Banjarmasin Post Edisi Rabu 22 Desember 2010

download Banjarmasin Post Edisi Rabu 22 Desember 2010

of 28

  • date post

    24-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    351
  • download

    17

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post Edisi Rabu 22 Desember 2010

Transcript of Banjarmasin Post Edisi Rabu 22 Desember 2010

  • Banjarmasin Post22 DESEMBER 2010/

    16 MUHARRAM 1432 H

    RABU

    HALAMANDEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    NO. 14136 TH XXXIX/ ISSN 0215-2987RP 3.00028

    SI PALUiiiii

    Hal 14 kol 1-3

    Anang Gayam

    12:20 18:3004:46 15:47 19:44SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA

    - Pangumumannya salak katik jar, Lak-ai+ Jangan sampai marugiakan urang,

    Nang-ai

    Hal 14 kol 4-7

    Hal 14 kol 4-7 Hal 14 kol 4-7

    Hal 14 kol 1-3

    Hal 14 kol 4-7

    Hal 14 kol 1-3

    Bakas Igutan

    Balita Asuh Ayah LumpuhKISAH mengharukan terjadi di Huanghia, Shan-

    dong. China. Seorang balita, Dong xinyi (3) merawatayahnya, Dong Jian (26) yang lumpuh karenakecelakaan. Sebaliknya, istri Jian, menghilang.

    Ia segalanya bagi saya. Setelahkecelakaan, istri meninggalkan saya.Ayah dan ibu tiri saya bahkan tidak pe-duli. Saya bahkan pernah berpikir untuk bunuh diri,kata Jian sebagaimana dikutip China News, kemarin.

    Tak hanya mengambilkan pakaian dan melaptubuh ayahnya dengan air, Xinyi juga membersikankotoran saat Jian buang air. Saya sangat terharudengan sikap Xinyi, kata Jian yang hidup dar belaskasihan keluarga dan tetangga ini. (tbn)

    Di Balik Pelemahan KPK

    Rekening Dana Bencana1. BCA 051.083038.5

    2. Bank Kalsel 001.00.07.02036.9

    3. BRI Banjarmasin 0003-01-001308-30-2

    4. Mandiri Banjarmasin 031.000447379.2

    Keterangan: - Rekening 1,2,3 atas nama PT GrafikaWangi Kalimantan. - Rekening 4 atas nama HG RusdiEffendi AR (Dompet Bencana Alam)

    KitaGabung di FB Banjarmasin Post

    Komentar lain di hal 4

    Ayue ChristyMamEsahHEHE... it Lhbudaya Indo..but...Eg ushambL

    pusing...yang pentingtimnas Indo maju trus...

    Dessy YunitaSariMOGA z parapolitisi ituikhLasngasihnya.

    PuputVanDianaPERTANYAANmenggelitik :yg menang

    sapa?? yg nampangsapaa?? :D

    PRESTASI timnas didugadipolitisi elite parpol

    KOMISI PemberantasanKorupsi (KPK) adalah sa-lah satu anak kandungterbaik reformasi. Ama-nat reformasi untukmemberantas korupsidijawab dengan pembe-nahan sistem, salah sa-tunya adalah dengankelahiran KPK.

    Namun, kerja pembe-rantasan korupsi memang

    tidak pernah mudah. Perla-wanan balik

    selalu sajaterjadi. Cor-r u p t o r sfight back.Beberapamodus se-rangan a-

    dalah: me-nghilangkan

    atau melemah-

    kan dasar hukum pemberan-tasan korupsi; mengkrimi-nalisasi tokoh pemberanta-san korupsi; hingga serang-an fisik kepada para pejuangantikorupsi.

    Modus pertama yang me-nyerang dasar hukum pem-berantasan korupsi dilaku-kan dengan mengajukan uji

    TRIBUNNEWS/DANY PERMANALATIHAN - Timnas Indonesia berlatih di bawah arahan, Alfred Riedle (kiri), di lapangan PSSI KompleksStadion Gelora Bung Karno, kemarin. Indonesia akan melawan Malaysia pada 26 Desember 2010 di StadionBukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

    Padahal, sesuai kesepa-katan, pengumuman dila-kukan secara serentak, ke-marin. Kekecewaan, kebi-ngungan bahkan kecuriga-an pun mencuat di benakpara peserta seleksi. Apala-gi, beredar kabar hasil se-leksi belum bisa diumum-kan karena tidak kunjungditandatangani Bupati HST

    PALUI wan ka-kawalannya maam-bil upah boronganbatatabas di kantorkalurahan, naparumputnya sudahpina tinggi-tinggi.

