Banjarmasin Post edisi cetak Jumat 20 Juli 2012

download Banjarmasin Post edisi cetak Jumat 20 Juli 2012

of 31

  • date post

    08-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    393
  • download

    15

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post edisi NO. 14707 TH XL/ ISSN 0215-2987

Transcript of Banjarmasin Post edisi cetak Jumat 20 Juli 2012

  • DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    Banjarmasin Post20 JULI 2012/

    30 SYAKBAN 1433 H

    JUMAT

    NO. 14707 TH XL/ ISSN 0215-298732 HALAMANRP 3.000

    SI PALUiiiii

    Hal 18 kol 1-3

    Hal 18 kol 1-3

    Hal 18 kol 4-7

    Hal 18 kol 4-7

    Hal18 kol 1-3

    Hal 18 kol 1-3

    Hal 18 kol 4-7

    Anang Gayam

    - Jangan lagi banyanyaring tadarusan jar, Lak ai+ Kasihan sidin katahuan kada lancar mangaji,

    Nang ai

    Jangan Nyaring Saat

    KitaGabung di Pages BPostOnline

    Komentar lain di hal 16

    WAGUB Kalteng, AchmadDiran mengimbau

    pengurus masjid tidakmenggunakan pengeras

    suara saat tadarus

    12:30 18:2915:53 19:4205:1005:00

    JAKARTA, BPOST - Terung-kapnya berbagai kasus korupsiyang diduga melibatkan peja-bat eksekutif dan legislatif me-munculkan perasaan beragambagi Presiden Susilo BambangYudhoyono.

    Pada satu sisi, prihatin danjengkel karena masih saja adapejabat yang korupsi, namundia juga gembira karena ak-hirnya terungkap sehinggapelakunya dapat dijatuhisanksi hukum.

    Saya senang sekali, seka-rang muncul satu per satu,siapa pun dari partai manapun, sekaligus kita ambil tin-dakan tegas, tegas Yudho-yono di Jakarta, Kamis (19/7).

    JAKARTA, BPOST - Penyakitstroke yang kabarnya dialamiArtalyta Suryani (Ayin), di-ragukan. Apalagi jika strokeitu dikarenakan adanya sarafyang terjepit.

    Keraguan terhadap sakit

    Tewas karena Game

    MENURUT Abdullah binUmar RA, bahwa Nabi Mu-hammad SAW menerangkan:Nilai amal manusiadi sisi Allah SWT a-da tujuh macam,yaitu, dua macam diantaranya menda-pat ganjaran pasti,dua macam digan-jar setimpal, satumacam diganjar se-puluh kali lipat, satu macamdiganjar sampai tujuh ratuskali lipat, dan satu macam lagiamal yang tidak diketahui

    Dia menegaskan, praktikyang merugikan negara itusudah terjadi sejak perenca-naan proyek hingga pelaksa-naannya di lapangan.

    Sejak perencanaan sudahkongkalikong, pelaksaanan-nya kongkalikong. Sekarangpun masih ada yang berani diantara oknum parlemen kong-kalikong dengan eksekutif, inisekian anggarannya makasekian persen dikeluarkan.Masya Allah, naudzubillah,ujarnya.

    Kegusaran Yudhoyono ki-an terasa melalui nada suara-nya yang meninggi saat

    akan ganjarannya.Dua macam amal yang

    mendapat ganjaran pasti ia-lah: pertama, sese-orang yang nanti-nya bertemu deng-an Allah SWT di a-khirat mendapatganjaran surga, ya-itu karena ia telahmenyembah Allahdengan ikhlas dan

    tidak mensyarikatkan de-ngan sesuatu.

    Masya Allah,Naudzubillah

    Pejabat Kemenpora Tersangka Hambalang

    Nilai Amaldi Sisi Allah

    KH Husin Naparin Lc MA

    IDI Ragukan Stroke Ayin

    Ayin di-ucapkanKetua Ika-tan DokterIndonesia (IDI)Prijo Sidiprato-mo. Dia memban-tah pernyataan penga-cara Ayin, bahwa kliennya ter-kena stroke ringan karena sa-raf lehernya terjepit (leng-kapnya, baca BPost edisi kema-rin). Sarat terjepit tidak adaurusan dan kaitannya denganstroke, kata Prijo di Jakarta,Rabu (18/7).

    Menurut dia, sera-ngan stroke lebih ber-kaitan dengan pem-buluh darah, bukan jari-ngan saraf. Tapi Prijobelum bisa menyim-pulkan penyakit yang dideritaAyin.

