Banjarmasin Post edisi cetak Kamis 17 November 2011

download Banjarmasin Post edisi cetak Kamis 17 November 2011

of 32

  • date post

    19-Feb-2016
  • Category

    Documents

  • view

    674
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post edisi cetak Kamis 17 November 2011

Transcript of Banjarmasin Post edisi cetak Kamis 17 November 2011

  • Banjarmasin PostDEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    17 NOVEMBER 2011/21 DZULHIJAH 1432 H

    KAMIS

    NO. 14461 TH XXXX/ ISSN 0215-2987HALAMANRP 3.00032

    Hal 6 kol 1-3

    Anang Gayam

    12:07 18:1504:39 15:28 19:26

    SI PALUiiiii

    - Ada bekantan sasat di Gambut, Lak ai+ Handak makan nasi itik kalo, Nang ai

    NET

    Kita Gabung di Pages BPost Online

    Komentar lain di halaman 4 Hal 6 kol 1-3 Hal 6 kol 4-7

    Idha HidayatiGARUDA muda pasti bisa,tetap optimis dansemangat, tapi tak bolehmenganggap remehlawan.

    SEORANG perempuan Rusia bernamaMarta Yegorovnam mengaku menyimpanbangkai makhluk aneh mirip alien dalam lemaries miliknya. Sosok aneh itu diakuinya ditemu-kan dua tahun silam di dekat rumahnya.

    Saat itu dia mendengar bunyi keras di luarrumahnya di Petrozavodsk, Rusia barat. Saatmendekati sumber suara, Marta mengakumenemukan tubuh alien di puing-puing logam-logam yang masih panas.

    Temuan Marta itu tidak serta-merta mem-buat orang lain memercayainya. Ada pula yangmenganggap bungkusan itu hanyalah sayuranbusuk. Meski demikian, para ilmuwan dariAkademi Ilmu Pengetahuan Karelian di Petro-zavodsk merasa penasaran dan ingin menyeli-diki kebenaran cerita Marta. (kps/sun)

    THE SUN

    Alien Disimpandalam Kulkas

    TIMNAS Indonesiamuda berhadapan

    dengan Malaysia dilanjutan penyisihan

    Grup A sepak bola SEAGames 2011.

    Ecah FuUnOPTIMISmenang 4-0..Ayo IndonesiaBisa!!

    Hal 6 kol 1-3

    Hal 6 kol 4-7

    MUNGKIN aku barubeberapa bulan ngeblog,tapi aku harus menga-kui kalau ternyata dariblog kita dapat mencu-rahkan pemikiran pe-

    WAYAH takumpulan digardu jaga maka bu-buhan Palui rami batu-kar pikiran tantang ba-tanam pisang. PasalnyaPak Camat wan Pamba-kal maanjurakan supayawarga rami-rami mana-nam puhun buah-bua-

    IMAM MURYADIhttp://mrsimpel.blogspot.com/

    Mari NgeblogMari Menulis

    Manggala Jadi Manurun

    PEGULAT putri Kalsel,Ridha Wahdaniyaty yangturun di kelas 60 kilogram,ajang Sea Games menoreh-kan prestasi dengan me-raih medali emas.

    Tekad tidak ingin mem-bikin malu sang ayah, Rid-wan, saat dia tampil padaSEA Games XXVI serta mo-tivasi mengibarkan merahputih di hadapan orangtua-nya membuahkan hasil.

    JAKARTA, BPOST - Mantan AnggotaKomisi III DPR Panda Nababan ma-tah-marah. Ia bergegas dan mendekatiSyaripudin S Pane, lalu menghar-diknya. Syaripudin pun diperlakukanMenteri Hukum dan HAM Amir Sya-msuddin dengan tidak ramah.

    Syaripudin adalah orang yangpernah merekam, dan pembongkaradanya fasiltias mewah, bahkankamar prostitusi di dalam RumahTahanan (Rutan) Salemba, Jakarta.

    Rabu (16/11), Syaripudin ikutserta dalam kunjungan mandadakAmir Syamsudin, serta Wakil Men-teri Hukum dan HAM, Denny Indr-ayana, ke di Rutan Salemba. Kun-jungan menteri untuk memastikankebenaran penyimpangan di dalamrumah tahanan seperti direkamSyaripudin pada 2008 dan beredarsejak dua hari lalu.

