Tor Sayembara Aqsa Final 250810

14
KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) SAYEMBARA ARSITEKTUR KOMPLEK INDUSTRI TERPADU AQSA INTERNATIONAL KALI JAMBE, SRAGEN, JAWA TENGAH AGUSTUS 2010 KERJASAMA ANTARA PT. AQSA INTERNATIONAL IKATAN ARSITEK INDONESIA Nasional & Cabang Surakarta

Transcript of Tor Sayembara Aqsa Final 250810

Page 1: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

KERANGKA ACUAN KERJA (KAK)

SAYEMBARA ARSITEKTUR

KOMPLEK INDUSTRI TERPADU AQSA INTERNATIONAL

KALI JAMBE, SRAGEN, JAWA TENGAH

AGUSTUS 2010

KERJASAMA ANTARA

PT. AQSA INTERNATIONAL IKATAN ARSITEK INDONESIA Nasional & Cabang Surakarta

Page 2: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

D A F T A R I S I

I. LINGKUP SAYEMBARA

1. Latar Belakang a. Maksud dan tujuan b. Gagasan Ramah Lingkungan c. Pemilihan Perancang sebagai Konsultan

2. Lingkup Sayembara a. Kriteria dan Konsep Disain b. Fungsi dan Standard c. Hasil Sayembara

3. Batasan Perencanaan a. Lokasi Perencanaan b. Biaya Konstruksi c. Waktu Penyelenggaraan Proyek

4. Data Perencanaan [terlampir file] a. Program Ruang b. Kawasan Perencanaan c. Foto Eksisting d. Data Peralatan

II. TEKNIS PENYELENGGARAAN, 1. Sifat Sayembara

2. Pendaftaran, Tanya Jawab & Rapat Penjelasan

3. Materi Karya

4. Format dan Pemasukan Karya

5. Penjurian

6. Hadiah

7. Jadwal Sayembara

8. Panitia Penyelenggara

Page 3: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

I. LINGKUP SAYEMBARA 1. LATAR BELAKANG

‘Kebijakan Lingkungan yang terintegrasi dengan Kebijakan Mutu’, merupakan salah satu landasan perusahaan yang bergerak dibidang furniture berbahan dasar kayu. Kepedulian terhadap semua stake holder adalah menjadi prioritas Utama.

Selain selalu berusaha untuk memuaskan pelanggan, juga sangat peduli dengan lingkungan hidup disekitar kawasan pabrik dimana tempat kami berusaha.

Seiring dengan keinginan untuk mencapai pengembangan pada usaha kami tersebut, maka PT. AQSA International berkeinginan untuk mendirikan sebuah Workshop Terpadu yang Ramah Lingkungan.

Didalam tujuan perusahaan bertekad untuk,

• Berusaha untu memenuhi semua peraturan perundang-undangan dan persyaratan lainnya yang relevan terkait dengan lingkungan hidup dan juga yang ditetapkan pelanggan.

• Selalu menjalankan tindakan perbaikan yang berkesinambungan dan menjadikan sebagai budaya perusahaan.

• Meminimalkan tingkat pencemaran lingkungan.

• Membuat Program Lingkungan dan ‘Green Company’.

Dilahan pengembangan yang telah disediakan oleh PT. AQSA International bertempat di Kalijambe, Sragen, dengan luas tanahnya yang mencapai 4,7 Ha. Dengan menggagas disebuah kawasan industri yang mempunyai konsep efektif dan efisien dalam penggunaan sumber daya alam disekitarnya, serta ramah terhadap lingkungan.

Dengan mengusung dengan konsep Inti Plasma/Industri Terpadu dan Kawasan Ramah Lingkungan, diharapkan peserta dapat mengeluarkan gagasan-gagasan yang dapat segera diwujudkan.

Diharapkan pada Tahun 2010 ini dapat dimulai pembangunan pengembangan Industri ini, melalui kompetisi yang dilaksanakan bersama Ikatan Arsitek Indonesia Nasional dan Cabang Solo, diharapkan mampu mewujudkan keinginan PT. AQSA didalam berkontribusi positif terhadap dunia perindustrian dan lingkungan tanah air.

Melalui sebuah sayembara ini pula diharapkan akan menjadi generasi pertama pabrik yang berwawasan lingkungan di tanah air ini.

