POSITIF #2 3 Maret 2012

16
issue#02 03 03 12 Growing Community Hot issue : KITA JUGA BISA MENJADI PELAYAN TUHAN posting: Conversation With GOD Kacang Polang : Kerja Buat Tuhan KAKA belong to Jesus Inpotaintment :

description

PO Binus (Persekutuan Oikoumene Bina Nusantara)adalah Persekutuan Mahasiswa Kristen yang bersifat interdenominasi dan tidak berada di bawah gereja atau lembaga, sehingga mahasiswa Kristen di Binus University secara otomatis menjadi anggota PO Binus

Transcript of POSITIF #2 3 Maret 2012

Page 1: POSITIF #2 3 Maret 2012

issue#02

03 03 12

Growing Com

munity

Hot issue :KITA JUGA BISA MENJADI

PELAYAN TUHAN

posting:Conversation

With GOD

Kacang Polang :Kerja Buat Tuhan

KAKAbelong to Jesus

Inpotaintment :

Page 2: POSITIF #2 3 Maret 2012

2 positif - 03 maret 2012

Saved to Serve

Syahlom teman-teman...Apa kabarnya setelah tidak bertemu seminggu ini? pasti kalian kangen kan sama PS. Bersyukur bisa melihat muka kalian lagi dalam PS minggu ini, dengan sangat hangat kami menyambut kalian semua. Selamat datang. Yups..udah pada liat posterkan yah? tema kita kali ini adalah melayani. Kenapa kalian sering mendengar harus melayani? Jawabannnya masih sama dengan khotbah minggu lalu(warta hal. 8), yaitu karena kita sudah mendapat kasih karunia dari Allah dengan percuma. so, kenapa kita tidak mau melayani? Apa kalian tidak mau teman-teman kalian merasakan kasih karunia itu juga? Melayani tidak harus jadi pendeta, pengurus, ato pemain music dan mc. Melayani bisa dalam kehidupan kita sehari-hari dengan cara menunjukkan sikap kasih yang sudah kita dapat dari Tuhan kepada orang di sekeliling kita, sehingga mereka bisa merasakan apa yang kalian rasakan jua. Yuk mari kita gerakan melayani dikampus kita dengan sikap yang baik, sopan, ramah, dan penuh kehangatan terhadap sesama.

POsitif!

Page 3: POSITIF #2 3 Maret 2012

PENCERAHAN AWAL

Banyak orang Kristen yang memiliki pendapat atau pola pemikiran, apabila mereka ingin menjadi

pelayan Tuhan, mereka harus menjadi pendeta terlebih dahulu. Pola pemikiran seperti itu adalah keliru. Apabila kita diminta untuk melakukan tugas pelayanan dengan melayani di ladang Tuhan, terkadang kita cepat sekali membuat serta menyampaikan sejumlah alasan yang dianggap cukup realistis dan dapat diterima orang lain, agar beban tugas pelayanan tersebut tidak dilimpahkan kepada kita. Sekali lagi, bila itu yang ada dalam benak kita, maka itu merupakan pola pandang serta pola berpikir yang terlalu sempit dan keliru sekali.

Memang harus diakui, melakukan tugas pelayanan di ladang Tuhan tidaklah mudah. Hal terberat dan sering kali dianggap menjadi batu ganjalan bagi seseorang untuk menyampaikan kabar baik yang datangnya dari Tuhan Yesus Kristus, yaitu :1. kurangnya kemampuan untuk mengingat bagian-bagian dari Firman Tuhan2. kurangnya rasa percaya diri.

Sebuah kata bijak berkata : “Sebelum

positif - 03 maret 2012 3

mencoba, janganlah bicara”, merupakan jawaban yang cukup tepat untuk mengeliminir kedua point keberatan diatas.Padahal, kalau kita mau berpikiran kreatif dan inovatif, untuk menjadi pelayan Tuhan, kita bisa memulainya terlebih dahulu dengan cara-cara yang sederhana, yaitu dengan melakukan berbagai bentuk kegiatan atau aktivitas yang biasa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Kita pun dapat melakukannya dengan cara mengucapkan kata-kata baik, sopan, ramah, dan juga jujur, kepada orang lain. Kita harus bisa menjaga agar pikiran kita tidak bercemar. Lalu kita harus bisa menjaga agar perkataan yang keluar dari mulut kita, isinya tidak selalu berisikan ucapan-ucapan yang mengagung-agungkan segenap kemampuan serta potensi diri yang ada pada diri kita, di depan atau kepada orang lain.Tetapi hindarilah omongan yang kosong dan yang tak suci yang hanya menambah kefasikan (II Timotius 2 : 16).

Dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dengan berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu, sehingga lawan menjadi

“Lalu Ia berkata kepada mereka, ‘Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” (Markus 4:40). Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak ditentang atau dibantah lawan-lawanmu (Lukas 21 : 15).

Page 4: POSITIF #2 3 Maret 2012

malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita (Titus 2 : 7-8).

Kesimpulannya kita tampilkan dahulu secara nyata siapa dan bagaimana sesungguhnya pribadi anak-anak Tuhan yang sebenar-benarnya serta sebaik-baiknya. “Sesungguhnya, perbuatan dapat berbicara lebih keras apabila dibandingkan dengan kata-kata semata.”

Mengikuti pendidikan formal akan Firman Tuhan, untuk kepentingan dan maksud tertentu, memang perlu dan harus untuk dilakukan. Alasannya, agar kita memiliki arah yang benar dan tepat dalam menyampaikan Firman Tuhan. Tapi itu bukan berarti kita harus melakukannya.

Kita dapat menggantikan fungsi pendidikan formal tersebut dengan banyak membaca buku-buku rohani, banyak mendengarkan khotbah pendeta dan mencatat point-point penting yang disampaikannya, serta banyak melakukan sharing tentang Firman Tuhan.Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar (I Timotius 6 : 6).

MELAYANI DENGAN CARA SEDERHANA

Sesungguhnya, kita bisa bersaksi tentang Kristus kepada anggota keluarga kita, orang-orang di sekeliling kita, atau orang kepada lain yang tidak kita kenal, bukan dengan berbicara secara terbuka tentang kebaikan Tuhan

(melalui khotbah atau bentuk ceramah), namun bisa pula dengan cara menampilkan citra seorang anak Tuhan yang hidup baik dan benar.

Berdasarkan realita kehidupan iman yang percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, pada satu waktu tertentu, memang perlu menyediakan sebagian waktu kita khusus untuk “menginjili” orang lain, karena menyampaikan sukacita dari Allah itu merupakan sebuah keharusan atau

ketentuan yang mutlak kita lakukan selama kita masih memiliki nafas kehidupan. Adapun tujuannya, agar kita dapat berbagi secara langsung di dalam KASIH dan sukacita yang kita terima dari Tuhan, dengan yang sewajarnya, sebenarnya, serta seharusnya. We can share our thoughts, share our happines, share our sorrows because it’s so natural.

Dalam menjalin komunikasi yang baik dengan orang-orang di lingkungan di sekitar kita tersebut, kita dapat sharing dengan mereka.

Kita dengarkan curahan hati mereka dan mencoba memberikan solusi melalui berkat-berkat yang telah kita terima dari Tuhan. Kita bisa mendengarkan mereka, karena memang, dengan menjadi seorang pendengar yang baik, sedikitnya kita bisa membantu mereka untuk memberikan kelegaan atas segala penat yang mereka rasakan. Ingatlah pada sebuah pepatah yang mengatakan : “People don’t care how much you know until they know how much you care...”

Terkadang, kita terlalu bersemangat untuk berkelut dengan diri kita sendiri sampai

4 positif - 03 maret 2012

Page 5: POSITIF #2 3 Maret 2012

menjadi pelayan di ladang Tuhan. Beberapa diantaranya : sebagai seorang pendoa, sebagai seorang singer (penyampai puji-pujian kepada Tuhan), sebagai penulis, dll.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan berbagai macam talenta yang ada pada kita. Dan Sangat besar kemungkinan, berbagai talenta itu, bisa juga kita pakai melayani dalam pelayanan untuk menyampaikan kabar baik yang nyata dan ada di dalam Tuhan Yesus Kristus.Talenta itu adalah berkat dan karunia dari Tuhan. Sekarang, tergantung pada bagaimana kita menggunakan talenta yang kita miliki untuk menyampaikan kabar baik dan memuji serta memuliakan nama Tuhan.

