Makalah Reza Tentang Nokia Pc Suite

download Makalah Reza Tentang Nokia Pc Suite

of 17

  • date post

    06-Aug-2015
  • Category

    Documents

  • view

    83
  • download

    5

Embed Size (px)

Transcript of Makalah Reza Tentang Nokia Pc Suite

MAKALAHNOKIA PC SUITE 6.85Oleh: REZA RUDDIN (10141027)

Dosen Pembimbing: MERRY AGUSTINA, S.Kom M.M

UNIVERSITAS BINADARMA PALEMBANG 201O

KATA PENGANTAR

Bismillahhirrohmanirrohim. Dengan memanjatkan do'a dan puji syukur kehadirat Allah SWT serta sholawat serta salam tercurahkan ke junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas Pengantar Teknologi Informasi dengan judul Perkembangan Komputer. Adapun penulisan makalah ini dapat terselesaikan berkat bantuan dari segala pihak yang membantu terselesaikannya makalah ini. Maka dari itu penulis mengucapkan terima kasih kepada : 1. Ibu merry Agustina selaku Dosen Universitas Binadarma. 2. Rekan se-angkatan yang membantu dan mendorong serta memberikan informasi yang sangat diperlukan dalam penyusunan makalah ini sehingga dapat terselesaikan. 3. Semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, serta telah memberikan semangat dalam membantu menyelesaikan makalah ini. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih banyak kesalahan dan kekurangan, maka dari itu penulis mengharapkan sumbangan pikiran, pendapat serta saran saran yang berguna demi penyempurnaan makalah ini. Semoga makalah ini dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca.

Palembang, 25 OKTOBER 2011

KATA PENGANTAR

DAFTAR ISIBAB I PENDAHULUAN1. LATAR BELAKANG 2. TUJUAN PENULIS 3. BATASAN MASALAH

BAB II ISI1. PERSYARATAN SISTEM 2. MENGHUBUNGKAN TELEPON DAN PC YANG KOMPATIBEL 3. MEMASANG NOKIA PC SUITE 4. MENGGUNAKAN NOKIA PC SUITE 5. MENGGUNAKAN TELEPON YANG KOMPATIBEL UNTUK SAMBUNGAN MODEM 6. MENYELESAIKAN MASALAH

.

BAB III PENUTUP1. KESIMPULAN 2. SARAN

DAFTAR PUSTAKA

BAB I PENDAHULUAN1. LATAR BELAKANG

cara memasang dan memulai Nokia PC Suite.Untuk rincian informasi selengkapnya tentang penggunaan Nokia PC Suite, silakan merujuk ke petunjuk dalam aplikasi Nokia PC Suite.Nokia PC Suite dapat digunakan dengan bermacam-macam telepon ponsel Nokia yang sesuai. Tetapi, tidak semua fasilitas Nokia PC Suite dan aplikasi dapat digunakan dengan semua model telepon. Untuk informasi selengkapnya mengenai fitur telepon anda, maupun daftar telepon yang didukung oleh masingmasing.

2. TUJUAN Adapun tujuan dari penulisan ini adalah : a. mengetahui apa itu Nokia Pc Suite b. mengetahui cara instalasi Nokia Pc Suite c. mengetahui cara penggunaan Nokia Pc Suite

3. BATASAN MASALAH Agar penulisan ini tetap terfokus maka penulisan makalah ini dibatasi pada :

a. Nokia Pc Suite dan penggunaannya b. instalasi Nokia Pc Suite

BAB II ISI

1. PERSYARATAN SISTEM

Untuk menginstal dan menjalankan Nokia PC Suite, anda memerlukan:

Windows 7, Windows 2000 atau Windows XP (Professional atau Home Edition)

Sedikitnya 250MB ruang disk yang tidak terpakai.

Untuk sambungan antara telepon yang kompatibel dan PC yang kompatibel, anda memerlukan sekurang-kurangnya salah satu dari seperangkat sambungan berikut ini: Port IrDA (inframerah) di komputer anda. Kabel sambungan DKU-2 (USB) dan port yang kompatibel di komputer. Kabel sambungan DKU-5 (serial) dan port yang kompatibel di komputer. Kabel sambungan CA-42 (serial) dan port yang kompatibel di komputer.

