Banjarmasin Post - 9 November 2008

download Banjarmasin Post - 9 November 2008

of 24

  • date post

    21-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    451
  • download

    37

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post - 9 November 2008

Transcript of Banjarmasin Post - 9 November 2008

  • NO. 12369 TH XXXVII/ ISSN 0215-2987

    DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    Banjarmasin PostWEBSITE: WWW.BANJARMASINPOST.CO.ID - E-MAIL: REDAKSI@BANJARMASINPOST.CO.ID

    9 NOVEMBER 2008/11 ZULKAIDAH 1429

    24 HALAMAN

    MINGGU

    RP 2.000

    Anang Gayam

    12:07 15:27 18:14 19:2604:39

    SIPALUiiiii

    Hal 14 kol 1-3

    Halaman 3Halaman14

    SEORANG perempuansadar dari koma selama 30tahun berkat cinta yang taktergoyahkan dan perawatantelaten sang suami di Ez-hou, Hubei, China.

    Para dokter percaya cin-ta Chen Dulin, yang baru-baru ini terpilih sebagai salahseorang suami teladan diprovinsi tersebut, telah me-nolong Zhao Guihua sadardari koma panjangnya. Zhao koma setelah kece-lakaan pada tiga dasawarsalalu. Chen tak pernah putusasa merawat Zhao di rumahsetelah menjalani dua ope-rasi.

    Chen menggunakan alatpenyemprot dan pipa plastikuntuk memasukkan susu,kue dari telur dan makanancair lain ke perut Zhao.

    Kini, Chen, yang sudahberusia 77 tahun, tetap me-ngutarakan cinta kepadaistrinya setiap hari. (ant)

    KESUKSESAN suami sa-ngat tergantung oleh besar-kecilnya dukungan istri. Halini pernah diakui presidenterpilih AS, Barack Obama(47).

    Dia berulang kalimengatakan salah satufaktor yang mendorongdirinya berani maju da-lam pemilihan presidenadalah dukungan sangistri Michelle LaVau-ghn Robinson (47).

    Namun, sebelum secaratotal memberi dukungan,Michelle mempertanyakankemampuan dana yang bisadikumpulkan suaminya. Me-nurutnya, bukan hal mudahuntuk mendapatkan danakampanye.

    Tidak mungkin juga me-reka hanya mengandalkanmesin uang mantan presidendari Partai Demokrat, BillClinton. Tidak hanya uang,persoalan keamanan jugamenjadi pemikirannya.

    Meski begitu, Michelle te-rus berupaya sekuatnya un-tuk memberi dukungan morilkepada Obama. Bahkan, diapernah menyewa satuan intelswasta untuk mengamankansang suami.

    Saya mungkin lebih ber-syukur ketimbang Obama,

    elibis na-m a n y a .Sering pu-la disebut

    itik liar atau itik air.Meski fisiknya seperti itik,

    ia bukan termasuk hewan pe-liharaan. Hidupnya liar dialam. Tak heran, memburu

    Michelle ObamaSempat Ragu

    Hal 14 kol 1-3

    yang mencintai kehidupannormal. Kekhawatiran ituadalah tanda-tanda awalbahwa kehidupan kami mu-lai tidak normal, ujar Mi-

    chelle, kemarin.Untuk mengakhiri

    perjuangan yang telahdimulai, Michelle turutberorasi di depan pen-dukung mereka. Tak ka-lah dengan suami, Mi-chelle menjelma men-jadi orator.

    Daya tarik Michelle, me-nurut majalah Newsweek, ada-lah kemampuannya menda-tangkan massa setidaknya1.000 orang lebih secara rutin,termasuk saat berkampanyesendiri.

    Dia bepergian dari satuwilayah ke wilayah lain un-tuk berpidato dan melakukanberbagai kegiatan terkait ak-tivitas suaminya.Michellemuncul sebagai figur publik,menerima peran sebagai ca-lon first lady yang mengas-pirasi orang lain.

    Saat berkampanye, lulus-an Universitas Princeton danHarvard Law School itu ter-kadang dijadwalkan mem-beri pidato pembuka mem-perkenalkan Obama.