THE LAST

Memperhatikan semua aspek diatas, maka bisa dikatakan bahwa tugas melayani dalam pelayanan akan Firman Tuhan merupakan sebuah tugas yang bisa dilakukan siapa saja karena hal tersebut (melayani dalam pelayanan di ladang Tuhan) dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana, dimana kita hampir selalu melakukannya dalam perjalanan kehidupan masing-masing kita.

http://www.sabdaspace.org/kita_juga_bisa_menjadi_pelayan_tuhan

kita lupa memperhatikan bagaimana dengan kehidupan, keadaan, atau perkataan orang lain.

Keadaan seperti ini membuat kita pada kondisi-kondisi tertentu, hanya mau mendengarkan orang-orang tertentu saja : orang-orang yang kita sayangi, kita kenal, atau mereka yang benar-benar perduli dan tulus dengan kita.Kebenaran akan Firman Tuhan itu bisa kita dapatkan, kita dengar, dan juga dapat kita

sampaikan dari siapa saja serta kepada siapa saja, dengan maksud serta tujuan untuk memuliakan nama Tuhan dan menyatakan Firman Tuhan dalam KASIH. if He is in us, then we can love them like He loves us...

TALENTA

Setiap orang memiliki talenta. Talenta yang dimiliki seseorang belum tentu sama dengan talenta yang dimiliki orang lain. Karena talenta merupakan suatu kemampuan “special” yang Tuhan berikan kepada kita agar dapat kita pergunakan untuk memuji, memuliakan, dan menyampaikan kabar baik yang nyata serta ada di dalam Yesus Kristus.Pada dasarnya, ada sejumlah bentuk talenta yang dapat digunakan untuk bekerja

positif - 03 maret 2012 5

“..Pada dasarnya, ada sejumlah bentuk talenta yang dapat digunakan untuk bekerja menjadi

pelayan di ladang Tuhan..”

Page 6: POSITIF #2 3 Maret 2012

Minggu ini kita membahas tentang Melayani... mari kita lihat komentar beberapa teman kita tentang pertanyaan di atas.

Andreas (TI’ 10)“Karena itu status orang yang percaya pada Kristus.”

Oxy (Akun’ 09)“Karena dasar kata melayani adalah pelayan. Dan Tuhan datang ke dunia

untuk melayani bukan untuk dilayani.so, kenapa kita nggak mau melayani?”

Mikha (SI’ 10 ) - Perintah Tuhan

- Mencontoh Yesus

- Status sebagai hamba, jadi

harus melayani tuan kita

yaitu Tuhan.

Meili (TI’ 11)- Panggilan

- Sebagai persembahan pada

Tuhan

Vivi (TI’09)Melalui melayani, kita menyalurkan apa yang kita dapat dan sebagai ucapan syukur.

Nah itu dia tadi beberapa tanggapan dari teman-teman kita. Bagaimana denganmu?

Mengapa orang kristen harus melayani??

6 positif - 03 maret 2012

Avrida (Akun’ 10)

“Sebagai ucapan Syukur”

Onesimus (TI’ 09)konteks melayani => melayani gak harus main musik, gak harus jadi MC, gak harus jadi pengurus, gak

harus jadi pembicara...yang kita layani adalah Allah, melalui jemaatNYA / pekerjaanNYA

so, kenapa orang kristen harus melayani?ya karena, seharusnya orang kristen harus sadar kalo melayani Allah adalah kewajiban.

hukumnya wajib bukan sunnah :)

Hendra(TI’ 08)Melayani berarti mengasihi

Yesus :)

Agustine (TI’ 08)

Karena Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu

melayani dan sebagai ucapan syukur atas yang

sudah Allah lakukan pada kita.

Page 7: POSITIF #2 3 Maret 2012

Kerja untuk Tuhan

Baca: 2 Tawarikh 19:4-11

Orang yang hidup mengasihi Tuhan biasanya akan mendorong orang-orang lain di sekitarnya untuk juga hidup mengasihi Tuhan. Hal ini jugalah yang terjadi pada Yosafat.Sebagai raja, ia bukan hanya memperhatikan rakyat yang berdomisili di pusat kerajaan. Ia juga mengunjungi rakyatnya di daerah-daerah, bahkan yang berada di wilayah pegunungan (4). Dan sebagai raja yang mengasihi Tuhan, ia mendorong rakyatnya untuk hidup benar.Menyadari bahwa ia perlu kaki-tangan untuk menjalankan pemerintahan yang benar, ia mengangkat hakim-hakim (5) dengan disertai instruksi bahwa mereka harus melakukan pekerjaan dengan mengingat bahwa mereka bekerja bagi Allah, bukan bagi manusia. Sebab itu mereka tidak boleh curang atau menerima sogokan (6-7). Sementara di Yerusalem sendiri, Yosafat menunjuk beberapa orang Lewi, imam, dan kepala puak untuk menangani masalah rakyat, berkaitan dengan penerapan hukum Tuhan dan perselisihan (8). Instruksi Yosafat kepada

