Slide so 2 tugas pertama

download Slide so 2 tugas pertama

If you can't read please download the document

  • date post

    14-Apr-2017
  • Category

    Technology

  • view

    202
  • download

    2

Embed Size (px)

Transcript of Slide so 2 tugas pertama

LATAR BELAKANG/ SEJARAH BackBox Linux, proyek yang lahir di Italia pada tahun 2010. yang diciptakan oleh Raffaele Forte University of Calabria mahasiswa teknik komputer diterbitkan pada tahun yang sama pada September. The Soluzioni membuka web komunitas lahir untuk merangsang alat difusi dan adopsi open source, mempromosikan dan mengikuti perkembangan proyek. Backbox adalah distribusi linux berbasis ubuntu. Dikembangkan untuk kebutuhan test penetrasi dan penilaian keamanan. Di desain agar berjalan cepat, mudah digunakan, dan dengan desktop environtment yang minimal. Back box ini dilengkapi berbagai macam aplikasi untuk hacking. Backbox ini menggunakan xfce sebagai standar desktop environtmentnya. Saya ngetestnya di netbook dengan prosesor atom, dan berjalan sangat cepat dan mulus. Dan booting menggunakan SDCard, melalui unetbootin.

Nama: SAHDAN MANDARNpm:121055520110195Peminatan: KOMPUTASITugas 1 : SISTEM OPERASI 2

LATAR BELAKANG/ SEJARAH

BackBox Linux, proyek yang lahir di Italia pada tahun 2010. yang diciptakan oleh Raffaele Forte University of Calabria mahasiswa teknik komputer diterbitkan pada tahun yang sama pada September.The Soluzioni membuka web komunitas lahir untuk merangsang alat difusi dan adopsi open source, mempromosikan dan mengikuti perkembangan proyek.

Backbox adalah distribusi linux berbasis ubuntu. Dikembangkan untuk kebutuhan test penetrasi dan penilaian keamanan. Di desain agar berjalan cepat, mudah digunakan, dan dengan desktop environtment yang minimal. Back box ini dilengkapi berbagai macam aplikasi untuk hacking.Backbox ini menggunakan xfce sebagai standar desktop environtmentnya. Saya ngetestnya di netbook dengan prosesor atom, dan berjalan sangat cepat dan mulus. Dan booting menggunakan SDCard, melalui unetbootin.

screenshot

CARA MENDAPATKAN BACKBOX LINUX

BackBox merupakan open source dan distribusi Linux gratis berdasarkan terpopuler sistem dunia bebas operasi, Ubuntu, yang dibangun di sekitar ringan Xfce lingkungan desktop dan dikembangkan untuk melakukan penilaian keamanan dan uji penetrasi. Didistribusikan sebagai DVD Live selama 64-bit dan 32-bit platform

Sistem operasi dapat didownload dari Softpedia atau website resmi sebagai Live DVD ISO gambar sekitar 2GB dalam ukuran masing-masing, yang dirancang untuk mendukung 64-bit (amd64) dan 32-bit (i386) platform perangkat keras. Pilihan Boot

Menjadi berbasis Ubuntu, DVD Hidup BackBox datang dengan standar, menu boot Ubuntu-gaya yang memungkinkan pengguna untuk mencoba sistem operasi tanpa harus memasang apapun dalam mode forensik, modus terus-menerus, mode teks atau mode kompatibilitas, serta untuk boot yang ada OS dari disk pertama. Mendukung lima bahasa, Inggris, Jerman, Spanyol, Prancis dan Italia.

Versi versi backbox Linux

Raffaele Forte telah mengumumkan rilis BackBox Linux 2, distribusi berbasis Ubuntu yang dikembangkan untuk melakukan tes penetrasi dan penilaian keamanan, dan mengandung beberapa yang terbaik dan paling banyak digunakan alat hacking etis: "Tim BackBox dengan bangga mengumumkan rilis dari BackBox Linux 2 BackBox 2 fitur komponen-komponen berikut hulu: Ubuntu 11.04, Linux kernel 2.6.38 dan Xfce 4.8.0 Apa yang baru:. upgrade sistem, meningkatkan kinerja, tampilan dan nuansa baru, meningkatkan start menu, perbaikan Bug, hacking tools . baru atau diperbarui Tiga bagian baru: penilaian kerentanan, analisis forensik dan analisis VoIP persyaratan sistem:. 32-bit atau 64-bit prosesor, 256 MB memori sistem (RAM), 2 GB ruang disk untuk instalasi, kartu grafis yang mampu resolusi 800x600, DVD-ROM drive atau port USB. "Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pengumuman rilis penuh. Download (MD5): backbox-2-i386.iso (913MB), backbox-

Tampilan

CARA INSTAL BACKBOX LINUX

Langkah 1:pada saatmasuk dalam tampilan dibawah ini,anda akan memulai menginstall BackBox Osini.lalu klik disk Install Backbox

Langkah 2:Pilih bahasa yang anda mengerti dan next kalau sudah selesai memilih

Langkah 3:Mempersiapkan installasi Backbox (Cek free space HDD yang dibutuhkan,Koneksi internet, Power) lalu setelah itu klik continue,seperti yang bertanda.

Langkah 4:Mimilih HDD yang akan di install Backbox (Disini saya hanya pakai OS Backbox jadi pilih yang Erase) Bagi yang pengen Dual memilih yang engen Dual memilih yang Something Else.selanjutnya akan muncul tampilan seperti iniklik conttinue lagi ya.

langkah 5 :Memilih zona waktu

langkah 6:(Step Terakhir : Memasukkan Nama User , Computer dan Passwor) dan Forward tunggu sampai installasinya selesai.