Www Kemenperin Go Id Artikel 12574

download Www Kemenperin Go Id Artikel 12574

of 2

description

jk

Transcript of Www Kemenperin Go Id Artikel 12574

  • pdfcrowd.comopen in browser PRO version Are you a developer? Try out the HTML to PDF API

    search

    BERITA INDUSTRI

    Tambah Kapasitas Produksi, Sanyo Siapkan USD 5 Juta

    Sumber : Koran Sindo

    AKARTA - PT Sanyo Jaya Component Indonesia akan melakukan ekspansi dengan meningkatkankapasitas produksi pada September mendatang. Perseroan telah menyiapkan dana USDS juta untukmeningkatkan kapasitas produksi pabrik komponen elektronik yang berlokasi diCimanggis, Depok, JawaBarat.

    "Kami akan tingkatkan kapasitas produksi dari 70 juta pieces menjadi 120 juta pieces per bulan," ujarPresiden Direktur PT Sanyo Jaya Component Indonesia Koji Ishibashi di Jakarta kemarin.

    Menurut Ishibashi, produk hasil penambahan kapasitas produksi tersebut akan diekspor ke beberapanegara, seperti China, Amerika, Eropa, dan Jepang. "Sekitar 70% keChina, sisanya ke negara lain,"ujarnya.

    Ishibashi melanjutkan, pihaknya ingin melakukan kerja sama dengan Indonesia di bidang information andcommunications technology (ICT) untuk memajukan perindustrian yang ada di Indonesia. Menurutnya, ICTmulai berkembang di Indonesia dan semakin banyak jenis part untuk komponen ICT. "Kita akan mulaiperbanyak lagi komponen di Indonesia," imbuhnya.

    Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ignatius Warsitomengatakan, pemerintah mendukung apa yang dilakukan Sanyo. Meski produksinya untuk keperluanekspor, diharapkan Indonesia dijadikan basis produksi untuk komponen kapasitor ini.

    "Menariknya, mereka fokus dan konsentrasi di Indonesia bahwa di kawasan Asia ini dijadikan basisproduksi. Itu yang saya lihat peran Sanyo di sini," jelasnya.

    Menurut Warsito, Sanyo juga mengharapkan kerja sama lebih lanjut terutama di bidang ICT karena merekamelihat perkembangan industri ICT Indonesia sangat bagus. "Mereka juga menawarkan pengembangankerja sama di automotif karena mereka basisnya suplai di elektriknya," imbuhnya.

    Warsito menjelaskan, pabrik komponen elektronik Sanyo ini 100% untuk ekspor karena terletak di kawasanberikat. "Kalau di kawasan berikat kan ada untuk kawasan dalam negeri. Mereka meningkatnya kapasitasdi kawasan berikat, maka punya kemampuan untuk suplai langsung ke dalam negeri. Kalau tidak berubah,10% dari hasil produksi dibolehkan untuk dipasarkan di dalam negeri," jelasnya.

    Bahan baku dari beberapa komponen, kata Warsito, masih diimpor dari China dan beberapa negarabagian Amerika. Oleh karena itu, pemerintah ingin bahan baku mereka didapatkan di dalam negeri."Mereka lihat pasarnya dari produk mereka bisa digunakan di hilirnya jadi produk-produk ICT," pungkasnya.

    Share:

    @Kemenperin_RI

    Tweets by @Kemenperin_RI

    AGENDA PAMERAN

    Ritech Expo 2015Tentative, 1/Aug -

    Jogja Fashion Week 2015 &Indonesia Craft and Tourism ExpoYogyakarta, 1/Aug -

    Pameran Produk dan TeknologiPertanian IndonesiaPlaza Selatan GBK-Jakarta, 1/Aug-

    Kaltim ExpoSamarinda, 1/Aug -

    Source Direct ASDLos Angeles, AS, 2/Aug - 5/Aug

    Selengkapnya...

    IKUTI PERKEMBANGAN INDUSTRI

    LINKS

    Hasil Seleksi 1 (pertama) Indonesia Furniture Design Award (IFDA) 2015 11/05/2015 Program Restrukturisasi Mesin/Peralatan IKM Tahun Anggaran 2015 20/03/2015 Seleksi Umum Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Perindustrian Tahap II

    Beranda Profil Statistik Industri Regulasi Publikasi Informasi Publik Layanan Publik Links Hubungi Kami Peta Situs

  • pdfcrowd.comopen in browser PRO version Are you a developer? Try out the HTML to PDF API

    Jumlah pengunjung = 40.653.951 (sejak Januari 2012)Dikelola oleh Tim Pengelola Website Kemenperin

    Jl. Gatot Subroto Kav. 52-53 Jakarta SelatanTelp. +62 21 5255 509 ext 2666