Banjarmasin Post - 16 November 2008

download Banjarmasin Post - 16 November 2008

of 24

  • date post

    16-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    482
  • download

    36

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post edisi Minggu, 16 November 2008

Transcript of Banjarmasin Post - 16 November 2008

  • NO. 12376 TH XXXVII/ ISSN 0215-2987

    DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    Banjarmasin PostWEBSITE: WWW.BANJARMASINPOST.CO.ID - E-MAIL: REDAKSI@BANJARMASINPOST.CO.ID

    16 NOVEMBER 2008/18 ZULKAIDAH 1429

    24 HALAMAN

    MINGGU

    RP 2.000

    Anang Gayam

    12:08 15:31 18:16 19:2804:39

    Hal 14 kol 1-3

    SSSSS

    JENDELA

    13Halaman

    9Halaman

    15Halaman

    SEORANG perwira mi-liter menjadi perempuanpertama dalam sejarah ASyang mendapat pangkat bin-tang empat. Jenderal AnnDunwoody menerima pang-kat tertinggi dalam militer ASitu dari Menhan Robert Gatesdan Kepala Staf Militer Jen-deral George Casey di Penta-gon, kemarin.

    Promosi itu menandaiberakhirnya rintangan rasialdan jenis kelamin di militerAS pascaterpilihnya BarackObama sebagai presiden.Dunwoody akan memimpinKomando Material Militer,salah satu bagian terbesarPentagon yang bertanggu-ngjawab atas operasi logistikdan pasokan untuk seluruhpasukan militer AS. (kps/ap)

    iapa sih yang takkenal Sungai Ka-hayan di PalangkaRaya, Kal-

    teng? Seperti SungaiMartapura di Banjar-masin, sungai itu men-jadi urat nadi kota Palangka.Banyak warganya yangmenggantungkan hidup kesungai itu.

    PerempuanJenderal

    Pertama AS

    Wisata Menyusuri Sungai Kahayan

    Wow...IndahnyaSunset dari Balik Bukit

    Wisata air menjelajahi pulau ataumenyusuri pantai mungkin sudah biasa.Tapi bagaimana rasanya jika berwisatamenyusuri sungai dengan membelahsejumlah hutan yang masih perawan?

    Pada 18 Januari 2001, wa-jah Sungai Kahayan kian can-tik --sebagaimana julukan

    kota Palangka-- de-ngan kehadiran Pre-siden (saat itu) Me-gawati Soekarnopu-

    tri yang meresmikan Jem-batan Kahayan.

    SAMBIL menyelam minum air. Selain menjual ecotourism,dioperasikannya kapal wisata Rahaii Pangun juga memberda-yakan masyarakat lokal.

    Hal 14 kol 4-7

    Berdayakan Warga Lokal

    Hal 14 kol 4-7

    Preman Balas Dendam

    FOTO ANTARA/ERIC IRENG

    BANJARMASIN POST/NORJANI ASERANWISATA - Kapal wisata Rahai'i Pangun sedang membawa wisatawanmenikmati pemandangan sepanjang Sungai Kahayan.

    Aksi itu bukan dengan cara berkon-frontasi langsung dengan aparat kepolisian.Mereka menyerbu dan membakar mespekerja pembangkit listrik tenaga uap(PLTU) di Desa Lontar, Teluk Naga, Mauk,

    Mes Pekerja PLTU Dibakar

    Hal 14 kol 4-7

    TANGERANG, BPOST - Ribuan preman di seluruh provinsiditangkap aparat kepolisian dalam operasi khusus sejak 2 No-vember 2008. Sabtu (15/11), puluhan preman Banten melakukanaksi balas dendam.

    Tangerang, Banten, Sabtu (15/11) dini hari.Mereka meminta, tujuh temannya yangditangkap karena mengelola parkir liar dikawasan PLTU, dilepas.

    AWALNYA, hanya limapolda yang diinstruksikanmelakukan perang terhadappara preman. Kelima poldaitu adalah Polda Jateng, Pol-da Metro Jaya, Polda Jatim,Polda DIY dan Polda Sumut.Namun, sejak Jumat (14/11),instruksi itu diperluas ke se-luruh Polda. Tidak hanyabeberapa Polda tapi semuaPolda. Telegramnya sudahdikeluarkan Jumat, kata Ka-polri Jenderal Bambang Hen-darso Danuri.