mereka pun penting, yaitu mereka harus bekerja berdasarkan rasa takut akan Tuhan, setia, dan tulus (9).Dari pesan Yosafat kepada orang-orang kepercayaannya, terlihat bagaimana pandangannya mengenai pekerjaan. Bagi Yosafat, bekerja harus dilakukan untuk Tuhan. Sebab itu, orang tidak boleh bekerja demi kepentingan diri sendiri semata, melainkan untuk kemuliaan Tuhan. Dan segala sesuatu

yang dilakukan untuk kemuliaan Tuhan harus dilakukan dengan benar dan kudus. Tak ada tindakan apa pun yang boleh mencemari kebenaran dan kekudusan suatu pekerjaan. Orang harus bekerja dengan rasa takut akan Tuhan. Dengan demikian berbuat curang, berlaku tidak adil, dan menerima suap seharusnya tidak ada dalam kamus orang-orang

yang hidup dan bekerja bagi Tuhan, apa pun bidang kerjanya. Setiap pekerjaan harus kita lakukan dengan setia, setia dalam memenuhi jam kerja, setia juga dalam memenuhi target kerja. Sudah seperti itukah Anda dalam bekerja?

http://saatteduh.wordpress.com/2010/11/17/kerja-untuk-tuhan/

positif - 03 maret 2012 7

Page 8: POSITIF #2 3 Maret 2012

Pembicara : Jesua UnPembacaan firman : Titus 2:11-15

Pada dasarnya anugerah yang datang dari Allah bagi umat manusia memang gratis namun anugerah yang Allah berikan tidaklah murahan (free but not cheap). Allah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal bagi kita, sangat mahal harganya. Bukan karena apa yang kita lakukan Allah memberikan anugerahNya kepada kita tapi karena kita tidak akan sanggup untuk membayarnya.

Dalam Roma 5: 8-10, lebih menjelaskan secara terperinci maksud dari Titus 2:11. Allah begitu pemurah, dengan kasih karuniaNya, Ia mau merelakan Yesus Kristus untuk menanggung dosa manusia saat manusia masih bersekutu dengan Tuhan, lebih-lebih lagi Allah akan pemurah kepada kita umatNya yang sudah diperdamaikan pasti akan diselamatkan.

Dalam ayat yang ke 12, Titus 2, bagaimana anugerah yang diberikan oleh Allah memiliki sifat untuk mendidik. Ia yang dimaksudkan disini adalah anugerah dari Tuhan. Keselamatan diberikan Allah pada kita, kemudian Allahlah yang mendidik kita untuk membentuk kerohanian kita agar pada saat kita menerima keselamatan itu, kita telah siap. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini

1 Yoh 2:6 mengingatkan kita untuk tidak hidup sama seperti dunia ini namun sama seperti Kristus. Artinya kita harus menyangkal diri kita, memikul salib kita dan mengikut Tuhan. Bagaimana kita dapat meninggalkan kefasikan yakni kita meninggalkan perbuatan-perbuatan orang yang tidak mengenal Allah atau manusia lama kita, menghidupi keselamatan dengan penuh kebijaksanaan dengan adanya self control, dan kebebasan yang kita miliki dikontrol oleh firman Tuhan dan bukan hidup secara liar.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita sering bersaat teduh, bukanlah karena memang keinginan hati kita tapi sudah menjadi keharusan dan akhirnya menjadi sebuah rutinitas yang harus kita lakukan setiap harinya. Saat kita benar-benar sadar akan kasih karunia yang telah Allah limpahkan maka kita akan melakukannya karena membutuhkan. Saat keharusan untuk mengerjakan sesuatu, orang akan merasa terpaksa dan berat untuk melakukannya, sama halnya dengan saat bersaat teduh, jika kita melihatnya dari sudut pandang keharusan maka kita pun akan melakukannya dengan terpaksa dan berat hati namun jika kita melihatnya dari sudut pandang kita melakukannya karena anugerah maka kita akan melakukannya dengan rela.

