Renungan Cinta

of 76 /76
CINTA BERSEMI Bagai matahari yang terbit waktu fajar di ufuk timur Sinar cahanya menerangi rerumputan hijau dan bunga yang berkuncup di atas puncak gunung mimpi Lalu ia akan bermekaran, menebarkan semerbak aroma wangi alam segar Kumba ng pun akan berterbangan menikmati madu yang menggoda Langit biru terbentang luas dihiasi awan putih yang lembut Burung pun berkicau merdu, sambil mengepakkan sayap putihnya Awal yang indah dalam setiap sanjungan cinta Apalah arti sebuah cinta? Cinta selalu datang dan pergi dengan cepat, tak kunjung habisnya Kala cinta mengundang kebahagian, hati ini berkemba ng Kadang aku terpaku dalam buaian kasih terpuja Dalam bimba ng, hati ini menaung. Memeluk sabda abdi terucap. Kala cinta ini dibubuhi pupuk, akarnya menjadi kekal Cinta itu akan duduk di atas singgasana dewa, menyingkirkan selir-selirnya Kala cinta ini pupus, dunia akan terguncang ganas dalam isak tangis pedih Ragaku terkoyak rapuh. Hati ini tercabik-cabik oleh celurit tajam. Tertatih menahan hasrat abadi. Meronta-ronta merenggut kesetiaan. Terbelalak dalam terpaan angin kencang. Terjerat oleh ucapan manis semata. Pekikan tangis yang meraung-raung, arungi suara gema yang tak tersaji Jiwaku s'lalu menuai harapan yang s'lalu tergusur oleh isyarat kebencian

Embed Size (px)

Transcript of Renungan Cinta

CINTA BERSEMI Bagai matahari yang terbit waktu fajar di ufuk timur Sinar cahanya menerangi rerumputan hijau dan bunga yang berkuncup di atas puncak gunung mimpi Lalu ia akan bermekaran, menebarkan semerbak aroma wangi alam segar Kumbang pun akan berterbangan menikmati madu yang menggoda Langit biru terbentang luas dihiasi awan putih yang lembut Burung pun berkicau merdu, sambil mengepakkan sayap putihnya Awal yang indah dalam setiap sanjungan cinta Apalah arti sebuah cinta? Cinta selalu datang dan pergi dengan cepat, tak kunjung habisnya Kala cinta mengundang kebahagian, hati ini berkembang Kadang aku terpaku dalam buaian kasih terpuja Dalam bimbang, hati ini menaung. Memeluk sabda abdi terucap. Kala cinta ini dibubuhi pupuk, akarnya menjadi kekal Cinta itu akan duduk di atas singgasana dewa, menyingkirkan selir-selirnya Kala cinta ini pupus, dunia akan terguncang ganas dalam isak tangis pedih Ragaku terkoyak rapuh. Hati ini tercabik-cabik oleh celurit tajam. Tertatih menahan hasrat abadi. Meronta-ronta merenggut kesetiaan. Terbelalak dalam terpaan angin kencang. Terjerat oleh ucapan manis semata. Pekikan tangis yang meraung-raung, arungi suara gema yang tak tersaji Jiwaku s'lalu menuai harapan yang s'lalu tergusur oleh isyarat kebencian

::RENUNGAN CINTA::Pencinta Sejati Adalah bijak dapat mencinta. Adalah sabar tuk jadi pencinta. Kesabaran bukanlah suatu batasan. Sabar adalah mengenal diri. Cinta adalah hal yang tak terlukiskan Ketika kita sadar akan cinta, kita seperti ikan yang berenang di samudra luas. Ketika cinta meninggalkan kita kita seperti ikan di gurun pasir Kau pernah melihat bunga melati yang tumbuh di pinggir jalan? Jika kau perhatikan bunga melati itu ada noda dan bercak hitam di mahkotanya. Itu lah cinta... Cinta tak tak selalu mulus putih Cinta penuh dengan noda.. Cinta penuh dengan cobaan.. Cinta penuh dengan pengorbanan... Dan cinta penuh dengan tantangan... yang jika kita mampu melewatinya bersama itulah kesejatian cinta seseorang yang mencintaimu adalah seseorang yang bisa membuatmu mencintai dirimu sendiri seseorang yang mencintaimu adalah seseorang yang bisa membuatmu yakin kepada hatimu

RENUNGAN CINTA UNTUKMU Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya..!!! Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya!!! Siapapun bisa menghayati cinta, tapi tak seorangpun pandai menilai cinta, karena cinta bukanlah suatu benda yang bisa dilihat oleh mata, akan tetapi cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan yang polos serta jujur!!! Cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran ataupun sosok yang kamu inginkan. Jika kamu menuntutnya seperti yang kamu mau, berarti kamu hanya mencintai bayangan dirimu sendiri yang ada didalam dirinya..!!!

RENUNGAN CINTAmalam yang cerah di bawah sinar bulan aku duduk di tepi jalan memandangi air sungai yang mengalir keruh unggas malam bertebaran seakan sorak padaku si kuning roda duaku tersender di antara pohon memandangku sedih dalam lamunan sunyi malam minggu ku hanya berteman sepi tak ada yang patut aku cintai hanya roda dua yang mampu menemaniku cinta hanya lah sebuah kata kiasan yang selalu dtang dan pergi dalam kenangan tak ada yang singgah untuk kesetiaan hanya bertahtakan hina dan cacian ku diam dan termenung mengingat akan cinta palsu masihkah ada cinta yang murni dan sejati atau kah cinta hanya sebuah mimpi ? ataukah cinta hanya memikirkan diri sendiri? tuhan engkau yang mencinptakan dunia yang penuh kasih dan sayangmu inikah ceritamu untuk diriku? ku kan melangkah dalam kesendirian ku kan hirup udara kebebasan yang yang keruh tanpa cinta harus ku rengkuh. biarkan bidadari menari di diantara bulan redup kan ku saksikan hingga matahari menutup rodaduaku menjerit prihatin cintaku karna tak ada yang mampu menyertaiku dalam setiap langkah hanya ada dusta tak ada cinta yang mampu ku gengam

