Tehnik membuat eye shadow untuk 3 bentuk mata.docx

of 29 /29
Tehnik membuat eye shadow untuk 3 bentuk mata Oleh: Redaksi Date Post: 25 Desember 2008 View: 143042 Share Dengan pemakaian eye shadow yang baik, dapat dipastikan akan membuat mata Anda terlihat lebih indah dan "hidup". Namun sebelum menerapkannya, ada baiknya Anda mencermati bentuk mata yang Anda miliki. Berikut kami berikan tips penggunaannya untuk 3 bentuk mata yang berbeda: Mata berbentuk Almond Gunakan kuas yang memiliki bentuk ujung lurus dan berikan warna eye shadow yang berwarna gelap di atas garis mata atas. Berikan sapuan secara diagonal mulai dari ujung luar atas mata hingga ke bagian dalam mata dan bentuk sehingga setiap ujungnya terlihat lebih kecil (lihat seperti pada gambar). Dengan ujung kuas tersebut beri sapuan diatas garis yang telah Anda buat sebelumnya dengan warna eye shadow yang lebih cerah. Kemudian satukan kedua warna tersebut hingga pada lipatan mata (lihat seperti pada gambar).

Embed Size (px)

Transcript of Tehnik membuat eye shadow untuk 3 bentuk mata.docx

Tehnik membuat eye shadow untuk 3 bentuk mata

Oleh: RedaksiDate Post: 25 Desember 2008View: 143042Share

Dengan pemakaian eye shadow yang baik, dapat dipastikan akan membuat mata Anda terlihat lebih indah dan "hidup". Namun sebelum menerapkannya, ada baiknya Anda mencermati bentuk mata yang Anda miliki. Berikut kami berikan tips penggunaannya untuk 3 bentuk mata yang berbeda:Mata berbentuk AlmondGunakan kuas yang memiliki bentuk ujung lurus dan berikan warna eye shadow yang berwarna gelap di atas garis mata atas. Berikan sapuan secara diagonal mulai dari ujung luar atas mata hingga ke bagian dalam mata dan bentuk sehingga setiap ujungnya terlihat lebih kecil (lihat seperti pada gambar).

Dengan ujung kuas tersebut beri sapuan diatas garis yang telah Anda buat sebelumnya dengan warna eye shadow yang lebih cerah. Kemudian satukan kedua warna tersebut hingga pada lipatan mata (lihat seperti pada gambar).

Kemudian buat garis dengan eye shadow yang berwarna gelap pada bagian bulu mata bawah. Sapukan perlahan sehingga membuat garis tersebut menjadi terlihat lebih lembut (lihat seperti pada gambar).

Hasilnya: gradasi warna tersebut akan memberi penekanan lebih pada mata bagian atas yang berbentuk almond (lihat seperti pada gambar).

Mata sipitGunakan kuas dan buat lekukan tepat pada bagian atas bola mata. Sapukan eye shadow dengan warna yang sedang secara bolak-balik pada bagian tersebut (lihat seperti pada gambar).

Tarik ujung kelopak mata dengan tangan Anda. Beri sapuan eye shadow dengan warna yang lebih terang dibawah warna pada kelopak mata yang telah dibuat sebelumnya. Sapukan warna tersebut hingga di atas garis bulu mata (lihat seperti pada gambar).

Dengan menggunakan kuas yang memiliki ujung yang tipis, buat bayangan halus dan lembut dengan warna eye shadow yang lebih gelap tepat pada bagian atas bulu mata dimulai dari ujung mata bagian dalam hingga luar (lihat seperti pada gambar).

Hasilnya: warna yang lebih terang pada bagian lipatan mata tersebut akan membuat mata terlihat lebih besar.

Mata bulat

Gunakan kuas yang memiliki ujung bulat, sapukan sebagian pada bagian kelopak mata dengan warna eye shadow yang terang dimulai dari bagian atas garis bulu mata (lihat seperti pada gambar).

Beri sapuan warna eye shadow yang lebih gelap pada bagian kelopak mata, dimulai dari bagian tengah kelopak mata (lihat seperti pada gambar).

