Layout_Sahabat Nokia 11

of 6 /6
Sahabat Media Komunikasi Retailer Nokia Edisi 11 / SN / Mei - Juni / 2014 1 BUKTIIN SERUNYA AKSES APLIKASI ANDROID TM DARI NOKIA X Telah hadir ponsel Nokia pertama yang dapat menginstall aplikasi Android yaitu, Nokia X. Ponsel yang sudah lama dinantikan ini akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia pada bulan April 2014. Nokia X memiliki layar 4 inci, kamera 3 MP, prosesor Dual Core 1GHz Snapdragon, dan juga memiliki pilihan warna yang cantik, sehingga penggunanya dapat memilih warna sesuai dengan kepribadiannya, bahkan ponsel ini juga dilengkapi berbagai layanan dari Microsoft, Android, dan Nokia. Keunggulan : Nokia X dengan aplikasi Android TM Rasakan serunya mengakses aplikasi Android™ pakai smart- phone Nokia X. Download aplikasi populer seperti BBM, Path, Instagram, Flipboard, Line Pokopang, Candy crush, Skype, Plants vs. Zombies 2, dan akses ratusan favorit dari ribuan aplikasi menarik lainnya. Dan yang lebih baik lagi, tidak seperti pon- sel-ponsel Android™ lainnya, kamu akan mendapatkan aplikasi terbaik Nokia seperti Nokia MixRadio untuk mendownload 21 juta lagu original dan HERE Maps dengan navigasi offline. Serta, layanan-layanan terbaik Microsoft seperti Gratis 1 bulan telpon internasional dengan Skype, 10 GB OneDrive, Outlook.com dan Bing Search. Warna dan desain yang keren Tunjukkan gaya unik kamu dengan Nokia X. Smartphone keren yang dirancang dengan bodi tipis, awet, dan memiliki 6 pilihan warna (merah, hijau, kuning, cyan, hitam dan putih). Dengan pilihan warna yang lebih vari- atif, kamu dapat mempersonalisasikan gaya kamu sesuai dengan pilihan warna juga mengganti cover belakang sesuai dengan keinginanmu. Mudah digunakan Nokia X hadir dengan layar awal yang baru dan bisa disusun ulang sesuka hati. Ubah ukuran petak aplikasi, kelompokkan ke dalam folder dan gunakan widget Android™ untuk aneka favorit. Selalu ter-update dengan kegiatan teman-teman kamu di jejaring sosial, berpindah aplikasi dengan mudah dan lihat musik yang sedang dimainkan, semusa hanya dengan satu sapuan jari di Fastlane. Wowww!!!keren banget kaaannnn, ayo segera miliki ponsel Nokia yang bisa menginstall aplikasi Android dan juga BBM dengan harga yang terjangkau. Buruan jangan sampai kehabisan yah Nokia X-nya...…

Transcript of Layout_Sahabat Nokia 11

Page 1: Layout_Sahabat Nokia 11

SahabatMedia Komunikasi Retailer NokiaEdisi 11 / SN / Mei - Juni / 2014

1

BUKTIIN SERUNYA AKSES APLIKASI ANDROIDTM DARI NOKIA XTelah hadir ponsel Nokia pertama yang dapat menginstall aplikasi Android yaitu, Nokia X. Ponsel yang sudah lama dinantikan ini akhirnya resmi diperkenalkan di Indonesia pada bulan April 2014. Nokia X memiliki layar 4 inci, kamera 3 MP, prosesor Dual Core 1GHz Snapdragon, dan juga memiliki pilihan warna yang cantik, sehingga penggunanya dapat memilih warna sesuai dengan kepribadiannya, bahkan ponsel ini juga dilengkapi berbagai layanan dari Microsoft, Android, dan Nokia.