Renungan CintaAda hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan. Orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan Tapi ingatlah melepaskan BUKAN akhir dari dunia melainkan awal suatu kehidupan baru Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti, mereka yang telah mencari dan mereka yang telah mencoba Karena MEREKA-lah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka. CINTA yang AGUNG adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH menunggunya dengan setia Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata Aku turut berbahagia untukmu Apabila cinta tidak berhasil BEBASKAN dirimu! Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya tapi ketika cinta itu mati kamu TIDAK perlu mati bersamanya Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh Entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada. HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kau buat. TEMAN SEJATI mengerti ketika kamu berkata Aku lupa; Menunggu selamanya ketika kamu berkata Tunggu sebentar; Tetap tinggal ketika kamu berkata Tinggalkan aku sendiri; Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan berkata Bolehkah saya masuk? MENCINTAI BUKAN-lah bagaimana kamu melupakan melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN BUKAN-lah bagaimana kamu mendengarkan melainkan bagaimana kamu MENGERTI BUKAN-lah apa yang kamu lihat melainkan apa yang kamu RASAKAN BUKAN-lah bagaimana kamu melepaskan melainkan bagaimana kamu BERTAHAN Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati Dibandingkan menangis tersedu-sedu. Air mata yang keluar dapat dihapus sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang idak akan pernah hilang Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar-benar mencintai MELAINKAN BERJUANGLAH demi cintamu Itulah CINTA SEJATI. Namun akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya. Lebih baik menunggu orang yang kamuinginkan DARIPADA berjalan bersama orang yang tersedia; Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai DARIPADA orang yang berada di sekelilingmu; Lebih baik menunggu orang yang tepat karena hidup ini terlalu singkat untuk dibuang dengan hanya dengan seseorang. Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu dan kadang kala, teman yang membawamu ke dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari

Antara Suka, Sayang,dan CintaSaat kau MENYUKAI seseorang,kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,Bolehkah aku menciummu? Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,Bolehkah aku memelukmu? Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata Sudahlah, jangan menangis. SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya. CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata,Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama. SUKA adalah saat kau melihatnya dari penampilan luarnya dan bukan karena hatinya. SAYANG adalah saat kau melihatnya, kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan dari matamu. CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.. Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya. Pada saat orang yang kau SAYANG menyakitimu, engkau akan menangis untuknya. Pada saat orang yang kau CINTAI menyakitimu, kau akan berkata, Tak apa dia hanya tak tahu apa yang dia lakukan. Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu. Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH. Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimanapun keadaannya SUKA adalah hal yang menuntut SAYANG adalah hal memberi dan menerima CINTA adalah hal yang memberi dengan rela

Renungan CintaMungkin kita pernah menemukan artikel dengan judul "Cinta tak terbalas". Ya, jika udah bicara tentang "CINTA" , tidak akan pernah ada kata akhirnya, karena CINTA adalah anugerah yang indah sekaligus bikin gelisah. Yaa itulah cinta dengan segala kebaikan dan kesesatannya. Cinta yang tak atau belum terbalas mungkin menyakitkan .. yang jelas bikin penasaran? sekaligus berbunga angan-angan, selalu ada pertanyaan "Andaikan dia mau sama aku..", "Apa dia tahu perasaanku ya?" Mau tidak mau, kita dipaksa untuk mengakui dengan jujur?. , tiap hari pertanyaan serupa itu selalu muncul berganti-ganti. Bila si dia menunjukkan respon ke arah "sana", hati kita langsung "kling-kling" bersinar cemerlang, serasa hanya kita yang diperhatikan .. "ooo, ternyata benar... dia juga punya perasaan yang sama. Tuh kan, hanya aku yang dapat perhatian seperti itu? Dia merespon apa yang aku lakukan dan bla bla bla." Tapi jika suatu hari si dia yang bikin kita kebat-kebit cuek bebek dalam satu hari, mungkin lupa kirim kabar walau hanya sekedar kirim sms, hati tanpa dikomando bilang " tuh kan, aku mah Ge-er aja, ah ternyata dia nggak suka ma aku, dia menganggap aku ini teman biasa." Hehe kacian ya? Lingkaran ini akan selalu berputar tak berkesudahan bila kita tidak bertanya langsung kepada si dia (mungkin karena takut ditolak kaleee! He2). Setuju sekali dengan pendapat orang bijak yang mengatakan, betapa naifnya hanya karena cinta pada satu orang, kita melupakan cinta dari orang-orang yang telah memberikan cinta sejatinya, dengan segala pengorbanan dan ketulusannya, orang tua, saudara, sahabat, guru-guru, dll. (waaah sorry banget, naudzubillah jangan sampe ya) hari-hari kita hanya untuk memikirkan dia yang belum tentu mikirin kita, sedangkan Ibu, Ayah, keluarga, sahabat setiap saat memberikan doa dan siap mendengarkan keluh kesah kita, Di mata mereka kita tetap orang yang ISTIMEWA walau kadang kita terpuruk, jatuh bahkan merasa hina ketika kegagalan menghampiri, merekalah yang memberikan kita CINTA SEJATI tanpa pamrih sedikit pun, terutama orang tua tercinta, masih segar kan di ingatan kita ketika semuanya mereka berikan secara CUMACUMA alias GRATIS!!! Free love & Affection ( kaya' iklan aja,freetalk mksdny hehe ) Kasih sayang, perhatian, kekhawatiran, mainan ketika kecil, uang jajan dan masih banyak lagi yang rasanya tak cukup untuk dituliskan tetapi sudah kita rasakan, mudah-mudahan Allah memberi mereka yang terbaik dalam segala hal.amien. Naaah, kembali ke????? Cinta!!, bagaimana kalau CINTA BERBALAS ? Apakah memang seperti gambaran orangorang yang patah hati karena cinta mereka bertepuk sebelah tangan ? apakah Cinta yang berbalas itu indah dan membahagiakan ? CINTA, anugerah terindah itu pasti akan pernah mampir kepada manusia, makhluk ciptaan-Nya yang dilengkapi akal dan perasaan. Kita juga tidak pernah berencana untuk mencintai seseorang. Cinta itu datang tak terduga, mengalir begitu saja, memang sulit untuk dipahami dan paling parah.. sukar untuk menghentikannya.! Di saat, virus merah jambu itu datang pada kita? dan bluss !! ternyata? CINTA ITU BERBALAS! Benar-benar indahkah ? Membahagiakan kah ? Ternyata dari beberapa hasil survey, didapat kesimpulan "Cinta yang berbalas juga tidak selamanya sesuai harapan". ILMU, yang dilengkapi oleh kejujuran hati nurani yang dititipkan oleh SANG PEMILIK CINTA membuat kita gelisah : takut zina hati sekaligus menikmati gejolak perasaan yang bervariasi. Hari-hari dipenuhi keraguan.. di saat kita gembira bertemu dengan "dia", di saat itu pula rasa "takut" hadir, di saat kita merindukannya, di saat itu pula kita merasa malu karena kita jarang mengingat pemiliknya, Ar-Rahman. Pergulatan batin akan jadi sangat melelahkan jika kita tidak berusaha untuk "mempertahankan" diri sekuatnya. Okelah, bagi yang sudah punya kemampuan dan keinginan untuk menikah dalam restu orang tua, mereka punya solusi : SEGERA MENIKAH !. Berbahagialah bagi sahabat-sahabat yang berada dalam atmosfir seperti ini. Nah, bagi yang belum punya kemampuan ? atau yang jatuh cinta pada yang nggak seakidah, atau yang belum direstui orang tua untuk segera menikah, atau lagi, yang jatuh cinta pada tunangan, suami atau isteri orang lain ?Na'udzubillah Wah.. wah.. ini nih UJIAN BERAT!, bukan berarti Allah nggak sayang sama kita, memberi anugerah sekaligus cobaan, tapi justru kita adalah orang-orang yang terpilih untuk membuktikan kesungguhan cinta kita pada-Nya. Lalu? Harus bagaimana ??? Haruskah kita hanyut dan terlena dengan cinta yang sesaat ini ? Ayo fren ! Cinta sesungguhnya terbingkai dalam mahligai pernikahan. Dalam bingkai itulah kita benar-benar berhak mengekspresikan seluruh perasaan cinta yang ada? untuk meraih cinta-Nya yang Agung. Lamar atau minta dilamar!!, hanya itu pilihannya, it's hard to do but we have to, 'coz The Life Is Choice, selama tali pernikahan belum tersambungbelum ada yang bisa di jadikan patokan untuk sesuatu yang harus..menjadi komitmen,,..karena sebenarnya..cinta yang benar-benar nyata itu adalah saat kita sudah menemukan pasangan hidup yang benar-benar sah..di mata Allah dan semua orang..dan ketika saat itu tiba, InsyaAllah semua pasti akan ada batasan-batasan yang memang tidak boleh di langgar, atau untuk di toleransi lagi..dan saat itu hidup kita adalah hidup orang yang kita cinta,..nafasnya juga nafas kita,. Sedih & senang nyajuga sedih & senang kita..semua harus sudah menjadi satu Berbeda dengan pacaran atau apalah kita menyebutnya, Selama "Pacaran" kata Ustadz Anis Matta dalam Himpunan ceramah pernikahannya, Mereka berpikir sedang berusaha saling memahami, saling menerima apa adanya, tapi bukan itu yang terjadi!" tegasnya. Kenyataannya ialah mereka berusaha untuk tampil lebih baik dari sebenarnya. Sehingga setiap kali berbicara, sebenarnya mereka sedang menyembunyikan diri masing-masing. Mereka sedang membuat iklan untuk menggoda pembeli. Karena takut bila pelanggan tidak puas, akhirnya ia akan ditinggalkan. Celakanya, seorang remaja

