Warta April 2012 UPK-Kr.FT.Unsrat

download Warta April 2012 UPK-Kr.FT.Unsrat

of 16

  • date post

    30-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    234
  • download

    9

Embed Size (px)

description

Warta April 2012 UPK-Kr.FT.Unsrat

Transcript of Warta April 2012 UPK-Kr.FT.Unsrat

  • EDISI APRIL 2012

    REDAKSI: Syaloom, Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang karena penyertaan-Nya, Warta edisi April bisa terselesaikan. Pada Warta edisi ini, pem-baca bisa mendapatkan info seputar TP2 yang telah diteguhkan, publikasi kegiatan yang telah berlalu, info pelayanan, info renungan, hingga renungan yang akan meningkatkan kualitas Iman kita. Harapan kami, Warta ini bisa mengobati kerinduan pembaca untuk mengetahui Informasi seputar UPK-Kr.FT.Unsrat.GBU

    WARTA UPK-Kr.FT.UNSRAT

    Penanggung Jawab & Editor: Ketua UPK-Kr.FT,

    Norman Supit Redaksi:

    Bram, Andre, Fanno, Pricilia, Tasya, Arta, Erik, Ayha, Tri

    KARUNIA PENGAMPUNAN Dialah yang telah ditinggikan oleh Allah sendiri dengan tan-gan kanan-Nya menjadi Pemimpin dan Juruselamat supaya Israel dapat bertobat dan menerima pengampunan dosa.

    Kis 5:31 Pertobatan adalah satu dari buah-buah pertama kasih karunia yang menyelamatkan. Pengajaran Guru besar kita untuk menegur keke-liruan manusia yang berdosa, memaparkan kuasa pemberi hidup dari kasih karuniaNya, bahwasanNya melalui kasih karunia ini pria dan wanita boleh menghidupkan suatu kehidupan baru dalam kesucian dan ketulusan. Barangsiapa meng hidupkan kehidupan ini melakukan prinsip-prinsip kerajaan sorga. Diajar oleh Allah, ia menuntun orang lain pada jalan yang benar. Ia tidak menuntun orang timpang pada jalan yang tak menentu. Pekerjaan Roh Kudus di dalam hidupnya menunjukkan kalau dia adalah seorang yang menghayati Sifat ilahi. Dengan demikian setiap jiwa yang dikuasai Roh Kristus akan menerima kekayaan berlimpah kasih karunia

  • Warta upk kr.ft.unsrat

    yang nyata dalam kebajikan, dketahui oleh dunia yang tidak percaya bahwa ia dikuasai dan didukung oleh kuasa ilahi, senigga dituntut untuk memulihkan Allah Baca dan pelajarilah Yehezkiel pasal tiga puluh empat! Di dalam-nya kita diberi dorongan yang paling berharga, Aku akan menolong domba-dombaKu, supaya mereka jangan lagi menjadi mangsa, kata Tuhan. Aku akan mengadakan perjanjian damai sejahtera dengan mereka Keistimewaan yang paling menonjol dari perjanjian damai se-jahtera ini ialah kekayaan yang melampaui anugerah pengampunan yang dinyatakan kepada orang berdosa jikalau ia bertobat dan berpaling dari dosanya. Roh Kudus melukiskan Injil sebagai keselamatan melalui kemu-rahan yang tak terhingga dari Allah kita. Aku akan menaruh belas kasi-han terhadap kesalahan mereka, kata tuhan kepada mereka yang ber-tobat,dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka (Ibr 8:12). Apakah Allah berpaling dari keadilan di dalam menunjukkan belas kasihan kepada orang berdosa? Tidak; Allah tidak dapat merendahkan hukum-Nya oleh mengabaikannya dengan membebaskan pelanggarnya. Di bawah perjanjian baru, penurutan yang sempurna merupakan kenyataan hidup. Jikalau orang berdosa bertobat serta mengakui dosa-dosanya, ia akan memperoleh pengampunan. Oleh pengorbanan Kristus baginya, pengam-punan menjadikannya aman. Kristus merasa puas atas tuntunan-tuntunan hokum bagi orang-orang berdosa yang percaya dan bertobat

    Penebusan yang telah dilakukan Kristus bagi kita adalah sempurna dan sangat memuaskan Bapa. Allah dapat menjadi hakim, namun menjadi pembela bagi orang-orang yang percaya kepadaNya.