    Ayin seharusnya menjalanipemeriksaan pada Senin (16/7) sebagai saksi kasus dugaansuap dengan tersangka BupatiBuol, Sulteng, Amran Batali-pu. Ia mangkir dengan alasanmenjalani perawatan di RSMount Elizabeth, Singapura.

    Konon, KPK (Komisi Pem-berantasan Korupsi) me-manggil Ayin yang pernahditahan karena menyuap Jak-sa Urip Tri Gunawan, karenadiduga pernah menyuap Am-

    KPK Akan Periksa di Singapura

    BERMAIN game bisa membuat orang terlenadan lupa waktu. Saking asyiknya bermain video gameselama 40 jam tanpa berhenti, seorang remaja 18tahun di Tainan, Taiwan, tewas.

    Remaja itu ditemukan di kafe Internet. Dia diyakinitak makan selama dua hari karena sibuk bermainDiablo III. Sampai saat ini, remaja itu hanya diketahui

    memiliki nama keluarga, Chuang. Karyawan kafe menceritakan,

    ketika sedang memasuki ruangan,ia menemukan Chuang sedang

    beristirahat di meja. Dia lalu membangunkannya.Chuang kemudian berdiri dan berjalan. Barubeberapa langkah, ia terjatuh.

    Chuang dibawa ke rumah sakit setempat. Na-mun, tak lama setelah tiba di rumah sakit, dia dinya-takan meninggal. Jenazahnya kemudian diautopsi.Dugaan sementara, penyebab kematiannya karenaduduk selama berjam-jam dalam posisi yang samasehingga menyebabkan jantung bermasalah. (kps/tik)

    ran untuk pengusuran izinlahan sawit perusahaan milikputranya, PT Sonokeling Bua-na di Kecamatan Tiloan, Buol.Namun pengacaranya mem-bantah tudingan tersebut.

    Amran ditangkap pada 6Juli 2011 karena diduga me-nerima suap dari perusahaansawit milik anggota DewanPembina Partai Demokrat(PD), Hartati Murdaya.

    Untuk memastikan kebe-

    Artalyta Suryani

    KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN

    NET

    Hanny AzleaAzhorraYa setuju ajaklo pastadarus pakespaeker biasa

    aja tapi klo pas tarawih yaharus lah pake pegerassuara agar terasabergema adanya bulanramadhan.

    TahukumakanKawan

    BANJARMASIN POST GROUP/DHONY SOPHANDY

    RUKYATUL HILAL - Tim gabungan Kemenag Kalsel, perwakilan ormas Islam dan mahasiswa IAIN AntasariBanjarmasin melakukan rukyatul hilal di atap gedung gedung Bank Kalsel, Banjarmasin, Kamis (19/7). Padaprosesi itu, tim tidak melihat bulan. Hasil rukyatul hilal menjadi dasar pelaksanaan sidang isbat oleh pemerintah.

    IMBAH tuntung musim tanam, gawian sudahkada tapi ada lagi maka banyak wargakampung Palui nangmanganggur. Wa-yah musim kayaitu jualah, malingmakin barami.Hampir sabanmalam ada hajaurang nang kahi-langan, biasanyabarang-barang nang

    Di malam-malam Rama-dan, selain menjalankan SalatTarawih, sudah menjadi kela-ziman bagi umat Islam untukbertadarus (membaca Alqur-an). Terkadang, ada yang me-nyaringkan menggunakanpengeras suara.

    Seruan pun dikeluarkan Ke-pala Kanwil Kemenang Kalsel,H Abdul Halim H Ahmad. Diamengimbau ada pembatasanwaktu penggunaan pengerassuara saat bertadarus. Tujuan-nya, menjaga toleransi antar-umat beragama.