Kemudian buat garis pada bagian bawah dan atas mata dengan menggunakan pencil alis (lihat seperti pada gambar).

Hasilnya: gradasi warna yang dibuat tersebut akan membuat mata yang bulat menjadi terlihat lebih melebar (lihat seperti pada gambar).

http://intanjait.blogspot.com/2012/04/cara-membingkai-mata-dengan-eyeliner.htmlcara memakai eyeliner

7 Tips Agar Anda Tidak Terlalu Tergantung Pada Pasangan

Punya pacar baru? Atau baru saja menikah? Punya partner untuk saling berbagi dan mengasihi memang luar biasa rasanya. Pasti Anda rela berbuat apapun agar tidak kehilangan dirinya. Tapi pada saat yang sama, jangan sampai lupa diri, lho. Jika Anda pikir dengan memfokuskan seluruh jiwa raga Anda padanya akan membuat dia merasa dicintai dan dihargai, justru kenyataannya yang terjadi malah sebaliknya, lho. Gak jarang laki-laki malah lari menjauh akibat pasangan yang terlalu posesif. Agar hal itu tidak terjadi, simak 7 Tips Agar Anda Tidak Terlalu Tergantung Pada Pasangan.

1. Jangan Biarkan Hubungan Masa Lalu Mempengaruhi Sikap Anda!

Setiap hubungan itu berbeda, oleh karena itu setiap orang juga punya keunikan tersendiri. Jangan hanya karena hubungan masa lalu Anda tidak berhasil, lalu Anda menilai setiap hubungan berdasarkan pengalaman sebelumnya. Ingat siapa diri Anda dulu sebelum pasangan Anda masuk dalam hidup Anda. Anda harus bisa menciptakan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kehidupan cinta Anda dengan tidak terus menempel pada si dia.

2. Bangun Kepercayaan Diri Anda

Menurut saya, sifat percaya diri merupakan fitur paling menarik dibanding tubuh seksi, atau wajah cantik. Jadi jika Anda merasa kurang di area ini usahakan bangun kepercayaan diri Anda mulai sekarang. Anda pasti punya banyak sisi positif yang membanggakan. Ada banyak buku panduan di luar sana tentang cara meningkatkan kepercayaan diri. Tapi jika Anda membutuhkan bantuan lebih, temuilah ahli terapi yang bisa membantu menyelesaikan masalah yang mungkin Anda hadapi area ini.

3. Manjakan Diri Anda

Bukan berarti mentang-mentang sudah punya pasangan lalu Anda jadi lupa mengurus diri dong! :) Mengurus pasangan memang perlu, tapi jangan sampai mengorbankan kebutuhan Anda. Sesekali manjakan diri dengan menyediakan waktu seharian melakukan manikur-pedikur, luluran, mandi busa, atau sekalian ganti potongan rambut. Mementingkan diri sekali-sekali nggak dosa, kok.

4. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Sama seperti poin diatas, walau sudah punya pasangan, jangan lupa meluangkan waktu untuk diri sendiri. Kenali diri Anda, lakukan hal-hal yang Anda suka seperti olahraga, memasak, membaca buku, mendengarkan band favorit, nonton acara TV kesayangan, atau sekedar bermeditasi. Ingat pepatah, jika ingin dicintai maka cintailah diri sendiri terlebih dahulu. Dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, kita justru jadi punya banyak bahan percakapan saat bertemu kembali dengan pasangan.

5. Miliki Sebuah Hobi

Jika akhir-akhir ini Anda merasa terlalu fokus pada pasangan, mendingan introspeksi diri, deh.... Anda tidak mau kan pasangan Anda bosan karna Anda terus mengintil kemana pun dia pergi. Hubungan harus dilandasi atas rasa saling percaya, jadi berilah ia ruang gerak. Lalu aku ngapain dong kalau nggak ada dia? Banyak! Salah satunya miliki sebuah hobi dan lakukan sepenuh hati. Anda hobi masak? Coba buat selaistrawberrysendiri. Atau fotografi? Ambil kelas fotografi, bawa kamera kemana pun Anda pergi dan habiskan waktu seharian mengambil foto untuk mendapatkan hasil yang sempurna! Sebuah hobi dapat meningkatkan rasa percaya diri (ingat poin penting nomor dua tadi?) dan Anda bisa bertemu teman baru. Pasangan yang punya banyak kegiatan akan terlihat lebih menarik dibanding yang malas melakukan apa-apa.

