Banjarmasin Post edisi cetak Rabu 20 Juni 2012

download Banjarmasin Post edisi cetak Rabu 20 Juni 2012

of 28

  • date post

    23-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    392
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post edisi NO. 14677 TH XL/ ISSN 0215-2987

Transcript of Banjarmasin Post edisi cetak Rabu 20 Juni 2012

  • Battle of Europe

    HALAMAN RP 3.000

    Banjarmasin Post20 JUNI 2012/

    30 RAJAB 1433 H

    RABU

    NO. 14677 TH XL/ ISSN 0215-298728DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    Anang Gayam

    12:24 18:2315:48 19:3705:02

    SI PALUiiiii

    Hal 6 kol 1-3

    - Anak pajabat dapat jatah sekolah, Lak ai+ Amun lagi halus dibari jatah, tuhanya

    bisa bapinta jatah, Nang ai

    Katuju JuaSABULANPalui

    madam bacari ga-wian ka Banjar ma-ninggalakan anakbininya.Akhirnya imbah da-pat, anak wan bini-nya itu dibawanyajua ka Banjar.

    2006/B01

    Puput LibrazWaduuuhhh_enak donk Ygjd ank pjaBat_asl jgn

    Mmbda2kan Yg clas pjabatsma yg bwhan az_

    Bunuh Dirikarena Cantik

    PARAS cantik adalah anu-gerah. Tapi bagi Jade Stringer(14) kecantikan malah menjadibeban karena banyak yangcemburu atas kecantikan dankepopulerannya. Dia pun me-mutuskan mengakhiri hidup-nya. Seperti dilansir Daily Mail,Selasa (19/6), Jade meninggalenam hari setelah ditemukangantung diri oleh sang ayah,David. Dia sempat dilarikan ke

    RS Fairfield General Hospital, Metropolitan Boroughof Bury, Greater Manchester, Inggris, pada 10 Juninamun kemudian meninggal dunia.

    Teman-teman sekolahnya di Haslingden HighSchool,dekat Rossendale, Lancashire, mengatakanJade diejek karena berwajah menawan, termasukmelalui jejaring sosial Twitter dan Facebook.

    Insiden ini tidak akan ditindaklanjuti dan kamitidak mencari orang-orang yang diduga terlibat dalamkejadian ini, kata juru bicara pihak kepolisian GreaterManchester. (tribunnews/dmc)

    DAILY MAIL

    KitaGabung di Pages BPost Online

    Komentar lain di hal 4

    PEJABAT esselon II dananggota DPRD Banjarbarumendapat akses khusus

    untuk mendaftarkananaknya masuk sekolah

    favorit di Banjarbaru.

    SEBAGAI pendukung Inggris, tentu sayaberharap mereka bisa menem-bus babak final dan meraihjuara. Apalagi permainanmereka sudah terbukti, cepatdan terarah.

    Ditambah sosok Rooneyyang menjadi salah satu pilarandalan Inggris. Pengalaman diberbagai event sudah terbuktikalau Inggris tak bisa dipandangsebelah mata.

    Inggris juga tim yang kompakdan banyak pemain berkualitas.Ditambah pelatih yang hebat,membuat kekuatan merekamerata di semua lini. (ris)

    YURIA WATI ZAI ROSEAnggota DPRD Banjarbaru

    On The Spot

    17-21HalamanKhususKanal EURO 2012 diwww.banjarmasinpost.co.id

    HUSEIN SANUSIJurnalis Tribunnews

    (Group BPost)

    ISTIMEWA

    B A N J A R M A S I N ,BPOST - Franky Guna-wan perlahan naik keatas panggung. Dia men-jadi satu dari 10 orang Pe-nerima Plakat PenghargaanTaat Pajak dari Kanwil Dir-jen Pajak Kalseltengyang digelar di HotelMercure Banjarmasin,Selasa (19/6). Selain kepada indi-vidu, pada acara bertajuk

    HUMAS BANJARMASIN POST GROUP

    SEMBILAN perwakilan perusahaan foto bersama usai menerimapenghargaan sebagai perusahaan taat pajak, Selasa (19/6).

