Taman Van Der Pijl

Taman Van Der Pijl
Taman Van Der Pijl
Taman Van Der Pijl
download Taman Van Der Pijl

of 3

  • date post

    10-Feb-2016
  • Category

    Documents

  • view

    221
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Story about the place

Transcript of Taman Van Der Pijl

TAMAN VAN DER PIJL, BANJARBARU, KALIMANTAN SELATAN

Taman Van Der Pijl

Tak terasa sudah satu bulan saya berpindah kehidupan di Banjarbaru, Kalimantan selatan. Salah satu kota di Kalimantan selatan yang dapat dikatakan saingannya Banjarmasin. Ada taman kota di Banjarbaru yang membuat saya cukup memunculkan beberapa pertanyaan. Namanya taman Van Der Pijl. Ada apa dengan nama taman itu? Kenapa sseperti ada aksen Holand dengan nama taman itu? Apa itu Van Der Pijl? Nama orang kah? Kalo memang nama orang, siapa Van Der Pijl itu?

Sebelum membahas semua sedikit pertanyaan saya itu, akan ada sedikit gambaran dengan taman Van Der Pijl itu di Banjarbaru. Hampir tiap pagi apalagi weekend taman itu dikunjungi oleh banyak orang. Siang hari pun masih terlihat banyak orang yang bercengkerama disana. Dan sore menyajikan pemandangan yang tak kalah rame dengan pagi ataupun siang hari. Bisa dikatakan setiap waktu selalu ada orang yang berkunjung ke taman itu. Taman Van Der Pijl di kota Banjarbaru,Kalimantan selatan.Disana menyuguhkan tempat yang nyaman untuk bercengkerama. Tempat yang ribun untuk duduk - duduk santai dan bermain bersama keluarga, bersama anak - anak, dengan teman - teman dan juga tentunya dengan pasangan masing - masing. Banyak keluarga yang berbondong - bondong membawa seluruh anggota keluarganya kesana. Bermain bersama menghabiskan quality time bersama di taman Van Der Pijl. Rombongan muda - mudi juga ikut meramaikan taman itu. Dan juga tak sedikit pasangan yang asik bercerita di tempat duduk yang disediakan di bawah rimbunnya pohon.

Taman Van Der Pijl

Disana ada beberapa hewan dari spesies kera yang berada dalam kandang. Lumayan cukup menjadi hiburan dan bahan untuk tontonan anak kecil maupun keluarga. Ada juga hewan - hewan lain yang lebih besar seperti jerapah, badak dan beberapa hewan lain namun dalam bentuk patung. Ya patung, yang bisa diajak berfoto kapan saja dengan gaya apapun. Dan itu yang banyak dijadikan kegiatan para pengunjung taman Van Der Pijl tersebut.

Beberapa satwa cukup menarik perhatian pengunjung

Berfoto bersama dengan patung hewan, dan itu cukup menaarik. Anak kecil menaiki jerapah dengan begitu riang dan si ayah memfoto dengan raut bahagia. Kakak beradik yang masih kecil sama - sama menaiki badak dengan pedulinya si kakak menjaga memegangi adiknya itu dengan ibu yang juga disampingnya, sementara si ayah mengambil beberapa foto keceriaan mereka. Dan hampir setiap pengunjung taman itu akan berfoto di depan tembok bertuliskan Taman Van Der Pijl. taman yang menarik dan asik untuk bersantai disana.

Asik untuk foto bersama keluarga

Tak hanya dengan taman dan rindangnya pohon yang cukup meneduhkan kondisi udara yang cukup panas di Banjarbaru, di taman Van Der Pijl juga menyajikan tempat untuk bermain anak. Ada persewaan mobil - mobilan untuk anak - anak. Ada juga arena bermain anak dari balon besar yang dipompa, mirip dengan arena bermain di kegiatan pasar malam. Dan juga beraneka jajanan yang akan memanjakan perut pengunjung yang mulai lapar.

Arena bermain di Taman Vaan Der Pijl

So, when you go to South Kalimantan, you should go to new "banjar" alias Banjarbaru and visit Taman Van Der Pijl.

REFERENSI :http://satubantal.blogspot.com/2014/05/taman-van-der-pijl-banjarbaru.html