Keunggulan :

Nokia X dengan aplikasi AndroidTM

Rasakan serunya mengakses aplikasi Android™ pakai smart-phone Nokia X. Download aplikasi populer seperti BBM, Path, Instagram, Flipboard, Line Pokopang, Candy crush, Skype, Plants vs. Zombies 2, dan akses ratusan favorit dari ribuan aplikasi menarik lainnya. Dan yang lebih baik lagi, tidak seperti pon-sel-ponsel Android™ lainnya, kamu akan mendapatkan aplikasi terbaik Nokia seperti Nokia MixRadio untuk mendownload 21 juta lagu original dan HERE Maps dengan navigasi offline. Serta, layanan-layanan terbaik Microsoft seperti Gratis 1 bulan telpon internasional dengan Skype, 10 GB OneDrive, Outlook.com dan Bing Search.

Warna dan desain yang kerenTunjukkan gaya unik kamu dengan Nokia X. Smartphone keren yang dirancang dengan bodi tipis, awet, dan memiliki 6 pilihan warna (merah, hijau, kuning, cyan, hitam dan putih). Dengan pilihan warna yang lebih vari-atif, kamu dapat mempersonalisasikan gaya kamu sesuai dengan pilihan warna juga mengganti cover belakang sesuai dengan keinginanmu.

Mudah digunakanNokia X hadir dengan layar awal yang baru dan bisa disusun ulang sesuka hati. Ubah ukuran petak aplikasi, kelompokkan ke dalam folder dan gunakan widget Android™ untuk aneka favorit. Selalu ter-update dengan kegiatan teman-teman kamu di jejaring sosial, berpindah aplikasi dengan mudah dan lihat musik yang sedang dimainkan, semusa hanya dengan satu sapuan jari di Fastlane.

Wowww!!!keren banget kaaannnn, ayo segera miliki ponsel Nokia yang bisa menginstall aplikasi Android dan juga BBM dengan harga yang terjangkau.Buruan jangan sampai kehabisan yah Nokia X-nya...…

Page 2: Layout_Sahabat Nokia 11

Satu lagi produk Nokia yang sangat menarik, yaitu Nokia 220 Dual Sim. Tersedia dalam beragam warna dengan layar 2,4" dan dilengkapi keypad aneka warna yang tahan debu dan cipratan air. Nokia 220 Dual SIM dibuat agar awet dan mengesankan.

Abadikan dan simpan hingga 20 foto dengan kamera 2 megapiksel, atau tambahkan kartu microSD untuk menyimpan foto lebih banyak. Disertai aplikasi seperti Twitter dan Facebook, jadi mudah berbagi update dan momen ke teman-teman.

Bawa musik atau video! Dengan radio FM bawaan, pemutar MP3, dan memori yang dapat ditambah hingga 32 GB, tidak perlu lagi ketinggalan musik dan video favorit di rumah. Ingin permainan penuh aksi? Nokia 220 Dual SIM dilengkapi 6 permainan dari Gameloft, termasuk Block Breaker 3 dan Asphalt 6. ditambah lagi dengan kemampuan daya tahan baterainya yang luar biasa, ponsel ini juga memiliki waktu bicara hingga 13 jam dan waktu siaga hingga 24 hari.

2

FAVORITE PRODUCT

NOKIA 220 DUAL SIM

NOKIA NEWSLaunching Nokia X di IndonesiaHai Sabahat Nokia, akhirnya produk yang ditunggu-tunggu telah hadir di Indonesia. Dan kota pertama yang disinggahi adalah Jakarta yang dimana diadakan event launching penjualan perdana Nokia X di salah satu pusat perbelanjaan terkemuka yaitu Central Park Mall, event tersebut berlangsung pada tanggal 12 s/d 13 April 2014.

