Banjarmasin post edisi cetak Rabu 2 November 2011

download Banjarmasin post edisi cetak Rabu 2 November 2011

of 28

  • date post

    21-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    433
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Banjarmasin post edisi cetak Rabu 2 November 2011

Transcript of Banjarmasin post edisi cetak Rabu 2 November 2011

  • DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    Banjarmasin Post2 NOVEMBER 2011/

    6 DZULHIJAH 1432 H

    RABU

    HALAMAN NO. 14447 TH XXXX/ ISSN 0215-2987RP 3.00028

    SI PALUiiiii

    Hal 6 kol 1-3

    Anang Gayam

    12:07 18:1404:40 15:25 19:24

    - Pemendagrinya jar mandustai urangbanyak, Lak ai

    + Lakasi dibujuri, biar kada abut, Nang ai

    Hal 6 kol 4-7

    Hal 6 kol 1-3 Hal 6 kol 5-7

    Hal 6 kol 4-7

    Hal 6 kol 1-3

    Mahasiswa Ekonomi Unlam Kecewa

    Hal 6 kol 4-7

    Orang KayaCina Bedol

    Desa

    Kongres Domba

    Gabung di Pages BPost Online

    Komentar lain di halaman 2

    KitaFAKULTAS Ekonomi

    Unlam bergejolak. Rektormelantik calon yang bukan

    peraih suara terbanyak.

    Ayoe MuetGUBRAK,,, ad apdngan UNLAMBJM?? Qt g bisalangsung mjudgerekt0rx jga, tanyain apalasanx? Pasti ad alasan jgadlam stiap tindakan. .

    FENOMENA ini terjadi dinegara berpenduduk terba-nyak di dunia, Cina. Separuhkeluarga orang kaya di Cina--memiliki kekayaan lebihdari 10 juta yuan (setara Rp14 miliar)-- menyatakan a-kan beremigrasi ke ne-gara lain.Tujuan utama emigrasi

    adalah mencari pen-didikan yang baik un-tuk anak-anak mereka.

    Rencana bedol desa(ramai-ramai mening-

    galkan suatu wilayah) ituterungkap dari survei yang di-rilis Hurun Report, kemarin.

    Disebutkan 46 persen dari980 orang kaya yang disurveimengaku berencana me-ninggalkan Cina. Bahkan,sebanyak 14 persen dari me-reka telah mengajukan apli-kasi untuk emigrasi.

    Mengenai alasan, 60 persenmenyebut mencari lembagapendidikan yang lebih baikbagi anak-anak mereka. Lain-nya, mencari suasana lain danmengembangkan bisnisnya.

    Mengutip Daily Mail, ke-marin, keinginan itu dikare-nakan pemerintah Cina ter-lalu dalam menancapkan le-gitimasi kekuasaan satu par-tai guna memacu pertum-buhan ekonomi.

    BAK kongres partai politik, sedikitnya5 ribu domba berkumpul di Madrid, Spa-nyol, kemarin. Bertemunya domba ituterkait aksi para gembala di negara itu.

    Mereka meneriakkan perlunya per-lindungan hakmenggembala,migrasi danmenggiring ter-nak yang teran-cam oleh perlu-asan permukim-an dan pemba-tasan.

    Pemimpin de-wan penggembala Spanyol --terbentukpada 1273-- Garzon mengatakan, dalamaksi itu selain 5 ribu domba juga me-ngerahkan 60 sapi untuk berkeliling kota.

    Berdasar tradisi, di kota itu ada jalurkhusus plus hak-hak istimewa untuk paragembala.

    Jalur khusus itu sepanjang 125.000 ki-lometer. Banyak warga Spanyol meng-hargai tradisi tersebut.(ap)

    Saudara Gubernur Kalsel Jadi Dekanpan Gedung Serba Guna Un-lam, di kampus Banjarbaru.

    Mereka mempertanyakankeputusan Rektor Unlam HMRuslan yang melantik Zakh-yadi Ariffin sebagai dekan,

    Padahal, dalam pemilihantingkat senat fakultas, Zakh-yadi yang merupakan sau-dara Gubernur Kalsel H RudyAriffin kalah suara dibandingHarris Fadilah.

    BANJARBARU, BPOST - Gejolak kembaliterjadi di Universitas Lambung Mangkurat(Unlam). Selasa (1/11), mahasiswa FakultasEkonomi (FE) menggelar aksi menentangpelantikan dekan baru.

