sekenario syaraf 2013

1
Diskusi I Pasien wanita berusia 39 tahun datang ke RSGM Trisakti dengan keluhan mati rasa pada wajah sebelah kanan, mata sebelah kanan sering berair, diikuti rasa sakit yang, sering terjadi pada bagian posterior auricular, penglihatan yang kabur, dann tidak dapat menutup mata sebelah kanan, mengeluarkan air liur pada sisi kanan mulut, dan juga kesulitan dalam makan dan minum. Petanyaan Diskusi 2.1 : 1. Jelaskan pembagian secara anatomi struktur saraf pusat beserta peranannya 2. Jelaskan pembagian secara anatomi struktur saraf tepi beserta peranannya 3. Jelaskan gambaran histologi bagian-bagian dari neuron (sel saraf) beserta fungsinya 4. Jelaskan gambaran histologi bagian-bagian dari neuroglia (sel penyokong) beserta fungsinya 5. Jelaskan regenerasi sel saraf Petanyaan Diskusi 2.2 : 1. Jelaskan fisiologis dua sistem kontrol dalam tubuh 2. Jelaskan faal indra (Divisi aferen) : 3. Jelaskan metabolism jaringan saraf 4. Jelaskan mekanisme sinaps 5. Jelaskan fisiologis dua sistem kontrol dalam tubuh 6. Jelaskan faal indra (Divisi aferen) :

description

asgfdsgsdgsd

Transcript of sekenario syaraf 2013

Page 1: sekenario syaraf 2013

Diskusi I

Pasien wanita berusia 39 tahun datang ke RSGM Trisakti dengan keluhan mati rasa pada wajah sebelah kanan, mata sebelah kanan sering berair, diikuti rasa sakit yang, sering terjadi pada bagian posterior auricular, penglihatan yang kabur, dann tidak dapat menutup mata sebelah kanan, mengeluarkan air liur pada sisi kanan mulut, dan juga kesulitan dalam makan dan minum.

Petanyaan Diskusi 2.1 :

1. Jelaskan pembagian secara anatomi struktur saraf pusat beserta peranannya2. Jelaskan pembagian secara anatomi struktur saraf tepi beserta peranannya3. Jelaskan gambaran histologi bagian-bagian dari neuron (sel saraf) beserta fungsinya4. Jelaskan gambaran histologi bagian-bagian dari neuroglia (sel penyokong) beserta

fungsinya5. Jelaskan regenerasi sel saraf

Petanyaan Diskusi 2.2 :

1. Jelaskan fisiologis dua sistem kontrol dalam tubuh2. Jelaskan faal indra (Divisi aferen) :3. Jelaskan metabolism jaringan saraf 4. Jelaskan mekanisme sinaps5. Jelaskan fisiologis dua sistem kontrol dalam tubuh6. Jelaskan faal indra (Divisi aferen) :