seperti kita bisa mudah terseret gaya hipokrit. Kita ingin tampil super didepan si doi. Kita ingin menjadi orang yang perfect. Sayang, yang dibangun bukan perbaikan diri tapi PENOPENGAN DIRI. Astaghfirullah Mari kita tambah sedikit. Ustadz Faudzil Adzim dalam bukunya Menuju Pernikahan Barakah menuliskan sebuah khutbah nikah yang singkat namun sarat makna : "Dahulu anda adalah manusia bebas yang boleh pergi sesuka anda. Tetapi sejak pagi ini, bila anda belum pulang setelah larut malam, dirumah anda ada seorang wanita yang tak bisa tidur karena mencemaskan anda. Kini, bila berhari-hari anda tidak pulang tanpa berita, dikamar anda ada seorang perempuan lembut yang akan membasahi bantalnya dengan linangan air mata. Dahulu, bila anda mendapat musibah, anda hanya akan mendapatkan ucapan "Turut Berduka cita" dari sahabatsahabat anda. Tetapi kini seorang istri akan bersedia mengorbankan apa saja bahkan nyawa sekalipun agar anda meraih kembali kebahagiaan anda. Anda sekarang mempunyai seorang kekasih sejati yang diciptakan Allah untuk berbagi suka dan duka dengan anda" Ada baiknya kita melirik sejenak bait lagu Tangga dengan judul Usai Sudah berikut ini : Bersiap untuk hadapi kenyataan Bahwa jalan terbaik bagi sebuah hubungan tanpa ikrar Adalah berpisah Karena jalinan cinta tetap perlu janji Atau lagu Peterpan "Menghapus Jejakmu" Engkau bukanlah segalaku Bukan tempat 'tuk hentikan langkahku Usai sudah semua berlalu Biar hujan menghapus jejakmu Jangan terjebak CINTA SEMU!! Jika nama "dia" hadir tanpa diundang, segera ganti dengan istighfar dan sibukkan diri dengan aktifitas yang membutuhkan konsentrasi. (Ushiikum wa Iyyaaya nafsii bitaqwaAllah) Berhati-hatilah dengan hati yang melambung tinggi karena akan sangat sakit bila terhempas. Yaaa mungkin kita harus bertemu dengan orang-orang yang salah dulu supaya kita tahu seperti apa "the right person" kelak, Tulisan ini hanya sekedar wacana untuk sama-sama jadi renungan dan cermin untuk mentertawakan diri sendiri, mungkin Akhii / Uhktii yang membaca jauh lebih mengerti apa yang harus dikerjakan dan ditinggalkan, Mudah-mudahan kita bisa menikmati CINTA yang dianugerahkan-Nya dengan rasa syukur yang dalam, membuat kita makin mencintai-Nya dalam setiap hembusan nafas, berusaha mempertahankan dzikrullah agar tidak berganti dengan nama si "dia". Mari nikmati CINTA hanya untuk mengharap balasan cinta dari Sang Pemilik Cinta, karena hanya Dia yang tidak pernah mengecewakan kita dan tak akan ingkari janji-Nya

13 RENUNGAN CINTA1 Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu. 2 Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi seperti yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia. 3 Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. 4 Orang-orang yang berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya. 5 Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah (tidak tepat) sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu. 6 Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya. 7 Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang disekelilingmu tersenyum, jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang disekelilingmu menangis. 8 Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba 9 Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi akan lebih menyakitkan bila mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya. 10 Jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya. 11 Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka. 12 Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi? jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan. 13 Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

Ari Cinta SejatiCinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu. Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya. Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita. Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya. Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi. Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.Dan hanya dengan mendengar kata Haidarinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi. Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan. Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya. Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta ! Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya. Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya. Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya. Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu. Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh. Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

Arti CintaCinta adalah ketika kau menyingkirkan perasaan, napsu, dan romantika dalam persahabatan. Dan menemukan bahwa kau masih peduli pada orang itu. Memberi seseorang seluruh cintamu bukanlah suatu jaminan bahwa seseorang tersebut akan mencintaimu kembali! Jangan mengharapkan cinta kembali! Hanya tunggulah, cinta itu akan tumbuh dalam hatinya, tapi jika hal itu tidak terjadi, tampunglah cinta itu akan tumbuh dalam dirimu. Hanya butuh 1 menit untuk dapat suka dengan seseorang, hanya butuh 1 jam untuk menyukai seseorang dan 1 hari untuk mencintai seseorang tapi butuh waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang. Pergilah untuk seseorang yang membuatmu tersenyum karena hanya butuh senyuman untuk membuat hari yang gelap terlihat terang. Ada masanya dalam hidup ketika kamu merasa sangat merindukan seseorang dan kamu berharap dapat mengambil dia dari mimpimu dan memeluknya dalam kehidupan nyata! Bermimpilah apa yang kamu ingin mimpikan, pergilah kemana kamu ingin pergi, jadilah apa yang kamu ingini karena kamu hanya mempunyai satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan semua hal yang kamu ingin lakukan.