Selama berlangsungnya event harga normal Nokia X adalah Rp. 1.599.000,-. Namun konsumen dimanjakan dengan banyaknya discount atau cash back yang menggiurkan. Untuk pembelian secara normal, baik cash atau debit konsumen dimanjakan dengan cash back bernilai Rp. 200.000,- dan bila konsumen bertransaksi dengan Credit Card dari beberapa Bank yang berkerjasama dengan Nokia Indonesia pada event ini antara lain: BCA, BNI dan Mandiri, konsumen akan mendapatkan tambahan cash back sebesar Rp. 200.000,-. Jadi

total cash back yang bisa didapatkan konsumen hingga mencapai nilai Rp. 400.000,-. Selain konsumen mendapat-kan cash back, konsumen masih akan dimanjakan lagi berkat kerja sama Nokia Indonesia dengan Telkomsel yang dimana konsumen dapat menikmati layanan paket data selama 3 bulan dengan kuota perbulan sebesar 1,2 GB dan bonus free chatting BBM selama 3 bulan tanpa mengurangi bonus kuota internet. Syarat untuk mendapatkan

bonus tersebut, konsumen diharuskan menggunakan nomor bundling yang sudah disediakan pada pembelian Nokia X dan diharuskan untuk top up pulsa hanya sebesar Rp. 20.000,- konsumen akan menikmati chatting via BBM di Nokia X sampai puas!

Pada event yang telah berlangsung selama dua hari, Nokia Indonesia mendapatkan respon yang antusias dari konsumen dengan penjualan produk yang menembus angka lebih dari 3000 unit. Hal itu menjadi salah satu bukti bahwa produk ini benar-benar telah dinantikan kehadirannya dan layak untuk diperhitunggkan oleh para pesaing Nokia.

Nokia X adalah sebuah produk yang diciptakan Nokia dengan system operasi yang dapat menjalankan semua aplikasi Android dan dikemas berbeda oleh Nokia, baik dari segi tampilan menu, juga berbagai layanan menarik dari Microsoft dan Nokia. Nokia X dibekali dengan layanan unggulan dari Nokia seperti HERE Maps serta Mix Radio dengan 21 juta lagu yang dapat di dengarkan

secara streaming atau offline, serta didukung pula layanan unggulan Microsoft berupa Skype dengan telepon gratis 1 bulan panggilan internasional, layanan penyim-panan awan (Cloud) yaitu One Drive free 10 GB life time dan juga Bing search.

Nantikan kehadiran produk Nokia terbaru kembali dalam waktu dekat yang tentunya lebih menakjubkan.

Page 3: Layout_Sahabat Nokia 11

3 3

NOKIA SERVICE

APPS OF THE MONTHGalactic Rush

Siapakah astronot yang pertama mendarat di bulan? Jawabannya adalah Neil Armstrong. Seru banget kali ya bisa melanglang buana ke luar angkasa? Sekarang sahabat ngga perlu ke luar angkasa untuk merasakan pengalaman tersebut

cukup dengan memasang game Galactic Rush di ponsel Lumia, Sahabat sudah bisa merasakan serunya berpetual-ang di luar angkasa. Pasang helm astro-not-mu dan langsung unduh game-nya di sini:

BCA Mobile

Beliin Mama pulsa dong! Pulsa Mama habis nih! Pernah dapet sms yang isinya seperti kalimat di atas? Pastinya ini bukan sms penipuan yang populer sekarang ini. Urusan beli pulsa sekarang jadi mudah dengan aplikasi BCA Mobile, ngga perlu repot cari ATM BCA terdekat. Cukup keluar-

kan Lumia kamu, gunakan aplikasi BCA Mobile ini untuk melakukan segala macam transaksi perbankan yang disediakan oleh BCA. Download

langsung aplikasinya di sini:

Selangkah lebih maju dengan Windows Phone OS 8.1 (Lumia Blue)

Dapatkan aplikasi terbaru yang telah terinstal dengan up date lumia ke Windows Phone 8.1 dan berbagai macam fitur baru yang lebih mem-permudah pengguna dalam mempersonalisasikan perangkat pribadinya. Berikut adalah berbagai macam fitur baru yang di sematkan:

Action CenterAkses ke seluruh notifikasi dan info penting dalam satu tempat. Cukup dengan cara geser ke bawah, Anda bisa melihat panggilan tidak terjawab, SMS masuk, pengingat janji dan update dari media sosial langsung di satu layar. Dan dapat anda tambahkan akses action center lebih banyak lagi, seperti:• Project my screen• Brightness• Airplane Mode • Rotation lock, dll.

