TK1 Putri Dewintari 10111251

download TK1 Putri Dewintari 10111251

of 2

description

AI

Transcript of TK1 Putri Dewintari 10111251

Nama: Putri DewintariKelas: AI-4NIM: 10111251

1. Untuk tiap aktifitas berikut, berikan deskripsikan task environment PEAS dan karakterisasikan dalam istilah properti !

A) Karakteristik istilah propertiTipe AgenObservableAgentDeterministicEpisodicStaticDiscdrete

1FullSingleDeterministicSequentialStaticDiscrete

2PartialSingleStochasticEpisodicDynamicContinous

3PartialMultiStochasticSequentialDynamicContinous

4PartialMultiStochasticSequentialDynamicContinous

5FullSingleStochasticSequentialDinamicContinous

6FullSingleStochasticSequntialStaticContinous

7FullMultiStochasticSequentialStaticDiscreate

B) Task Enviroment PEASNo.Tipe AgenPMEnviromentActuatorSensor

1Melakukan senam lantai secara rutin.

Aman, Fleksibel, Santai, Sesuai prosedur senam lantaiHimpunan manusia, nada lagu. Anggota tubuhSonar, suara, kamera

2Eksplorasi permukaan samudera.

Navigasi, Pergerakan dibawah laut, Perangkat keselamatan.Peneliti, Cuaca, Keadaan permukaan laut, Lautan. Display, Ruangan Kendali, Baling-baling, Black Box. Radar, GPS, sonar, recorder.

3Bermain bola.Menang/Kalah, Cedera, Kerja sama timLapangan sepak bola, Pemain, wasit, Penonoton, Bola, Gawang.Kekuatan, Stamina, Koordinasi.Mata, telinga

4Belanja buku AI melalui internet

Harga buku, kualitas buku.Situs penjualan buku, Kata kunci yang dimasukan, kursorTampilan situs penjualan buku.

5Berlatih tenis melawan dinding.

Melatih kemampuan untuk permainan tenis yang akan datangDinding, Raket, BolaKetepatan, KecepatanMata, Telinga

6Melakukan loncatan tinggi.Memaksimalkan loncatan dan keseimbangan.Dataran yang dipijak, Tiang loncatan.Kaki, tubuh.Mata.

7Mengajukan penawaran harga suatu benda di pelelangan.Barang yang ditawar, mendapatkan barang dengan harga yang paling rendah.Pelelang/ Juru lelang, penawar, barang yang akan dilelang.Penawaran, SuaraMata, telinga.

2. Untuk tiap penegasan / pernyataan berikut, tentukan benar atau salah dan dukung pernyataan anda dengan contoh yang sesuai .

a) Agent yang hanya merasakan partial information tentang suatu kondisi tidak dapat menjadi rasional secara sempurna.Benar, Sopir taxi otomatis tidak mengetahui apa yg dipikirkan sopir mobil lain.

b) Terdapat task environment yang tidak murni refleks agen dapat bertindak rasional.Benar, ada beberapa alasan misalnya saja ada beberapa keadaan dimana diperlukan kemampuan mengingat tindakan sebelumnya untuk melakukan langkah selanjutnya.

c) Terdapat task environment yang mana tiap agen rasional.Benar, Jika Task Enviroment sudah tepat maka agen akan bertindak rasional sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan.

d) Setiap agen adalah rasional dalam lingkungan unobservable.Salah, Contoh sedarhanya seperti agen Vakum yang bertugas untuk membersihkan. Walaupun agen bergerak tetatpi tidak bersih maka hal ini tidak bisa disebut rasional.

e) Agen pemain poker yang rasional sempurna tidak pernah kalah.Salah, Karena permainan poker tergantung dengan kartu yang didapat dari cara acak, sehingga tidak mungkin tidak pernah kalah.