    MENYIKAPI gejolakterkait pelantikannya,Zakhyadi menilai sebagaidinamika demokrasi. Diapun berjanji merangkulseluruh elemen di FakultasEkonomi (FE) Unlam untukmembangun kebersamaanmemajukan fakultas.Zakhyadi mengatakanakan mengedepankansikap transparan baikdalam pengelolaan

    keuangan maupunmanajemen.

    Meski kalah di tingkatsenat fakultas, diamengaku tidak kehilanganharapan untuk tetapterpilih. Pasalnya, sesuaiaturan, rektor berhakmemilih salah satu daricalon peraih suaraterbanyak.

    Siap Rangkul Semua

    KONTROVERSI REKTORKONTROVERSI REKTORKONTROVERSI REKTORKONTROVERSI REKTORKONTROVERSI REKTOR

    zMelantik Akhmad Gazalisebagai Asdir III ProgramPascasarjanazMelantik Zakhyadi Ariffin

    sebagai Dekan FakultasEkonomiz Hasil Senat Fakultas: Harris

    Fadilah: 8 Suara ZakhyadiAriffin: 6 Suara HandryImansyah: 0 Suaraz Keputusan Rektor: Zakhyadi

    Ariffin

    Meski diguyur hujan, pu-luhan mahasiswa yang di-koordinasi Badan Eksekutif

    Mahasiswa (BEM) melakukandemo sembari membentang-kan sejumlah spanduk di de-

    Irhami LangsungBersuara Keras

    Rudy Siapkan Bahan Uji MateriKOTABARU, BPOST - Setelah lamamenyampaikan sikapnya melaluihumas, akhirnya Bupati Kotabaru HIrhami Ridjani berbicara langsungmengenai nasib Pulau Larilarian.

    Kritikan keras terhadapKementerian Dalam Negeri(Kemendagri) yang menya-takan pulau itu masuk wila-yah Majene Sulbar, dilontar-kan Irhami. Dia menudingKemendagri telah melaku-kan pembohongan publikterkait terbitnya PermenagriNomor 43 Tahun 2011 yangmenguntungkan Sulbar.

    H IRHAMI RIDJANIBupati Kotabaru

    Tembakan PatekBikin Geger

    PANDEGLANG, BPOST - Se-lasa (1/11) pagi, warga Pan-deglang, Banten, geger. Merekamendengar dua suara ledakanyang sangat keras. Du-gaan terjadinya penge-boman pun mencuat.

    Meredam keresahanwarga, Mabes Polrilangsung menggelarjumpa pers. Merekamembantah terjadinyapengeboman. Yang a-da adalah rekonstruksikasus terorisme dengan ter-sangka, Umar Patek.

    Rekonstruksi dilakukanDensus (Detasemen Khusus)88 Antiteror, ungkap KadivHumas Polri, Irjen Saud Us-man Nasution, Selasa (1/11)

    petang.Diungkapkan dia, dua lokasi

    itu adalah kawasan pantai DesaPanyangan, Cahara, Lebak, dan

    Jalan Raya Labuan, Bo-jong Cawat, Cikedal.Itu untuk melihat ak-

    tivitas tersangka terkaitperkara teror yang di-tangani Densus 88, u-jarnya.Sebelumnya, Kadiv

    Humas yang diganti-kan Saud, Irjen Anton

    Bachrul Alam mengatakan saatdiperiksa, Patek mengaku per-nah melakukan latihan menem-bak bersama Dulmatin di per-airan Banten.

    BANJARMASINPOST GROUP/HARI WIDODO

    DEMO - Di bawah guyuran hujan, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unlammenggelar unjuk rasa di Kampus Banjarbaru, Selasa (1/11). Merekamempertanyakan dipilihnya Zakhyadi Ariffin sebagai dekan baru.

    STADE de Gerland yangmenjadi markas OlympiqueLyon adalah tempat yangangker bagi Real Madrid. Da-ri empat kunjungan ke sta-dion tersebut, Madrid tak

    Live on

    Kamis (3/11)Pukul 02.

    45 Wita

    Tiga Poin Perdanapernah menang.

    Baru setelah Madrid ke eraJose Mourinho, keangkeranStade de Gerland tersibak. Itupun belum bisa dikatakan 100persen sukses karena Mou

    hanya mampu membawa pu-lang satu poin setelah ber-main imbang 1-1 di babak 16besar Champions musim lalu.