    Bayar JasaPengamanan

    Hal 14 kol 4-7

    PANDANGAN Hj Aliah (56) menerawang.Air mata membayang di pelupuk mata. Diamasih terkenang pegangan tangan terakhirsang suami, H Rosidin (62). Saat pegangantangan itu terlepas, longsoran tanah langsungmengubur belahan hati Aliah. Semua terjadidi depan matanya.

    Pasangan suami-istri itu cukup terpandangdi Kampung Nyalindung, Desa Girimukti,

    Terkubur karena Selamatkan EmasKecamatan Campaka, Cianjur, Jabar. Rosidinyang akrab disapa Pak Haji mempunyaipenggilingan padi. Kamis (13/11) malam, diaterkubur dengan harta bendanya

    Hingga kemarin, tim SAR menemukan 13warga yang tewas terkubur tanah dan puing-puing bangunan.

    Hal 14 kol 1-3

    JERMAIN Taylor danJeff Lacy pernah men-jadi sahabat. Minggu(16/11) ini mereka ber-tarung di atas ring.

    Duel TemanSekamar

    SELAMA 32 tahun me-nikah, mantan PM Thai-land Thaksin Shinawat-ra menceraikan sangistri Pojaman. Menga-pa?

    ThaksinCeraikan Istri

    KH Abdurrahman Wa-hid (Gus Dur) adalahpendiri PKB. Namun,partai itu tak menjadi-kannya sebagai capres.

    Gus DurPilih Cuek

    ANTARAHANCUR - Kondisi Desa Girimukti usai diterjang tanah longsor

    ANN DUNWOODYAF

    - Nang mangirim SMS teror banyak kakanakan, Lak-ai+ Maklum masih balajar mamicik, Nang-ai

    AF

    DAILYMAIL

    DOK BPOST

    WARTA KOTARUSAK- Sebuah mobil yang dibakar dan dirusak massa diTangerang

    HAJI Leman nangbarumah di simpangtiga hanyar manukarmutur taksi. Palui han-dak malamar manjadisupirnya.

    ?PraktikJalan

    SIPALUiiiii

    Itu kejahatan kasat mata.Kejahatan yang langsung

    dirasakan oleh masyarakat.

    BAMBANG HD

    KapolriGRAFIS: BPOST/IVANOV

  • Tips Merawat

    Ragam Jins

    Berbagai Sumber

    Denim:

    Stone Washed:

    Acid Washed:

    Paling

    klasik, karenahanya ada satuwarna yaitu birutua. Biasanyasedikit pudarsetelah beberapakali dicuci.

    Warna birunyasudah agak pudar.

    Jins dengan warnayang sangatngetrendi dunia modekarena sepertisudah belel setelahdicuci berkali-kaliPadaperkembangannyaberkembangwarna selain biruyaitu hitam, cokelat,abu-abu, dan putih.

    Modelnya

    lurus, jatuhnya di pinggul. Cocok untukyang mempunyai figure badan atletis

    lurus dan lingkarnya pas

    mengikuti mata kaki

    Jins dengan potongan

    super lurus, dari pinggul sampaimata kaki dan jatuhnya tepat dibawah pinggang

    Model jins yang melebar

    di bagian atas dan agak mengecil dibagian betis sampai mata kaki.Cocok untuk yang berpaha besar

    Biasanya memakai denim

    dengan jenis bahan stretch atau yangmengandung lycra, sehingga mengikutibentuk paha dan kaki

    Ngepas di bagian

    paha, dan melebar dari batas lututsampai bawah. Biasanya sampaimenyapu lantai

    Hampir sama dengan bell

    bottom, tetapi bagian bawah tidakterlalu lebar dan panjangnya passampai mata kaki.

    Jins dengan potongan klasik.

    Jatuhnya lurus, dengan ban pinggangtepat di pinggul.

    Jins model ini hanya

    cocok untuk Anda yang berkakipanjang. Pas di bagian paha danagak mengecil di bagian bawah

    Potongannya cocok

    untuk proporsi badannya lebihpanjang atas daripada bawah.

