Banjarmasin Post - 27 November 2008

download Banjarmasin Post - 27 November 2008

of 12

  • date post

    23-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    291
  • download

    4

Embed Size (px)

description

Edisi Cetak

Transcript of Banjarmasin Post - 27 November 2008

  • ILUST: METRO BANJAR/GUSAR

    Xnah apa pulang

    Dikiranya MauNambah...

    X HAL 9 KOL 1-4

    Waktu SALAT Banjarmasin & sekitarnya

    SUBUH SYURUK DZUHUR ASHAR MAGRIB ISYA

    04:39 05:57 12:10 15:35 18:19 19:32

    METRO BANJARPaling Terpercaya

    Makanan Kedaluwarsa Beredar ... X BACA HALAMAN 8

    NO. 3172 TH. IX ISSN 0215-2987

    12 HALAMAN IIIII RP 1.000,-

    KAMIS, 27 NOVEMBER 2008

    29 DZULKAIDAH 1429 H

    MEMUKUL murid bagi se-orang guru, itu biasa. Tapiguru memukuli istri sehabishubungan intim, itu sung-guh luar biasa! Dan Wiwik(44) sungguh tak menduga.Ketika Jaleno (57) mener-jang dirinya lagi dikira maunambah, ternyata malahmelayangkan tinju. Lang-sung saja ibu muda dari

    2008

    MABRUR

    X HAL 9 KOL 1-4

    X HAL 9 KOL 5-7

    X HAL 9 KOL 1-4

    METRO BANJAR/AYA SUGIANTO

    DITUNTUN - Dengan kondisi kurang sehat, Midpai Yabani, dituntun anaknya selesai mendengar tuntutanTim Jaksa penuntut saat sidang PN Banjarmasin, Rabu (26/11).

    MAKKAH - Sekitardua juta jamaah hajiseluruh dunia sudahmemasuki Kota Mek-kah. Secara bergantianmereka melaksanakanibadah umroh sebe-lum menjalani ritualhaji yang diawali wukuf di PadangArafah. Jalan di sekitar MasjidilHaram mulai dipadati jamaah haji.

    Menurut seorang jamaah haji asalJakarta, Rahmat, kepadatan masjidilharam saat ini tidak seperti 10 hari

    Midpai Menggeleng, Eed Tersenyum

    Berjuang Dekati KabahX Kerajaan Perketat Mekkah-Madinah

    JAKARTA - Setelah melakukanpengujian selama Januari 2007Badan Pengawas Obat dan Makan-an (BPOM) mengeluarkan daftar 27kosmetik yang mengandung bahandan zat warna berbahaya.

    Bahan dan zat berbahaya ituyang terkadung pada kosmetikproduk dalam negeri maupun im-por itu adalah merkuri (Hg), AsamRetinoat (Retinoic Acid), serta zatwarna Rhodamin (merah K.10 dan

    XDituntut 5 Tahun dan 10 Tahun PenjaraBANJARMASIN - Dua ter-dakwa kasus dugaan korupsipembangunan Pasar SentraAntasari (SA), Drs H MidpaiYabani MM dan Drs HEdwan Nizar alias Eed (46),dituntut 5 tahun dan 10tahun penjara oleh Tim JaksaPenuntut Umum (JPU), Rabu(26/11).

    Bagi Midpai tuntutan 5tahun penjara itu merupakankenyataan pahit yang kem-bali harus diterimanya. Ka-rena sebelumnya mantanWalikota Banjarmasin inisempat menjadi terpidanasekitar 1 tahun 6 bulan dalamkasus korupsi Dana Siluman(Dansil), setelah dituntut 4tahun penjara oleh JPU, Sep-tember 2005 lalu.

    Midpai, yang duduk dikursi pesakitan harus di-temani anak perempuannya,terlihat kaget begitu men-dengar tuntutan hukuman

    BPOM Umumkan 27 Kosmetik Berbahaya

    X HAL 9 KOL 5-7

    Dapat Merusak Otak dan Syaraf

    INI baru pertama kali terjadipada Rossa. Konsernya yangdigelar, Rabu (26/11) malam,mendapat protes. Segelintirorang dari Komnas Pelin-dungan Anak dan Aliansi

    DidemoAnti RokokDidemoAnti Rokok

    KPL

    Rossa

    LOLOS di babak 30 besar AudisiIdola Cilik 2 RCTI, Rabu (26/11), membuka kesempatanbagi Kharisma Aprilia dari Kali-mantan Selatan (Kalsel) untukmenuju ke babak utama.