    Koma30 Tahun Gurihnya Daging Belibis Amuntai

    Yang LokalLebih Montok

    BBBBB

    Paruhnya panjang berwarna hitam, warnabulunya komposisi antara coklat dan hitam,telapak kakinya berselaput dan dapat digunakanuntuk berenang, sayapnya ramping tetapi kokohsehingga leluasa untuk terbang. Saat berjalan,pantatnya bergoyang-goyang, mirip itik.

    hewan ini perluperjuangan. Hewan yang le-bih suka hidup

    berkelompok itu biasa men-cari sisa-sisa gabah yang ter-tinggal di lahan sawah.

    Hal 14 kol 4-7

    PEMKAB HSU masih melakukan kajian. Beda denganFathurrahim (32). Warga Desa Teluk Betung, Sungai Pandanitu sudah lama dikenal sebagai penangkar belibis.

    Hewan Setia Pasangan

    Hal 14 kol 1-3

    Innalillahi wa innailaihi rojiun,Semoga arwah adik-adik kami di-bawa burung-burung hijau ke surga.Mungkin diperkirakan (jenazah)sampai Tenggulun pukul 07.00WIB, kata kakak Amrozi dan Muk-las, Ustad Chozin dalam jumpa pers,Minggu (9/11) dini hari.

    Petugas menempati pos-pos di ring I dan ring II Tiga regu pengawal terpidana menuju Lapas Batu Jaksa eksekutor, kepala polisi, rohaniwan, tim dokter

    menuju lokasi eksekusi Tiga terpidana dikawal tiga regu dari Brimob dan Gegana

    menuju lokasi eksekusi Eksekusi dilakukan tiga regu tembak, masing-masing

    terdiri atas seorang bintara dan 12 tamtama, dipimpinkomandan berpangkat perwira

    TAHAPAN EKSEKUSI

    TIAP hari, Amrozi, Imam Samudera dan Muklasmuncul dalam pemberitaan di media cetak atauelektronik. Selain perkembangan terakhir, berbagaisisi kehidupan mereka dikupas.

    Hal 14 kol 4-7

    Mereka bak Selebriti

    Hal 14 kol 4-7

    Menikah

    OBAMAVIDEOSPEECH.COM

    KELUARGA - Presiden AS Barack Obama beserta istri dan dua putrinya.

    BANJARMASINPOST/WAHYUDI RAHMANBELIBIS GORENG -Seorang penjual belibis goreng di Amuntaisedang melayani pembeli. Belibis goreng menjadi salah satumakanan khas Hulu Sungai Utara (HSU).

    Makkah BanjirPasien RSUDUlin Antre Halaman 13Bunga Citra Lestari-Ashraf

    - Operasi di RS Ulin harus antre, Lak-ai+ Nang handak basunat, tatak saurangan haja, Nang-ai

    ILUSTRASI/NET

    SATUMAT lagikamung Palui dia-dakan pulang pa-milihan katua RT.Palui nang saba-lumnya manjabatkatua RT umpatpulang mancalu-nakan diri.

    Bau Corek

    GRAFIS: BPOST/IVANOV

    Akhirnya, Amrozi CsDieksekusi

    CILACAP, BPOST - Masa penantian tiga ter-pidana mati kasus Bom Bali I, Amrozi (45),Muklas alias Ali Gufron (49) dan Imam Samuderaalias Abdul Aziz (39) telah berakhir.

    6 - 7 meter

    5 meter

    5 meter

    6 - 7 meter

    Komandan Regu

    Lampu Sorot

    Cilacap

    LP Batu

    LP BesiLP Permisan

    LP KembangKuning

    Amrozi

    Muklas

    Imam Samudera

    KAPANLAGI.COM

  • Gen - X2Banjarmasin Post

    9 NOVEMBER 2008 / 11 ZULKAIDAH 1429 H

    MINGGU

    Saat ini satu handphone atau satu simcardsudah nggak cukup. Selain emang benar-benardiperlukan, punya handpone lebih dari satujuga bisa buat gaya dan kepentingan lain.

    Misalnya ada yang khusus buat SMS doang,ada pula yang khusus buat nelpon. Biasanya sihtergantung promo dari operator. Lagi nawarinapa, SMS murah atau telpon ngirit.

    Suatu hari BPost bertemu dengan RisyaAdhani. Cewek kelas XII SMAN 2 Banjarmasinini lagi asyik ngobrol lewat handphone jenisCDMA. Saking asyiknya ngobrol, doi kayaklupa waktu. Risya kayak nggak peduli berapapulsa yang kepakai.