Dan untuk memotivasi kita dalam bersaat teduh, kita dapat mengingat akan ayat 11, semuanya karena kasih karunia.

GRCAE

8 positif - 03 maret 2012

Page 9: POSITIF #2 3 Maret 2012

CONVERSATION WITH GOD

Me : God can I ask you a question? God : Sure Me : Promise you won’t get mad God : I promise Me : Why did you let so much stuff happen to me today? God : What do you mean? Me : Well, I woke up late, God : Yes Me : My car took forever to start, God : Okay Me : at lunch they made my sandwich wrong & I had to wait, God : Huummmm... Me : On the way home, my phone went DEAD, just as I picked up a call..... God : All right Me : And on top of it all off, when I got home ~I just want to soak my feet in my new foot massager & relax. BUT it wouldn’t work!!! Nothing went right today! Why did you do that? God : Let me see, the Death Angel was at your bed this morning & I had to send one of the other angels to battle him for your life. I let you sleep through that. Me : OH (humbled)GOD : I didn’t let your car start because there was a drunk driver on your route that would have hit you if you were on the road. Me (ashamed)......... God : The first person who made your sandwich today was sick & I didn’t want you to catch what they have, I knew you couldn’t afford to miss work. Me : Ok (embarrasses)God : Your phone went dead bcuz the person that was calling was going to give false witness about what you said on that call, I didn’t even let you talk to them so you would be covered. Me : I see God (softly)God : Oh and that foot massager, it had a shortage that was going to throw out all of the power in your house tonight. I didn’t think you wanted to be in the dark. Me : I’m sorry God God : Don’t be sorry, just learn to trust me.....in all things, the good & the bad. Me : I will trust you God : And don’t doubt that my plan for your day is always better than your plan. Me : I won’t God. And let me just tell you God, thank you for everything today. God : You’re welcome child. It was just another day being your God and I love looking after my children......

positif - 03 maret 2012 9

Page 10: POSITIF #2 3 Maret 2012

Lahir di Brasilia tahun 1982 dengan nama Ricardo Izecson dos Santos Leite, Kaka lahir dari sebuah keluarga

penginjil yang kaya raya. Namun hal itu tidak membuat ia menjadi sombong dengan mengandalkan kekayaan keluarganya, ataupun mengikuti jalan hidup keluarganya dengan menjadi penginjil. Kaka punya jalannya sendiri dan caranya sendiri.

Sejak kecil ia sangat menyukai sepakbola, bahkan dalam usia remaja ia menjadi pemain yang cukup terkenal di klub San Paulo. Namun pada usia 18 tahun sebuah bencana terjadi, ia mengalami cidera punggung yang serius saat sedang berenang. Hidup Kaka hancur berantakan saat itu, sisa hidupnya harus diisi dengan menjalani kelumpuhannya.

Namun Kaka berdoa memohon kesembuhannya. Ia bernazar pada Tuhan,

KAKABelong to Jesus

10 positif - 03 maret 2012

bila ia sembuh dan dapat bermain sepakbola lagi, ia akan mempersembahkan seluruh prestasinya itu pada Tuhan Yesus.

Dan keajaibanpun terjadi, setahun setelah kecelakaannya itu tepatnya tahun 2001, Tuhan menyembuhkannya, ia sembuh total dari sakitnya. Bahkan ia dapat merumput bermain sepakbola lagi. Tuhan juga memberikan hadiah bonus, ia tidak lagi menjadi pemain cadangan melainkan menjadi pemain utama dan andalan dalam klubnya.

Kemudian kakapun berhasil mengenakan baju tim Brazil, ia dipercaya untuk bertarung di piala dunia 2002. Kaka tidak menyadari Tuhan sedang menyediakan keajaiban lainnya bagi dia.

Suatu ketika beberapa pemain bintang harus disimpan karena cidera. Datanglah kesempatan bagi Kaka untuk turun membela

Page 11: POSITIF #2 3 Maret 2012

timnya. Dibawah pembelaannya Brazilpun menang, peristiwa legendaris yang menggemparkan dunia itupun terjadi, Kaka mengangkat seragam-nya dan di baliknya ada sebuah tulisan yang menggegerkan, kaos putih itu bertuliskan “I Love Jesus”.