Page 4: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

a. Maksud dan Tujuan i. Menggali gagasan terbaik dari para Arsitek Profesional yang

bersertifikat/SKA IAI, dalam rancangan Kompleks Industri terpadu PT. AQSA International. Peserta juga diharapkan dapat merancang dengan biaya yang ekonomis dan efisien dengan penggunaan material lokal semaksimal mungkin.

ii. Sebagai sentra pengembangan industri manufaktur dan eksportir furniture yang ramah lingkungan, dan turut membantu mengembangkan potensi daerah setempat sebagai pengrajin.

b. Gagasan Ramah Lingkungan Sebagai upaya untuk menjadikan perusahaan sebagai perusahaan furniture yang Green Company, dalam 5 tahun yang akan datang direncanakan beberapa perhatian terhadap Penghematan dan Pemanfaatan Energy yang terbarukan. Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Matahari atau Tenaga Angin dengan melalui pengkajian2 utnuk dapat memenuhi persyaratan efisiensi jangka panjang. Begitu pula pemanfaatan air sebagai sebagian kebutuhan yang cukup besar digunakan untuk penghijauan, tentu diharapkan dapat menggunakan air dari daur ulang.

Arsitek diharapkan dapat menangkap maksud yang lebih luas dan positif dengan pengertian ‘Ramah Lingkungan’ ini, dengan mewujudkan dalam karya Arsitektur dan Pabrik ini.

c. Pemilihan Perancang sebagai Konsultan Arsitek pemenang akan secara otomatis menjadi prioritas pertama menjadi Konsultan perencana, dengan melalui beberapa persyaratan yang diminta didalam pendaftarannya. i. Tahap Sayembara adalah, seleksi untuk mendapatkan gagasan-

gagasan yang terbaik yang dinilai oleh Dewan Juri yang telah ditentukan. Pemenang diminta untuk melanjutkan ketahap berikutnya sebagai kelompok Perancang/Konsultan, dengan diikat melalui suatu Hubungan Kerja Sama selanjutnya dengan pihak PT. AQSA.

ii. Tahap Perencanaan dan Pelaksanaan Konstruksi, sesuai dengan lingkup dan tahapan perencanaan pada umumnya, pemenang diminta untuk dapat menyelesaikan pembangunan dengan waktu yang efisien, dan memikirkan untuk waktu pelaksanaan pembangunan yang diharapkan selesai dalam 10 – 12 Bulan.

Page 5: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

2. LINGKUP SAYEMBARA

a. Kriteria dan Konsep Disain i. Master Plan Kawasan yang dirancang dapat memenuhi seluruh

kegiatan Produksi furniture, sejak tahap awal penyediaan halaman yang menampung bahan baku, sampai dengan tahap akhir pengiriman melalui truk container dan bea cukai untuk export. Kebutuhan yang terdapat dalam data program ruang yang ada, menjadi satu kesatuan dengan lahan yang tersedia dari beberapa kavling yang terpisah.

ii. Disain Bangunan Pabrik Terpadu, merupakan bangunan pengembangan PT. AQSA International yang akan segera direalisasikan.

b. Fungsi dan Standard Mengacu pada Fungsi bangunan Industri yang mempertimbangkan Alat-alat kerja, Proses Alur Kerja dan Kenyamanan serta keselamatan Kerja. Standard yang digunakan ada dalam peraturan yang berlaku umumnya. i. Area dan Sirkulasi, dapat dengan mudah untuk mencapai dalam

membongkar dan memuat, Bahan mentah dan Bahan yang siap untuk dikirim dengan Container/Truk.

ii. Bangunan Proses dan Produksi yang dilengkapi dengan alat-alat dan standard kebutuhan ruang khusus, seperti Saw Mill, Kiln Dry, Treatment Area [Raw Sawn Timber], Gudang kayu Kering.

iii. Ruang Kantor, yang dapat digabungkan dengan Bangunan Proses dan Produksi dengan mempertimbangkan fungsi-fungsi yang sesuai.

iv. Fasilitas Penunjang, yang dapat digabungkan dengan lahan terbuka hijau semaksimal mungkin, seperti Musholla, Toilet, Kantin, Koperasi Parkir Motor, mobil dll.

c. Hasil Sayembara Seluruh materi pemenang akan menjadi milik PT. AQSA International, yang akan gunakan sebagai materi promosi terbatas perusahaan dalam kaitan publikasi. Sedangkan karya peserta lainnya yang tidak masuk kedalam kelompok pemenang, karya akan dikembalikan/diambil di Sekretariat IAI NAsional dan Surakarta.

