[Tugas 1 crm a] analisis manfaat crm 4112015

2
Nama : Aini Rohmahwati Nim : 4112015 Mata Kuliah : Customer Relationship Managemen MENGAPA CRM ? 1. Mengapa CRM dapat meningkatkan pendapatan ? Dengan menggunakan CRM, kita dapat meningkatkan pendapatan, karena proses penjualan tidak membutuhkan biaya yang besar karena proses penjualan menggunakan website, dan dengan menggunakan CRM kita dapat memetakan pelanggan sehingga kita akan tertuju pada pelanggan yang tepat, dengan ditujunya pelanggan yang tepat, maka diharapkan penigkatan pendapatan akan terjadi 2. Mengapa CRM dapat mendorong loyalitas pelanggan? Dengan CRM, kita dapat mengenal tipe tipe pelanggan tersebut seperti apa, ketika kita sebagai pelanggan dimengerti bagaimana maunya, maka loyalitas pelanggan akan terjadi. Pelanggan akan diberitahu tentang informasi informasi dan layanan yang tepat untuknya. Pelanggan akan diberikan pelayanan terbaik, misalnya ketika ada kerusakan, maka pelanggan akan melepon pihak penjual, dan pihak penjual akan membrikan pelayanan terbaik misalnya dengan memberitahu apa yang harus dilakuakan ketika ada kerusakan, atau dengan langsung turun lapangan untuk pembenahan kerusakan. 3. Mengapa CPM dapat mengurangi biaya? Sama halnya seperti CRM dapat meningkatkan pendapatan, sehingga dapat mengurangi biaya atau beban beban yang lebih. Penjualan dapat dilakukan dengan website, sehingga biaya juga semakin murah, dan dengan pemetaan pelanggan biaya promosi juga

Transcript of [Tugas 1 crm a] analisis manfaat crm 4112015

Page 1: [Tugas 1 crm a] analisis manfaat crm  4112015

Nama : Aini Rohmahwati

Nim : 4112015

Mata Kuliah : Customer Relationship Managemen

MENGAPA CRM ?

1. Mengapa CRM dapat meningkatkan pendapatan ?Dengan menggunakan CRM, kita dapat meningkatkan pendapatan, karena proses

penjualan tidak membutuhkan biaya yang besar karena proses penjualan menggunakan website, dan dengan menggunakan CRM kita dapat memetakan pelanggan sehingga kita akan tertuju pada pelanggan yang tepat, dengan ditujunya pelanggan yang tepat, maka diharapkan penigkatan pendapatan akan terjadi

2. Mengapa CRM dapat mendorong loyalitas pelanggan?Dengan CRM, kita dapat mengenal tipe tipe pelanggan tersebut seperti apa, ketika kita

sebagai pelanggan dimengerti bagaimana maunya, maka loyalitas pelanggan akan terjadi. Pelanggan akan diberitahu tentang informasi informasi dan layanan yang tepat untuknya. Pelanggan akan diberikan pelayanan terbaik, misalnya ketika ada kerusakan, maka pelanggan akan melepon pihak penjual, dan pihak penjual akan membrikan pelayanan terbaik misalnya dengan memberitahu apa yang harus dilakuakan ketika ada kerusakan, atau dengan langsung turun lapangan untuk pembenahan kerusakan.

3. Mengapa CPM dapat mengurangi biaya?Sama halnya seperti CRM dapat meningkatkan pendapatan, sehingga dapat mengurangi

biaya atau beban beban yang lebih. Penjualan dapat dilakukan dengan website, sehingga biaya juga semakin murah, dan dengan pemetaan pelanggan biaya promosi juga semakin berkurang karena kita mempromosikan kepada pihak yang tepat, misalnya kita memasarkan wifi, kita melihat bahwa potensi besar adalah guru, maka kita akan memasarkan kepada guru guru yang ada di daerah tersebut, sehingga biaya pemasaran akan digunakan secara tepat dan maksimal tanpa ada pembengkakan dana.

4. Mengapa CRM dapat meningkatkan efisiensi operasional?Dengan CRM akan semakin memudahkan proses penjualan, pelanggan akan dengan mudah memilih barang yang dia inginkan dengan pelayanan terbaik, sehingga efisiensi operasional akan tercapai.

Page 2: [Tugas 1 crm a] analisis manfaat crm  4112015

5. CRM Bisa memberikan servis yang lebih baik pada customer ?Karena dengan menggunakan CRM masalah masalah yang terjadi pada pelanggan akan dicatat dan disimpan pada database, sehingga memungkinkan pihak penjual akan memperbaiki dan mempelajari masalah yang terjadi. Sehingga ketika ada pelanggan yang complain lagi, pihak penjual akan memberikan informasi pelayanan yang baik untuk meyakinkan pelanggan bahkan memberikan solusi terbaik untuk pelanggan.

6. Cross sales lebih efektifDengan menggunakan CRM, cross sales akan lebih efektif kareka disesuaikan dengan tipe tipe pelanggan yang sesuai dan tepat sasaran sehingga penjualan akan lebih efektif dan menigkat.