Renungan Cinta Persembahan Untuk Jiwa# 1 Cinta Tak Akan Bisa Mati Cinta tak akan bisa mati, selama hati masih ada dalam setiap jiwa. Sekalipun dipaksa dengan kekuatan apapun tak akan pernah sirna. Mengapa ? Karena hati adalah benda misteri mengandung hikmah dan pelajaran, mengandung kebahagiaan yang tersimpan, mengandung bermacam perasaan, dan bisa disebut benda mustajab bisa memberikan kekuatan dalam hal mewujudkan keinginan keindahan bersama. # 2 Cinta Memiliki 2 Kekuatan Cinta memiliki dua kekuatan yang perlu diketahui; [1] Energi Positif istilah lain energi kebaikan artinya pembawa menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Misalnya; bisa lebih santun, menjadi lebih bijak dalam hal apapun, menjadi lebih perhatian dan pengertian, menjadi lebih sabar, menjadi lebih percaya diri, menjadi lebih beriman kepada Alloh (Sang Pencipta Makhluk), dan seterusnya. [2] Energi Negatif istilah lain energi keburukan artinya menghanyutkan ke dalam nikmat sesaat diluar nikah, menjadi brutal atau binal (nafsu yang tak terkendali), menjadi angkuh dan egois dalam menjalani kehidupan, menjadi tak peduli, menyakitkan hati kekasih, dan hal lain lebih buruk daripada sebelumnya. # 3 Cinta Tercipta Untuk Keindahan Cinta tercipta untuk keindahan dalam seluruh hal yang berkaitan dengan perasaan. Cinta itu datang ketika nabi Adam kesendirian dalam menjalani hidup, dan terciptalah sang Hawa untuk menemani sang Adam. Dari tulang rusuk kiri Nabi Adam. Sang Hawa ini muncul terlebih dahulu dalam mimpi kemudian berwujudlah bentuk sempurna dari sang Hawa tersebut. Lenyap sudah kesepian, kehampaan, kesunyian dalam kesendirian Nabi Adam untuk jalani hidup, dengan adanya sang Hawa. Bersama-sama jalani hidup; untuk mengembangkan keturunan, menyebarkan kasih sayang, menyebarkan kebaikan diatas keburukan, menyebarkan ajaran untuk mengubah kehidupan kelam menjadi kehidupan bersinar, menyebarkan agar senantiasa bertobat jika telah mendzalimi diri sendiri atau mendzalimi orang lain. Begitulah indahnya cinta; membuat seseorang menjadi lebih berharga dalam meniti kehidupan. Ya Alloh, terima kasih akhirnya Adam bisa pahami ini semua. Perbedaan antara lelaki dan perempuan. Lelaki berpikir segalanya dengan pertimbangan logika, sedangkan Perempuan berpikir segalanya dengan pertimbangan perasaan. Namun jika lelaki dan perempuan yang bisa berpikir segalanya dengan pertimbangan logika dan perasaan dengan seimbang itu lebih baik. Dalam diri perempuan adanya kehalusan dalam tingkahnya, makanya bisa meluntuhkan keras hati kita. Sang Hawa diciptakan dari tulang rusuk kiri Nabi Adam dan berlaku untuk semua perempuan yang ada didunia ini. [1] Berdasarkan Sabda Rasulullah Saw, "Tulang rusuk yang paling bengkok yaitu yang paling atas. Bila engkau hendak luruskan, ia akan patah." (Al-Hadits). Dalam arti sifat dasar seorang perempuan memiliki sifat kelembutan, sifat pengertian dan perhatian, perasa, selain itu juga memiliki nafsu yang lebih tinggi dibanding laki-laki. Perempuan pada dasarnya 99% tercipta dari perasaan yang lebih peka dan halus sehingga kita sebagai lelaki harus lebih pengertian agar dirinya nyaman dan akan bertambah rasa sayangnya kepada kita. Nafsu birahinya juga tinggi namun bisa dikendalikan, jika dirinya sudah diberi rangsangan maka nafsu birahinya menjadi tak akan terkendali, menjadi lebih berani namun sayangnya setelah itu rasa malu dan rasa takut akan kesalahan bakal hilang dari dirinya. Dan hanya yang tersisa 1% yaitu sifat rasa malu dan rasa takut inilah yang membuat dirinya bisa mengendalikan nafsu birahi, dan semacamnya. Sedangkan lelaki dalam nafsu birahi hanya 1% tapi tak bisa mengendalikan, sisanya 99% rasa malu dan rasa takut tapi selalu kalah dengan nafsunya jika sedikit melihat yang menarik pasti langsung melirik. Makanya, seringkali terjadi perselingkuhan. [2] Berdasarkan Sabda Rasulullah Saw, "Bahagiakan dirimu dengan sifat-sifat bengkok yang ada pada istrimu." (Al-Hadits). Dalam arti jika diri kita ingin bahagia karena kekasih kita, sebelumnya berikan kasih sayang secara ikhlas, berikan perhatian dan pengertian, berikan kesetiaan, berikan kejujuran dan kepercayaan, sehingga dirinya pun akan membahagiakan diri kita. # 4 Cinta Tidaklah Buta Cinta, pada dasarnya tidaklah buta, namun kita sendirilah yang membutakan mata hati. Salah memahami dalam sesungguhnya cinta. Misalnya; berani mati karena cinta dilarang oleh agama loh, berani merelakan keperawanan atau kejantanan menjadi hilang terjadi dikala sebelum menikah atau diluar nikah, berani membela sekalipun kekasih sendirilah yang salah, berani berdusta demi dipercayai, berani mencela orang lain atau orang