Papan Ketik Word FlowMengetik di Nokia Lumia kini sangat mudah. Dengan papan ketik virtual paling cepat yang ada di pasar saat ini, membuat SMS dan catatan sekarang sungguh nyaman. Sistem pintarnya dapat memprediksi kata apa yang hendak kamu masukkan.

Me / We / FreeBantuan Pengingat

Me/We/Free adalah kata kunci untuk membantu Anda (tim Nokia) dalam mengingat hal apa saja yang perlu disampaikan pada konsumen mengenai keunggulan Windows Phone. Namun hindari menyebut kata “Me/We/Free” pada saat berbicara dengan konsumen.

Me: “Personalisasikan Nokia Lumia 630 Dual SIM mu dengan Live Tiles dan kamu bisa langsung melihat semua informasi yang pent-ing bagimu. Ubah gambar latar di layar utama Start Screen, atau atur ikon-ikon di baris ke tiga sesukamu.”

We: “Selalu terhubung dengan teman dan keluarga melalui media sosial, email dan grup. Lihat semua notifikasi update di satu tempat, dan balas respon mereka dengan papan ketik virtual yang paling cepat dan terbaik di pasar.”

Free: “Rasakan bedanya menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 dan beragam aplikasi serta layanan dari Nokia dan Microsoft services. Download banyak aplikasi gratis melalui Nokia Store, dan simpan ke kartu SD jika Anda membutuhkan kapasitas tambahan.

CORTANACortana adalah asisten pribadi anda yang dimana dan kapanpun anda butuhkan dia selalu siap membantu:• Menemukan rute perjalanan• Lokasi restoran• Pengingat schedule• Hobby, dll

*Baru tersedia dalam versi BETA *Baru tersedia untuk region US

Internet Explorer 11Fitur baru pada Internet Explorer 11

• Kemampuan melakukan multi talsking pada saat browsing, dapat dengan cepat mengakses halaman berikutnya atau halaman sebelumnya dengan hanya melakukan swipe layar ke kiri atau ke kanan.

• Online video play back adalah fitur melakukan playback pada saat kita mengakses video secara streaming pada web.

Page 4: Layout_Sahabat Nokia 11

Nokia Champion NSP Sentraponsel ITC Fatmawati: Agung Gunawan FRIEND OF THE MONTH

4

DISTRIBUTOR TEAM PROFILESupervisor Depo Area Denpasar: Wisnu Nurcahyo

Wisnu Nurcahyo atau yang lebih akrab dipanggil Wisnu sudah bekerja 5 tahun sebagai Supervisor Depo di Erajaya yang merupakan salah satu distributor resmi Nokia dan saat ini ditempatkan di Denpasar. Selama bekerja sebagai Supervisor Depo, Wisnu mendapatkan banyak sekali pengalaman yang berkesan, salah satunya berkomunikasi

dengan dealer – dealer rekanan, mengontrol, dan memotivasi timnya supaya mencapai target bersamaPrestasi yang pernah diraih yaitu, pernah menjadi “The Best Sales di bulan Juni 2011”, WOW!! Selamat yah Wisnu, semoga di tahun yang akan datang, kamu dapat mempertahankannya, dan dapat memberikan inspirasi bagi kita semua. Wisnu juga ingin memberikan tips bagi kita semua seperti, jagalah hubungan baik dengan dealer, maksimalkan program yang

ada, dan selalu berusaha mencapai target. Selain itu, Wisnu juga berpesan kepada kita semua, untuk menjadi pribadi yang sukses, biasakanlah memulai dari diri sendiri, mulai dari yang paling kecil dan mulai saat ini juga.Menurut Tim Nokia Denpasar, Wisnu merupakan seorang yang pekerja keras, tangguh, ulet, dan peduli terhadap program Nokia.