6. Jangan Lupakan Orang-Orang Tersayang

Kesalahan paling fatal yang sering dilakukan orang yang sedang jatuh cinta adalah melupakan sahabat dan keluarganya. Mereka adalah orang-orang yang selalu mendukung Anda sebelum sang pujaan hati hadir dalam hidup Anda. Sediakan waktu untuk menjalani hari dengan teman-teman atau keluarga, karena merekalah yang akan tetap berada disisi Anda apabila suatu saat Anda kehilangan kekasih. Jangan pernah menyakiti hati mereka atau berlaku semena-mena mentang-mentang Anda punya pasangan.

7. Tetap Bersosialisasi

Saya mengerti mungkin saat ini Anda merasa tidak membutuhkan siapapun selain pasangan Anda karena dia adalah segala-galanya. Tapi apa iya? Jangan mengisolasi diri dan selalu menempel pada pasangan Anda setiap hari, setiap saat! Namanya manusia pasti ada rasa jenuh. Untuk mengusir perasaan itu, tetaplah bersosialisasi dengan orang-orang disekitar. Ajak sahabat-sahabat Anda ketemu seminggu sekali, cari kenalan baru,have fun!Pasangan yang tetap memiliki hubungan baik dengan teman-temannya justru meningkatkan romantisme dalam hubungan. Kan, jadi makin kangen tuh pas ketemuan lagi! ;)

Terkadang kita lupa diri saat bersama orang yang kita cintai, bahkan cenderung terobsesi. Saya mengerti, pasti Anda cinta banget dengan dengannya sampai takut kehilangan. Tapi jangan sampai perasaan itu mengaburkan pandangan Anda. Tetaplah jadi wanita yang mandiri, cerdas, unik danfun!

Bagaimana dengan Anda sendiri? Pernah gak cinta buta dengan seseorang? Apa yang Anda lakukan dalam situasi seperti ini? Atau mungkin Anda punya saran lain supaya tidak terlalu tergantung pada pasangan?Share,yuk!

http://my-lovely-sister.blogspot.com/

Main Warna 1 : Eyeshadow INEZSewaktu mengikuti seminar Make Up oleh Gusnaldi di Patra Jasa Semarang yang disponsori oleh Inez Kosmetik,saya mendapat voucher produk yang kemudian saya tukarkan di antaranya ada Inez Color Contour Plus Eyeshadow Collection Pattaya (07). Cukup terjangkau dengan harga < IDR 30.000,- dan koleksi warnanya cantik-cantik.

Termasuk jarang saya gunakan karena saya tidak terlalu menyukai rias harian menggunakan eyeshadow.Koleksi empat warna lembut yang cocok dipakai harian untuk si pemilik kulit putih hingga sawo matang. Saya menyukai warna putih di produk ini karena sangat cocok digunakan sebagai highlight juga.Aplikasi eyeshadow berikut dapat anda aplikasikan sebagai rias mata harian jika anda menyukai make up komplit untuk sehari-hari karena simpel dan mudah dalam pengaplikasiannya.

LANGKAH MEMAKAI EYESHADOW :

Aplikasikan warna ke-1 pada foto produk eyeshadow di atas di seluruh kelopak mata anda (jika anda memiliki warna kulit putih,bisa diganti memakai eyeshadow ke-3). Ratakan warnanya.

Aplikasikan warna ke-4(jika anda memiliki warna kulit putih,bisa diganti memakai eyeshadow ke-1)di sudut kelopak mata sesuai dengan garis putus-putus kuning di gambar atas.