3. BATASAN PERENCANAAN

a. Lokasi Perencanaan Di Desa Kali Jambe - Kabupaten Sragen – Jawa Tengah. Masyarakat disekitar lokasi kawasan Industri ini sudah sejak lama menjadi pengrajin sebagai tulang punggung ekonomi keluarga,diharapkan dengan konsep inti plasma ini masyarakat dapat lebih meningkatkan kapasitas produksi. Kompleks Industri yang telah di tetapkan oleh Kabupaten, diharapkan akan menjadi pusat pengembangan Industri Furniture di waktu yang akan datang.

Page 6: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

Dilokasi seluas 4.7 Ha ini peserta diminta untuk dapat mewujudkan sebuah Pabrik yang Efisien, Nyaman, Aman dan Ramah Lingkungan. Mengingat Kompleks ini tidak terlalu luas, sehingga masing-masing Pabrik harus menyediakan sendiri-sendiri fasilitas pendukungnya, seperti pengolahan limbah, genset, dan termasuk keamanan lingkungan. Lokasi Pabrik yang terdiri dari beberapa Kavling yang dipisahkan oleh jalan lingkungan, tetap menjadi kondisi yang ada untuk menjadi pertimbangan perencanaan.

b. Biaya Konstruksi Pedoman sementara khusus dari pembangunan Pabrik yang telah di laksanakan sebelumnya, adalah sekitar Rp.750.000,- s/d Rp.1.000.000,-/meter, sedangkan bangunan untuk fungsi lainnya menggunakan harga2 satuan pada umumnya. Diharapkan karya peserta dapat memanfaatkan semaksimal mungkin bahan-bahan lokal disekitar lokasi daerah Jawa Tengah khususnya, dengan tetap mempertimbangkan daya tahan material yang cukup tinggi untuk fungsi tertentu.

c. Waktu Penyelenggaraan Proyek Pt. AQSA International merancang penyelesaian konstruksi pembangunan Pabrik dan fasilitasnya ini dapat dirampungkan dalam waktu 10 – 12 Bulan, didalamnya termasuk waktu untuk perencanaan gedung. Diharapkan perancang dapat memperkirakan sistem pembangunan dan tahapan pembangunan yang akan dirancang.

4. DATA PERENCANAAN, [terlampir]

a. Program ruang

Secara umum, rencana pembangunan gedung pada lahan industri di Kalijambe (4,7 hektare) dibagi dalam dua zona, yakni Zone 1 dan Zone 2.

1. Zone 1 merupakan area bahan mentah, dengan luas lahan yang disediakan sebesar 10.000 m² Ketentuan teknis : • Zone hanya memiliki 1 pintu utama (cukup untuk maneuver 1

container) yang saling berhadapan antara gedung 1 dan gedung 2 • Pagar pintu utama merupakan pagar tertutup dengan ketinggian

minimal 3,5 m.

2. Zone 2 merupakan area pemrosesan dengan luas lahan yang disediakan sebesar 30.000 m² Ketentuan teknis : • Zone hanya memiliki 1 pintu utama (cukup untuk maneuver 1

container) yang saling berhadapan antara gedung 1 dan gedung 2 • Zone terdiri atas 3 sektor • Pagar pintu utama merupakan pagar bebas dengan ketinggian

minimal 2,5 m. • Sektor A dan sektor B terdiri atas 2 lantai

Page 7: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

b. Kawasan Perrencanaan [terlampir]

Sentra Industri Mebel dan Kerajinan merupakan kawasan produksi mebel diwilayah Samberembe , Kalijambe, Sragen ,yang diresmikan oleh Presiden Megawati pada tahun 2004. Selama belum dilaksanakan pembangunan , tanah ini berfungsi sebagai tanah plasma sehingga dimanfaatkan penduduk untuk bertani dengan jenis tumbuhan antara lain jagung, kacang tanah, ubi jalar, labu, tebu, dan lain sebagainya . dan penduduk tersebut menerima segala konsekuensi apabila tanah tersebut akan dibangun, penduduk bersedia untuk digusur.

c. Foto Eksisting, [terlampir]

d. Data peralatan [terlampir]

Page 8: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

II. TEKNIS PENYELENGGARAAN

1. SIFAT SAYEMBARA

a. Sayembara ini terbuka bagi Anggota IAI yang bersertifikat / SKA yang berlaku dan telah melunasi iuran keanggotaan s/d tahun 2009 yang akan berperan sebagai perseorangan ataupun ketua dalam team/penanggung jawab dalam kelompok.