Untuk akses dari PC ke perangkat yang menggunakan teknologi wireless Bluetooth, PC Anda memerlukan perlengkapan teknologi wireless Bluetooth dengan salah satu tumpukan Bluetooth berikut ini: Digianswer Bluetooth Software Suite Microsoft Windows XP Bluetooth WIDCOMM Bluetooth for Windows (BTW 1.4.x, BTW 3.x.x.x) Toshiba Bluetooth Stack untuk Windows XP/2000

2. MENGHUBUNGKAN TELEPON DAN PC YANG KOMPATIBEL

Anda mungkin harus menghubung ke telepon Nokia yang kompatibel dan PC yang kompatibel untuk melakukan hal berikut ini: mentransfer informasi antara Nokia PC Suite dan telepon menggunakan telepon sebagai modem untuk mengakses jaringan data dengan PC. Anda dapat menggunakan inframerah (IrDA), teknologi wireless Bluetooth, atau sambungan kabel, tergantung pada jenis sambungan yang didukung telepon atau PC. Pada beberapa jenis sambungan, anda harus memasang driver pada PC anda sebelum anda dapat menggunakanya degan ponsel anda. Untuk informasi lebih lanjut, simak bab Memasang Nokia PC Suite pada buku petunjuk ini.

2.1 Sambungan antara telepon yang kompatibel dan Nokia PC Suite

Digunakan bila mentransfer informasi antara telepon yang kompatibel dan Nokia PC Suite (contohnya, bila anda menyinkronkan item kalender yang kompatibel dan kontak antara telepon anda dan PC, mentransfer gambar atau nada dering, atau memasang aplikasi dengan Nokia PC Suite). Anda dianjurkan untuk menggunakan sambungan kabel USB (jika tersedia) bila mentransfer file musik antara telepon dan PC anda. Dengan sambungan USB anda dapat mentransfer file besar dengan lebih cepat daripada dengan metode penyambungan yang lain.

Gunakan

Nokia

Connection

Manager

untuk

mengkonfigurasi

atau

mengaktifkan jenis sambungan. Sambungan antara aplikasi Nokia PC Suite dan

telepon yang kompatibel terjalin secara otomatis, jika telepon terhubung ke PC ketika membuka aplikasi.

2.2 Menggunakan telepon anda sebagai modem

Digunakan bila mengirim dan menerima data melalui jaringan data seperti Internet. Terlebih dahulu pasang driver modem yang diperlukan.

3. MEMASANG NOKIA PC SUITE

3.1 Sebelum pemasangan

Jika anda berencana untuk menggunakan sambungan teknologi wireless Bluetooth, pasanglah dulu perangkat lunak teknologi wireless Bluetooth yang diperlukan sebelum memasangkan Nokia PC Suite. Untuk informasi

selengkapnya tentang perangkat lunak, lihat bab Persyaratan Sistem dalam panduan ini. Jika Anda akan segera memasang versi baru dari Nokia PC Suite 6.x pada komputer anda. anda tidak perlu menghapus (uninstall) dulu Nokia PC Suite 5.x atau 6.x. Pasangkan saja versi yang baru dan versi yang lama akan digantikan oleh versi yang baru. Di samping memasang Nokia PC Suite, anda mungkin perlu memasang driver untuk menggunakan jenis sambungan yang berbeda. Driver yang diperlukan, tergantung pada jenis sambungan yang ingin anda gunakan dan tujuan

penggunaan itu. Tabel berikut menunjukkan driver apa yang diperlukan dan kapan driver itu harus dipasang.

