Alam semesta

Post on 16-Apr-2017

351 views 2 download

Transcript of Alam semesta

Husnul Tresna HaryantiMarlina DewiRasmiratih

ALAM SEMESTA

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata “alam” memiliki arti segala yang ada di langit dan di bumi (seperti bumi, bintang, kekuatan).

Sedangkan kata “semesta” berarti seluruh; segenap; semuanya: semua yang ada di alam – tidak dapat lepas dari takdirnya masing-masing; (berlaku untuk) seluruh dunia, universal.

Pengertian Alam Semesta

Terbentuknya Alam Semesta

Teori Ledakan dahsyat

( Big Bang )

Teori Keadaan Tunak

Teori Osilasi

Teori Ekspansi Dan Kontraksi

Teori Creatio Continua

Bagian-Bagian Alam Semesta

Tata Surya

Galaksi

Nova dan Supernova

Suatu sistem di mana benda-benda langit mengelilingi matahari sebagai pusatnya, disebut sistem tata surya.Bagian-bagian tata surya terdiri dari:-Matahari-Planet-Komet, Asteroid, Meteoroid

Tata Surya

Galaksi adalah suatu sistem yang terdiri dari bintang, debu, dan gas yang amat luas, dimana anggotanya memiliki gaya tarik-menarik (gravitasi). Contohnya adalah Galaksi Bimasakti.Adapun macam-macam galaksi adalah:

Galaksi elipsGalaksi SpiralGalaksi Tidak Beraturan

Galaksi

GALAKSI ELIPS GALAKSI SPIRAL

GALAKSI TAK BERATURAN

Novae merupakan golongan bintang-bintang khas (istimewa) yang dikenal dari curva cahayanya,variasi kilapannya dengan waktu. Novae galatik mempunyai luminositas lebih dari kali waktu.Supernova merupakan ledakan-ledakan dengan perubahan besar yang memuntahkan energi yang luar biasa besarnya dengan skala sekitar sampai kali luminositas (cahaya) matahari pada puncak energinya

Nova dan Supernova