tua demi membela kekasih, berani mengabulkan apa saja yang diminta oleh kekasih sekalipun dengan cara meminjam, dengan cara merampas atau dengan hal lain yang haram untuk dilakukan. Namun sesungguhnya cinta itu; bisa saling menahan hasrat seksual ketika masih pacaran atau sebelum menikah, bisa menjaga sekaligus melindungi keperawanan atau kejantanan agar senantiasa utuh selamanya hingga menunggu waktu yang tepat yaitu ketika sudah menikah boleh dilakukan, sunnah loh! Bisa memperbaiki kesalahan kekasih dengan memberi saran, pengertian dan perhatian. Bisa menyayangi tulus apa adanya dengan kejujuran dan kepercayaan. Bisa menerima keadaan kekasih walau bagaimanapun tanpa membandingkan dan tanpa menyesali. Begitulah sesungguhnya cinta untuk kita pahami selanjutnya untuk dilakukan sesuai tempatnya. # 5 Pengorbanan Dalam Hubungan Asmara Cinta memang membutuhkan pengorbanan, namun harus melalui pertimbangan; boleh dilakukan atau tidak! Mengapa perlu untuk dipertimbangkan terlebih dahulu ? Karena jika salah memahami bisa-bisa pengorbanannya menjadi sia-sia atau tak berarti apapun. Maka dari itu, perlu diketahui alasan dan penyebabnya; mengapa boleh dilakukan dan mengapa pula tidak boleh dilakukan. Pengorbanan yang tidak boleh dilakukan, diantaranya; Bunuh diri karena kekasih meninggal duluan, karena patah hati atau putusnya hubungan. Cerita bunuh diri ini terjadi dalam kisah cinta Romeo dan Juliet. Benarbenar konyol tuh! Maksain diri seperti yang dimau kekasih padahal tidak memungkinkan; misalnya minjem atau menyewa mobil agar dikira orang gedongan, minjem uang ke sana-sini biar bisa mengajak kencan, minjem pakaian yang mahal ke temen buat kencan juga, dan seterusnya. Rela dicaci maki oleh kekasih. Rela dibohongi atau dikibulin. Rela diatur-atur seperti pembantu saja, dan hal lain yang bisa merugikan diri sendiri dan merugikan hubungan asmaranya. Pengorbanan yang boleh dilakukan, diantaranya; beli pulsa untuk sendiri biar bisa smsan atau kalau perlu ngisiin pulsa buat kekasih, berani hidup sekalipun tantangan terus menghadang, berbuat baik semampunya, memberi kado atau bingkisan selama masih menggunakan uang hasil jerih payah sendiri, rela bersabar demi waktu yang pasti, rela menahan emosi demi kenyamanan kekasih, rela menahan ego demi kebahagiaan berdua, rela menjadi pendengar yang baik, rela meluangkan waktu walau hanya sebentar untuk menggobrol atau smsan, rela berbagi pengalaman, berbagi rasa, dan berbagi pengetahuan, dan sebagainya. Kekasih yang baik akan lebih menghargai keberadaan dan menerima pemberian kita apa adanya, tanpa harus diada-adakan karena seperti memaksakan diri saja. # 6 Perbedaan Cinta Sejati dan Cinta Semu Sebelumnya kita harus tau terlebih dahulu artinya agar memahami maksud ulasannya. [a] Cinta Sejati Cinta Sejati menurut Bahasa adalah hubungan kekasih yang apa adanya. Maksudnya adalah satu hubungan kekasih hanya terdiri dari dua orang yang berbeda jenis kelamin dalam menyatukan dua hati, selain itu juga bisa menerima keberadaan kekasih walau bagaimana pun tanpa membandingkan dan tanpa menyesali. Memberikan kasih sayang tanpa mengharap balasan, ikhlas apa adanya dan bersabar hingga dirinya memahami cinta kita. Akhirnya membuat keduanya saling merasakan kenyamanan. Dalam hal ini kenyamanan tersebut seperti; tenang atau damai, bahagia, terharu, dan nyaman dalam kebersamaan. Tenang atau damai itu disebabkan karena adanya kejujuran dan kepercayaan. Bahagia itu disebabkan karena bisa berbagi pengalaman, berbagi rasa, berbagi pengetahuan, bisa canda tawa bukan canda mencela atau canda menyindir dan bukan canda menangis, dan saling memahami agar saling membahagiakan. Terharu itu disebabkan oleh saling menyayangi, saling menerima, saling membutuhkan kehadiran, saling setia, saling memberi, dan saling menghargai. Terharu bisa karena bahagia dan bisa juga karena sedih. Nyaman Dalam Kebersamaan itu disebabkan bisa memenuhi keinginan dan maksud sehingga suasana hati keduanya saling merasakan nyaman dalam kebersamaan. [b] Cinta Semu Cinta Semu artinya hubungan kekasih hanya ingin bahagia sendirian tanpa berbagi rasa. Bisa disebut dengan Cinta Sesaat, Cinta Palsu, Cinta Birahi, Cinta Sekejap Rasa, dan Cinta Hampa. Maksud dari Cinta Sesaat adalah hubungan kekasih yang ingin merasakan kenikmatan sesaat tanpa harus bertanggungjawab. Maunya gratisan ? Cinta Palsu merupakan hubungan kekasih yang hanya melampiaskan emosi dengan melukai atau mengkhianati kekasih dengan cara langsung maupun secara tidak langsung. Cinta Birahi merupakan hubungan kekasih yang tergoda oleh dorongan nafsu belaka dari pribadi masing-masing untuk melakukan hubungan intim tanpa pertimbangan apapun. Cinta Sekejap Rasa atau Cinta Hampa merupakan hubungan kekasih dalam keberadaan bersama, namun memunculkan perasaan kurang nyaman.

Misalnya; jenuh, kecewa, benci, dan hampa rasa indahnya bersama. Jenuh itu disebabkan terlalu menguasai suasana dalam pembicaraan, tak meluangkan waktu untuk mendengarkan. Kecewa itu disebabkan tidak seperti yang diinginkan atau tak seperti yang dikira. Benci itu disebabkan perasaan dibuat tidak enak, biasanya dengan tindakan yang menyebalkan. Hampa Rasa Indahnya Kebersamaan itu disebabkan oleh kehadiran kekasih, namun sikap dan tindakannya membuat diri tidak bebas, tidak ada hiburan seperti humor, dan tidak adanya pengertian dan perhatian. # 7 Kebutuhan Pokok Dalam Hubungan Asmara Kebutuhan Pokok Dalam Hubungan Asmara, perlu diketahui diantaranya; [1] Kesetiaan. [2] Pengorbanan Ikhlas. [3] Menyayangi setulus hati dengan sepenuh jiwa. [4] Selalu memberikan dukungan sekaligus saran untuk perubahan yang lebih baik. [5] Kejujuran. [6] Kepercayaan. [7] Pemberian tanpa mengharap pujian. [8] Menerima keadaan kekasih walau bagaimanapun secara ridho Alloh Ta'ala. [9] Melengkapi segala kekurangan. [10] Memberikan segenap perhatian dan pengertian. [11] Menghargai pemberian. [12] Menawarkan bantuan dalam menghadapi kesulitan. [13] Memberikan jaminan yang pasti bukan janji-janji surga. [14] Mengakui keberadaan atau kehadiran kekasih. [15] Rela meluangkan waktu untuk bersama sekalipun hanya sebentar. [16] Senantiasa berbagi rasa diantara suka dan duka berupa pengalaman atau perasaan yang dirasakan. [17] Senantiasa positif thinking dalam arti berpikir positif dalam segala hal. Misalnya; tak ada kabar mungkin tidak pulsa, tak dibalas smsnya mungkin ketiduran atau habis pulsa, ditelepon sibuk mulu mungkin jaringannya lagi error, gonta-ganti kartu mungkin jaringannya error ataupun teman-temannya banyak menggunakan operator lain sehingga ingin murah dalam tarif nanti juga akan mengganti kartu jika ingin bersmsan dengan kita. Jalan bareng berdua dengan yang lain mungkin sodaranya atau cuma teman saja, pokoke buktikan terlebih dahulu jangan langsung percaya oleh kabar yang belum jelas agar tidak terjadi salah paham. [18] Senantiasa bersabar dalam merindukan kehadiran bersabar pemahamannya dalam memahami keinginan atau maksud kita. [19] Senantiasa bersikap halus dan mencoba mengalah jika kekasih dalam keadaan emosi sekaligus menenangkan pikiran dan hati diri kekasih. [20] Senantiasa peduli terhadap perasaan kekasih berupa keinginan atau maksud pikirannya. [21] Senantiasa memberikan hiburan berupa candaan hingga membuat diri kekasih tersenyum, bukan candaan menyindir atau candaan mencela hanya akan membuat diri kekasih menangis dalam hati atau meneteskan air mata. Sumber Pustaka : 1. Turmudzi, Imam. Dialog Wanita dan Islam : Menyingkap berbagai tantangan kaum Wanita dalam pengalaman ibadah di dunia modern. Penerbit Cipta Media, Surabaya. 2. Pengalaman Pribadi. Inspirasinya sih siapa lagi kalau bukan Adinda Putri di Jakarta. 3. Pengalaman Seseorang yang mencurahkan hatinya kepada Penulis. Renungan Cinta Persembahan Untuk Jiwa Oleh Muhammad Adam Hussein Lisensi Dokumen : Jika Pembaca menyadur atau mengutip tulisan ini diperbolehkan, asalkan dengan mencantumkan; Hussein, Muhammad Adam. Renungan Cinta Persembahan Untuk Jiwa. Sukabumi Selatan; Minggu; 26 Juli 2009.

