Mengganti DNS Dengan DNS Publik Milik Google Dan OpenDNS

download Mengganti DNS Dengan DNS Publik Milik Google Dan OpenDNS

of 24

  • date post

    14-Feb-2015
  • Category

    Documents

  • view

    65
  • download

    5

Embed Size (px)

description

Internet TIPS

Transcript of Mengganti DNS Dengan DNS Publik Milik Google Dan OpenDNS

Mengganti DNS dengan DNS Publik Milik Google dan OpenDNSOct 13, 2010 by Fikri Under Tips & Trik - 324 Comments

Bagi pengguna internet di Indonesia, sering kali kita mendengar cerita tentang layanan yang kurang memuaskan dari pihak internet provider. Mulai koneksi yang sering putus, download super lambat, biaya langganan yang mahal dan masih banyak lagi. Meskipun kenyataannya seperti itu, kita sebagai anak negeri tetap harus berfikir positif dan berharap agar kedepannya masalah tersebut dapat teratasi sehingga kita bisa menikamati koneksi internet yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang lebih murah Salah satu sebab mengapa koneksi internet di Indonesia sering putus adalah dikarenakan DNS server yang dipakai oleh internet service provider (ISP) kurang memadai dalam melayani banyaknya member yang berlangganan pada provider tersebut. Untuk mengatasi hal itu, kita sebagai konsumen bisa melakukan komplain kepada pihak ISP tentang DNS server yang mereka sediakan. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, kita juga bisa menggunakan DNS publik luar negeri yang memang disediakan bagi pengguna internet di seluruh dunia. Ada dua DNS publik yang terkenal dikalangan pengguna internet yaitu OpenDNS dan Google DNS. Soal kualitas, jangan ditanyakan lagi karena memang keduanya mempunyai kualitas yang lebih baik jika dibandingkan DNS yang disediakan oleh ISP di Indonesia. Pendapat ini hanya pendapat pribadi kami selama menggunakan layanan ISP Indonesia. Google DNS Public 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 OpenDNS Public 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 Jika ingin menggunakan DNS publik milik Google dan OpenDNS, ikuti petunjuk berikut ini :

Buka Control Panel, kemudian pilih Network Connections. Pilih jenis koneksi apa yang ingin anda gunakan. Sebagai contoh pada kantor kami, kami menggunakan wireless sebagai default dari koneksi internet, maka yang harus dirubah

adalah setting DNS pada wireless tersebut.

Klik kanan wireless dan pilih Properties. Klik bagian Internet Protocol TCP/IP dari jendela network yang terbuka, kemudian klik tombol Properties.

Pada bagian Use the following DNS addresses, gunakan DNS dari OpenDNS atau Google DNS. Anda juga bisa mengkombinasikan antara keduanya.

Kil tombol OK dan lanjutkan klik Close pada bagian Network Connections.

Jika ingin memaksimalkan dan mempercepat koneski internet, anda juga bisa mematikan service dari QOS Packet Scheduler pada bagian Network Connections (Mematikan QOS Packet Scheduler bisa mempercepat koneksi internet hingga mencapai 20% dari kecepatan semula).

Trik ini dapat diaplikasikan pada semua ISP yang anda pakai, baik itu melalui kabel telephone, modem GSM, modem CDMA, satellite atau juga bisa digunakan pada hotspot milik publik seperti yang ada di mall atau cafe.

Read more: http://blog.fastncheap.com/mengganti-dns-dengan-dns-publik-milik-google-danopendns/#ixzz2PJd7SzQs Masih seputaran trik hotspot / wifi. kalau dipostingan saya dulu di Cara Gampang Bobol Password Wireless/Wifi/Hotspot kita menggunakan tool wzcook. Berhubung banyak yang masih bingung cara menggunakan wzcook, sekarang coba kita pake metode lainnya aja. Yaitu dengan cara clone ip address dan mac address user yang lagi online di area hotspot / wifi. Dengan mendapatkan ip dan mac address user lain itulah kita bisa ikutan online di hotspot. How to do that??? ikutin langkahnya pelan-pelan

Hack Hotspot / Wifi1. Langkah pertama kita menggunakan netcut untuk melihat user yang sedang online di area hotspot. bisa juga menggunakan ip scanner lainnya. untuk netcut bisa di download di postingan sebelumnya Free Software Pemutus Koneksi Internet Wifi instal dan jalankan netcut, copy ip dan mac address calon korban. (nah disini anda harus mencoba satu-satu IP user yg online, sampai menemukan user unlimit, supaya kita juga dapat gratisnya unlimit (gampanganya dengan cara mengamati ip mana yg paling sering online. catat IP, Mac Address serta Gatewaynya.

lacak ip address dan mac address

2. disconnect WIFI di laptop kita (termasuk Netcut). kemudian ganti ip Laptop kita sesuai ip korban yang udah anda copy kan tadi: masukan IP(contoh ip yg saya copy 192.168.2.29), Subnet Mask(255.255.255.0), dan Default Gateway (default gateway hotspot; pada contoh 192.168.2.1). sedangkan DNSnya terserah anda, (pada gambar gw menggunakan dns dari google).

ganti ip address

lalu ganti mac address kita sesuai Mac Address korban (jangan lupa hilangkan dulu tanda titik dua :)

merubah mac address

3. koneksikan kembali WIFI di laptop kita. buka browser kesayangan anda dan jrengg.kalo anda berhasil, anda akan terkoneksi hotspot/wifi tanpa melewati halaman login hotspot terlebih dahulu. Kalau anda masih juga kurang puas dengan bandwith yang di dapatkan, gunakan aja senjata ( netcut) untuk memutuskan koneksi user lain yang sedang online (tapi jangan gatewaynya). bandwith akan menjadi milik anda seutuhnya

Selamat berkreasi di area hotspot / wifi -

Cara Mengkoneksikan 2 Buah Laptop Dengan WiFi di Windows 7Jan 25, 2013 by Bambang Winarso Under Tips & Trik - 12 Comments

WiFi atau orang bisa menyebut dengan nama wireless sejatinya mempunyai banyak fungsi, kebanyakan orang mengetahui bahwa WiFi hanya dapat digunakan untuk menghubungkan antara komputer dan modem internet atau hotspot. Padahal sejatinya WiFi juga mempunyai fungsi lain yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari terutama untuk perkantoran skala kecil menengah. Untuk perkantoran skala besar biasanya mereka sudah mempunyai jaringan lokal yang handal.