    Pada penampilan kemarin, Risma--sapaan akrabnya--, melantunkantembang Selamat Malam milikJikustik. Ia membawakannya penuhsemangat. Akting panggungnyacukup memukau dewan juri hinggamurid kelas V SD Islam SabilalMuhtadin itu kian percaya diri.

    Bersamaan waktu, berjarakribuan mil yang terpisah lautan,teman-teman Risma di Banjarmasin,Kalimantan Selatan, menyaksikandengan penuh ketegangan.

    Seperit biasa, teman-temannya

    METRO BANJAR/ARIANTO

    GEMBIRA - Anggota Mix Max ModelAgency bergembira karena KharismaAprilia lolos dari zona merah, Rabu (26/11)sore.

    Siapkan Nonton Bareng Lebih MeriahX Risma Lolos 30 Besar Audisi Idola Cilik 2

    yang di SD Islam Sabilal Muhtadinmaupun Mix Max Model Agency diJalan Haryono MT, bersama-samamenonton televisi sebagai bentukdukungan pada Risma.

    Ketegangan terjadi tatkala jumlahSMS Risma berada pada angka 4,27persen atau berada di bawah empatsaingannya yang tampil pada saatitu. Khusus guru vokalnya, DhaniGafuri, juga yang di Max Max ModelAgency, merasa khawatir semua.Lebih-lebih ketika Risma masuk zona

    selama 5 tahun penjara dandenda Rp 300 juta atausubsider 6 bulan kurungandiajukan tim JPU BambangSudrajat SH dan kawan-kawan, di Pengadilan Negeri(PN) Banjarmasin, tersebut.

    Midpai, yang masih ha-rus dipapah saat menujuruang persidangan, berusahategar. Dia hanya bisa meng-gelengkan kepalanya danmengusap wajahnya menyi-kapi tuntutan tersebut.

    Demikian pula denganistri dan anak perempuanMidpai yang ada dalamruang persidangan. Merekajuga nampak tegar dan ha-nya bisa menarik napaspanjang mendengar tuntutantim JPU.

    Meski terlihat berat, sanganak yang nampak selalu se-tia menemani Midpai dalam

    X HAL 9 KOL 1-4H Edwan Nizar

    merah K.3).Kami telah melakukan razia di

    pasar tradisional, supermaket, danmal-mal. Kami menemukan 3.555kosmetik yang tak layak digunakankonsumen, ujar Kepala BPOMHusniah Rubiana Thamrin Akibdalam jumpa pers di Jakarta, Rabu(26/11) siang.

    Menurut Husniah dari 27 pro-

    Daftar 27 Kosmetik BerbahayaNo. Nama Produk Kandungan

    1. Doctor Kayama (Whitening Day Cream) Merkuri

    2. Doctor Kayama (Whitening Night Cream) Merkuri

    3. MRC Putri Salju Cream Retinoic Acid

    4. MRC PS Crystal Cream Retinoic acid

    5. Blossom Day Cream Merkuri

    6. Blossom Night Cream Merkuri

    7. Cream Malam Merkuri

    X HAL 9 KOL 5-7

    PELAIHARI - Kakak ber-adik asal Kecamatan AluhAluh, Kabupaten Banjar,ditembak polisi lantaranmelawan dan menyerangsaat hendak diamankan,Rabu (26/11) sekitar pukul04.30 Wita.

    Yang kakak atas namaSayid Umar (26) dan yangadik atas nama Sayid Rah-madani (20). Keduanyaterpaksa kami lumpuhkandengan peluru tajam ka-rena menyerang petugasyang akan mengaman-kan, jelas Pjs KapolresTanah Laut, KompolAminullah Shahab, melaluiKapolsek Jorong, AKPDanang, Rabu (26/11).

    Penangkapan terhadapkeduanya cukup berlikudan menegangkan. Bebe-rapa kali mereka meng-intimidasi polisi, di an-taranya mengacung-acungkan parang, pamer

    Dua Preman dari Aluh Aluh DidorX Pamer Kekebalan

    dan RusakMobil Polisi

    X HAL 9 KOL 5-7

    GRAFIS: METRO BANJAR/DERRY

    Rabu (26/11) 02.00 Wita, empat petugasPolsek Jorong naik mobil Ranger menghadangSayid Umar (26) dan Sayid Rahmadani (20).namun pelaku berhasil merusak mobil dan kabur.