    10 Penghargaan Individu10 Penghargaan Individu10 Penghargaan Individu10 Penghargaan Individu10 Penghargaan Individu Winarman Halim Franky Gunawan Hilman Chandra9 Per9 Per9 Per9 Per9 Perusahaan Tusahaan Tusahaan Tusahaan Tusahaan Taat Pajakaat Pajakaat Pajakaat Pajakaat Pajak PT Kalimantan Prima Persada Bank Kalsel PT Maritim Barito Perkasa

    Hal 6 kol 6-6

    Ini Dia, Sepuluh Terbaik

    Hal 6 kol 4-7

    Jadi Penjaga Parkir MENGAJAK bawa-han menegakkan disi-

    plin, tak hanya dila-kukan Direktur Ru-

    mah Sakit Dhaman-huri Barabai, Rudi Wi-

    dodo, melalui imbau-an dan ajakan. Dia bahkanmemantau danm e n g a w a s isendiri peri-laku para pe-gawainya.Setiap hari,

    sebelum apel dan menje-lang pulang kerja, dia du-duk di pintu masuk ru-mah sakit, agar tak adalagi yang keluar lewatpintu masuk.

    Saya hanya ingin kitasemua berubah dan me-naati disiplin. Mulai dirisendiri, dari hal yang ke-cil dan mulai dari seka-rang, kata Rudi menang-gapi kasak-kusuk karya-

    Hal 6 kol 1-3BANJARMASINPOSTGROUP/HANANI

    Rudi WidodoDirut RS Dhamanhuri

    Terapis SpaAsal Indonesia

    Halaman 6

    Kekuatan MentalHingga Tradisi

    MICROSOFT akhirnyamengumumkan peluncuranperangkat tablet yang bersis-tem operasi Windows 8, Se-nin (18/6) di Los Angeles,Amerika Serikat.

    Tablet yang diberi namaSurface Tablet ini digadang-

    DAILY

    MAIL

    gadang untuk menantangiPad besutan Apple. Untukmerealisasikannya, Microsoftmemulainya dengan menjadiprodusen tablet sendiri, sertamembuat sistem operasi Win-dows 8 khusus tablet, yangdiberi nama Windows 8 RT.

    CEO Microsoft Steve Bal-lmer mengatakan, sistemoperasi Windows 8 RT yangmenjalankan tablet Surface,memiliki tampilan yang sa-ma dengan Windows 8 yangberjalan di personal com-puter (PC).

    Sebagai pemilik sistemoperasi komputer yangpaling banyak digu-nakan, Microsoft hen-dak menghadirkanpengalaman yangsama ketikap e n g g u n amenja-lankanW i n -dows 8 di tabletmaupun di komputer PC dan

    laptop.Meski Microsoft beram-

    bisi tabletnya bakal membu-nuh iPad, analis Sarah Rot-

    Spesifikasi MicrSpesifikasi MicrSpesifikasi MicrSpesifikasi MicrSpesifikasi Microsoft Surosoft Surosoft Surosoft Surosoft Sur face Tface Tface Tface Tface TabletabletabletabletabletKetebalan : 9,3 mm (Windows 8 RT), 13,5 mm ((Windows 8 Pro)Berat : 676 gram (Windows 8 RT), 903 gram (Windows 8 Pro)Layar : 10,6 inci ClearType HD Display (Full HD di Pro model)Por t : microSD, USB 2.0, MicroHD video, 2x2 MIMO antenna

    (microSDXC, USB 3.0, Mini DisplayPort video di modeWindows 8 Pro)

    Kapasitas : 32GB dan 64GB untuk Windows RT, 64GB dan 128GBuntuk Windows 8 Pro

    Kamera : Depan dan belakang dengan kualitas HDBaterai : 31,5 watt hour (42 watt hours on Pro model)

    Sumber: CNET

    MicrosoftSurface Tablet

    Hal 6 kol 1-3

    Calon Pembunuh iPad?

    Halaman 6

    Panitia Penerimaan PesertaDidik Baru (PPDB) noregulermenolak menerima remajaputri lulusan Madrasah Tsna-wiyah Ihya Ulu Mudin itu de-ngan alasan karena Mahriatitidak bisa membuktikan be-

    Anak PejabatDapat Jatah Kursi PPDB Nonreguler SMA/SMK Banjarbaru Serempak DibukaBANJARBARU, BPOST - Mahriati hanyabisa menggigit bibirnya. Harapan anakpengayuh becak ini untuk bisa bersekolah disekolah favorit SMAN 2 Banjarbaru melaluijalur nonreguler, hanya tinggal harapan.

    rasal dari keluarga kurangmampu.

    Maaf ya, kami tidak bisamenerima.