Itu terus dilakukannya setiap kali teman-temannya merayakan gol. Dan akhirnya Brazil-pun memenangkan Piala Dunia 2002, setelah menaklukan Jerman di final dengan skor 2-0. Dalam parade kemenangan dinegaranya sendiri, kaos kesayangan yang bertuliskan ‘I love Jesus’ itu tidak pernah dilepasnya. Hal itu menginspirasi banyak pemain Brazil (bahkan pemain negara lain) melakukan hal yang sama. Saat diwawancara oleh stasiun TV dan ditanya mengapa ia melakukan hal itu, ia berkata, “Saya ingin memperlihatkan dengan hidup dan kerja saya, apa yang telah Tuhan lakukan bagi saya, supaya orang lain dapat melihat apa yang Tuhan bisa lakukan dalam kehidupan mereka.”

Tidak lama kemudian Kaka masuk dalam tim AC Milan sebagai pemain utama. Namun dalam musim pertamanya di Liga Italia seri A, ia langsungmenyumbangkan gelar juara scudetto bagi AC Milan. kini ia menjadi pujaan banyak wanita.

Namun cinta dan kesetiannya

hanya

pada Caroline Celico, kekasihnya yang jauh di Brazil. Walaupun kehidupan pemain sepakbola selalu dikeliling wanita-wanita cantik super model, atau pesta-pesta kemenangan, Kaka selalu menghindari semuanya itu. Tahun 2005, Kaka meminang Caroline, dalam sebuah upacara perkawinan yang

positif - 03 maret 2012 11

sangat sederhana, sangat berbeda dengan pernikahan selebritis lain yang super mewah. Dalam jumpa pers ia menyatakan bahwa ia masih perjaka dan Caroline masih perawan.

Walaupun sebuah isu pindah agama sempat menerpanya diakhir tahun 2006, namun Kaka membuktikan pada mata dunia, bahwa ia adalah murid Kristus sejati dalam final liga Champion Mei 2007. Menjadi pahlawan kemenangan melawan Liverpool, Kaka langsung merayakan golnya dengan membuka kaosnya dan menunjukan tulisan “I belong to Jesus” kemudian berlutut berdoa bersyukur ditengah lapangan. Teman-temannya yang lain turut merayakannya, tapi mereka mengerti dan tidak mengganggu Kaka yang sedang berdoa. Peristiwa ini ditonton jutaan pemirsa yang menyaksikan final Liga Champion 2007.

Bagi Kaka beserta seluruh pemain dan pendukung AC Milan, kemenangan ini merupakan mujizat. Tidak ada yang menyangka AC Milan akan menang, ditengah kepungan 3 raksasa Inggris yang diunggulkan yaitu Manchester United, Chelsea dan Liverpool.

Ini semua karena tangan Allah bekerja dalam setiap hidup kaka. Karena ia sudah menyerahkan seluruh hidupnya bagi kemuliaan

Tuhan.

Page 12: POSITIF #2 3 Maret 2012

VISI PO BINUS1. Seluruh keluarga besar Universitas Bina Nusantara mendengar berita injil sesuai Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28:19-20)2. Mahasiswa-mahasiswi Kristen Universitas Bina Nusantara dapat menjadi surat Kristus yang hidup di lingkungannya. (II Korintus 3:3)3. Menghasilkan mahasiswa Kristen Universitas Bina Nusantara yang dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dalam keahlian masing-masing yang hidup berpusatkan Kristus, menegakkan kebenaran/keadilan, kasih dan mempengaruhi lingkungannya. (II Timotius 3:16)4. Membantu tercapainya keesaan Gereja melalui persekutuan interdenominasi. (Yohanes 17:21-22)

MISI1. Memberitakan kabar kesukaan kepada keluarga besar Universitas Bina Nusantara pada umumnya dan mahasiswa Universitas Bina Nusantara pada khususnya, sesuai dengan Amanat Agung Tuhan Yesus2. Membina mahasiswa Kristen dalam iman, karakter dan keterampilan.3. Memelihara kesatuan Iman, Pengharapan, dan Kasih.

