Lkm Pdk Media Maret 2015(1)

2
LEMBAR KERJA MAHASISWA Nama Mata Kuliah : Pendidikan Dalam Keperawatan Topik : Membuat Media Pembelajaran Tanggal : 24 Maret 2015 Dosen : Ns. Dodi Wijaya, M.Kep. PETUNJUK MENGERJAKAN TUGAS Selama berjumpa kembali di tugas pendidikan dalam keperawatan. Topik bahasan yang akan kita bahas yaitu tentang media pembelajaran dalam pendidikan keperawatan. Untuk lebih fokusnya topik ini, maka lingkup pendidikan keperawatan kita batasi dalam lingkup area keperawatan komunitas. Peran perawat dalam keperawatan komunitas tidak lepas dengan yang namanya memberikan penyuluhan kesehatan. Seorang perawat dalam memberikan penyuluhan kesehatan selalu menggunakan media pembelajaran guna menunjang kegiatannya dan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang di inginkan. Media pembelajaran yang digunakan untuk penyuluhan kesehatan di masyarakat bermacam- macam yang disesuaikan dengan karakteristik peserta yang diberikan penyuluhan kesehatan. Tugas ini merupakan tugas INDIVIDU. Hari ini anda akan belajar mandiri. Pastikan anda telah mengisi daftar hadir pada hari ini. Ikuti petunjuk mengerjakan sebagai berikut : 1. Setiap mahasiswa diberikan tugas membuat Buklet untuk kegiatan penyuluhan kesehatan

description

lkdsa;la'kdplk;l

Transcript of Lkm Pdk Media Maret 2015(1)

LEMBAR KERJA MAHASISWANama Mata Kuliah:Pendidikan Dalam Keperawatan

Topik:Membuat Media Pembelajaran

Tanggal:24 Maret 2015

Dosen:Ns. Dodi Wijaya, M.Kep.PETUNJUK MENGERJAKAN TUGAS

Selama berjumpa kembali di tugas pendidikan dalam keperawatan. Topik bahasan yang akan kita bahas yaitu tentang media pembelajaran dalam pendidikan keperawatan. Untuk lebih fokusnya topik ini, maka lingkup pendidikan keperawatan kita batasi dalam lingkup area keperawatan komunitas. Peran perawat dalam keperawatan komunitas tidak lepas dengan yang namanya memberikan penyuluhan kesehatan. Seorang perawat dalam memberikan penyuluhan kesehatan selalu menggunakan media pembelajaran guna menunjang kegiatannya dan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang di inginkan. Media pembelajaran yang digunakan untuk penyuluhan kesehatan di masyarakat bermacam- macam yang disesuaikan dengan karakteristik peserta yang diberikan penyuluhan kesehatan.

Tugas ini merupakan tugas INDIVIDU. Hari ini anda akan belajar mandiri. Pastikan anda telah mengisi daftar hadir pada hari ini. Ikuti petunjuk mengerjakan sebagai berikut :1.Setiap mahasiswa diberikan tugas membuat Buklet untuk kegiatan penyuluhan kesehatan

2.Jumlah halaman buklet maksimal 10 halaman. Buklet dibuat di kertas A4.

3.Pilih lah topik yang sesuai anda inginkan dalam melakukan penyuluhan kesehatan.

4.Perhatikan dalam pembuatan buklet memperhatikan unsur : sistematika penulisan, komposisi warna, tata letak, isi materi, gambar, dan estetika tampilan.

5.Tugas dikumpulkan paling lambat tanggal 30 Maret 2015 jam 08.00 WIB dalam bentuk hardcopy.6.Setiap mahasiswa akan diberikan kesempatan mempresentasikan dengan durasi 5 menit dari hasil karya buklet yang dibuat untuk menjelaskan bagaimana pemilihan sistematika penulisan, alasan pemilihan komposisi warna, pengaturan tata letak, pemilihan isi materi, pemilihan gambar, dan pengaturan estetika tampilan. Presentasi akan dilakukan pada tanggal 1 April 2015.7.Selamat Bekerja dan Terima Kasih.