Edisi Sahabat Nokia kali ini adalah seorang Front LIner Nokia Champion dari Distributor Sentraponsel ITC Fatmawati. Agung begitu nama panggilannya. Pemilik nama lengkap Agung Gunawan ini adalah pria lajang single kelahiran Jakarta 4 November 1993. Sebagiai salah satu sale staf dari Sentraponsel, merasa tertarik gabung di industri handphone karena rasa ingin Tau yang besar mengenai gadget.Khususnya Nokia, menurutnya Nokia itu handphone yang awet dan bandel tidak mudah rusak. Apalagi dengan keluarnya Nokia X yang berbasis kan android. Dibandingkan dengan Hp sejenisnya Nokia X performancenya bisa diandalkan. Desain Nya juga tidak membosankan dengan pilihan warna yang banyak kita bisa menyesuaikan dengan kepribadian kita.Agung sendiri pernah mendapatkan Hadiah dari Nokia saat mengikuti Training yang diadakan dari Nokia di ITC Fatmawati. Pada saat itu ia berhasil mendapatkan Nokia 110 setelah menjawab pertanyaan.

Anak ke 4 dari 4 bersaudara ini masih ingin mendalami ilmu dan pengalaman Nya di bidang HP untuk jangka waktu kedepannya. Kegiatan Nya sendiri apabila sedang libur lebih memilih untuk beristirahat di rumah dan menonton film-film favoritenya. Mulai dari film Action, drama, horor dan komedi. Sampai saat ini ia masih mencari seorang pasangan yang pintar, rajin ibadah dan cantik tentu saja. Semangat terus ya agung.

“Nokia itu handphone yang awet dan bandel tidak mudah rusak”

“Menjaga hubungan baik dengan dealer, dan memaksimalkan program yang ada dan selalu berusaha mencapai target”

NOKIA TEAM PROFILENokia Promoter: Yuni Syarifuddin

STORE PROFILENSP Galaxy Elektronik Mataram

Nokia Solution Partner (NSP) Galaxy Elektronik didirikan oleh Ibu Evelyn Gracia Atmadja di Kota Mataram. Dahulu took ini merupakan toko tradisional dan sejak tahun 2011 berubah nama menjadi NPS Galaxy Elektronik. Semenjak berubah nama, toko ini

semakin ramai dikunjungi pelanggannya, karena toko ini merupakan NSP pertama yang ada di Mataram. Dengan menyandang predikat sebagai NSP, toko ini mendapat keistimewaan dari Nokia yang tidak dimiliki oleh toko lainnya, mulai dari branding, program insentif, hingga training produk dank arena NSP inilah masyarakat Mataram itu lebih mengenal dalam tentang Nokia, juga menjadikan toko ini seakan pusat perbelanjaan ponsel Nokia di Mataram.

Dibalik kesuksesan itu, mereka juga memiliki figur pemimpin yang cerdas, yaitu Bapak Tony Sumampouw. Beliau inilah yang memimpin toko NSP Galaxy Elektronik hingga saat ini, dan menjadikan toko ini menjadi toko favorit bagi masyarakat di Mataram. Bapak Tony selaku kepala toko berkata, “Dengan adanya program dari nokia, sangat membantu meningkatkan penjualan Nokia, selain di support dengan macam-macam program,

Nokia juga mendidik anak-anak frontliner dengan training produk terbaru”. Menurut Tim Mataram, NSP Galaxy Elektronik merupakan toko yang profit karena selain letaknya strategis, toko ini mempunyai pelayanan yang sangat memuaskan, dan frontlinernya memiliki pengetahuan produk yang sangat bagus, maka tidak heran kalau toko ini selalu ramai dikunjungi konsumen.