Fungsi lain dari WiFi adalah sebagai media antara 2 buah device yang juga mempunyai koneksi WiFi di dalamnya. Dengan pengaturan tertentu Anda dapat melakukan transfer file layaknya sebuah jaringan lokal, bermain game multiplayer atau berbagi koneksi internet ke komputer lain menggantikan fungsi hotspot. Pada paragrap selanjtnya saya akan coba memberikan panduan singkat bagaimana cara menghubungkan 2 buah laptop yang menggunakan OS Windows 7 via WiFi.

Klik icon WiFi di taskbar sebelah kanan bawah di komputer Anda, sebelumnya pastikan bahwa WiFi Anda telah berjalan dengan baik. Kemudian akan muncul jendela dengan tampilan seperti di dalam gambar, Anda klik saja Open Network and Sharing Center.

Di jendela Windows baru Anda klik Set up a new connection or netowk.

Kemudian akan muncul jendela lagi, Anda scroll ke bawah dan pilih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network, lihat tanda panah merah di dalam gambar di bawah ini, setelah itu Anda klik Next untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Di jendela berikutnya Anda diminta untuk mengisi nama jaringan dan password, silahkan isi dengan nama dan pasword yang Anda inginkan, jangan lupa centang Hide characters dan Save this network, setelah selesai semua klik Next.

Selanjutnya akan ada konfirmasi dan sedikit penjelasan mengenai apa itu ad hoc network dan apa sih manfaatnya, berapa jauh jarak jangkauan dan petunjuk lain sebelum Anda benar-benar mengaktifkan fitur ini. Untuk memproses pengaturan, silahkan klik Next, biarkan sistem memproses pengaturan sampai ada konfirmasi bahwa ad hoc network telah berhasil dibuat.

Sip! pengaturan ad hoc netwok telah berhasil dibuat, tampilan akhir proses pengaturan ad hoc network akan seperti gambar di bawah ini, yang menandakan Anda sudah dapat menggunakan jarigan ini sebagai media transfer file ke komputer lain.

Untuk melakukan koneksi Anda klik ikon WiFi di taskbar dan klik nama koneksi kemudian klik Connect, komputer lain pun dapat melakukan hal yang sama. Coba lakukan koneksi dan apabila gagal, non aktifkan Firewall Anda dan coba lagi. Untuk alternatif, Anda dapat mengatur IP kedua komputer sehingga dapat tersambung dengan lebih mudah. Pastikan juga IP kedua komputer tidak sama agar tidak terjadi bentrok.

Sampai di sini saya harap Anda telah berhasil menghubungkan komputer-komputer Anda guna mendukung kegiatan bisnis sehari-hari. Jika Anda belum mencoba, ikuti langkah demi langkah dari awal, saya yakin Anda tidak akan menemukan kendala berarti karena pengaturan ini sangat sederhana dan dengan adanya gambar saya harap Anda akan lebih terbantu. Selamat mencoba

Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-mengkoneksikan-2-buah-laptop-dengan-wifi-diwindows-7/#ixzz2PJdOCPej

Menyembunyikan IP Address dengan Hotspot dan ProxyNov 25, 2011 by Adelphia Under Tips & Trik - 11 Comments

Pernahkah Anda tidak bisa membuka suatu situs? tetapi situs tersebut jika di buka dari warnetwarnet lain bisa terbuka. Dan hanya melalui IP Anda saja situs tersebut tidak bisa di buka.

Kemungkinan Anda mendapat Black List dari situs tersebut, atau IP Anda sudah di banned sehingga melalui koneksi yang Anda pakai sekarang, Anda tidak akan bisa membuka situs tersebut. Untuk membukanya kita perlu menyamarkan IP kita, cara menyamarkannya bisa dengan menggunakan VPN ataupun Web Proxy. Khusus untuk VPN (Virtual Private Network) ini bersifat lebih pribadi, biasanya yang memakai ini hanyalah jaringan-jaringan kantor dan tertentu saja. Untuk Web Proxy ini bisa di gunakan secara publik dan gratis pula, Web Proxy sendiri bisa di coba di berbagai macam situs seperti :

http://www.ninjaproxy.ca http://www.ninjacloak.com http://www.webproxy.tw

Hanya saja, kelemahan dari memakai Web Proxy ini contohnya adalah ketika kita hendak membuka Situs yang menggunakan Ajax, Web Proxy akan berjalan sangat lambat untuk memproses semua fitur-fiturnya. Terlebih lagi semua fitur dalam Website menjadi tidak stabil dan banyak tidak tertampilkan. Karena Web Proxy sebenarnya metode mengganti IP berdasarkan Iframe. Terdengar kurang maksimal memang, tetapi sekarang ada software yang bisa mengganti IP kita. Namanya adalah AnchorFree dan bisa di download melalui http://anchorfree.com/. Langkah-langkah menggunakannya adalah sebagai berikut:

1.

S