Jumat 28 februari 2014

Jumat 28 februari 2014
download Jumat 28 februari 2014

of 1

  • date post

    13-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    222
  • download

    1

Embed Size (px)

description

 

Transcript of Jumat 28 februari 2014

  • YOUNG SMART N CREATIVE

    Riau Pos

    JUMAT28 FEBRUARI 201440

    TATA LETAK: SUHANDY G REDAKTUR: AGUSTIAR

    Basecamp xpresi Riau Pos Kantor Pemasaran Iklan Riau Pos Lt. 3 Jl. Soekarno-Hatta No 132 Pekanbaru info_xpresi@yahoo.comwww.xpresiripos.com

    IKLAN

    Manfaat

    DI setiap sekolah biasanya ada kegiatantambahan belajar, selain pelajaran yang di-adakan di kelas juga ada kegiatan ekstra-kurikuler (ekskul). Ekstrakurikuler sendi-ri artinya kegiatan yang dilakukan siswa diluar jam belajar kurikulum standar. Keg-iatan ini ada pada setiap jenjang pendidi-kan mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampaiPerguruan Tinggi.

    Apakah Sobat Xpresi (SobeX) ada yangmengikuti kegiatan ekstrakurikuler disekolah? Dan ternyata dari hasil surveiXpresi Riau Pos, membuktikan bahwa 88,1persen para SobeX mengatakan merekamengikuti kegiatan ekstrakurikuler disekolah, namun 11,9 persen mengaku tidakmengikuti kegiatan ekstrakurikuler disekolah. Waah sayang banget ya bagiSobeX yang nggak ikut kegiatan ekstra-kurikuler karena kegiatan ini sangat bany-ak manfaatnya lho.

    Yups! Kegiatan ekskul ditujukan agarSobeX dapat mengembangkan kepribadi-an, bakat dan kemampuan di berbagaibidang di luar akademik. Manfaat kegiatanini untuk wadah penyaluran hobi, minat,dan bakat para siswa secara positif yangdapat mengasah kemampuan, dayakreativitas, jiwa sportivitas, dan men-ingkatkan rasa percaya diri. Akan lebihbaik lagi nih bila SobeX mampu memberi-kan prestasi gemilang di luar sekolah seh-

    ingga dapat mengharumkan namasekolah.

    Kembali lagi nih ke para SobeX yangmengikuti kegiatan ekstrakurikuler di

    SekolahEkskul

    sekolah. Sebagian besar ekstrakurikuleryang paling diminati para SobeX adalahekstrakurikuler Pramuka (42,2 persen),kegiatan ini memang sangat bagus kare-na dapat membentuk karakter dan disip-lin serta bertanggung jawab pada diriSobeX.

    Kalau aku ikut Ekskul Pramuka disekolah. Karena kegiatan pramuka sangatbermanfaat untuk menambah ilmupengetahuan dan wawasan kita, selain itukegiatan pramuka juga melatih kita agardisiplin di mana pun kita berada, tutursiswi SMA Plus Bina bangsa, Widya.

    Selain pramuka kegiatan ekskul lain-nya yang di ikuti para SobeX yaitu adaekskul Passus atau pasukan khusus (22,2persen), Drumband (14,1 persen), ekskulmusik (15,1 persen), dan ekskul menari(6,5 persen).

    Imro Khusaini dari MA Al-Khairiyahnih salah satu nya sobeX yang mengikutiekskul drum band di sekolah. Saya disekolah mengikuti ekskul drumband,karena menurut saya ini ekskul yang san-gat menarik dan banyak sekali manfaat-nya. Ilmu yang di dapat juga bisa di ap-likasikan kedalam kehidupan, dan bisajuga untuk membangun karakter seseor-ang, kata Imron.

    Nah itu dia SobeX, pembahasan kitakali ini mengenai manfaat ekskul, untukSobeX yang belum mengikuti ekskul disekolah, buruan daftarkan dirinya kare-na banyak sekali manfaat yang diperolehdari kegiatan tersebut.(cs4/gus)

    silat..karena silattermasukolahraga

    yang bisa menjaga diri kitadari bahaya,, tapiingat,jangan prnahmenyalah gunakan olahraga silat tersebut..

    Naufa Rafsanjani

    aku di sekolahikut ekskul PLH, yaitu Pendid-ikan Lingkun-

    gan Hidup. aku mengikutiekskul ituu karena aku sukaterhadap lingkungan, bikinpupuk kompos , dan yangpaling asik yaitu daur ulangsampah menjadi sebuahkarya yang berguna danmenjadi seni tersendiripokoknya ekskul wajiiiiiiibdiikuti teman-temandiseluruh Indonesia

    Rizki Vannika Putri

    Osis,pramuka,english club,k o m p u t e r,

    yang pasti bisa membentukmental dan pengetahuan un-tuk ke jenjang selanjutny-adan demi kesuksesan masadepan semua

    Rifqi Blegedhes Pruth

    Rencana Jadwal Belajar EfektifBeri waktu yang cukup untuk belajar di ru-mah minimal 2 jam, makan dan kegiatanhiburan. Prioritaskan tugas-tugas sekolah.dan pandai-pandailah membagi waktu (cs4)

    Tips DisiplinMembuat DaftarTulislah hal-hal yang harus SobeXkerjakan, kemudian putuskan apayang dikerjakan sekarang, apayang dikerjakan nanti, apa yangdikerjakan orang lain, dan apa

    yang bisa ditunda dulu penger-jaannya. Tapi kalau ada

    yang bisa dikerja-kan sekarangjanganmenunggusampaibesok barudikerjakan.

    1 Buat JadwalCatat janji temu,kelas dan perte-muan pada buku/tabel kronologis.Selalu mengetahuijadwal selamasehari, dan tiduruntuk menyambutbesok.

    2

    3

    ApakahSobeX ikutEkskul?Iya 88,1%Nggak 11,9%

    Ekstrakurikuler apa yangSobeX ikuti?Pramuka 42,2%Drumband 14,1%Musik 15,1%

    Kapan biasanyaberlangsung?

    Hari libur

    35,7%Hari Sabtu

    48,1%Hari Senin

    3,2%

    Setiap hari 13,0%

    Apa pendapat SobeX tentang Ekskul di sekolah ?Menggali potensi

    40,0%Hal yang

    menyenangkan

    10,5%

    Wadah kreatifitas 26,2%

    Menambah pengalaman 23,3%

    ProfilResponden

    210 pelajar SLTP/SLTA sederajatdi Pekanbaru

    Metode PolingCluster Random Sampling

    Instrumen PollingQuestioner Close Question

    Model Elma (SMA Negeri 8 Pekanbaru)

    Foto: Yori Xpresi Riau PosWaktu: 20-25 Januari 2014

    Jenis KelaminCowok : 50,5%Cewek : 49,5%Pendidikan

    SLTA / SMK : 52,3 %SLTP : 47,7 %