorang warga, Arif Mul-tazam mengungkapkan pe-sawat jatuh karena satu sa-yapnya lepas ketika mela-kukan manuver berbelok kekanan.

    Tiba-tiba pesawat itu me-nukik dan menghantam ta-nah dengan keras, kata Arif

    Nenk Maya FfcBERUNTUNG bangetseorang Kate Middlestonyg dipinangsangPangeran..mogaacaranyaberjalan lancar.. amin

    Uwiie TooSeedewii NyunyuBERBAHAGIALAH mereka ,, meskisesungguh.y kaga rela ,, hwahwahwa....

    Ajeng Roroae PalupiWOW..its amazing.. mogalancar aja pernikahan ratu danpangeran itu. Pernikahan yangterbesar dalam sejarah dunia..

    DI antara puluhan ribuorang yang Jumat (29/4) inimeyaksikan pernikahan ak-bar putra mahkota kerajaanInggris, terdapat urang Banua.Dia adalah Melisa Azhariyah.

    Kabar dari London

    Hal 14 kol 4-7

    Fenomenal

    Tiba-tiba Menukik, Lalu... Pesawat Latih TNI AU Jatuh, 2 Tewas

    yang saat kejadian berada diSerambi Masjid Sulthoni.

    Gubernur AAU Marsda IBPutu Dunia saat ditemui me-ngungkapkan pesawat de-ngan kode penerbang-an G-611 itu jatuh dilahan tebu milikTNI AU.

    Mereka se-dang bela-jar, kata-nya.

    Putu me-nuturkan, Ni-

    nang adalah ins-truktur terbang layang

    yang melatih Habibun Rah-man. Pesawatnya yang di-gunakan jenis glider tanpa me-sin yang ditarik oleh pesawat

    bermesin, ucapnya.Puluhan wartawan dan ra-

    tusan warga hanya bisa me-nyaksikan dari ke-

    jauhan karenalokasi lang-sung disteril-kan oleh ratu-

    san personel TNIAU. Jalan menuju

    kompleks AAU pun di-tutup untuk umum.

    Saat dihubungi, KapolsekBerbah AKP I Made Mulia-wan juga hanya bisa mem-benarkan adanya kejadianpesawat jatuh. Kabarnya,dua orang tewas. Tapi sayabelum mendapat informasilengkap,katanya.

    Hal 14 kol 1-3

    PARADE - Prajurit berkuda Inggris, mengikuti parade menjelangpernikahan Prangeran William dan Kate Middleton, di London. Pernikahanakbar digelar Jumat (29/4) ini.

    AP PHOTO/ALASTAIR GRANT)

    AP PHOTO/MARTIN MEJIA

    ISTIMEWAMelisa Azhariyah

    NET

    2904/B01

    KOMPAS/BUDIMAN TANUREJOCEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo(kanan) bersama Pemred BPost Yusran Paresesuai menerima Gold Award WAN-IFRA diBangkok, Thailand, Kamis (28/4)

  • Banjarmasin Bungas2Banjarmasin PostJUMAT 29 APRIL 2011

    ANDA pasti pernah mendengar laguBohemian Rhapsody dari album Night Atthe Opera milik Queen? Dengan lirikyang terkesan misterius, lagu ini ditas-bihkan sebagai salah satu lagu terbaiksepanjang masa.

    Ya, lagu yang dinyanyikan FreddieMercury ini bisa Anda nikmati malamini di Le Bistro Pub and Grill Rattan Inn,Jumat (29/4).

    Agenda Legend Nite dengan temaQueen, merupakan lanjutan dari suksespementasan lagu legendaris dari Micha-el Jackson sepekan lalu.

    Queen merupakan band beraliranheavy metal yang terbentuk sejak 1971

    Menikmati Alunan Lagu Queen

    Sekitar pukul 12.00 Wita,empat tersangka kasus pe-merkosaan dan mutilasi ter-hadap Fatmawati (16), yakniArdiansyah alias Sawa, FendiArdiyanto, Akramudin Icundan Alex Pratama, dikeluar-kan dari sel Polda Kalsel.

    Saat digiring satu per satu,keempat tersangka lebih ber-sih dan agak gemuk jika di-bandingkan waktu baru di-tangkap. Berjalan beriringan,mereka dikawal petugas me-masuki salah satu ruang pe-nyidik Ditreskrimum PoldaKalsel.

    Tak lama kemudian, tigatersangka lainnya yang sebe-lumnya sudah dibebaskankarena masa tahanannya te-lah habis, yakni Al alias An-cah, MA alias Tole dan MSRalias Erfan, juga didatangkanke polda dengan didampingipengacaranya, Nur Ali.

    Mereka dijemput dari ru-mah masing-masing. Ancah

    dan Tole datang dengan pe-nampilan biasa. Tapi Erfanberpenampilan berbeda, de-ngan gaya rambut ala punk.

    Tersangka kemudian di-kumpulkan di salah satu rua-ngan untuk menjalani penge-cekan kesehatan.

    Ternyata sama seperti apayang diungkapkan KasubditI Ditreskrimum Polda Kalsel,AKBP Namora beberapawaktu lalu, tersangka tetap tidakmau mengakui telah memerko-sa dan memutilasi Fatma.

    Keterangan ini bertolakbelakang dengan pengakuanmereka waktu baru ditang-kap dulu. Kami semua bu-kan pelakunya, kami dipaksamengakuinya, di antara kamisaja ada yang tidak saling ke-nal, dengan korban kami jugabaru kenal. Juga tidak benarkalau Fendi berpacaran de-ngan korban, ungkap Sawadan dibenarkan oleh Fendi.

    Setelah selesai diperiksa

    kesehatannya, para tersang-ka dimasukkan dalam dua