    Kepada BPost di Banjar-masin, Kamis (19/7), dia me-negaskan imbauan itu bukanlarangan bertadarus tetapipengaturan penggunaan pe-

    Lihat daerahnya.Di Kudus,

    masyarakatnyamalah proteskalau suara

    mengajinya pelanKH SAID AGIL SIRADJ

    Ketua Umum PBNU

    Tadarus Pukul 22.00 Wita

    Setop Pengeras SuaraBANJARMASIN, BPOST - Jumat (20/7) iniwarga Muhammadiyah mulai melaksanakanibadah puasa. Sedangkan pemerintah dannahdliyin (warga Nahdlatul Ulama) memu-lainya pada Sabtu (21/7) besok.

    ngeras suara saat bertadarus. Ya, kurang lebih sama se-perti imbauan tahun-tahunsebelumnya. Untuk penggu-naan pengeras suara yangkeluar masjid dibatasi sampaipukul 22.00 Wita. Setelah itu

    SalingPrediksiKAPAN warga Arab

    Suadi memulai puasaRamadan 1433 H? Jumat(20/7) ini. Anggota DewanUlama Senior KerajaanArab Saudi, Sheikh Abdul-lah Al-Manie, sepertidilansir Arab News danSaudi Press Agency, kema-rin, menegaskan KomiteUlama Kerajaan, sudahmenetapkan hal tersebut. 1Ramadan 1433 Hijriyah,

    2007/B01

  • Banjarmasin Bungas2Banjarmasin PostJUMAT 20 JULI 2012

    Makanan yang diproduksiperusahaan makanan ringandi Jawa Barat tersebut lang-sung dibawa ke kantor BPOMdi Jalan Brigjend H Basri, Ka-yutangi dengan mengguna-kan truk.

    Kami akan mengecekkembali apakah makan ri-ngan benar-benar mengan-dung boraks atau tidak, pa-par Kabid Pemeriksaan danPenyidikan BPOM, Safrian-syah.

    Mengenai awal mula disi-tanya makanan tersebut, dije-laskan dia, pada Juni lalu me-reka melaksanakan razia rutinterhadap makanan ringan diPasar Amuntai. Berdasarkanhasil sampling dan uji labota-rium, makanan ringan terse-but mengandung boraks.

    Kami melakukan penelu-suran dimana distributornyadan kemarin Rabu (18/7) sayamemperoleh informasi distri-butornya ada di Banjarma-sin, paparnya.

    Berdasarkan pemantauandi lapangan, menggunakandua buah mobil BPOM, pe-tugas melakukan pengece-kan ke distributor UD Kuda

    BANJARMASIN, BPOST -Jajaran Polresta Banjarmasinkembali memergoki pasang-an ngamar saat menggelarrazia di sejumlah hotel di Ban-jarmasin.

    Sebagaimana Tari (19) yangterburu-buru mengenakancelana superketatnya. Semen-tara Ana (25) langsung mera-pikan baju terusannya yangterbuka.

    Dua Anak Baru Gede(ABG) itu, terpergok perpa-sangan dengan seorang pria,sebut saja Mani (23) di kamar203 Hotel Wisata Kayutangi,Kamis (19/7) sekitar pukul23.00 wita.

    Namun Mani yang diketa-hui asal Sungai Danau itumengelak telah melakukanberbuat yang tak senonoh.Kami hanya jalan jalan danliburan saja pak, kilah Mani.

    Ada juga pasangan lain,Inas dan Wati. Berdasar KTPkeduanya berstatus maha-siswa. Mereka dipergoki nga-mar di kamar 202 Hotel Pesona

    tanpa disertai surat nikah.Wati pilih bersembunyi

    alias mengurung diri di ka-mar mandi. Lama digedoroleh polisi, akhirnya Wati punmenuruti kemauan polisi. Iapun membuka pintu kamarmandi.

    Selain mengamankan duapasangan yang diduga me-sum, ada 10 pasangan lainnyayang terjaring dari beberapahotel di seputaran Banjar-masin. Di antaranya HotelRegenerasi, Hotel Prima, Ho-tel Wisata. Polisi juga mengo-bok hotel berbintang, yaituHotel Pesona di Kayutangidan Palm Jalan S Parman.

    Turut diamankan juga, satuorang pembawa senjata ta-jam, Jamin (36) warga Ban-kuang, Banjarmasin Selatanserta empat pemabuk, yakniZulkifli, (40) Kelayan A, Jumri(43) warga Jalan PekapuranRaya Gang Keramat, Ibrahim(27), Aspiani Jalan Agraria,serta Ernawati (35) yang di-pergoki pesta miras Hotel

    Prima.Kasat Sabhara Polresta

    Banjarmasin, AKP HaryonoMT, menjelaskan operasi itumerupakan jelang kondisiCipta Ramadan.

    Sementara pada giat ciptakondisi jelang Ramadan yangdilakukan Polsekta Banjarma-sin Barat, merazia warungmakan di kawasan Pasir Mas,Banjarmasin Barat. Sedikitnya15 perempuan yang belia aliasdi bawah umur diamank