b. Dilangsungkan dalam Satu Tahap Penyelenggaraan serta bersifat Rahasia, yang akan langsung dipilih pemenangnya oleh dewan juri.

c. Setiap Peserta dapat berkelompok atau bergabung dengan disiplin lainnya untuk berkolaborasi dengan maksimal terdiri dari 5 orang.

d. Sayembara ini diharapkan akan menjadi seleksi pemenang untuk menjadi konsultan perencana, sehingga diperlukan persyaratan dukungan dari sebuah perusahaan berbadan hukum yang akan mampu mengerjakan proyek ini dengan layak dan mengisi format kesediaan yang tersedia. Selanjutnya pemenang akan mendapatkan jasa perencanaan yang mengacu pada standard yang berlaku pada bangunan pemerintah, yang diwujudkan dengan kontrak lebih lanjut.

e. Sayembara ini tidak diperkenankan untuk diikuti oleh para pihak-pihak yang terkait dengan dewan juri, panitia, tim perumus KAK, baik secara pribadi maupun profesional guna menghindari konflik-konflik kepentingan didalam proses penilaian. Apabila dapat diketahui hal tersebut, maka panitia penyelenggara berhak membatalkan kepesertaannya/diskualifikasi.

2. PENDAFTARAN, TANYA JAWAB DAN PENJELASAN

a. Pendataran Peserta hanya dapat dilakukan melalui transfer ke rekening, a/n Ikatan Arsitek Indonesia, di Bank Mandiri Cabang JDC, Nomor, 117 009 401 7407.

b. Peserta dikenakan biaya pendaftaran untuk, i. Anggota IAI profesional/bersertifikat SKA IAI,

Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

ii. Selanjutnya peserta yang bersangkutan, mengirimkan email kepada panitia penyelenggara di alamat [email protected], untuk mendapatkan Nomor Registrasi, 1. Lampiran 1, Data Peserta 2. Lampiran 2, Scan SKA IAI & Iuran Lunas 2009 3. Lampiran 3, Scan Bukti transfer

iii. Kemudian dalam waktu 1 - 2 hari peserta akan mendapatkan, Nomor peserta dan Daftar Peserta, yang dikirimkan melalui email dari panitia, yang akan digunakan menjadi satu-satunya persyaratan identitas untuk dicantumkan pada karya.

iv. Secara otomatis email pengirim/peserta akan tergabung menjadi anggota milis [email protected], untuk komunikasi dan informasi sayembara dan panitia penyelenggara.

Page 9: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

c. Waktu Pendaftaran Peserta melalui email sejak tanggal 23 Agustus 2010 sampai dengan 03 September 2010 yang berakhir pada pukul 24.00 WIB.

Untuk konfirmasi pendaftaran peserta dapat menghubungi/sms, Ibu Christine – 0816 134 2965 atau IAI Nasional, 021 530 4715 -530 4722

d. Rapat Penjelasan Sayembara, akan diberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk meninjau Lokasi dan Tanya Jawab kepada Panitia Penyelenggara dan PT. AQSA International, atas biaya masing-masing. Acara ini tidak menjadi persyaratan bagi kepesertaan sayembara ini [hanya yang berminat/memerlukan], seluruh pertanyaan dan penjelasan akan dibuatkan Berita Acara yang dapat dilihat di milis sayembara ini. Untuk kelancaran penyelenggaraan bagi peserta yang akan menghadiri acara ini, diminta untuk mendaftarkan diri/konfirmasi paling lambat Jum’at tanggal 27 Agustus 2010.

Untuk konfirmasi kehadiran Rapat Penjelasan kepada Bpk YUNANTO – 0813 139 14000

Acara ini akan dilakukan pada, Hari, tanggal : Sabtu, 28 Agustus 2010 Waktu : 11.00 – 15.00 WIB

Tempat : Di Lokasi Sayembara Kali Jambe, Sragen Jawa Tengah

e. Tanya Jawab materi sayembara hanya dapat dilakukan melalui milis sejak tanggal 23 Agustus 2010 sampai dengan 03 September 2010 yang berakhir pada pukul 24.00 WIB atau mulai pada didalam milis [email protected]. Kemudian Berita Acara dari Tanya Jawab sayembara ini, akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan KAK dan akan dikirimkan kepada seluruh peserta sayembara melalui milis, pada tanggal 04/05 September 2010.