    Kada BasalawarIMBAH tun-

    tung salam sam-bahyang maghribsi Palui langsungbaundur, dudukbasandar di ta-wing balakang.Rupanya inya

    NET

    0211/B01

  • 2Banjarmasin Post Banjarmasin BungasRABU 2 NOVEMBER 2011

    FAKULTAS Ekonomi Unlam yang bergejolak. Calon dekan terpilih dengansuara terbanyak hasil pemilihan senat tidak dilantik rektor. Rektor justrumelantik kandidat peraih suara terbanyak kedua.

    Ayo Gabung di Page BPost Online

    AlfExandria Still ElRealWah...Wah..Wah!!!Adaap lg neh dgUnlam???Sbaiknyarektor ikut hsil pmilihanlangsung yg diikuti orgbnyk dah,jgn tmakan emosi,aplgi brniatkolusi,mmentingkan golongan/kluargadrpda org bnyk.!!!

    Bahrie NobonItu menunjukkan bahwaRektor tidak pro dgn azaskeadilan dan demokrasi.Karena demokrasi itu

    sendiri menghormati pilihan orangbanyak.

    Inyiex WiraSebagai alumni fekon sayagak ngerti keputusanrektor spt itu..sayaberharap yg terbaik ajanantinya

    Rusliannoor RushHal ini sdh biasa terjadidi UNLAM, dg alasantdk bisa bekerja samarektor menyingkirkanorang yg menang dipemilihan senat fakultas

    & lebih memilih orang2nya utk menjadipimpinan.

    BANJARMASIN, BPOST - Untuk membahas isu-isu, tren terbaru dan model mutakhir pembelajaranBahasa Inggris, TEFLIN menyelanggarakan semi-nar internasional Language Teaching and CharacterBuilding dari 2-5 November 2011, di IKIP PGRISemarang.

    SMPN 1 Banjarmasin tidak mau ketinggalan untukmengikuti event yang sangat penting untuk pembe-lajaran Bahasa Inggris ini dan mengirimkan WahyudinNoor MPd mengikuti seminar tersebut. Kegiatanini sangat penting dan harus kita ikuti, mengingatkonferensi ini membahas isu-isu dan tren terbarupembelajaran Bahasa Inggris, Kepala SMPN 1

    Proses evakuasi ini dilak-sanakan oleh PT Mantap Pri-ma Bersaudara selaku pihakke tiga yang ditunjuk oleh PTPrima Vista dengan disaksikanadministrator pelabuhan (Ad-pel) Banjarmasin, DitpolairPolda Kalsel dan Basarnas.

    Pantauan BPost, sebuahtongkang dan dua buah eks-kavator diturunkan untukmengeluarkan puing-puingatau kerangka mobil yangmenumpuk di dalam kapal.

    Kedua alat berat itu be-kerja di atas tongkang yangdirapatkan ke KM Marina gu-na mengeluarkan puing-puing muatan kapal melaluilubang besar yang dibuat dibagian depan kapal.

    Puing-puing yang agak kecillangsung dikeruk dan dile-takkan di ukung tongkang.Sedangkan puing-puing yangberukuran besar terpaksaharus diikat dan ditarik, laludiangkat untuk diletakkan disisi lain tongkang.

    Hingga pukul 16.00 Wita,pekerjaan masih berlangsungnamun tidak ditemukan ma-

    SEJUMLAH mitra kerja Banjarmasin Post Groupmenyambut positif event berbagi di Hari Iduladhamendatang. Sebagaimana PT Djarum yang menebar hewankurban berupa dua ekor sapi dan 10 ekor kambing diMartapura, Banjar.

    Tim Leader PT Djarum, Fandi, menyambut baik acarakurban yang difasilitasi oleh Banjarmasin Post Groupdengan menyediakan kantong plastik, spanduk dan kausbagi panitia.

    Niat kami pada hari raya kurban ini yakni semangatberkorban dan berbagi kepada masyarakat, ungkapnya

    Diakuinya acara ini bisa menimbulkan semangat berbagikhususnya terhadap warga yang kurang mampu danmenjadi agenda tahunan PT Djarum. Semoga kerja samajuga terus berlanjut, dan menjadimotivasi bagi lembaga lain dalammenciptakan semangat berbagi,harapnya.

    Adapun Travellindo melalui mana-jer operasionalnya Mustakim, menje-laskan kali ini mereka mendistri-busikan sapi sebanyak enam ekor.

    Adapun masjid/musala/langgaryang akan mereka bantu tak hanyadi Banja