Beri highlight pada tulang mata anda di bawah alis sesuai dengan garis putus-putus kuning di gambar atas dengan warna nomor (2).

Kemudian baurkan semua warna eyeshadow di kelopak mata mulai dari sudut mata hingga ke arah ujung mata dengan kuas eyeshadow hingga tidak terlihat garis batas antar warna yang berbeda (sangat disarankan menggunakan kuas eyeshadow yang bersih,bukan aplikator eyeshadow).

Gunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata dan terakhir aplikasikan maskara.

RESULT

Nah,mudah bukan?

Follow this Blog dan tinggalkan komentar anda jika anda ingin mencoba aplikasi ini (menggunakan eyeshadow apa saja milik anda : sertakan merek berikut nomor koleksi warnanya ya...) kemudian kirimkan foto hasilnya ke email saya. Nantinya akan saya post foto terbaik diSnap Shotblog ini.

Read more:http://riaspraktis.blogspot.com/2012/07/main-warna-1-eyeshadow-inez.html#ixzz3GVNlu6nR

Aplikasi Warna untuk merias mata sipitJangan terlalu banyak bermain warna untuk riasanmata sipit. Semakin banyak warna yang diaplikasikan, maka semakin mata akan terlihat kecil.Pemakaian Eyeliner untuk mata sipit Pada bagian bawah mata, aplikasikan eyeliner berwarna coklat tua. Kemudian agar bagian membuat mata terlihat lebih cerah dan besar, pada bagian dalam bawah mata tambahkan eyeliner yang berwarna putih. Hindari membuat garis yang terlalu panjang hingga melewati sudut luar mata, karena akan memberikan efek mata yang terihat segaris Hindari pemakaian Eyeliner berwarna hitamPemakaian Eyeshadow untuk mata sipitHindari penggunaan eyeshadow yang terlalu tebal, karena dapat membuat mata semakin terlihat kecil.Pilih eyeshadow yang berbentuk bubuk atau cream dan bubuhkan tipis pada mataPilihlah warna-warna natural seperti cokelat muda, pink kecokelatan, beige atau peach kecokelatanRiasan Bulu Mata untuk mata sipitLentikkan bulu mata dengan menggunakan Eyelash CurlerLapisi dengan maskara agak tebal agar mata terlihat lebih bulatUntuk pemakaian bulu mata palsu, pilihlah yang alami, yang terlihat tidak terlalu besar dan tebal. Pilih jenis bulu mata satuan aya yang berdiameter setengah.Begitulah tips kecantikan merias mata sipit yang bisa kami sharing disini untuk anda.Hasil pencarian artikel ini dengan:cara memakai eyeliner untuk mata sipitcara memakai eyeshadow untuk mata sipitmata sipitPosts related to Cara Merias Mata Sipit

Detil info baca disini:http://berbinarbinar.com/tips-kecantikan/cara-merias-mata-sipit.html

Terlepas apakah Anda memilih mata bernuansa gelap yang memukau atau tampilan feminin di siang hari, inilah caranya.

Eye shadow ungu-bronze klasik untuk siang hariLangkah 1 Sapukan eye shadow base ke seluruh kelopak mata Anda. Ini akan membuat warna lebih menonjol dan eye shadow lebih tahan lama.

Langkah 2 Campur eye shadow emas terang dan tembaga, lalu dengan lembut taburkan di seluruh kelopak mata Anda. Baurkan.Tips: Lebih baik jangan mewarnai seluruh kelopak mata dengan nuansa yang lebih gelap gunakan lipatan kelopak mata Anda sebagai panduan.Langkah 3 Warnai bagian bawah kelopak mata dengan nuansa cokelat gelap hingga garis lipatan, mengarah keluar. Baurkan.

Langkah 4 Gunakan eye shadow ungu pada kelopak mata Anda sedekat mungkin dengan garis bulu mata, baurkan keluar di sepanjang kontur tulang alis Anda.Langkah 5 Pertegas garis bulu mata atas dengan eye liner cair hitam, sedekat mungkin pada bulu mata Anda, untuk menambah ketegasan.

