Edisi Perdana ManadoMag

download Edisi Perdana ManadoMag

of 48

  • date post

    06-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    265
  • download

    7

Embed Size (px)

description

Free Magazine

Transcript of Edisi Perdana ManadoMag

  • JUSUF KALLA AKAN TAMBAH INVESTASI KE SULUT

    MENGAPA HUT KOTA MANADO

    HARUS 14 JULI ?

    SULUT BISAKALAHKAN BALI

    MARIE ELKA PANGESTU

    Issue 1 July 2012

    PUSA

    T TEC

    HNO

    & LIF

    ESTY

    LE

    TERAM

    AI - T

    ERLEN

    GKAP

    - TER

    MURA

    H

    9PUSAT BELANJAPALING RECOMMENDEDDI MANADO

    Simak

  • 2

  • 3

  • 4

  • 5KRISIS ekonomi yang menghajar Eropa selang setahun terakhir kian menakutkan saja. Pasalnya, dampak krisis tersebut kian mengglobal bahkan efek dominonya paroh Mei 2012 lalu dilaporkan mulai terasa di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Kekhawatiran pun menyeruak di negeri ini: krismon akan terjadi lagi, niai rupiah anjlok, banyak perusahan tutup, pengangguran akan terus terjadi. Apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi bahkan bisa survive jika efek domino krisis ini terjadi?

    Belajar dari krisis moneter parah yang terjadi pada awal 1997 hingga 2000 lalu, teryata sektor pariwisata lah merupakan bidang usaha paling tepat untuk bertahan dari hantaman krisis. Langkah pemerintah memberdayakan minat setiap warga negeri ini untuk berlibur di dalam negeri

    saja, merupakan opsi bijak sebagai solusi turunnya minat bepergian turis Eropa akibat dampak krisis yang dialami.

    Sulawesi Utara merupakan salah satu destinasi pariwisata andalan di utara Indonesia. Ibukota provinsinya, Manado, bahkan kini kian berkembang sebagai kota tujuan pelaksanaan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibitions) dunia. Tak itu saja, sebab pesona cantik kota Manado bahkan kian ramai dengan hadirnya beragam pusat perbelanjaan besar, hotel, restoran hingga berbagai lokasi leisure lainya.

    Jaka Priyatna, General Manager (GM) Hotel Aston Manado sahabat saya, dalam sebuah diskusi formal pariwisata belum lama ini, pernah mengusulkan perlunya market branding terhadap kota Manado mirip dengan sejumlah kota wisata dunia lainnya seperti Singapura yang dikenal dengan Amazing Singapore atau Malaysia dengan Trully Asia dan India dengan Incredible India. Oleh Jaka, diusulkan jargon tepat Manado Jo !, usulan Jaka tersebut bagi saya pas di hati dan mudah tertanam di benak siapapun pendatang yang akan ke Manado, apalagi ungkapan tersebut dikenal sebagai bahasa lokal yang artinya Ayo Mari ke Manado!

    Manado Jo adalah semangat di balik terbitnya majalah Manado Magazine yang telah tiba di tangan Anda, pembaca yang budiman. Bahwa melalui penerbitan Madmagz singkatan penyebutan majalah ini, kami bertekat sepenuh hati akan ikut membangun dan memajukan pariwisata Sulawesi Utara sebagai potensi andalan dunia di utara Indonesia. Madmagz akan tiba di tangan Anda secara gratis Free Magazine, sebulan sekali. Semoga Anda berkenan.

    publishers note

    adalah mitra yang tepat bagi dunia usaha dan organisasi maupun pribadi untuk mempromosikan produk dan jasa Anda karena dibaca oleh pembaca yang berkualitas.

    Dapatkan di pick up pointyang tersedia, GRATIS!!!

    Manado Jo !

    ADVERTISE WITH US!