“Nokia juga mendidik anak-anak frontliner dengan training produk terbaru”

Hai Sahabat Nokia yang tercinta! Nokia Team Profile kali ini adalah Yuni Syarifuddin atau yang lebih akrab di panggil Yuni ini sudah bekerja di NOKIA sebagai PROMOTER kurang lebih 5 Tahun, banyak hal yang yuni dapatkan selama bekerja di NOKIA salah satunya tentang teknologi dunia gadget dan arti kebersamaan.Wanita kelahiran tahun 1988 ini memulai kariernya di nokia sejak tahun 2010 sampai sekarang dan awalnya Yuni merintis karier dari dasar. “Maklum awalnya dia sama sekali tidak mengenal yang namanya dunia gadget atau perkembangan teknologi, bahkan urusan emailpun dia tidak tau, jangankan email punya emailpun juga tidak”, candanya sambil tertawa. Tapi itu dulu, sekarang berkat pengalamannya di NOKIA kurang lebih hampir 5 TAHUN kini Yuni sangat menguasai perkembangan teknologi gadget dan sangat pandai membuat konsumennya merasa senang saat membeli ponsel di tokonya, yaitu NSP

ERAFONE MEGASTORE DE LUNA Makasar.Selama berkarir di NOKIA banyak sekali prestasi yang Yuni dapatkan, salah satunya pernah meraih penghargaan pada program PMP (PROMOTER MASTER PROGRAM) secara berturut-turut di tahun 2011,2012,2013. PMP merupakan penghargaan yang diberikan kepada promoter yang berprestasi baik di bidang sales, disiplin, dan tingkah laku. “Karena prestasinya juga di akhir tahun 2013 kemarin dapat reward lagi jalan-jalan ke JAKARTA tepatnya di Pulau Putri dan disana saya dapat pengalaman baru lagi, kenal sama promoter luar kota, ketemu sama all trainer di mana reward ini adalah pencapaian program promoter of the year (Program Tahunan) Best Achiever 2013”, Pungkasnya dengan sangat gembira. Wah selamat ya Yuni, tetap pertahankan prestasi kamu yah dan semoga kisah kamu dapat menginspirasikan Sahabat Nokia lainnya.Kesan dan pesan saya buat sahabat nokia, jangan takut dengan tekhnologi karena dengan teknologi banyak hal yang bias dilakukan dengan sangat mudah dan jangan takut dengan yang namanya kegagalan.

“Jangan takut dengan yang namanya kegagalan!”

Alanz Morizet
bisa
Alanz Morizet
toko
Page 5: Layout_Sahabat Nokia 11

5

Hallo Sahabat Nokia! Terima kasih atas partisipasi, kreativitas, dan semangat kalian, juga video –video keren kalian! Sekarang adalah saat yang paling ditunggu – tunggu dan saatnya untuk mengumumkan pemenang kontes video “APAC NOKIA X SALES PITCH”. Setelah melewati kontes yang sangat ketat dan penilaian dari para Juri, akhirnya Nokia Indonesia berhasil menjadi pemenang di kategori Promoter dan Trainer dengan peringkat pertama dimasing – masing kategori mengalahkan Negara lainnya yang ada di Asia Pasifik. Penasaran siapa saja yang jadi pemenangnya, berikut adalah daftar pemenangnya:

First Place – APAC Nokia X Sales Pitch Competition for Promoters Oka Bramantia Nugraha (Indonesia)Nokia Promoter Nokia Store Central Park

Lagi dan lagi, siapa yang tidak menyangka bahwa Oka Bramantia atau yang lebih dikenal Bram ini kembali menjadi pemenang dlam kontes video “Sales Pitch Nokia X APAC”.