3. MATERI KARYA

a. Materi gambar yang dimasukkan antara lain berisi : • Konsep rancangan . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Tanpa skala • Zoning . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Tanpa skala • Site Plan . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Skala 1 : 750 • Denah, Tampak & Potongan Bangunan . . . . . . . . . . Skala 1 : 400 • Tampilan 3 dimensi . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Tanpa Skala

1. Karya sayembara dibuat di atas kertas dalam format A2 susunan horizontal (lansekap) yang dilekatkan pada panel ringan dan kaku dalam format yang sama maksimum 4(empat) lembar panel.

Identitas Peserta hanya berupa Nomor Registrasi dan Halaman berukuran maksimum 10 X 5 cm pada sudut kanan atas gambar.

2. Materi sayembara dimasukkan ke dalam amplop tanpa identitas lain, kecuali nomor pendaftaran dan judul sayembara yang ditulis pada sudut kanan atas amplop.

Page 10: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

b. Laporan Perencanaan Adalah tempat untuk memberikan penjelasan yang dapat di sampaikan secara tertulis tentang hal-hal khusus perencanaan, yang belum termuat didalam gambar A2. Penyajian dalam ukuran A4, maksimum disampaikan dalam 10 Halaman, dijilid 2 copy. Pada lembar isi dan kulit muka tidak diperkenankan untuk memberi identitas, kecuali nomor kepesertaan yang diberikan panitia.

c. Kelengkapan Karya 1. Seluruh materi karya Gambar dan Laporan Perencanaan dalam bentuk

‘soft copy’ diserahkan dalam bentuk rekaman (CD) yang maksimum besarnya file 15 MB, untuk keseluruan gambar dalam format jpeg/pdf. Guna keperluan dokumentasi penyelenggara dan publikasi panitia serta promotor.

2. Format penamaan file gambar dan Laporan : no. urut pendaftaran - inisial nama peserta (huruf inisial) – no. Lembar/file. Contoh : 04-ABC-01 dst. (no. Pendaftaran 04, inisial ABC maks 3 digit, no. lembar 01)

3. Menyertakan Formulir Peserta yang berisi nama peserta dan anggota kelompoknya (maksimum 5 nama dengan lengkap), untuk keperluan identitas pada pembuatan Sertifikat.

4. FORMAT DAN PEMASUKAN KARYA

Untuk menjaga kerahasiaan dalam proses penjurian, maka peserta harus memasukkan materi karya dan identitas ke dalam 2 amplop yang terpisah dan pada bagian luar hanya tertulis nomor kepesertaan, a. Amplop Besar dengan ukuran A2, untuk memasukkan seluruh materi Gambar

Karya dalam keadaan tertutup/dilem. b. Amplop Coklat dengan ukuran A4 berisi,

Laporan Perencanaan Formulir identitas Peserta dan anggota Kelompok. CD-R rekaman karya.

Pemasukan Karya,

Dikirimkan ke alamat, IAI Cabang Surakarta Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Tunas Pembangunan Surakarta, Jl. Maria Walanda Maramis No 31 - Cengklik – Surakarta. Telepon/Fax: 0271 853 824 atau Bpk YUNANTO – 0813 139 14000 Paling lambat diterima pada tanggal, 7 Oktober 2010 pukul 16.00 WIB.

5. PENJURIAN Sebelum penjurian, semua karya peserta yang masuk akan diperiksa oleh panitia penyelenggara, untuk memastikan bahwa materi yang di masukkan telah memenuhi persyaratan yang diminta sesuai KAK.

Page 11: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

Anggota Dewan Juri Sayembara ini terdiri dari 5 orang,

1. Ahmad Djuhara, Ir, IAI, Wakil dari IAI Nasional. Lahir tanggal 22 November 1966 yang lalu di Jakarta, kemudian Lulus Sarjana Arsitektur di Universitas Parahyangan Bandung Tahun 1991. Menjadi Ketua IAI DKI Jakarta diperiode 2006-2009, dan sekarang sebagai Ketua Kehormatan. Mendapatkan IAI Award Tahun 2002 untuk Rumah Baja Sugiharto, dan Tahun 2008 untuk Rumaah Baja Wisnu. Sejak Tahun 2001 sampai sekarang mendirikan Biro Arsitek

Djuhara+Djuhara bersama istrinya Wendy Djuhara.