    Hal 6kol 4-7

    Itu sepenuhnyakebijakan disdik

    kabupaten/kota. PSBsebaiknya dilaksa-

    nakan secara terbukadan transparan

    HERMAN TAUFANSekretaris Disdik Kalsel

    Rentan TitipanPRAKTISI pendidikan

    Prof Dwi Atmono menilaisistem penerimaan siswabaru melalui halur nonre-guler rentan dengan titipanatau permainan uang.

    Selain itu jalur nonreguleryang menyediakan jatahbagi anak pejabat, terkesandiskriminatif dan memicu

    Hal 6 kol 4-7

    Kriteria PPDB NonregulerKriteria PPDB NonregulerKriteria PPDB NonregulerKriteria PPDB NonregulerKriteria PPDB Nonreguler Anak kandung keluarga kurang mampu di Ban-

    jarbaru ditunjukkan surat keterangan menerimabeasiswa tidak mampu dari asal sekolah

    Values Gathering Komit-men DJP Untuk MencapaiTarget Penerimaan Pajakitu, penghargaan jugadiberikan kepada sem-bilan perusahaan yangpatuh pajak.

    Franky yang juga ow-ner Hotel Roditha Ban-jarmasin itu, mengakuisaat ini sudah tidaklahsulit membayar pajak.Selain staf, dia juga diban-

    Rp 7 Triliun Pajak dari Kalselteng

    tu oleh petugas Kanwil DirjenPajak Kalselteng yang sifatnyasemacam pendampingan.

  • 2Banjarmasin Post

    RABU 20 JUNI 2012Banjarmasin Bungas

    BANJARMASIN, BPOST - Sebanyak3.895 pelanggaran lalu lintas terjadi selama10 hari pelaksanaan Operasi Simpati Intanyang di gelar Polda Kalsel sejak 1 Junilalu.Namun tidak semua pelanggar itulangsung ditindak. Sebagian hanya men-dapat teguran simpatik saja.

    Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Kal-sel, AKBP Danu Kusworo mengatakanJumlah tersebut diantaranya mendapatteguran sebanyak 3.322 dan tilang se-banyak 573.

    Kebijakan pelarangan trukmasuk kota yang tertuangdalam Surat Keputusan Wali-kota No 163 Tahun 2012 akhir-nya diubah dan mengikutikeinginan sopir truk dari Or-ganda Unit Pelabuhan Tri-sakti yang menggelar demo.

    Aturan sebelumnya men-gatur jadwal masuknya trukbesar, jenis trailer, kontainer,fuso, dan tronton hanya bisamasuk kota pada pukul 22.00wita hingga pukul 06.00 witauntuk truk besar, diperboleh-kan masuk siang hari danmalam hari.

    Saat dikonfirmasi Muhidinmengaku hal tersebut ber-dasarkan pertimbangan usaidirinya menelepon Kalpol-resta Banjarmasin, KombesSuharyono. Dalam percaka-pan tersebut, ujar Muhidin,dirinya berniat melaporkankekisruhan di pelabuhan ka-rena adanya aksi mogok.

    Namun dia mengaku takmendapatkan dukungan daripihak kepolisian. Tadi tele-pon ke Kalpolresta, menurut

    DUA hari aksi mogok akankebijakan baru pelarangantruk masuk kota membuat PTPelindo III Cabang Banjarma-sin harus menyetop kapal ma-suk ke Banjarmasin. Menum-puknya barang, menyebab-kan PT Pelindo mengambillangkah ini.

    Asisten Manajer Opera-sional PT Pelindo III CabangBanjarmasin, Hardianto me-ngaku mereka hanya mene-

    Muhidin Ikuti Keinginan Sopir Beralasan Tak Didukung PolisiBANJARMASIN, BPOST - Beralasan tak didukung pihak kepolisian, WaliKota Banjarmasin, Muhidin akhirnya membatalkan pelaksanaan larangantruk masuk kota yang mestinya berlaku sejak Senin (18/6) lalu.

    kapolres yang sudah menele-pon Kapolda, karena ini ke-bijaksanaan wali kota, makadiserahkan ke wali kota. Ka-rena tidak didukung oleh pi-hak kepolisian, maka kebija-kan pun tidak bisa dijalan-kan, ujarnya.

    Selain itu, berdasarkan in-formasi, para sopir truk besarjuga melakukan blokade dipelabuhan yang menyeba-bkan terhambatnya arus su-ngai dan penumpukan ba-rang.

    Muhidin mengatakan iameminta langsung kepadaDPRD Kota Banjarmasin agarbisa dibuatkan Peraturan Dae-rah (Perda) t