Sekretariat PO BinusJl. K. H. Syahdan No.27RT 002/RW 001Palmerah-Jakarta 11480

Official Site: www.pobinus.orgEmail: [email protected]: www.facebook.com/pobinustwitter: @pobinus

Persekutuan Doa PO SABTU

Kamis 19.00@Sekretariat PO Binus

Ibadah Rutin PO Binus

Jumat 11.20-13.00PO Syahdan K3E

PO Anggrek 409 & 410

Sabtu 17.20-19.00PO Sabtu @L1C

PMKJ-BPersekutuan Mahasiswa

Kristen Jakarta BaratSelasa 14.30

@GKI Delima, Tanjung Duren(Hanya Pinjam Tempat)

Yang mau ikut, hubungi pengurus utk pergi bareng

Hai teman-teman...PO Binus sedang membuka stand loh buat acara Paskah nanti. Standnya ada di

lantai 5 Kampus Anggrek dan dibuka dari jam 9.00 - 17.00.Di stand teman-teman bisa menemukan buku-buku seru buat dibaca. Bukan cuma buku, kami juga menyediakan beberapa pin lucu dan buku renungan. Teman-teman juga bisa memesan buku melalui facebook PO atau langsung

memesan di stand.Kami tunggu kehadirannya.

12 positif - 03 maret 2012

TMP(Training MC Pemusik)Tanggal : 4, 11, 18 Maret ‘12Jam : 13.00 - 16.30Bagi teman-teman yang rindu untuk melayani sebagai MC maupun Pemusik, PO Binus mengadakan Training MC Pemusik untuk memperleng-kapi kalian.Untuk pendaftaran teman-teman bisa sms sesuai dengan format di samping ini.

Page 13: POSITIF #2 3 Maret 2012

TIPS Mengatur Waktu Bagi Mahasiswa

Kehidupan sebagai seorang mahasiswa kadang bisa membuat kita stress karena banyaknya kegiatan yang harus dilakukan. Untuk itu kali ini saya ingin share tips mengatur waktu agar

tugas-tugas or aktivitas kita sehari-hari berjalan dengan baik.

1. Beli kalender dengan kotak yang besar untuk menulis catatan tentang kewajiban harian Anda, termasuk pekerjaan Anda dan jadwal kelas.

2. Baca semua silabus kelas secara menyeluruh pada awal semester.

3. Tentukan program yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajarinya. Jauhkan novel atau buku lain dengan Anda untuk membaca di tempat kerja, di bus atau pada jam istirahat.

4. Buatlah daftar proyek-proyek penelitian atau tugas pemecahan masalah yang harus Anda selesaikan.

5. Cari tahu tentang berbagai kegiatan yang diadakan UKM dll yang diadakan kampus Anda dan tentukan apakah Anda ingin aktif di sana atau tidak, buatlah jadwal yang jelas untuk jika ingin ikut berpartisipasi di kegiatan itu.

6. Memperhatikan akhir pekan dan liburan panjang dan tandai di kalender Anda. Tentukan proyek-proyek atau tugas apa yang ingin Anda kerjakan di rumah atau selama liburan.

7. Dalam satu minggu beraktivitas, berikan waktu untuk refresing atau olah raga agar fisik dan mental kembali fress dan tidak stress.

8. Putuskan berapa banyak waktu yang dapat Anda berikan kepada diri Anda sendiri, teman-teman, orang tua or pacar Anda.

Nah itu sedikit tips dari saya, semoga bisa membantu teman-teman mahasiswa dalam mengatur waktu.

positif - 03 maret 2012 13

Page 14: POSITIF #2 3 Maret 2012

Pray on Air Teman-teman, hari Rabu ini jam 22.00,

bersama-sama dengan seluruh jemaat

PO Sabtu di segala tempat,mari kita

menyediakan waktu untuk berdoa:

1. Doakan setiap kita agar dapat memahami arti pelayanan yang sesungguhnya dan bisa memiliki

motivasi yang benar dalam melayani Tuhan.

2. Doakan juga agar Tuhan yang berikan kita hikmat dan

kekuatan dalam melayaniNya di dalam seluruh aspek hidup kita baik itu dalam pekuliahan,pelayanan,keluarga,masyarakat,dll.

Bangsa dan Negara:Doakan pendidikan di bangsa kita

supaya setiap sekolah-sekolah yang

kondisinya memprihatinkan boleh

mendapat bantuan secepatnya

sehingga setiap proses belajar

mengajar bisa berjalan dengan baik.

Berdoa juga untuk setiap guru-guru

yang ada di bangsa ini supaya bisa

menjadi guru yang bertanggung

jawab dan mendidik dengan benar.

Untuk yang mau didoakan secara pribadi, ketik : Podo

[space] Nama [space] Yang mau didoakan.