    Renungan Kasih Karunia Allah

    Bagi Setiap Insan

  • EDISI APRIL 2012

    INFO TP2

    ABOUT TP2 - Apakah yang di maksud dengan Tim Penunjang pelayanan(TP2)? Tim Penunjang Pelayanan merupakan suatu bagian keanggotaan non- fungsional dari UPK-Kr FT Unsrat yang secara bersama-sama menunjang pelaksanaan program pelayanan dari bidang pelayanan yang bertindak sebagai fungsional UPK-Kr. FT Unsrat. Singkat kata, TP2 adalah pekerja yang terbeban secara langsung untuk menunjang bidang pelayanan dalam hal pelaksanaan program pelayanan. - Siapa2 saja yang berhak menjadi TP2 ? Hmm, Kata berhak disini terkesan terlalu tinggi sebab menjadi TP2 bukanlah sesuatu yang dapat disebut hak melainkan lebih pada kewajiban kita melayani Tuhan yang sudah terlebih dulu melayani kita. Akan tetapi, meski demikian untuk periode pelayanan ini, TP2 di batasi pada mahasiswa kristen FT aktif, lebih khusus pada angkatan 2008-2011.. Dan bila memang harus dijawab siapa2 yang berhak menjadi TP2 yakni mereka yang menerima panggilan pelayanan ini ketika di-sharing. - Kapan TP2 diteguhkan dan sampai kapan periode pelayanan berakhir?Peneguhannya pada hari Jumat, 24 Februari 2012 dan lama periode pelayanan adalah selama satu tahun.

    - Mengapa harus ada TP2 ? Kita hidup bukan hanya seorang diri saja, maka dari itu, adalah suatu kewajiban bagi kita untuk terus membangun relasi dengan orang lain. Hal ini pulalah yang mendasari hadirnya tim penunjang pelayanan, yakni : untuk boleh mengerjakan pelayanan ini secara bersama-sama dengan tujuan yang mulia yakni melayani Tuhan.

  • Warta upk kr.ft.unsrat

    NAMA-NAMA TIM PENUNJANG

    PELAYANAN Periode 2012-2013

    Tim Pelayanan Ibadah Mahasiswa

    Riane Kawengian* (Elektro 2009) Pingkan E. Tampanguma (Sipil 2009) Feybe G.Kaliongga (PWK 2009) Novita Sangian (IT 2010) Giavanny Hermanus (Sipil 2010) Marianne G. Tumanken (Sipil 2011) Sean Pebakirang (Mesin 2011)

    Tim Pelayanan Kasih Yenie Tonapa* (PWK 2009) Fenny Nelwan (Sipil 2009) Rendy Runtu (Mesin 2009) Stania Bitti (Sipil 2010) Aprillia Dora (Sipil 2010) Bryan J.Bella (Sipil 2011 Sharon D Kaligis (Ars 2011) Jeandy T.I.Kume (Elk 2011) Vinnie Kimbal (Elk 2011)

    Tim Tindak Lanjut Jeffier A.Robot* (Sipil 2008) Violetta Pangemanan (Sipil 2008) Cherryl Rumambi (Sipil 2010) Dave S.Kandey (Sipil 2011) Miristika Pasiowan (Sipil 2011) Pathric Languju (Ars 2011) Jendri B.Sepang (Elek 2011)

  • EDISI APRIL 2012

    Tim Warta Dan Publikasi Bramwell Kasaedja * (IT 2009) Fanno H Tulangow (IT 2010) Andre Kusuma (Sipil 2010) Pricilia Soputan (Ars 2011) Anastasia Tjan (Elek 2011) Arta Yaran (Ars 2011) Octavianus E.W.Modami (Elek 2011)

    Tim Belajar Bersama Braien O.Majore* (Sipil 2008) Hariman Palar (Sipil 2008) Gladys Kalalo (Sipil 2009) Fajar T.Patiung (Elek 2009) Jeneffer T.Kaontole (Sip 2010) Priskila P.Mosesa (Sip 2011) Dewi P. Suadnya (Sipil 2011)

    Tim Sound

    Novten Rehena* (Elek 2008) Yongly A.Tuwaidan (Elek 2009) Rio Victory Toar (Elek 2009) Geraldo Manus (Elek 2010) Andriano Petonengan (Sipil 2010) Edwin A. Belwawin (PWK 2011) Harnolus Koyuko (IT 2011)

  • PROGRAM PELAYANAN TIM PENUNJANG PELAYANAN

    Periode 2012-2013

    1.TIM SOUND SYSTEM (NONBIDANG) -Bertanggung jawab dalam penggunaan sound system untuk menunjang pelaya-

    nan UPK-Kr.FT UNSRAT. -Bersama wakil sekertaris bertanggung jawab dalam peminjaman sound sys-

    tem oleh pihak lain. -Mengadakan pertemuan rutin bersama pendampingan, 2 minggu 1 kali. -Mengadakan PA Tim setiap 1 bulan 1 kali.

