Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)

Post on 02-Feb-2016

172 views 13 download

description

Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK). Kanguru Setiap 2 loncatan memberi tanda pada bilangan. 0. 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 10. 11. 12. 13. 14. 15. Istirahat ya kok gak loncat!. 16. 17. 18. Katak Setiap 3 loncatan memberi tanda pada bilangan. 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 0. - PowerPoint PPT Presentation

Transcript of Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)

Kelipatan Persekutuan TerkecilKelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)(KPK)

Kanguru Setiap 2 loncatan Kanguru Setiap 2 loncatan memberi tanda pada bilanganmemberi tanda pada bilangan

Katak Setiap 3 loncatan Katak Setiap 3 loncatan memberi tanda pada bilanganmemberi tanda pada bilangan

Soal Problem Soal Problem SolvingSolving

Ada dua lampu yaitu lampu A dan B. Pada Ada dua lampu yaitu lampu A dan B. Pada awalnya kedua lampu tersebut dinyalakan awalnya kedua lampu tersebut dinyalakan bersamaan, setelah itu lampu A menyala 2 bersamaan, setelah itu lampu A menyala 2 detik sekali, lampu B menyala 3 detik detik sekali, lampu B menyala 3 detik sekali. Kedua lampu tersebut akan sekali. Kedua lampu tersebut akan menyala bersama-sama untuk kedua menyala bersama-sama untuk kedua kalinya pada pada detik keberapa?kalinya pada pada detik keberapa?

DiketahuiDiketahui

DitanyaDitanya

Lampu A dan B menyala bersama-sama Lampu A dan B menyala bersama-sama untuk kedua kalinyauntuk kedua kalinya

PenyelesaiaPenyelesaiann

Cek KembaliCek Kembali

Faktor Persekutuan Faktor Persekutuan TerbesarTerbesar

(FPB)(FPB)

Soal Problem Soal Problem SolvingSolving

Ibu mempunyai 12 apel dan 16 strawberi Ibu mempunyai 12 apel dan 16 strawberi yang akan dimasukkan dalam kotak, yang akan dimasukkan dalam kotak, masing-masing kotak berisi apel dan masing-masing kotak berisi apel dan strawberi. Agar ibu dapat membagi sama strawberi. Agar ibu dapat membagi sama masing-masing kotak. Maka paling banyak masing-masing kotak. Maka paling banyak ibu membutuhkan berapa kotak?ibu membutuhkan berapa kotak?

DiketahuiDiketahui

DitanyaDitanya

Paling banyak ibu membutuhkan berapa Paling banyak ibu membutuhkan berapa kotak untuk meletakkan Apel dan kotak untuk meletakkan Apel dan Strawberi dengan masing-masing kotak Strawberi dengan masing-masing kotak berisi sama?berisi sama?

PenyelesaiaPenyelesaiann

Cek KembaliCek Kembali

Cek untuk 1 kotakCek untuk 1 kotak

Cek untuk 2 kotakCek untuk 2 kotak

Cek untuk 4 kotakCek untuk 4 kotak