    Personel Brimob yangbertugas di sebuah

    pertambangan dimintaibantuan. Pelaku

    ditemukan diDermaga II, tapi

    tak mau ikutke polsek

    Pelaku menelepon, datang tiga kawannya,kabur lagi. Polisi mencari, menemukannya,tapi mendapat perlawanan lagi

    Personel Brimob memberitembakan peringatan. Pelaku

    tak menggubris. Ditembakpeluru karet, mereka kebal.

    Akhirnya ditembak pakai pelurutajam, barulah keduanya ambruk

    Enam polisi datang membantu, menghadangdi depan Kantor Camat Jorong. Pelaku melawan.Polisi mundur lagi, pelaku pun kabur

    Ternyata berpapasan lagi di depan Koramil Jorong. Lagi-lagi pelaku pamer kekebalan membuat 8 polisi pun mundur

    11

    2

    3

    4

    5

    kekuatan kekebalan yangtak mempan meski dibacokdan disayat. Bahkan me-rusak mobil Ranger miliksebuah perusahaan per-tambangan yang dipinjamanggota Polsek Jorong.

    Keempat ban mobildibacok hingga kempes.Kaca-kacanya juga di-pecahkan, termasuk me-rusak radio (handy talky),ujar Danang.

    Kejadian bermula se-

    kitar pukul 02.00 Wita. Saatpatroli di jalan transKalimantan, empat petugasdi mobil Ranger melihatdua orang berboncengan

    MET

    RO

    BAN

    JAR/

    AYA

    SUG

    IANT

    O

    KOMPAS/M SYAIFULLAH

    Masjid Nabawi mampu menampung hingga satu juta orangsaat musim haji.

  • 2 METRO BANJARKAMIS, 27 NOVEMBER 2008

    PERLU ada kepastian penindakan terhadapcalon anggota DPD yang ketahuan menggu-nakan atribut parpol saat melakukan kampanye

    KALAU memang sudahjelas aturannya, saya pikir calonDPD tidak usah bingung, tinggalkomitmen KPU maupun panitiapengawas untuk melakukan pen-indakan jika ada yang melanggar.

    Nasepkaryawan swasta

    KUNCINYA semua kan pen-gawasan. Jika diketahui me-langgar, selayaknya dilaporkansaja, baik itu dari calon anggotaDPD lain maupun masyarakat

    Ariesmahasiswa

    SUARA PEMILIH

    PPRN, Berfikir dan Berjuang Bersama RakyatDITENGAH keprihati-

    nan yang dialami masya-rakat saat ini, hampir semuasektor mengalami kemundu-ran. Bidang ekonomi, kese-hatan, hukum, serta lapa-ngan kerja yang semakinsempit, menimbulkan rasa ti-dak aman di masyarakat.

    Sebagai praktisi eko-nomi, saya sangat merasakanapa yang menjadi penderi-taan rakyat dalam situasi dankondisi memprihatinkan ini,khususnya yang menyang-kut perekonomian, pendidi-kan, kesehatan dan bidanghukum, ungkap Ketua De-wan Pembina PPRN, DR Su-

    tan Raja DL Sito-rus, seperti di-kutip dalam situsresmi di www.-PPRN.wordpress.-com.

    Keadaan ini,kata dia, dapatberdampak lang-sung terhadap ke-sejahteraan rakyat, khusus-nya di bidang, ekonomi, pen-didikan, agama, budaya dankeperluan pokok lainnya,sehingga mengakibatkankualitas hidup rakyat men-jadi rendah di berbagai sisi.Dan seakan-akan pula, ke-daulatan rakyat maupun

    negara sudahhampir sirna.

    M e l i h a tkondisi Bangsadan Negara yangdemikian, berba-gai elemen mas-yarakat terpangiluntuk berpikirdan berjuang ber-

    sama rakyat, bermitra de-ngan pemerintah, dengantujuan sama menanggulangikrisis.

    Merealisasikan tekad terse-but, putra-putri bangsa terpang-gil membentuk Partai PeduliRakyat Nasional disingkat de-ngan PPRN, ungkapnya.

    Keberadaan Partai PeduliRakyat Nasional, katanya,diharapkan dapat menjawabtantangan tersebut danmemberikan kontribusi da-lam membangun Bangsa danNegara, serta mempersem-bahkan Pemimpin Negarayang peduli rakyat.

    Menyikapi hal itu, pem-rakarsa dan pendiri utamaPartai, meminta kepada seluruhpengurus Partai Peduli RakyatN