    Emas dari Ridha

    Ridha Wahdaniyaty

    INDONESIA a-kan bentrok denganmusuh besarnya;Malaysia! Inilah der-by Melayu yang saratdengan gengsi danm e m p e r t a ru h k a nharga diri bangsa. Su-porter fanatik Indonesia punsiap berada di belakang Pa- Hal 6 kol 4-7

    Live on

    Kamis (17/11)Pukul 20.00 Wita

    Teror Suportersukan Garuda Muda. Berdasarkan ha-sil rapat koordinasiantara Polda Me-tro Jaya, pengelolaStadion GeloraBung Karno, PSSI,

    Kodim, dan INASOC diJakarta, kemarin, diprediksisebanyak 100 ribu suporter

    akan menyaksikan duel In-donesia kontra Malaysiapada laga terakhir Grup ASEA Games 2011 di StadionGelora Bung Karno, Jakarta,malam ini. Sementara kapa-sitas stadion hanya 80 ribupenonton.

    Hewan jenis kera yang biasa hidupdi pesisir pantai itu ditemukan wargadi area persawahan.

    Keberadaan hewan berhidung pan-jang dengan bulu berwarna cokelat ke-merahan itu mengejutkan warga. Pa-

    Mereka bilang, tidakmenemukan. Bagaimana

    mungkin mau mene-mukan itu saat sidak?

    Syaripudin KecewaDisebut Memfitnah

    Saat tiba di blok yang dihuniPanda, terpidana dalam kasus suapitu mendamprat Syaripudin. Pandamarah, tidak terima disebut-sebutsebagai penikmat fasilitas mewah didalam Rutan Salemba.

    Mana, mana, mana? Kamu ja-ngan tuduh-tuduh saya, teriakPanda sambil mendekati Syaripudinyang saat itu berada di dekat kantorpetugas Rutan Salemba.

    Bekantan Nyasarke Persawahan

    Habitat Tidak Ada Lagi MakananMARTAPURA, BPOST - Seekor bekantan (nasalislarvatus) berukuran besar menggegerkan warga RT 5Handil Bintangur, Desa Malintang, Kecamatan Gambut,Kabupaten Banjar, Selasa (15/11) sore.

    salnya, selama ini warga di Desa Ma-lintang tidak pernah menemukan be-kantan itu berada di area persawahan.

    Sore itu warga beramai-ramai me-ngepung dan menangkap hewanyang dilindungi undang-undang ter-sebut. Tidak mudah menangkap be-kantan berkelamin jantan ter-sebut.

    PopulasiBerkurang

    Halaman 6

    Sekilas Bekatanz Bekantan adalah jenis primata berhidung panjang dan berekor panjang dan habitatnya hanya ada di Pulau Kalimantanz Bekantan jantan lebih besar dibanding betina. Ukuran jantan mencapai 75 cm dengan berat mencapai 24 kg. Sementara betina tingginya dapat mencapai 60 cm dengan berat 12 kgz Bekantan pandai menyelam dan berenang.z Bekantan hanya melahirkan 1 anak dengan masa kehamilan 166 hari atau sekitar 5 - 6 bulan

    Hal 6 kol 4-7

    SYARIPUDIN S PANEMantan Napi

    BANJARMASIN, BPOST - Budaya masya-rakat wajib pajak yang masih memanfaatkanjasa perantara alias calo, diakui Kepala UnitPelayanan Pendapatan Daerah Kota Ban-jarmasin, Mawardi.

    Menurutnya, sudah berkali-kali seruan danimbauan disampaikan kepada wajib pajak agarmelakukan sendiri kewajibannya ke loket yangtersedia.

    Namun karena dianggap buang-buangwaktu, mereka lebih memilih menititipkanpembayaran pajaknya kepada perantara,katanya, Rabu (16/11).

    Untuk menekan praktik pencaloan di KantorSamsat Kota Banjarmasin, Mawardi melakukanupaya mengutamakan pelayan wajib pajak.

    Ada dua jalur, yaitu jalur wajib pajak yangprosesnya cepat, murah dan tanpa pungutanserta lebih diutamakan. Atau memanfaatkanbiro jasa yang berbadan hukum.

    Bisa DeliveryOrder

    DITANGKAP - Seekor bekantan berukuran besaryang menggegerkan warga RT 5 Desa Malintang,Kecamatan Gambut, Rabu (16/11).

    ISTIMEWA

    AZIZAH dan ibundanya, Rubiah, ter-senyum dan mengucap syukur begitu pesa-wat Garuda Boeng 747 mendarat di BandaraSjamsudin Noor. Keduanya pun langsungbergegas turun dari Pesawat menuju bus hajiyang mengantarkan mereka ke asrama haji.