    Chief Executive Officer

    Phone: 0431 3822483 - 3852878 085240888868 - 085395651127 Email: manadomagazine@yahoo.com

    CONTACT US

  • 6DISCLAIMER

    ManadoMAG mencoba dengan segala upaya agar selu-ruh informasi dan iklan yang diterbitkan dalam majalah ini adalah akurat dan dapat dipercaya. ManadoMAG tidak bertanggungjawab atas informasi yang keliru dari konten iklan yang merupakan tanggungjawab dari pemasang/pe-milik iklan.

    Redaksi ManadoMAG menerima tulisan dari luar. Tulisan dan Surat Pembaca dikirim ke email redaksi disertai ala-mat, identitas dan kontak telepon yang jelas.

    ManadoMAG berhak mengedit namun tetap tidak keluar dari maksud tulisan dan juga berhak untuk tidak memuat tulisan dari luar.

    Dalam menjalankan tugas, wartawan ManadoMAG diper-lengkapi dengan tanda pengenal dan wajib diperlihatkan kepada narasumber.

    14

    16

    1820

    44

    22

    262930

    38

    whats inside

    Heboh!Mantos Auto Contest 2012

    JUSUF KALLA Akan Tambah

    Investasi ke Sulut

    Mengapa Harus 14 Juli HUT Manado?9 Pusat Belanja Paling Recommended di Manado!!!

    Ayo, ke Manado Jo !

    Wings Air Kembali Layani Penerbangan ke Davao

    MARIE ELKA PANGESTUSulut Bisa Kalahkan Bali

    main topics

    Dokter Siloam Standby 24 Jam

    Hotel Guide

    Diva Karaoke Keluarga

    One Stop Entertainment

    Batu Nona Resort and Water Sport

    Dirancang Moderen

    the Kampoeng Culture Resto

    100% Manado Skali

    nobody knows manado better than we do

    Board of CommissionersDino Gobel

    Reynaldo Carlo ThesmanJanny Kopalit

    FounderDino Gobel

    Michael UmbasJanny Kopalit

    CEO Dino Gobel

    Managing DirectorJanny Kopalit

    Marketing & Advertising ManagerMaureen BoengaiArt & Production

    Angky RoeroeWriters

    Alexander, NadilaPhotographers

    Ronald Marcus, Sammy MamotoIT Support

    Rocky MandeyContributing

    Makassar: Wahyuni (081316619275)Legal Advisor

    Maureen Boengai Law & PartnerOffice

    Marina Plaza Blok C No. 16Piere Tendean Boulevard Manado

    Sulawesi Utara - IndonesiaPhone & Fax.: 0431- 3852878 - 3822483Email: manadomagazine@yahoo.com

    PublisherSulut Jadi Sejahtera Grup

    Digital Versionhttp://issuu.com/manadomag/docs/issue_1

    Event OrganizerHendrik Mantik

  • 7breaking newsGubernur Sulut

    Lobi Investor ke Korsel

    TAK kenal lelah memajukan daerahnya, itu-lah keistimewaan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry

    Sarundajang. Terbukti, berbagai berbagai upaya un-tuk memajukan daerah ini terus dilakukannya. Lihat

    saja, selain berupaya mengadakan iven-iven internasi-onal, - SHS sapaan akrabnya di masyarakat, juga terus berjuang mendatangkan investor ke daerah ini. Bahkan,

    pada Selasa 3 Juli lalu, SHS bertolak ke Korea Selatan. SHS tak hanya sendiri. SHS berangkat bersama tim dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang ada di pusat. Mereka diundang para pengusaha Korsel untuk mempresentasikan potensi Indonesia.

    Ini peluang yang sangat bagus. Sulut harus tangkap peluang ini. Indonesia diundang oleh Kor-

    sel untuk memaparkan potensi Indonesia. Kalau ha-nya BKPM yang pergi, tentu mereka tidak akan memaparkan men-detail potensi yang ada di masing-masing provinsi. Karena itu Saya selaku Gubernur Sulut, harus manfaatkan kesempatan ini ikut de-ngan BKPM untuk memaparkan potensi Sulut, ujar SHS sebagaimana dilansir manado post.(manadopost.co.id)

    Bunaken Jazz Festival31 Agustus-2 September 2012

    KABAR gembira bagi penggemar jazz di Sulut, termasuk Anda yang suka bepergian ke daerah ini. Even music jazz bertajuk Bunaken Jazz Festival, di-pastikan akan digelar di Manado pada 31 Agustus hingga 2 September 2012, dengan menampilkan sejumlah artis jazz ternama.