3.2 Memasang Nokia PC Suite

1. Keluar dari semua program dan buatlah salinan cadangan dari semua data penting untuk melindungi terhadap kemungkinan hilang atau perubahan. 2. Jika anda memasang Nokia PC Suite dari CD-ROM, lakukan berikut ini: Klik Pasang Perangkat Lunak (Install Software) dari menu utama CD-ROM kemudian klik Nokia PC Suite 6.4 Pilih bahasa dan klik OK. InstallShield Wizard memulaikan program

pemasangan. Jika anda memasangkan Nokia PC Suite dari halaman www.nokia.com/pcsuite, lakukan berikut ini: Pilih bahasa dalam daftar buka-bawah. Klik Nokia_PC_Suite_63_xx.exe (xx tanda bahasa) Jika anda menerima persyaratan download, klik Accept. Simpan file di lokasi pilihan pada komputer anda. Browse ke file yang di-download dan klik Nokia_PC_Suite_63_xx.exe. InstallShield Wizard akan memulaikan program pemasangan.

3. Ikuti petunjuk pada layar, dan simaklah hal berikut ini: Anda harus membaca dan menerima Perjanjian lisensi (Licence agreement) sebelum melanjutkan. 4. Mulaikan ulang komputer anda jika diminta setelah pemasangan.

3.3 Mengubah bahasa Nokia PC Suite

Pada Nokia PC Suite, bahasa yang dipilih digunakan dalam aplikasi Nokia PC Suite. Untuk mengubah bahasa: Jika anda sudah memasang Nokia PC Suite dari CD-ROM: tanggalkan Nokia PC Suite dan pasang ulang, dengan memilih bahasa yang baru pada awal pemasangan. Jika anda sudah memasangkan Nokia PC Suite dari halaman web

www.nokia.com/pcsuite: tanggalkan Nokia PC Suite yang ada kembali ke halaman dukungan, pilih bahasa yang baru, download Nokia_PC_Suite_63_xx.exe (xx adalah singkatan dari bahasa) dalam bahasa itu pada PC anda, dan pasang program pada PC anda.

3.4 Menanggalkan Nokia PC Suite

Untuk menanggalkan (uninstall) Nokia PC Suite, lakukanlah salah satu hal berikut:

1) Pilih Start > Programs > Nokia PC Suite > Uninstall. 2) Ikuti petunjuk pada layar sampai file program dihapus.

ATAU:

1) Pilih Start > Settings > Control Panel. 2) Klik dua kali Tambah/Hapus Program (Add/Remove Programs).

3) Dalam daftar Program Terpasang Sekarang (Currently Installed Programs), 4) klik Nokia PC Suite 6.4. 5) Klik Ganti/Hapus (Change/Remove). 6) Ikuti petunjuk pada layar sampai file program dihapus.

4. MENGGUNAKAN NOKIA PC SUITE

4.1 Memulaikan aplikasi Nokia PC Suite

Anda dapat membuka aplikasi Nokia PC Suite dengan cara berikut: dari menu Start: klik tombol Start, arahkan ke Programs dan Nokia PC Suite, kemudian klik ikon pada dialog Nokia PC Suite untuk membuka aplikasi dari status bar Windows. klik kanan ikon telepon Nokia PC Suite dan pilih aplikasi dari menu dari ikon desktop Nokia PC Suite: klik dua kali ikon, dan klik ikon dalam dialog Nokia PC Suite untuk membuka aplikasi.

4.2 Menyinkronkan isi telepon kompatibel dan PC

Nokia PC Sync memungkinkan anda untuk menyinkronkan kontak, item kalender, catatan, item agenda, dan e-mail antara ponsel Nokia yang kompatibel dan PC Personal Information Manager (PIM) yang kompatibel, sehingga informasi pada telepon dan PC anda tetap up-to-date. Ikon Nokia PC Sync muncul pada taskbar bila Nokia PC Syns sedang berjalan. Kemunculan ikon tergantung pada status sambungan telepon:

menandakan, bahwa telepon tersambung. Anda dapat mengakses perintah menu Nokia PC Sync dengan mengklik kanan ikon ini.

menandakan, bahwa telepon tidak tersambung. Untuk membuat tugas sinkronisasi yang baru, klik ikon Nokia PC Sync kemudian klik Properti (Properties). Klik Membuat konfigurasi baru. Untuk informasi selen