“Siapa bilang Nokia ga bisa intall aplikasi Android?dengan Nokia X kita bisa menginstal aplikasi dan game Android favorit di ponselmu, dengan Nokia X ga perlu takut nyasar lho!karena ponsel ini dilengkapi dengan Here Maps yang dapat memandu kita ketempat tujuan dengan panduan navigasi Gratis lengkap dengan panduan navigasi suara”, kata Bram. Gag nyangka dan juga merasa senang karena video karyanya keluar sebagai pemenang kontes video Sales Pitch Nokia X se – Asia Pasifik. Menurut Bram, suka dukanya dalam membuat video terse-but terbayar sudah dengan tampil sebagai pemenang, karena Bram berhasil membawa pulang hadiah sebesar 4.000 + 1.000 Euro = 5.000 Euro atau sekitar 60 juta rupiah.Kesulitan yang paling utama dalam membuat video Sales Pitch

adalah "ide". Kita harus menentukan tema yang cocok untuk video serta sesuai dengan nilai jual utama NOKIA X itu sendiri dan kadang - kadang walaupun kita mempunyai ide fantastis tentang video yg kita buat, ternyata terdapat pula kendala seperti, kemampuan mengedit video. Namun berkat canggihnya dunia telekomunikasi, kendala tersebut dapat diatasi dengan mencari video tutorialnya.

Sahabat Nokia yang budiman, Bram ingin berbagi tips dan trik nya yaitu, membuat video sebenarnya sangat mudah dan asyik, kerja-kan secepat mungkin dan jangan mepet dengan deadline. Karena pembuatan video hanyalah awal, penentuannya adalah dari banyak sedikitnya like yang ditujukan kepada video kita, sebagus apapun video yang kita bikin tapi kalo uploadnya mepet deadline, percuma tidak ada cukup waktu untuk mengumpulkan like”, Pungkasnya. Selamat ya Bram, semoga cerita dan semangat kamu dapat menginspirasi Sahabat Nokia lainnya.

Penasaran dengan Video Sales Pitch dari Bram, silahkan scan QR Code berikut ini:

First Place – APAC Nokia X Sales Picth Competition for TrainersAlan (Indonesia)Nokia Academy Trainer EAST Region

Siapa sih yang ga tau Nokia X???Ponsel Nokia pertama yang bisa menginstal aplikasi Android, bisa BBM-an , juga dilengkapi dengan layanan – layanan Nokia seperti, Here Maps, Mix Radio, Nokia Store, dan ditambah lagi layanan dari Microsoft mulai dari Bing, Skype, dan OneDrive”, kata Alan.

Senang, kaget, dan gag nyangka kalau menjadi pemenang kontes video Sales Pitch se – Asia Pasific untuk kategori Trainers. Waw bagaimana tidak, Alan berhasil meraih peringkat pertama dan berhasil membawa pulang uang sebesar 500 Euro atau sekitar 6 juta rupiah.

Hasil kerja kerasnya selama membuat video terbayar sudah, video berdurasi 1 menit dan 30 detik itu menceritakan tentang ponsel

Nokia X yang bisa menginstall aplikasi Android dan dilengkapi juga dengan berbagai layanan dari Nokia dan Microsoft. Selamat ya Alan, video kamu telah dipilih Nokia Asia Pasifik dan jadi pemenang kontes video Apac Nokia X Sales Pitch Competition for Trainers.Penasaran dengan Video Sales Pitch dari Alan, silahkan scan QR Code berikut ini:

Alanz Morizet
dalam
Page 6: Layout_Sahabat Nokia 11

Sakti (kanan) Field Coordinator Surabaya, sedang memberikan hadiah Nokia Asha 501 kepada Dian (kiri)

pemenang kuis Sahabat Nokia Edisi 10.

6

Tahukah Kamu?

REDAKSI

1. Apa nama produk terbaru Nokia yang dapat menginstal aplikasi Android? a. Nokia Lumia c. Nokia X b. Nokia Asha d. Nokia Z

2. Mana dibawah ini yang merupakan update terakhir dari ponsel Nokia Lumia? a. Lumia Blue (8.1) c. Lumia Black b. Lumia Amber d. Lumia Cyan (8.1)

3. Apa keunggulan ponsel Nokia 220 DS? a. Dual SIM c. Wireless Charging b. Colorfull d. Keypad anti debu dan percikan air

Pelaksana Nokia AcademyDewan Redaksi Team Nokia Sales dan Operation, Team Marketing dan Komunikasi Nokia, Team Nokia Academy dan Team Nokia DeveloperKoordinator Nokia AcademyKritik dan saran [email protected]

No.