    Festival ini bernama Bunaken jazz festival dan nantinya akan meli-batkan artis nasional, kata Ketua Panitia Tommy Bernadus, di Manado, sebagaimana dilansir kan-tor berita Antara baru-baru ini. Bernadus menga-takan artis yang akan diundang panitia itu antara lain, Barry Likumahuwa Project (BLP), Funky Thumb yang akan tampil ber-sama dengan Tompi, Syaha-rani dengan grupnya ESQIEF, Yovie Widianto Fusion, Rai-sa, The Fingers, dan Monita Tahalea. Selain musisi jazz nasional, akan tampil juga musisi lokal dari Sulawesi Utara, seperti Kolintang Jazz. (antarasulut.com)

    Dinas Pariwisata ManadoKualifikasi Pajak Hotel

    PARA pengelola hotel berbintang di Sulut harus siap-siap. Sebab, terkait besaran pajak kamar hotel di Kota Manado. Dinas Pariwisata akan melakukan kajian dengan melakukan kualifikasi terhadap kamar Hotel Berbintang dan Melati. Yang jelas ke depan kita akan lakukan kajian dahalu. Agar supaya pajak hotel berbintang tidak sama dengan pajak hotel melati, ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Ma-nado Peter Assa kepada wartawan di Manado belum lama ini. Hanya saja menurut Assa pihaknya akan melakukan kajian lebih mendalam terlebih dahulu agar tidak terjadi persoalan di kemudian hari.(alex)

    Jamsostek Manado Siapkan UangMuka Rumah Karyawan Swasta

    SUNGGUH membahagiakan! Ungkapan ini layak ditujukan ke-pada para karyawan swasta di daerah ini yang kerap kesulitan mem-peroleh fasilitas pemilikan rumah pribadi. Adalah PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Persero, selaku BUMN andalan pemerintah ini dipastikan akan siapkan dana Rp1,3 miliar, untuk pinjaman uang muka rumah bagi pekerja yang telah menjadi anggota Jamsostek di Sulawesi Utara Sulut.

    Pembiayaan Rp1,3 miliar tersebut masuk dalam program Pin-jaman Uang Muka Perumahan(PUMP) bagi pekerja, yang telah ter-daftar sebagai peserta aktif Jamsostek, kata Kepala PT Jamsostek Ca-bang Sulut, Arief Budiarto sebagaimana dilansir kantor berita Antara di Manado. Dia menjelaskan, pekerja yang bisa mendapatkan pem-biayaan uang muka perumahan tersebut, yakni mereka yang aktif menjadi peserta paling kurang satu tahun, di perusahaan yang aktif membayar iuran kepesertaan untuk kurun waktu minimal satu tahun.(antarasulut.com)

    Sinyo Harry Sarundajang

    Raisa

    DPK Tumbuh 32 Persen BNI Manado kian Membanggakan

    LUARBIASA capaian prestasi yang dila-kukan Bank BNI Wilayah Manado (BNI WMO). Pasalnya, bertepatan perayaan HUT ke 66 BNI, sejumlah kemajuan mem-banggakan diperlihatkan BNI WMO. Sebut saja, diantaranya, capaian dana pihak ketiga (DPK) pada posisi kwartal kedua 2012 suk-ses bertumbuh hingga 32 persen dibanding-kan tahun lalu. Sementara, data yang dipero-leh Manado Magazine menyebutkan, selama 2012, BNI WMO menargetkan DPK tumbuh 20,1 - 26,7 persen. Komposisi DPK BNI WMO mencapai sebesar 73 persen terdiri DPK perorangan melalui produk tabungan, giro personal dan deposito per-sonal. Kami