# 1 Cinta Tak Akan Bisa Mati Cinta tak akan bisa mati, selama hati masih ada dalam setiap jiwa. Sekalipun dipaksa dengan kekuatan apapun tak akan pernah sirna. Mengapa ? Karena hati adalah benda misteri mengandung hikmah dan pelajaran, mengandung kebahagiaan yang tersimpan, mengandung bermacam perasaan, dan bisa disebut benda mustajab bisa memberikan kekuatan dalam hal mewujudkan keinginan keindahan bersama. # 2 Cinta Memiliki 2 Kekuatan Cinta memiliki dua kekuatan yang perlu diketahui; [1] Energi Positif istilah lain energi kebaikan artinya pembawa menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Misalnya; bisa lebih santun, menjadi lebih bijak dalam hal apapun, menjadi lebih perhatian dan pengertian, menjadi lebih sabar, menjadi lebih percaya diri, menjadi lebih beriman kepada Alloh (Sang Pencipta Makhluk), dan seterusnya. [2] Energi Negatif istilah lain energi keburukan artinya menghanyutkan ke dalam nikmat sesaat diluar nikah, menjadi brutal atau binal (nafsu yang tak terkendali), menjadi angkuh dan egois dalam menjalani kehidupan, menjadi tak peduli, menyakitkan hati kekasih, dan hal lain lebih buruk daripada sebelumnya. # 3 Cinta Tercipta Untuk Keindahan Cinta tercipta untuk keindahan dalam seluruh hal yang berkaitan dengan perasaan. Cinta itu datang ketika nabi Adam kesendirian dalam menjalani hidup, dan terciptalah sang Hawa untuk menemani sang Adam. Dari tulang rusuk kiri Nabi Adam. Sang Hawa ini muncul terlebih dahulu dalam mimpi kemudian berwujudlah bentuk sempurna dari sang Hawa tersebut. Lenyap sudah kesepian, kehampaan, kesunyian dalam kesendirian Nabi Adam untuk jalani hidup, dengan adanya sang Hawa. Bersama-sama jalani hidup; untuk mengembangkan keturunan, menyebarkan kasih sayang, menyebarkan kebaikan diatas keburukan, menyebarkan ajaran untuk mengubah kehidupan kelam menjadi kehidupan bersinar, menyebarkan agar senantiasa bertobat jika telah mendzalimi diri sendiri atau mendzalimi orang lain. Begitulah indahnya cinta; membuat seseorang menjadi lebih berharga dalam meniti kehidupan. Ya Alloh, terima kasih akhirnya Adam bisa pahami ini semua. Perbedaan antara lelaki dan perempuan. Lelaki berpikir segalanya dengan pertimbangan logika, sedangkan Perempuan berpikir segalanya dengan pertimbangan perasaan. Namun jika lelaki dan perempuan yang bisa berpikir segalanya dengan pertimbangan logika dan perasaan dengan seimbang itu lebih baik. Dalam diri perempuan adanya kehalusan dalam tingkahnya, makanya bisa meluntuhkan keras hati kita. Sang Hawa diciptakan dari tulang rusuk kiri Nabi Adam dan berlaku untuk semua perempuan yang ada didunia ini. [1] Berdasarkan Sabda Rasulullah Saw, "Tulang rusuk yang paling bengkok yaitu yang paling atas. Bila engkau hendak luruskan, ia akan patah." (Al-Hadits). Dalam arti sifat dasar seorang perempuan memiliki sifat kelembutan, sifat pengertian dan perhatian, perasa, selain itu juga memiliki nafsu yang lebih tinggi dibanding laki-laki. Perempuan pada dasarnya 99% tercipta dari perasaan yang lebih peka dan halus sehingga kita sebagai lelaki harus lebih pengertian agar dirinya nyaman dan akan bertambah rasa sayangnya kepada kita. Nafsu birahinya juga tinggi namun bisa dikendalikan, jika dirinya sudah diberi rangsangan maka nafsu birahinya menjadi tak akan terkendali, menjadi lebih berani namun sayangnya setelah itu rasa malu dan rasa takut akan kesalahan bakal hilang dari dirinya. Dan hanya yang tersisa 1% yaitu sifat rasa malu dan rasa takut inilah yang membuat dirinya bisa mengendalikan nafsu birahi, dan semacamnya. Sedangkan lelaki dalam nafsu birahi hanya 1% tapi tak bisa mengendalikan, sisanya 99% rasa malu dan rasa takut tapi selalu kalah dengan nafsunya jika sedikit melihat yang menarik pasti langsung melirik. Makanya, seringkali terjadi perselingkuhan. [2] Berdasarkan Sabda Rasulullah Saw, "Bahagiakan dirimu dengan sifat-sifat bengkok yang ada pada istrimu." (Al-Hadits). Dalam arti jika diri kita ingin bahagia karena kekasih kita, sebelumnya berikan kasih sayang secara ikhlas, berikan perhatian dan pengertian, berikan kesetiaan, berikan kejujuran dan kepercayaan, sehingga dirinya pun akan membahagiakan diri kita. # 4 Cinta Tidaklah Buta Cinta, pada dasarnya tidaklah buta, namun kita sendirilah yang membutakan mata hati. Salah memahami dalam sesungguhnya cinta. Misalnya; berani mati karena cinta dilarang oleh agama loh, berani merelakan keperawanan atau kejantanan menjadi hilang terjadi dikala sebelum menikah atau diluar nikah, berani membela sekalipun kekasih sendirilah yang salah, berani berdusta demi dipercayai, berani mencela orang lain atau orang tua demi membela kekasih, berani mengabulkan apa saja yang diminta oleh kekasih sekalipun dengan cara meminjam, dengan cara merampas atau dengan hal lain yang haram untuk dilakukan. Namun sesungguhnya