    Kalo menelpon dengan handphone CDMAini pulsanya lebih irit. khususnya ke sesamaoperator, jadi enggak masalah kalo mau bicaralama, kelitnya.

    Tapi jangan salah, biarpun Risya sukangobrol pake handphone CDMA, doi jugapunya handphone jenis GSM. Handphone GSM-nya emang cuma satu, tapi simcardnya ada dua.Praktis doi punya tiga nomor handphone.

    Untungnya sekarang udah ada handphoneyang bisa menampung dua kartu dan aktif

    PUNYA handphone dengan nomor cantik? Itu biasa. Punya hand-phone dan nomor cantik lebih dari nah itu baru luar biasa karenanggak semua orang bisa. Handphone emang sudah jadi kebutuhanmelekat manusia perkotaan. Kemudahan melakukan komunikasiwalaupun berada di tempat yang jauh bikin handphone jadi sangatdiperlukan.

    Bisa SMSatau Telepon

    SpeakUpRibet Banget

    SETAHUN yang lalu, aku emang sempat punya dua kartu handphone, tapikerasa banget ribetnya, karena aku hanya punya satu unit handphone.

    Padahal, enak juga sih punya nomor lebih dari satu. Apalagi masing-masing kartu dari operator yang berbeda punya keistimewaan tersendiri,seperti SMS murah, telpon murah dan jaringan yang luas sampai ke pelosokdaerah. Coba kalo ada satu kartu yang punya semua keistimewaan seperti itu.Pasti langsung aku pake. (ee)

    MUHAMMAD HASANKelas XI IPA 4 SMAN 1 Banjarmasin

    Sekarang Cukup SatuKALO aku sih aku lebih memilih pakai satu nomor aja. Jadi enggak perlu

    ribet harus ganti-ganti kartu, karena cuma pakai satu handphone.Semuanya itu tergantung keperluan, karena aku masih mahasiswa, jadi

    enggak terlalu banyak keperluan atau kesibukan. Nah saat aku kerjabeberapa tahun lagi, aku mungkin pengen punya dua sampai tiga nomorhandphone. (ee)

    WIDYASemester V Fakultas Ekonomi Unlam

    Pulsa Bikin PusingPUNYA nomor handphone lebih dari satu penting koq. Fungsinya untuk

    jaga-jaga kalo kartu yang satunya mengalami gangguan jaringan atau salahsatu kartu yang digunakan, pulsanya kritis.

    Tapi yang ribetnya sih kalo mau beli pulsa, soalnya malah bikin pusing,bukannya ngirit pengeluaran uang jajan, tapi malah jadi pemborosan. Selainitu harus jaga-jaga apakah kartunya memasuki masa tenggang atau udahmelewati masa tenggang. (ee)

    HAIRINAKelas XI IPS 3 SMAN 7 Banjarmasin

    Manfaatin Tawaran OperatorSAAT ini aku punya dua nomor handphone, kartu IM3 dan kartu XL jempol.

    dua nomor itu tetap aku aktifkan secara bersamaan dengan dua handphoneyang berbeda.

    Masing-masing operator pasti punya keistimewaan. Ada yang menawarkantarif SMS murah ada pula yang menawarkan tarif menelpon murah.

    So, ada baiknya kita memanfaatin kelebihan dari setiap tawaran operator itu,apalagi sekarang banyak kartu perdana yang dijual dengan harga murah. (ee)

    YENNY SETIAWATI MUHTARSemester V Fisipol Unlam Banjarmasin

    BPOS

    T/EE

    BPOS

    T/EE

    BPOS

    T/EE

    BPOS

    T/EE

    secara bersamaan. kalo enggak, aku harus bawatiga handphone deh, katanya serayatersenyum manis.

    Risya mengaku uda hsetahun punya tiganomor handphone. Awalnya sih, saat kelas IISMP aku cuma punya satu kartu GSM, tapikarena lihat ada kartu GSM lainnya denganfasilitas tarif SMS murah, jadi aku nambah kartulagi. Kemudian untuk telpon murah aku pakaiCDMA, ujarnya.

    Menurut Risya, sebenarnya awalmenggunakan tiga kartu yang aktif bersamaanterasa ribet. Apalagi saat harus mengisi ulangpulsanya.

    Em