    Pesawat haji yang mengangkut penum-pang keloter I dengan nomor penerbangan GA8201 ini mendarat pukul 05.25 wita, atau se-tengah jam lebih cepat dari jadwal kedatanganyang diperkirakan sebelumnya.

    Lebih Cepat Setengah Jam Keloter Pertama Haji Kalsel Tiba

    Jadwal Kedatangan Jemaah HajiDebarkasi Syamsudin Noor

    Keloter 2Berangkat dari Jedah Tiba18 Nov pukul 12.30 Wita 19 Nov pukul 06.00 Wita

    Keloter 321 Nov pukul 12.30 Wita 22 Nov pukul 06.00 Wita

    Azizah mengaku gembira karena setelahlebih dari satu bulan di Tanah Suci Makkah,dia bisa kembali bertemu dengan keluarga.Apalagi dia dan ibundanya keadaanya sehat-sehat saja, hanya ada keluhan batuk-batuk.

    BANJARMASIN POST GROUP/DONNY SOPHANDI

    MENUNGGU JEMPUTAN - Jemaah haji keloterpertama asal Banjarmasin tiba di Bandara SyamsudinNoor, Landasanulin, Banjarbaru, Rabu (16/11) pagi.

    Hal 6 kol 1-3

    ANTARA

    Perolehan Medali Sementara *)No Negara Emas Prk Prg Total

    1 Indonesia 87 65 69 2212 Vietnam 54 55 59 1683 Thailand 52 41 59 1524 Singapura 27 31 46 1045 Malaysia 27 23 44 946 Filipina 15 28 33 667 Laos 5 3 19 278 Kamboja 3 9 11 239 Myanmar 1 12 16 29

    10 Brunei 0 1 6 711 Timor Leste 0 0 1 1

    *) Hingga pukul 23.00 Wita

    1711/B01

  • Banjarmasin Bungas2Banjarmasin Post KAMIS 17 NOVEMBER 2011

    BANJARMASIN, BPOST -Perjuangan panjang pasca-operasi harus dilalui SariWahyuni (11), penderita jan-tung bocor asal Banjarmasin.

    BANJARMASIN, BPOST - Betapa terke-jutnya Fitria (28), saat tiga orang lelaki takdikenal tiba-tiba masuk ke dalam rumah-nya di Jalan Ir PHM Noor, Gang NuruddinRT 57, Pelambuan, Banjarmasin Barat, Rabu(16/11) sekitar pukul 04.30 Wita.

    Dalam kondisi terbangun dari tidur, Fit-ria dan suami serta kedua anaknya, Lailadan Sarif langsung diancam dengan sebilahparang terhunus, tepat di wajahnya.

    Tanpa banyak tanya, para pelaku kemu-dian melakban mulut suami, dia dan keduaanaknya yang masih kecil. Setelah berhasilmelakban, kawanan rampok yang bersen-jata parang ini juga mengikatnya dengantali.

    Seorang masih menghunuskan parang-nya ke arah Fitria. Sementara dua orang la-innya langsung menarik kalung yang di-kenakannya. Tak hanya itu, mereka jugamengacak-acak almari yang ada di dalamkamar keluarga.

    Dari dalam lemari perampok mendapat-kan satu kalung emas seberat 30 gram, ge-

    Salah satunya dialami olehMardianto. Warga Teluk Ti-ram ini mengaku kesal danmasih terkejut. Pasalnya te-levisi milik dia di rumah jadirusak dan sama sekali tidakbisa nyala. Akibat pemada-man listrik yang berlangsunglama dan berulang.

    Di kawasan Teluk tiramBanjarmasin, dari pengakuanMardianto pemadaman listrikyang terjadi Selasa (15/11) laluitu terjadi dari pukul 00.00 Witasampai pukul 09.00 Wita.

    Ada sesekali nyala seben-tar, lalu padam lagi. Saat si-ang ada nyala dan mati listriklagi, saat saya menyalakantelevisi begitu listrik nyala.Awalnya hidup lalu tidakbergambar dan akhirnya sa-ma sekali mati total. Jadi ti-dak bisa nonton televisi deh,katanya kesal, Rabu (16/11).

    Seperti yang diketahui, padaselasa itu masyarakat kesal danjengkel. Pasalnya, dari tengah

    malam hingga pagi menjelangsiang, kawasan di Kalseltengmendapat pemadaman listriksecara bergiliran.

    Akibat dari kejadian matilampu ini