cinta itu; bisa saling menahan hasrat seksual ketika masih pacaran atau sebelum menikah, bisa menjaga sekaligus melindungi keperawanan atau kejantanan agar senantiasa utuh selamanya hingga menunggu waktu yang tepat yaitu ketika sudah menikah boleh dilakukan, sunnah loh! Bisa memperbaiki kesalahan kekasih dengan memberi saran, pengertian dan perhatian. Bisa menyayangi tulus apa adanya dengan kejujuran dan kepercayaan. Bisa menerima keadaan kekasih walau bagaimanapun tanpa membandingkan dan tanpa menyesali. Begitulah sesungguhnya cinta untuk kita pahami selanjutnya untuk dilakukan sesuai tempatnya. # 5 Pengorbanan Dalam Hubungan Asmara Cinta memang membutuhkan pengorbanan, namun harus melalui pertimbangan; boleh dilakukan atau tidak! Mengapa perlu untuk dipertimbangkan terlebih dahulu ? Karena jika salah memahami bisa-bisa pengorbanannya menjadi sia-sia atau tak berarti apapun. Maka dari itu, perlu diketahui alasan dan penyebabnya; mengapa boleh dilakukan dan mengapa pula tidak boleh dilakukan. Pengorbanan yang tidak boleh dilakukan, diantaranya; Bunuh diri karena kekasih meninggal duluan, karena patah hati atau putusnya hubungan. Cerita bunuh diri ini terjadi dalam kisah cinta Romeo dan Juliet. Benarbenar konyol tuh! Maksain diri seperti yang dimau kekasih padahal tidak memungkinkan; misalnya minjem atau menyewa mobil agar dikira orang gedongan, minjem uang ke sana-sini biar bisa mengajak kencan, minjem pakaian yang mahal ke temen buat kencan juga, dan seterusnya. Rela dicaci maki oleh kekasih. Rela dibohongi atau dikibulin. Rela diatur-atur seperti pembantu saja, dan hal lain yang bisa merugikan diri sendiri dan merugikan hubungan asmaranya. Pengorbanan yang boleh dilakukan, diantaranya; beli pulsa untuk sendiri biar bisa smsan atau kalau perlu ngisiin pulsa buat kekasih, berani hidup sekalipun tantangan terus menghadang, berbuat baik semampunya, memberi kado atau bingkisan selama masih menggunakan uang hasil jerih payah sendiri, rela bersabar demi waktu yang pasti, rela menahan emosi demi kenyamanan kekasih, rela menahan ego demi kebahagiaan berdua, rela menjadi pendengar yang baik, rela meluangkan waktu walau hanya sebentar untuk menggobrol atau smsan, rela berbagi pengalaman, berbagi rasa, dan berbagi pengetahuan, dan sebagainya. Kekasih yang baik akan lebih menghargai keberadaan dan menerima pemberian kita apa adanya, tanpa harus diada-adakan karena seperti memaksakan diri saja. # 6 Perbedaan Cinta Sejati dan Cinta Semu Sebelumnya kita harus tau terlebih dahulu artinya agar memahami maksud ulasannya. [a] Cinta Sejati Cinta Sejati menurut Bahasa adalah hubungan kekasih yang apa adanya. Maksudnya adalah satu hubungan kekasih hanya terdiri dari dua orang yang berbeda jenis kelamin dalam menyatukan dua hati, selain itu juga bisa menerima keberadaan kekasih walau bagaimana pun tanpa membandingkan dan tanpa menyesali. Memberikan kasih sayang tanpa mengharap balasan, ikhlas apa adanya dan bersabar hingga dirinya memahami cinta kita. Akhirnya membuat keduanya saling merasakan kenyamanan. Dalam hal ini kenyamanan tersebut seperti; tenang atau damai, bahagia, terharu, dan nyaman dalam kebersamaan. Tenang atau damai itu disebabkan karena adanya kejujuran dan kepercayaan. Bahagia itu disebabkan karena bisa berbagi pengalaman, berbagi rasa, berbagi pengetahuan, bisa canda tawa bukan canda mencela atau canda menyindir dan bukan canda menangis, dan saling memahami agar saling membahagiakan. Terharu itu disebabkan oleh saling menyayangi, saling menerima, saling membutuhkan kehadiran, saling setia, saling memberi, dan saling menghargai. Terharu bisa karena bahagia dan bisa juga karena sedih. Nyaman Dalam Kebersamaan itu disebabkan bisa memenuhi keinginan dan maksud sehingga suasana hati keduanya saling merasakan nyaman dalam kebersamaan. [b] Cinta Semu Cinta Semu artinya hubungan kekasih hanya ingin bahagia sendirian tanpa berbagi rasa. Bisa disebut dengan Cinta Sesaat, Cinta Palsu, Cinta Birahi, Cinta Sekejap Rasa, dan Cinta Hampa. Maksud dari Cinta Sesaat adalah hubungan kekasih yang ingin merasakan kenikmatan sesaat tanpa harus bertanggungjawab. Maunya gratisan ? Cinta Palsu merupakan hubungan kekasih yang hanya melampiaskan emosi dengan melukai atau mengkhianati kekasih dengan cara langsung maupun secara tidak langsung. Cinta Birahi merupakan hubungan kekasih yang tergoda oleh dorongan nafsu belaka dari pribadi masing-masing untuk melakukan hubungan intim tanpa pertimbangan apapun. Cinta Sekejap Rasa atau Cinta Hampa merupakan hubungan kekasih dalam keberadaan bersama, namun memunculkan perasaan kurang nyaman. Misalnya; jenuh, kecewa, benci, dan hampa rasa indahnya bersama. Jenuh itu disebabkan terlalu menguasai suasana dalam pembicaraan, tak meluangkan waktu untuk mendengarkan. Kecewa itu disebabkan tidak seperti

