Coreldraw X6

download Coreldraw X6

of 13

Embed Size (px)

Transcript of Coreldraw X6

  1. 1. Apa Itu CorelDraw ?
  2. 2. CorelDRAW adalah software pembuat grafik vector yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation di Ottawa, Kanada. Versi terakhir dari CorelDRAW adalah versi X7 atau versi 17 yang diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2014. CorelDRAW pertama kali dibuat pada tahun 1987. Corel Corporation mempekerjakan teknisi software bernama Michel Bouillon dan Pat Beirne untuk mengembangkan program ilustrasi dasar vector yang nantinya disatukan dengan sistem desktop publishing mereka. Awalnya program CorelDRAW dirilis pada tahun 1989, CorelDRAW versi 1.x dan 2.x yang berjalan pada platform Windows CorelDRAW 3.0 dirilis bersamaan dengan Microsoft Windows 3.1. Fakta yang terdapat dalam True Type pada Windows 3.1 merubah CorelDRAW benar-benar menjadi sebuah program ilustrasi yang dapat menggunakan Sitem instalasi lainnya tanpa rekomendasi aplikasi pihak ketiga seperti Adobe Type Manager.
  3. 3. Corel Draw X6 adalah sebuah software atau aplikasi vektor graphic yang di release oleh perusahaan corel tahun 2012 yang berguna untuk membuat gambar desain baju, editing foto dan masih banyak lainnya editing yang bisa anda lakukan menggunakan aplikasi Draw X6 ini yang sudah dilengkapi dengan ribuan dan bahkan puluhan ribu fitur yang keren-keren. Corel Draw pada awalnya dikembangkan untuk dijalankan pada sistem operasi Windows 2000 dan yang lebih baru. Versi Corel Draw untuk Linux dan Mac OS pernah dikembangkan, tetapi dihentikan karena tingkat penjualannya rendah.
  4. 4. CorelDRAW X6 meningkatkan fitur Complex Script. sehingga kita bisa menggunakantulisan arab, Aksara dan tulisan bahasa lainnya. Peningkatan pada fitur Powerclip yanglebih mudah dan lebih baik dari versi sebelumnya Kita sekarang dapat memilih menggunakan versi 32bit atau 64bit pada CorelDRAWdan Corel PHOTO-PAINT. Fiturbaru untukmembuat vector secara kreatif. Membuat website sekarang lebih mudah dengan menggunakanCorel Website Creator X6. Mengatur Style dan Warna akan menjadi lebih mudah dari versi sebelumnya.
  5. 5. Microsoft Windows 7, Windows Vista, Windows XP, with latest service packs installed (32- bit or 64-bit editions) Intel Pentium 4, AMD Athlon 64 or AMD Opteron 512 MB RAM (1 GB recommended) 750 MB hard disk space (1 GB for typical installation without content). Up to 6GB needed to install extra content 1024 x 768 screen resolution (768 x 1024 on a Tablet PC) Microsoft Internet Explorer 7 or higher
  6. 6. Kelebihan Kelebihan dan kemampuan CorelDRAW memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Software ini secara de-facto telah menjadi software standar di dunia desain grafis. Beberapa tambahan fitur barunya tentu akan semakin mempermudah para desainer dalam berkarya. Software baru Website Creator X6 yang disertakan di bundel Graphics Suite X6 sepertinya juga menarik untuk dicoba. Kekurangan : Peningkatan versi CorelDRAW biasanya juga berimplikasi pada peningkatan kebutuhan sistem komputer. Dengan menggunakan komputer yang sama, CorelDRAW versi baru terasa semakin berat. Hal ini membuat sebagian desainer grafis lebih memilih menggunakan versi lama yang sudah mencukupi kebutuhan desain grafis mereka.
  7. 7. ApaSAJAYANGDIdAPATKANSAAt MENGINSTALCorelDraw?