    Potongannya pas

    di bagian paha, dan sedikitmelebar di bagian bawah

    Modelnya mengikuti

    bentuk kaki. Hampir sama denganslim fit. Cocok untuk yangmempunyai paha dan betislangsing

    Panjang lebih pendek

    dari mata kaki. Bisa pendekatau selutut

    Body shapes/Body Cut:

    Ankle:

    Straight:

    Baggy:

    Slim fit:

    Bell bottom/flare:

    Boot cut:

    Klasik:

    Khaki panjang:

    Long torso:

    Paha penuh:

    Skinny leg:

    Cropped:

    JinskuIdolaku

    JinskuIdolaku

    Gen - X2Banjarmasin Post

    16 NOVEMBER 2008 / 18 ZULKAIDAH 1429 H

    MINGGU

    SUKA pake celana jins? So pasti. Celana jins enggakada matinya. Hampir semua orang suka, dari anak-anak

    sampai orang dewasa. Apalagi orang muda, pasti dehkesehariannya enggak jauh dari celana jins.

    SpeakUpJaket Juga Oke

    TUBUH dan kakiku terlihat kecil, akusering menyesuaikan jenis jins denganmodel Slim fit atau yang sering disebutcelana pencil. So, menggunakan jins ja-ngan asal pake lho. Kita harus pintar me-nyesuaikan bentuk tubuh dan model jinsyang digunakan dan jangan lupa apakahjins yang dipake nyaman di tubuh. Bergayadengan jins, bukan hanya celana lho.Sekarang pun udah tersedia koleksi tas,jaket maupun rok dengan bahan jins asyikjuga kalo dipake santai maupun jalan-jalan.

    Selain bahannya yang kuat, modelnyajuga udah dirancang dengan berbagaivariasi warna. Apalagi, sekarang udah ada

    produk jins warna hitam, merah, coklat, putih maupun oranye. (ee)RISA FARIYANASMAN 3 Banjarmasin XI IPA 2

    BPOS

    T/EE

    Tak Pandang MerekAKU sih senangnya pake jins yang modelnya Skinny leg,

    modelnya masih jadi tren sih. Aku suka menyesuaikan denganmodel, warna dan motif kaos yang akan aku pake buat jalan-jalan.

    Pakenya di atas mata kaki supaya kalo jalan bagian bawahnyaenggak kotor karena keinjak atau terseretdi tanah. Menggunakan jins waktu jalan-atau mejeng lebih cocok pake sepatudibandingkan pake sendal.

    Kalo masalah pilihan modelnyabiasanya aku cari jins yang dijual di Distrodi Banjarmasin. Biasanya, aku sediakanbudget sebesar Rp 150 ribu. Maunya sihyang bermerek, tapi kalo ada produk yangenggak begitu dikenal berkualitas dannyaman digunakan, enggak jadi masalahkoq. (ee)

    ROBBY DHARMAWANSMAN 8 Banjarmasin kelas XI IPA 2

    Siap-siap Pake KatunCELANA jins udah melekat

    dengan semangat generasimuda, apalagi bagi parapenggunanya. Meskipun usia sipemakai udah 40-an. Penam-pilannya terkesan awet muda.

    Jins emang cocok bangetdipake untuk sobat muda sepertikalangan pelajar maupunkalangan mahasiswa seperti aku.

    Tapi, ada juga waktunya kitaenggak selalu menggunakan jins.So, hal itu tergantung diri kitamenyesuaikan diri. Kalo ada acarayang resmi atau udah memasukimasa persiapan mencaripekerjaan, aku mulai membia-

    sakan diri menggunakan celana berbahan katun. (ee)

    Suka Model BaruAKU senang banget

    memakai celana jinsmodel Skinny leg. Celanajins model itu emang lagilaris. Apalagi denganmodelnya yang ngepressmulai dari pinggul sampaike bagian betis. Pokoknyaasyik deh bisa dipakekemana aja, kuliah okejalan-jalan juga oke.

    Tiap tahun modeljins pasti selalumengalami perubahan.Nah, Kalo ada modelyang terbaru lagi,mungkin aku akanmencobanya juga. (ee)

    BELLA EKA RIZKYSEmester I Fekon Unlam

    ANDISemester VII FKIP

    Bahasa Inggris Uniska

    Jinsadalah sejenis

    celana terbuat daribahan yang keras dan

    kuat disebut denim. Pertama kalidikenalkan di Amerika Serikatoleh Levi Strauss pada 1872. Pada1800-an jins jadi pakaian buruhtamb