lpj Munas Mukernas 2011

download lpj Munas Mukernas 2011

of 9

description

,dsnflsdbfjsdfmmds kjvsdfiewfhpwaqe[qkfslbvjldsbjv sjd vsdbvbsjd jlsdfjbejbfihlsdbjfjbsdjfbljsdbfljsdbfgjbsadjlfbsdjlbfjlsdbfljsdbfjlsdbfvjsdbgfjlsdbfljbdasjfbebfibweifiewhfiwehfsb vjb,dxcvbxnbvnxb,vnbzxdbvnmzbdjfsd.f/sdjfksdnfbsljdbfbeifbsd

Transcript of lpj Munas Mukernas 2011

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN (LPJ)

PENDELEGASIAN MUNAS-MUKERNAS ISMKI XVII 2011

FAKULTAS KEDOKTERAN

UNIVERSITAS WARMADEWA

TAHUN 2011BAB I

PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang

Munas Mukernas XVII ISMKI merupakan salah satu acara penting di ISMKI dan yang paling menentukan arah organisasi ini pada kepengurusan 2012. Selain pemegang keputusan tertinggi di ISMKI acara ini merupakan tempat berkumpulnya seluruh mahasiswa Indonesia yang diwakili oleh lembaga eksekutif mahasiswa masingpmasing institusi. Pada Munas-Mukernas XVII ini hanya 42 Institusi yang hadir dari 78 fakultas kedokteran yang ada di Indonesia. Beberapa kesepakatan dihasilkan pada pertemuan kali ini dan hal tersebut merupakan hasil musyawarah mufakat seluruh delegasi yang hadir. Oleh karena itu laporan pertanggungjawaban ini disusun sebagai laporan hasil pendelegasian yang telah dilaksanakan dan pertanggungjawaban terhadap pihak otoritas agar dapat dipergunakan untuk keperluan lebih lanjut.

1.2. Tujuana. Sebagai pertanggungjawaban kepada pihak otoritas atas dana kemahasiswaan yang digunakan.b. sebagai laporan hasil kegiatan yang didapatkan pada Munas-Mukernas XVII.BAB II

HASIL KEGIATAN

2.1. Penjelasan KegiatanKegiatan Munas dan Mukernas XVII yang dipanitiai oleh FK UMJ, menggunakan ruangan auditorium gedung FK UMJ. Total peserta yang mengikuti kegiatan adala 80 peserta dari 40 Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia. Berikut adalah sedikit gambaran kegiatan kami selama lima hari mengikuti Munas dan Mukernas XVII 2011.

a. Hari pertama (Sabtu, 10 Desember 2011)

Acara hari pertama adalah pembukaan secara resmi MUNAS dan MUKERNAS XVII 2011 yang bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK UMJ). Ketua Panitia membuka acara dengan sambutan, lalu diikuti oleh ketua BEM FK UMJ, Sekretaris Jendral Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Dekan Fakultas Kedokteran UMJ, Ketua IDI terpilih dan akhirnya dibuka secara resmi dengan kentungan gong oleh Ketua IDI terpilih dan Dekan Fakultas Kedokteran UMJ.

Setelah secara resmi dibuka, dilanjutkan dengan makan malam bersama dan juga pengenalan delegasi dari setiap wilayah ISMKI yang terbagi menjadi empat wilayah.

Kegiatan ditutup pada pukul 22.00 WIB, para peserta kembali ke penginapan.

b. Hari kedua (Minggu, 11 Desember 2011)

Acara hari kedua dimulai dengan pemilihan presidium sidang sementara dan menentukan tata tertib sidang, yang terpilih adalah delegasi dari FK Unversitas Padjadjaran, Universitas Maranatha, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada diskusi tentang tata tertib sidang dan juga pemilihan presidium sidang tetap sempat mengalami beberapa kendala, dimulai dari kurangnya pengalaman dari presidium sementara dan banyak delegasi yang menolak menjadi presidium tetap dengan alasan kurang siap dan juga hanya mengirim dua delegasi sehingga tidak berani meninggalkan tanggung jawab dari universitas kepada satu orang.

Setelah tersusunnya tata tertib sidang dan juga terpilihnya presidium tetap yang diwakilkan oleh dua delegasi dari FK Universitas Andalas dan satu delegasi dari FK Universitas Sriwijaya, acara dilanjutkan dengan pelaporan LPJ dari Sekretasris Jendral periode 2010/2011 dan penyusunan ADART dan GBHO ISMKI periode 2011/2012, pada rapat penyusunan ADART tidak terlalu banyak berubah dari ADART periode sebelumnya. Pada hari pertama ini juga diadakan pelantikan anggota tetap ISMKI, Universitas Warmadewa adalah salah satunya dari 7 Universitas yang dilantik.Acara berlangsung sejak pukul 08.00 WIB 00.00 WIB.

c. Hari ketiga (Sabtu, 12 Desember 2011)