2. Dharmawan Prawirohardjo, Ir, IAI, Arsitek praktisi. Lahir di Jakarta, 5 Maet 1940 yang lalu, setelah lulus menjadi Sarjana Arsitektur di Institut Teknologi Bandung Tahun 1968. Bersama keenam rekan satu almamaternya mendirikan dan mengelola Biro Arsitek ATELIER ENAM, berpraktek tanpa henti hingga saat ini. Pernah menjadi Ketua IAI Pusat ditahun 1974-1980, dan beberapa kali menjadi Pemenang serta Juri dalam Sayembara Nasional, kemudian pada Tahun 1995 menjadi Juri juga pada Aga Kahn Award.

3. Indro Sulistyanto, Ir, IAI, Wakil IAI Cabang Surakarta Aktif di kepengurusan IAI Cabang Surakarta sejak 1990 Yang lalu, saat ini menjabat sebagai Ketua untuk periode 2009-2012.

4. Paulus Mitarga, Ir, Praktisi Ramah Lingkungan Lahir di Solo, 23 Agustus 1965, Tamat dari Universitas Sebelas Maret Surakarta di Jurusan Sipil. Menekuni beberapa bidang antara lain, Jasa Konstruksi, Konsultan Arsitektur, Usaha Furniture yang telah mendapat sertifikasi FSC/Forest Stewardship Council yang berorientasi Ramah Lingkungan. Pemilik dan Arsitek untuk Butik Hotel Rumah Turi diSolo yang sangat peduli akan kelestarian sekitar.

5. Sumardi SM, Ir, IAI, Arsitek Wakil Akademisi dari UNS Lahir di Cilacap, 29 April 1946, Menyelesaikan Pendidikan Arsitekturnya di Universitas Gajah Mada. Menjadi pengajar sejak 1981 di Universitas Negeri Surakarta sampai sekarang. Aktif di beberapa organisasi, IAP, Inkindo, LPJKD, BKSP Dan IAI sejak Tahun 2000 s/d sekarang sebagai Ketua Bidang.

Page 12: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

Penetapan pemenang oleh Dewan Juri bersifat mutlak, yang akan dikeluarkan melalui Surat Keputusan Pemenang. Hasil Penetapan Pemenang akan diumumkan tanggal oleh Panita Penyelenggara melalui, Milis [email protected],

dan [email protected] Website www.iai.or.id Pemberitahuan langsung kepada seluruh peserta melalui email masing-masing.

6. HADIAH

Pemenang Pertama : Rp.50.000.000 + sertifikat, ditunjuk sebagai Konsultan Perencana

Pemenang Kedua : Rp. 30.000.000 + sertifikat

Pemenang Ketiga : Rp. 20.000.000 + sertifikat.

7. JADWAL SAYEMBARA

Pengumuman : 21 Agustus 2010

Pendaftaran & Tanya Jawab : 23 Agustus s/d 03 September 2010

Jawaban Pertanyaan : 04 September 2010

Pemasukan Karya : 07 Okotber 2010

Penjurian : 09 Oktober 2010

Pengumuman : 10 Oktober 2010

Penyerahan Hadiah : Ditentukan kemudian

PANITIA PENYELENGGARA

Pemberi tugas PT. AQSA INTERNATIONAL – AQSA LIVING Wahyu Hanggono

Perumus KAK Eko Prawoto Paulus Mintarga Indro Sulistyanto Ery jauhari W Lukito Ariko Andikabina Andhika Harya P dan Tim Aqsa International Tim Mahasiswa UNS

Penyelenggara Ikatan Arsitek Indonesia Nasional Lantai 7 Gedung JDC Jl. Gatot Subroto Kav.– Jakarta 10260 T. 021 530 4715, F. 021 530 4722 E. [email protected] Ikatan Arsitek Indonesia Cabang Surakarta Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Tunas Pembangunan Surakarta Jl. Maria Walanda Maramis No 31 - Cengklik – Surakarta. T/F. 0271 853824.

Page 13: Tor Sayembara Aqsa Final 250810

 

D A T A P E S E R T A SAYEMBARA ARSITEKTUR KOMPLEKS INDUSTRI TERPADU AQSA INTERNATIONAL

KALI JAMBE, SRAGEN – JAWA TENGAH

N a m a :

A l a m a t :

Nomor Anggota :

Nomor SKA :

e m a i l :

Mobile Phone :

Tanda Tangan :

D A T A P E N D U K U N G

Nama Perusahaaan :

A l a m a t :

T e l e p o n :

D i r e k t u r :

Tanda Tangan :

Menyatakan bersedia untuk melanjutkan sebagai ‘Konsultan Perencana’ apabila terpilih menjadi pemenang didalam sayembara ini.

L a m p i r a n 1

Page 14: Tor Sayembara Aqsa Final 250810