Kirim ke 085265834123.^^Secret locked.

14 positif - 03 maret 2012

D: DesiU: semuaDu: Selamat menjalani semester baru ya teman-temankolom ucapan syukur : mengucap syukur atas segala berkat yang selalu Tuhan berikan sama aku dan keluarga aku

D: DiksonU: Rian

Du: tetap semangat ya dalam kuliahnya..Rajin2 datang ke PS

D: GrifU: Panitia PaskahDu: Semangat ya teman-teman :D

D: Hendra SihombingU: AKK ku

Du: jaga hubungan pribadi dan doa kalian yaa.. selamat menikmati Allah :)

D: OxyU: OdengDu : siap2 bikin cover buat muji Tuhan ;)

D: BunzU: Buleee

Du: Buleee... PO sabtu kangen denganmu!!akhirnya ketemu lagi :) met nikmatin Tuhan

D: JJU: Agung, Ode, AndreasDu: makasih ya ceman” udah bantuin... :)

D: BuleeeU: Abunzzzz!!!!

Du: iia nih.. Aku juga kangen ama PS!! akhirnya bisa datang juga!!!

Selamat menikmati Tuhan juga ko.D: JeseU: GraceDu: Danke Eges... :D

Page 15: POSITIF #2 3 Maret 2012

“The Screwtape Letters”, salah satu buku karangan intelektual besar abad 20 C.S Lewis [Mungkin temen” lebih kenal karyanya yang uda difilmkan “The Chronicle of Narnia”].. Buku ini bercerita tentang surat-surat nasihat dari Screwtape - seorang penggoda senior dari kalangan iblis kepada keponakannya Wormwood. Surat ini menceritakan nasihat-nasihat dari sang penggoda senior yang bijak duniawi kepada keponakannya yang merupakan penggoda junior. Dipenuhi intrik-intrik godaan yang SANGAT RELEVAN dengan keadaan pergumulan kita saat ini. Salah satu yang saya sukai adalah ketika Screwtape memberi nasehat kepada Wormwood, bahwa yang diharapkan penggoda-penggoda ini adalah membuat manusia jatuh dalam ‘rutinitas’, jatuh dalam hal-hal yang dianggap ‘nyata’-->kesibukan, aktivitas-aktivitas yang lebih

penting sehingga manusia tidak bisa berpikir/berdiam untuk melihat siapa dirinya sekarang? Ketika semua ‘kesibukan’ itu bahkan dijalankan tanpa berpikir lagi, apakah hidup manusia harganya hanyalah ‘kenyataan’ itu?Dan ternyata penggoda-penggoda itu begitu senang ketika manusia mengalihkan dirinya dari Allah. Segan untuk datang kepada Allah karena dosa-dosanya. Jika dulunya sang penggoda harus menyediakan kesenangan-kesenangan untuk mengalihkan pikiran, keseganan yang mematikan dari dosa itu justru membuat manusia memohon-mohon untuk menjauh dari Allah. Ketika kegelisahan dan keseganan manusia makin menjauhkan manusia tersebut dari semua kebahagiaan sejati dan akhirnya manusia itu terbiasa dalam kesenangan yang diperoleh dari kehampaan, hura-hura, dan pemutarbalikan kata. Ketika itu terpenuhi, manusia melalui hidupnya dengan melakukan bukan apa yang harus kulakukan ataupun apa yang kusukai. Penggoda ga perlu menyediakan buku yang sangat disenangi manusia

untuk mengalihkan pikirannya dari Allah, karena manusia sendiri yang ingin kabur dari Allah. Banyak banget intrik-intrik lain yang diwariskan Screwtape sebagai penggoda senior kepada Wormwood dalam surat-suratnya.Bersiap-siaplah untuk mengetahui strategi musuh dalam peperangan rohani ini saat kalian mulai membaca strategi-strategi penggoda-pengoda ini di dalamnya.. -Know your enemies before face them in the WAR-PS:Ketika membaca buku ini pastikan PARA PENGGODA itu tidak berhasil menggoda kalian untuk tidur/menutupnya dan menyimpannya dalam lemari berdebu yang tidak akan dibuka lagi ! :D

Resensi - The Screwtape Letters C.S Lewis

positif - 03 maret 2012 15 Resensi buku oleh: Darli Ciang

Page 16: POSITIF #2 3 Maret 2012

Thanks for Saving me