Acara hari ketiga adalah pemilihan Sekretaris Jendral Terpilih periode 2011/2012 disini terdapan tiga calon, calon pertama adalah Giovani dari Universitas Gajah Mada, calon kedua adalah Yeremia dari Universitas Brawijaya, dan yang terakhir adalah Fasan dari Universitas Padjadjaran. Ketiga calon ini berorasi langsung di depan seluruh delegasi kecuali Giovani karena berhalangan hadir, tetapi telah disepakati untuk tetap dapat berorasi melelui rekaman suara yang dibawa oleh tim suksesnya. Tepat pukul 18.00 WIB dilakukan pemungutan suara yang diikutioleh 36 FK Universitas di Indonesia yang sudah menjadi anggota tetap ISMKI termasuk FK Universitas Warmadewa. Tetapi pada pukul 23.00 WIB yang awalnya direncanakan akan dilakukan penghitungan suara terjadi kericuhan karena kotak suara tidak disegel dan banyak delegasi yang meminta pemungutan suara ulang. Setelah semua delegasi sepakat, dilakukanlah pemungutan suara ulang pada pukul 23.30 WIB dan penghitungan suara pada pukul 00.00 WIB. Dari pemilu yang telah dilakukan, Giovani dari UGM berhasil mendapatkan 18 suara, Yere dari UB mendapatkan 14 suara, dan Fasan dari UNPAD hanya mendapatkan 1 suara.sehingga Giovani terpilih menjadi Sekretaris Jendral Terpilih (Sekjenter) periode 2011/2012

Acara pada hari kedua berlangsung dari pukul 08.00 WIB 01.00 WIB.

Hari keempat (Minggu, 17 Juli 2011)

Acara hari keempat dimulai dengan senam bersama yang dipimpin oleh ibu ibu dari desa Kuwang. Disini peserta dan para masyarakat berbaur dalam sukacita mengikuti seluruh gerakan senam yang dipimpin oleh seorang instruktur. Selanjutnya kegiatan jika aku menjadi, disini semua peserta telah dibagi oleh panitia untuk mengikuti atau membantu pengungsi dalam melakukan kegiatan sehari hari mereka. Panitia membagi peserta dalam 10 kelompok, dimana tiap kelompok mempunyai kegiatan yang berbeda dengan kelompok lain, kegiatan yang disediakan panitia adalah budidaya lele, pembuatan kripik talas, pembuatan kripik pisang, pembuatan lontong, pembuatan ketoprak, pembuatan aksesoris, pembuatan dan penjualan mie ayam, pembuatan dan penjualan sup buah dan sisanya melakukan kerja bakti di sekeliling desa.

Pada malam hari dilakukan acara penutupan secara resmi oleh Bapak perwakilan dari Desa Kuwang. Lalu diserahkan plakat oleh panitia FK UMJ kepada perwakilan delegasi dari 23 Fakultas Kedokteran yang telah berpartisipasi pada Baksosnas 2011.

d. Hari kelima (Senin, 18 Juli 2011)

Pada hari kelima semua rangkaian acara telah selesai, panitia mengantar perserta untuk melakukan city tour dengan tujuan Keraton Jogja dan pasar Malioboro.

City Tour dibatasi sampai pukul 15.00 WIB, lalu panitia mengantar peserta kembali ke FK UMJ, yang pada nantinya para peserta akan dilepas oleh panitia.2.2. Kelebihan dan Kekurangan Kegiatan

2.3. Dokumentasi Kegiatan

(Terlampir)

2.4. Laporan KeuanganPemasukan

NoSumber DanaJumlah

1.Dana Kemahasiswaan Rp. 2.700.000,-

2.Dana Pribadi (Rp. )Rp. 705.200,-

TotalRp. 3.405.200,-

Pengeluran

NoPengeluaranJumlah

1.Biaya pendaftaran(2 x @ Rp. 650.000,-)Rp. 1.300.000,-

2.3. Tiket pesawat (Los)Tiket Pesawat (Satya)Rp. 873.500,-Rp. 705.200,-

TotalRp. 2.878.700,-

NB : Nota terlampirBAB III

PENUTUP

3.1. KesimpulanMunas-Mukernas XVII ISMKI merupakan kegiatan Munas yang pertama kali diikuti oleh HM PSPD UNWAR dan pada acara ini HM PSPD UNWAR disahkan menjadi anggota tetap ISMKI.

3.2. SaranSaran kami kepada Program Studi Pendididkan Dokter Universitas Warmadewa adalah rutin mengikuti kegiatan yang bersifat lokal, regional dan nasional. Hal tersebut sangat diperlukan untuk mengembangkan organisasi mahasiswa yang ada di institusi.Lembar PengesahanLPJ Pendelegasian Munas-Mukernas ISMKI 2011

Selasa, 27 Desember 2011

Universitas Warmadewa

Program Studi Pendidikan Dokter

Himpunan MahasiswaPerwakilan Delegasi

Ketua

I Wayan Eka Los PratamaA. A. Ngurah Bagus Satya Sueningrat

NIM. 0970121030NIM. Mengetahui,

Universitas Warmadewa

Program Studi Pendidikan Dokter

Ketua

Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp.Par.K

NIM. 230800260