    Saya Bukan Bupati Sinetron Bupati HST Tolak Tanda Tangani Hasil CPNS

    BARABAI, BPOST - Sebanyak 811 pesertaseleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) diPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah(HST) harus lebih bersabar. Hingga Selasa(21/12), belum ada kepastian pengumumanhasil seleksi.

    Harun Nurasid.Hasilnya kan sudah di-

    serahkan BKD (Badan Kepe-gawaian Daerah) Kalsel keBKD HST namun kok belumdiumumkan. Daerah lain su-dah mengumumkan. Bisa-bisa karena ada pergantiannama yang lulus, ujar se-orang peserta seleksi tenagateknis, Andi.

    Salah DataMASALAH lain seputar

    pengumuman CPNS terjadidi Pemko Banjarmasin. DiKota Seribu Sungai initerdapat dua versipengumuman, yakni dimedia cetak danpengumuman di BKD.

    Di media, tercantumnama Khairil Fuad danKaspul Anwar lulus selekssebagai instruktur mesin.Namun, saat merekadatang ke BKD DiklatBanjarmasin, nama yanglulus adalah Fauzan(bernomor seleksi713030059) dan Wisnue

    Kekecewaan juga dialamiRini. Dia menyesalkan tidakadanya pemberitahuan ten-tang penundaan itu.

    Berdasar pantauan BPost,sejak Selasa pagi, puluhanpelamar mendatangi kantorBKD HST. Kekecewaan me-reka bertambah karena tidakada pejabat BKD di kantorsehingga tidak diperolehpenjelasan mengenai penye-bab tidak diumumkannyahasil seleksi CPNS.

    Sudarmawan (bernomorseleksi) 713030173. Sontakhal ini membuat keduanyakecewa. Bahkan niatKhairil menggelarselamatan pada Selasa (21/12) malam terpaksadibatalkan. Mungkin inicobaan bagi saya,ucapnya.

    Mengapa itu terjadi?Kesalahan itu terjadi diBKD Diklat Banjarmasin.Kepala BKD Diklat, HMNispuani pun memintamaaf.

    BanjarbaruAngkat Tangan

    TPA Regional Tunggu Tanda TanganBANJARMASIN, BPOST - Berselangsehari setelah berita utama BPostmenyoal ketidakjelasan pemba-ngunan tempat pembuangan akhir(TPA) regional tayang, digelar work-shop yang membahas hal tersebut, Se-lasa (21/12).

    Pada acara yang digelar di aulaBappeda Pemprov Kalsel itu, datangpara pejabat dari Banjarmasin, Ban-jarbaru dan Banjar yang nantinya me-manfaatkan TPA regional. Juga da-tang perwakilan Pemprov Kalsel danKementerian Pekerjaan Umum (PU).Sebagaimana ditulis koran ini, lokasi

    TPA regional adalah kawasan HutanPanjang, Cempaka, Banjarbaru.

    Hanya saja, Kepala Dinas Keber-sihan dan Pertamanan Kota Ban-jarbaru, Sanusi Enani mempertanya-kan pembiayaan operasional TPAregional. Menurutnya, Pemko Ban-jarbaru akan angkat tangan jikamenanggung sendiri pembiayaan-nya. Oleh karena itu, dia memintabiaya itu dibantu atau ditanggungoleh dana sharing dari pemerintahpusat atau pemerintah provinsi.

    ARTIS Arumi Bachsin ha-rus mengalami nasib bak si-netron. Pemain film 3 Hati 2Dunia 1 Cinta ini harus hidupberpindah-pindah. Bukanpindah rumah, tetapi pindahtempat persembunyian.

    Kondisi nomaden ini harusdijalani Arumi untuk meng-hindari pengejaran keluarga

    Pindah TempatSembunyi

    Hal 14 kol 1-3Arumi Bachsin

    Seleksi CPNS HSTz Formasi: 95 orangz Peserta: 885orang z Tidak IkutTes: 74 orang z IkutTes: 811 orangterdiri atas tenagaguru (601 orang),tenaga kesehatan(131 orang) dantenaga teknis (153orang)

    Sepak Bola ItuSeksi di Mata PolitisiJAKARTA, BPOST - Ingar bingarsukses Timnas Merah Putih me-langkah ke final Piala AFF mulaimenjalar ke arena politik. Situs microblogger Twitter pun jadi ajang salingserang.