1

2

3

Pemenang Kuis Sahabat Nokia Edisi ke-9 dengan hadiah Nokia 206 :

Kota

Surabaya

Kupang

Medan

Nama Lengkap

Dian Anita

Santi Adriyani

Yanti Sani

Nama Toko

Channelcom WTC

MTC

TNT Celular

*Syarat dan ketentuan• Kuis ini tidak berlaku untuk konsumen, karyawan Nokia, dan Agency Nokia• Kuis ini hanya berlaku untuk Nokia Champion, Frontliner, dan Staf Toko• Pengiriman sms atau email dikenakan tarif reguler operator• Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Kirimkan jawaban melalui SMS ke 0813 15000 321 dengan format penulisan dibawah ini:Nama lengkap#nama toko#kota#no.hp#no.KTP#jawaban no. 1#jawaban no. 2#jawaban no. 3#

Contoh: Maulana Achmad#Original Shop#Jakarta#08567891011#12345678910#A#B#C#Paling lambat tanggal 16 Juni 2014. Bagi yang menjawab dengan benar akan kami undi 3 orang pemenang di akhir periode, hadiah akan diberikan di bulan Mei dan di umumkan pada Sahabat

Nokia edisi ke-12*.

Menangkan 3 unit Handphone Nokia X dari Nokia!Ayo ikutan Kuisnya dengan menjawab soal dibawah ini:

KUIS

Cara Download Aplikasi Android di Nokia XSiapa sih yang tidak tahu Nokia X?? Ponsel dengan berbagai keunggulan yang dapat menginstall aplikasi Android. Nah berikut ini adalah cara – cara untuk menginstall aplikasi Android di ponsel Nokia X Mu.

Sebelum memulai, pastikan Nokia X terhubung ke internet, melalui jaringan operator atau Wi-Fi.Pembayaran data internet mungkin berlaku.

Ubah Setting ponsel untuk meng-install aplikasi dari Store Partner atau melalui sideload.

Opsi 1 : Melalui Nokia Store

• Temukan logo Nokia Store di Home Screen• Masukan nama aplikasi yang Anda inginkan di kolom ‘cari’ (search)• Anda juga bisa eksplore dan menemukan aolikasi yang Anda inginkan lewat ‘kategori aplikasi’

Opsi 2 : Melalui Store Partner

• Download lebih dulu Store Partner Nokia di Nokia Store untuk menemukan lebih banyak dunia aplikasi Android• Temukan Store Partner di ‘Koleksi’ Nokia Store. Ada banyak pilihan :1. 1Mobile Market 4. Slide Me2. Aptoide 5. Yandex3. Mobango

• Download Store Partner Nokia yang Anda inginkan• Setelah di install, pencarian aplikasi Android dapat langsung lewat Store Partner atau lewat Nokia Store

Opsi 3 : Melalui Sideload lewat kartu memory

• Gunakan Astro File Manager yang sudah di preload untuk melakukan sideload.• Transfer file aplikasi (APK) lewat memory card atau melalui USB.• Simpan file aplikasi Nokia X. Bisa disimpan di internal (Sdcard0) atau eksternal memori (Sdcrad1)• Buka Astro File Manager untuk mencari file aplikasi yang sudah Anda simpan sebelumnya.• Pilih file aplikasi yang Anda inginkan, kemudian install di Nokia X.

1. Pilih Pengaturan 2. Pilih Keamanan3. Administrasi perangkat – Pilih ‘’izinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui ‘’

Alanz Morizet
Tambahkan"kecuali"
Alanz Morizet
Ganti tgl.16 ke tgl. 23 Juni