NAMA : Rizka amelya NIM : 14.110.0012

6
NAMA:RIZKA AMILYA NIM:14.110.0012 KELAS:1P11

Transcript of NAMA : Rizka amelya NIM : 14.110.0012

Page 1: NAMA : Rizka amelya   NIM : 14.110.0012

NAMA:RIZKA AMILYANIM:14.110.0012

KELAS:1P11

Page 2: NAMA : Rizka amelya   NIM : 14.110.0012

Telepon rumah adalah alat elektronik untuk sebuah perlengkapan yang membuat panggilan telepon rumah. telepon rumah yang masih menggunakan kabel, berbeda dengan telepon selular yang tidak menggunakan kabel. Telepon rumah hanya bisa melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan telepon saja. Berbeda halnya dengan telepon selular, telepon selular yang modern dapat melakukan panggilan telepon, menerima telepon, sms (pesan teks), mms, e-mail, akses internet dan bahkan juga bisa menonton televisi.

Page 3: NAMA : Rizka amelya   NIM : 14.110.0012

Manfaat telepon rumahManfaat dari telepon rumah adalah kita bisa dengan mudah berkomunikasi kepada semua orang dengan membuat panggilan dari rumah atau kantor

dan dapat berkomunikasi kepada semua orang. Dan kita menerima panggilan dari telepon rumah, dari kantor maupun dari telepon selular/handphone.

Telepon rumah tidak hanya bisa membuat panggilan dan menerima telepon saja bahkan telepon rumah juga bisa di pasang internet di operasikan

melalui komputer. Saat ini sudah ada telepon rumah yang modern, telepon rumah modern ini bahkan bisa membuat sms (pesan teks). Telepon rumah

sudah begitu banyak di gunakan oleh semua orang begitu mudah kita dapat berkomunikasi kepada semua orang-orang terdekat.

Telepon Rumah sangat berguna sekali bagi kita semua,terutama sekali bagi kehidupan sehari-hari.

Contoh : - Telepon rumah adalah sebagai tanda diri untuk mendaftarkan

sesuatu denganmenggunakan Tanda bukti Pembayaran Rekening Telepon. Listrik dan

Air - Telepon rumah adalah sebagai Saksi yang kuat menandakan

bahwakita,anak,istri,dan pembantu sedang berada dirumah. - Suaranya tidak putus-putus - Bisa menggunakan internet

Page 4: NAMA : Rizka amelya   NIM : 14.110.0012

Sebelum memahami cara kerja telepon, kita mengenal dulu

bagian-bagian dari telepon. Telepon saat ini terdiri dari berbagai komponen yaitu; mikrofon sebagai pemancar (transmitter), spiker sebagai penerima (receiver), tombol sentuh (keypad), duplex coil, hook switch, ringer.

Mikrofon diletakkan di belakang gagang telepon tempat mulut kita bicara. Mikrofon ini mirip dengan telinga kita dan memiliki 14 gendang telinga. Gendang telinga telepon berupa cakram logam yang tipis yang disebut dengan diaphragm.

Speaker merupakan penerima suara yang mirip mulut manusia yang bisa menciptakan nada-nada suara. Nada-nada ini diterima melalui diaphragm.

Duplex coil berfungsi agar suara yang kita keluarkan saat menelepon tidak sampai ke telinga kita sendiri.

Hook switch terletak pada tempat gagang telepon yang berfungsi untuk menghubungkan dan memutuskan pembicaraan.

Ringer merupakan speaker untuk mengeluarkan nada saat seseorang menghubungi kita.

 CARA KERJA TELEPON RUMAH

Page 5: NAMA : Rizka amelya   NIM : 14.110.0012

Biarpun sekarang sudah zamannya telepon genggam, ada beberapa alasan mengapa kita masih punya telepon biasa di rumah kita, di toko, di ruko, di tempat usaha, dsb. Jika anda ingin mempertahankan wujud fisik dari telepon biasa ini, ada baiknya untuk mempertimbangkan menggunakan jaringan CDMA alih-alih jaringan kabel.

Ini bukan counter-ad melawan Telkom, tapi coba kita lihat beberapa aspek positif CDMA ini:

Tidak ada biaya bulanan. Coba anda periksa rekening telepon anda, dan lihat angka biaya bulanan atau biaya tetap lainnya.

Tidak tergantung apakah Telkom punya jaringan di tempat anda. Selama signal salah satu provider CDMA di tempat anda bisa telepon siap kring.

Banyak pilihan provider, tidak dimonopoli Telkom. Efeknya adalah harga yang cenderung menguntungkan konsumen karena persaingan antar provider ini.

Bisa SMS. Tidak ada tambahan biaya untuk layanan caller-ID. Tidak ada kabel yang seliweran. Relatif lebih tahan atas ancaman petir.

Tapi ada juga kelemahan CDMA. Pesawat telepon klasik buat CDMA jarang peminatnya (orang lebih memilih bentuk telepon genggam), karenanya pasarnya tidak besar, dan harganya lebih mahal. 

Kelebihan telepon rumah CDMA daripada telepon kabel

Page 6: NAMA : Rizka amelya   NIM : 14.110.0012

Kelebihan Telpon Rumah :

Bisa di pakai Modem

Bisa untuk e-mail

 

Kekurangan Telepon Rumah :

Masih memakai kabel

Tidak bisa untuk Facebookan

Tidak bisa untuk mengirim Foto