Langkah 6 Sapukan dua atau tiga lapisan maskara hitam pada bulu mata atas dan satu lapisan pada bulu mata bawah sebagai sentuhan akhir.Tips: Mata cokelat terlihat bagus dengan hampir semua warna eye shadow, tapi Anda dapat membuatnya terlihat menonjol dengan memadukan nuansa yang lebih lembut (seperti ungu) dengan nuansa yang lebih gelap di sepanjang lipatan mata, diikuti oleh pensil mata cair gelap.Mata bernuansa gelap yang seksi untuk malam hariLangkah 1 Sapukan eye shadow base pada seluruh kelopak mata Anda. Ini akan membuat warna lebih menonjol dan eye shadow lebih tahan lama.

Langkah 2 Campur eye shadow perak pucat lalu taburkan dengan lembut pada seluruh kelopak mata Anda. Baurkan.Langkah 3 Tutup bagian bawah kelopak mata dengan nuansa hitam metalik hingga garis lipatan, baurkan keluar di sepanjang kontur tulang alis Anda.

Langkah 4 Gunakan nuansa abu-abu gelap sedekat mungkin dengan bulu mata Anda, baurkan keluar di sepanjang kontur tulang alis Anda.Langkah 5 Pertegas garis bulu mata atas dengan eye liner cair hitam, sedekat mungkin pada bulu mata Anda, untuk menambah ketegasan.

Langkah 6 Oleskan dua atau tiga lapisan maskara hitam pada bulu mata atas dan satulapisan pada bulu mata bawah.Tips: Untuk melengkapi tampilan ini, gunakan pensil alis untuk menonjolkan alis Anda.Tips: Tampilan mata bernuansa gelap ini sempurna untuk keluar di malam hari. Untuk tampilan yang dramatis, gunakan kuas eye shadow Anda untuk menonjolkan garis bulu mata bawah dengan nuansa abu-abu gelap.http://merillamay.blogspot.com/2012_07_01_archive.html step2

MAKEUP TUTORIAL : STEP BY STEP (MT)http://dianayuty.blogspot.com/2013/01/makeup-tutorial-step-by-step.html

before-after

Assalamu'alaikumHi girls...sekarang setelah sekian banyak request makeup tutorial, akhirnya bikin juga makeup tutorial STEP by STEP, dari foundation sampai finish! Semoga suka ya...make up yang saya praktekkan disini adalah make up simple aja, dengan riasan mata yang semi nude ala-ala Korean stars. Untuk lebih detailnya.. FACEStep 1. Naked face ;p --> prime your face. I'm usingTea tree pore minimizer from The BodyshopStep 2. Foundation-->L'oreal True Match Super Blendable Foundation G1 Vanilla Ivorycampur denganMAC Studio Fix Liquid NC35(foto saya agak keterangan flashnya,,sorry yaa)Step 3. Highlight and Shading --> for shading Kryolan Stick foundation NG2, for highlight Kryolan Stick foundation 070Step 4. Powder --> Kryolan powder in Translucent and Make Over Perfect Cover Two Way Cake 02 Sheer Pink

EYESStep 1. NYX Jumbo Eye pencil no 630, CashmereStep 2. Eyeshadow powder, dark brown for your crease, don't forget to blend blend blend :)Step 3. black Eyeliner--> WardahStep 4. NYX Jumbo Eye pencil no 630, CashmereStep 5. Give glitter over the jumbo eye pencilStep 6. Brush your eye brows with your favourite eye brow mascara (i'm using Dolly Wink no.2)

Put on your fave fake eyelashes, I'm using 2 different type of fake eyelashes. Just double it up to make it even more glamour ;)

CHEEK1. Blush On --> Make Over 02 IREDESCENT PINKLIPS1. Conceal with concealer -->NYX HD Photogenic Concealer2. Lipstick --> Beautystyle in SHY BLUSH matte3. Lipgloss --> Beautystyle no. 201

I hope you guys enjoy it.