    Seperti dilakukan Staf KhususPresiden Bidang Bencana, AndiArief, melalui akun twitternya-@AndiAriefNews. Dia menyindirkunjungan pemain timnas ke kedi-aman Ketua Umum Golkar AburizalBakrie (Ical).

    Apa benar timnas sowan ke rumahARB untuk meminta bonus? Nurdinsebaiknya tak merusak pesepak bola kitadg iming2 bonus, untuk dapat backuppolitik, tulis Andi.

    Sangat wajar Yg berprestasi dptbonus, pengusaha lain harus tergerak.tapi cara Nurdin menggadang ke pe-main ke rumah ARB (Aburizal Bakrie,Red) tak lumrah. Bonus dari ARB,harusnya memicu pengusaha lain me-

    niru. Tapi terlalu berlebihan kalau tar-get Nurdin adalah statemen dukungandari ARB, tulis Andi lagi.

    Tidak berhenti di situ. Andi kem-bali menyindir Nurdin dan Ical.Beberapa jam setelah Nurdin Halidmeminta dukungan politik dari ARB,dia mengambil keputusan pentingmenaikkan harga tiket.

    Menanggapi komentar AndiAref itu, Juru Bicara Ical yang jugapengurus Golkar, Lalu Mara Sa-triawangsa, membantah upayapolitisasi kunjungan timnas Indo-nesia ke kediaman Ical. Kunjung-an itu hanya silaturahmi Timnasdengan keluarga Bakrie. Ja-ngan dipolitisasi, seolah-olahada niatan politik. Buat kamiBelanda masih jauh, mari ki-ta berkarya untuk negeriini, katanya.

    CHINA NEWS

    dan jurnalis.Pokoknya Arumi nomaden.

    Jika wartawan mencium kebe-radaan Arumi maka kami pin-dahkan lagi, ujar SekretarisKPAI (Komisi PerlindunganAnak Indonesia), M Ihsan diJakarta, Selasa (21/12).

    NO NAMA PENYUMBANG NOMINAL

    Saldo Per Tgl 17 Desember 2010 Rp 1.407.555.701583 Karyawan PT Kartika Purna Yudha 11.500.000

    Saldo Per Tgl 21 Desember 2010 Rp 1.419.055.701

    Saldo Tribun Tribun Network Rp 1.716.276.066

    Total Rp 3.097.716.767

    Dompet Kemanusiaan Bencana Alam

    TRIBUN NEWS/DANY PERMANA

    KAPANLAGI.COM

    BANJARMASIN POST GROUP/KHAIRIL RAHIM

    CORET - Papan pengumuman di kantor BKD HST dicoret pelamar yangmempertanyakan hasil seleksi penerimaan CPNS, Selasa (21/12).

    2212/B01

  • 2Banjarmasin Post Banjarmasin BungasRABU 22 DESEMBER 2010

    Diperiksa Cuma 2,5 jamBANJARMASIN, BPOST -Setelah memeriksa puluhansaksi, penyidik Kejati Kalselakhirnya memeriksa mantanKepala Sub Bagian OrganisasiTata Laksana (Kasubag Ortala)Kantor Kementerian Agama(Kakemenag) Wilayah Kalsel HSyafrudin, Senin (20/12).

    Syafrudin telah ditetapkansebagai tersangka pada kasusdugaan gratifikasi pengam-bilan SK CPNS di lingkunganKakemenag Kalsel. Dia dipe-riksa didampingi penasihathukumnya, Taufik.

    Pemeriksaan Syafrudin dila-kukan oleh jaksa senior, Maskurdi di ruang lidik lantai II Kejati.PantauanBPost, Syafrudin dipe-riksa mulai pukul 10.00 Wita.

    Kasi Penyidikan Agus Su-roto ketika dikonfirmasi me-ngatakan, pihaknya melaku-kan pemeriksaan terhadaptersangka. Ya, dia sedang ki-ta periksa, kata Agus.

    Sementara itu, H Syafru-din dicegat usai pemeriksaansekitar pukul 12.30 Wita me-ngakui dia menjalani peme-riksaan yang dilakukan olehpenyidik.

    Sembari sesekali tersenyum,dia mengatakan pemeriksaanmasih seputar identitas dirinya.Namun dengan tegas dia me-ngatakan tidak melakukan pu-ngutan atas SK CPNS tersebut.Saya tidak melakukan pu-ngutan apa pun, katanya.

    Penasihat hukum Syafru-

    din, Taufik mengatakan, pe-meriksaan baru seputar forma-litas seperti identitas dir