    2.TIM PELAYANAN IBADAH MAHASISWA (BP PERIBADATAN) -Bersama bidang peribadatan bertanggung jawab dalam mempersiapkan

    ibadah mahasiswa. -Bersama bidang bertanggung jawab dalam evaluasi pelaksanaani badah maha-

    siswa. -Mengadakan pertemuan rutin bersama pendampingan, 2 minggu 1 kali. -Mengadakan PA Tim setiap 1 bulan 1 kali.

    3.TIM PELAYANAN KASIH (BP DIAKONIA) -Bersama bidang meng-update data-data HUT PPAD pada papan info. -Bersama bidang menghubungi dan member ucapan selamat ulang tahun kepada

    PPAD yang berhari ulang tahun. -Bersama bidang bertanggung jawab dalam pelaksanaan ibadah HUT, kunjun-

    gan duka, kunjungan pernikahan, kunjungan orang sakit, dan syukur selesai studi.

    -Bersama bidang mengisi buku control. -Mengadakan pertemuan rutin bersama pendampingan, 2 minggu 1 kali. -Mengadakan PA Tim setiap 1 bulan 1 kali. 4.TIM BELAJAR BERSAMA (BP LITAK) -Bersama bidang bertanggung jawab men-

    gadakan response bagi mahasiswa yang membutuhkan..

    -Bersama bidang bertaggung jawab mem-persiapkan tim pengajar.

    -Mengadakan pertemuan rutin bersama pendampingan, 2 minggu 1 kali.

    -Mengadakan PA Tim setiap 1 bulan 1 kali.

    Warta upk kr.ft.unsrat

  • EDISI APRIL 2012

    5.TIM WARTA DAN PUBLIKASI (BP KOMDOK) -Bersama bidang mengadakan publikasi kegiatan UPK. -Bersama bidang bertanggung jawab dalam pembuatan dan pendistribusian-

    warta UPK. -Mengadakan pertemuan rutin bersama pendampingan, 2 minggu 1 kali -Mengadakan PA Tim setiap 1 bulan 1 kali. 6.TIM TINDAK LANJUT BIBLE CAMP XXVI (BP BINLAT) -Bertanggung jawab dalam pembentukan kelompok kecil angkatan 2012. -Bersama bidang bertanggung jawab dalam pengontrolan kelompok kecil. -Bertanggung jawab mengadakan Follow Up BC XXVI. -Bersama bidang bertanggung jawab mempersiapkan PKK 2012. -Bersama bidang mengadakan pembekalan CPKK 2012. -Mengadakan pertemuan rutin bersama pendampingan, 2 minggu 1 kali

    -Mengadakan PA Tim setiap 1 bulan 1 kali.

    INFO BUKU

    Menerima Visi Allah agar hidup lebih bermakna. Memiliki kebijaksanaan adalah salah satu ciri umat Allah yang per- caya dan taat kepada-Nya. Disamping itu, umat yang per- caya dan taat kepada Allah selalu punya hikmat, kecaka- pan, kecerdasan, kecepatan bertindak, dan ketepatan mengambil keputusan. Melalui Dia kita memperoleh kesanggupan untuk mengalahkan segala tipu daya si jahat. Melalui Dia juga kita memiliki pandangan ke depan yang mengarahkan kita pada panggilan surgawi. Buku kecil ini mengajak kita memiliki gagasan yang bersumber dari Firman Allah supaya kita dapat berkemenangan. Jendral Napoleon pernah mengatakan bahwa gagasan berkekuatan lebih besar daripada satu batalyon tentara. Dengan kata lain, gagasan kita tak dapat dibatasi oleh apa pun.

    Melihat Dengan Mata Iman Oleh: K.A.M.Jusuf Roni

  • PUBLIKASI KEGIATAN YANG BERLALU

    Warta upk kr.ft.unsrat

    DOA DWI MINGGUAN Rabu, 21 Maret 2012

    Dipersatukan Kembal