yang diinginkan atau tak seperti yang dikira. Benci itu disebabkan perasaan dibuat tidak enak, biasanya dengan tindakan yang menyebalkan. Hampa Rasa Indahnya Kebersamaan itu disebabkan oleh kehadiran kekasih, namun sikap dan tindakannya membuat diri tidak bebas, tidak ada hiburan seperti humor, dan tidak adanya pengertian dan perhatian. # 7 Kebutuhan Pokok Dalam Hubungan Asmara Kebutuhan Pokok Dalam Hubungan Asmara, perlu diketahui diantaranya; [1] Kesetiaan. [2] Pengorbanan Ikhlas. [3] Menyayangi setulus hati dengan sepenuh jiwa. [4] Selalu memberikan dukungan sekaligus saran untuk perubahan yang lebih baik. [5] Kejujuran. [6] Kepercayaan. [7] Pemberian tanpa mengharap pujian. [8] Menerima keadaan kekasih walau bagaimanapun secara ridho Alloh Ta'ala. [9] Melengkapi segala kekurangan. [10] Memberikan segenap perhatian dan pengertian. [11] Menghargai pemberian. [12] Menawarkan bantuan dalam menghadapi kesulitan. [13] Memberikan jaminan yang pasti bukan janji-janji surga. [14] Mengakui keberadaan atau kehadiran kekasih. [15] Rela meluangkan waktu untuk bersama sekalipun hanya sebentar. [16] Senantiasa berbagi rasa diantara suka dan duka berupa pengalaman atau perasaan yang dirasakan. [17] Senantiasa positif thinking dalam arti berpikir positif dalam segala hal. Misalnya; tak ada kabar mungkin tidak pulsa, tak dibalas smsnya mungkin ketiduran atau habis pulsa, ditelepon sibuk mulu mungkin jaringannya lagi error, gonta-ganti kartu mungkin jaringannya error ataupun teman-temannya banyak menggunakan operator lain sehingga ingin murah dalam tarif nanti juga akan mengganti kartu jika ingin bersmsan dengan kita. Jalan bareng berdua dengan yang lain mungkin sodaranya atau cuma teman saja, pokoke buktikan terlebih dahulu jangan langsung percaya oleh kabar yang belum jelas agar tidak terjadi salah paham. [18] Senantiasa bersabar dalam merindukan kehadiran bersabar pemahamannya dalam memahami keinginan atau maksud kita. [19] Senantiasa bersikap halus dan mencoba mengalah jika kekasih dalam keadaan emosi sekaligus menenangkan pikiran dan hati diri kekasih. [20] Senantiasa peduli terhadap perasaan kekasih berupa keinginan atau maksud pikirannya. [21] Senantiasa memberikan hiburan berupa candaan hingga membuat diri kekasih tersenyum, bukan candaan menyindir atau candaan mencela hanya akan membuat diri kekasih menangis dalam hati atau meneteskan air mata.

Empat Tanda Cinta SejatiAnda dapat menemukan seseorang yang benar-benar sangat cocok untuk dijadikan pasangan hidup dan bahkan memilikinya lebih dari satu dalam hidup Anda. Tetapi kemudian bagaimana Anda benar-benar mengetahuinya dengan yakin? Anda harus memiliki kejelasan tidak hanya tentang apa yang Anda ingin dari cinta, tetapi apa yang diinginkan dalam hidup dengan pasangan Anda. Segera setelah mengetahui itu, Anda akan yakin telah masuk dalam suatu hubungan dengan tujuan dan visi yang jelas seperti apa hubungan Anda dengan dia. Menentukan kriteria akan membantu terhindar dari kesulitan terlibat dengan seseorang yang tidak cocok bagi Anda. Ukur romantisme Anda Meskipun kedengarannya basi, buatlah daftar harapan pasangan ideal Anda. Isi dengan keinginan pasangan sempurna, istimewa tetapi realistis. Semakin banyak Anda tahu apa yang cocok bagi Anda, semakin mudah menangkap momen kapan dia bisa berjalan bersama Anda. Cintai diri sendiri Ada pepatah lama mengatakan: Anda tidak akan bisa membahagiakan orang lain sampai Anda membahagiakan diri sendiri. Hal ini tidak hanya akan membantu pada saat bertemu dengan seseorang yang baru tetapi juga membantu Anda memulai hubungan pada saat yang tepat. Jadilah yang terbaik Cinta bukan hanya sekedar mencari seseorang yang akan membuat Anda bahagia. Kecocokan akan menghasilkan yang terbaik- mungkin seseorang yang akan membuat Anda menjadi orang yang bahagia dan lebih produktif. Cara terbaik untuk menemukan cinta sejati adalah pintar-pintarlah memilih seseorang dan jelas mengapa Anda memilihnya.

Tawa Bisa Bikin Jatuh Cinta

Cara Anda tertawa, bisa membuat orang lain suka dan timbul rasa cinta. Oleh sebab itu, pandai-pandailah mengatur tawa. Begitu kata dan saran pakar relationship. Katanya, bila Anda sedang berusaha menarik perhatian lawan jenis, cobalah tertawa. Sebab, tertawa ternyata memainkan peranan penting dalam suatu hubungan. Jo-Anne Bachorowski, asisten profesor psikologi, Maria Smoski, dan Michael J. Owren, profesor dari Universitas Cornell, menemukan bahwa manusia memiliki suara tawa yang bervariasi. Tak hanya itu, studi yang dilakukan terhadap 120 mahasiswa Universitas Vanderbilt, diketahui, ternyata suara tawa bisa menarik perhatian orang. Bila kita bisa mengolahnya, tawa dapat menimbulkan rasa cinta. "Tentunya, suara tawa tergantung pada jenis kelamin. Tapi daya tariknya sangat ditentukan situasi dan kondisi orang itu dan lingkungan sekitar --termasuk siapa yang diajak tertawa," jelas Bachorowski. "Kami melihat, tertawa sangat efektif --seperti halnya tatapan mata. Dan nyatanya, tanpa disadari, banyak orang yang menggunakan trik tertawa untuk menunjukkan kondisi emosional dan cara merespons sesuatu," imbuhnya. Bikin orang jadi naksir Sebenarnya, tawa lebih dari sekedar bumbu pembicaraan. Kita bisa memanfaatkan tawa untuk mengontrol keadaan emosi seseorang --dan diri sendiri, tentunya. Dan nyatanya, banyak orang tertarik pada si murah senyum. "Bila orang sudah tertarik akan kemurahan senyum Anda, maka Anda bisa membuatnya lebih tertarik --atau dibikin biasa-biasa saja, dengan mengatur nada dan intonasi tawa." Konon, bila Anda wanita, maka cara terbaik untuk mengoyak pertahanan pria adalah dengan tertawa pada nada agak tinggi disertai gerakan tangan di sekitar dada. Sebaliknya untuk pria. Konon, wanita lebih tertarik pada pria yang pandai menekan suara tawanya hingga terdengar lebih rendah. Dengan terdengar lebih 'beradab', pria bisa meredam pikiran negatif wanita terhadapnya.

10 Tips Menemukan dan Memelihara Hubungan Asmara1. Jangan jatuh cinta dengan seseorang yang sangat berpotensi. Terlalu banyak pria dan wanita yang memilih teman atau tinggal dalam hubungan dengan harapan bahwa orang lain akan berubah. Jujurlah dan jadilah diri sendiri dan bertanya: "Dapatkah saya mencintai orang ini dengan cara yang sebenarnya dimana mereka sekarang tanpa harapan untuk berubah?" jika tidak, carilah yang lain. 2. Jangan memusingkan nafsu birahi. Dalam perasaan yang terburu-buru, orang melakukan hubungan seksual akan menciptakan suatu keintiman yang salah, yang akan menuju kekecewaan. Sisihkan waktu untuk menciptakan hubungan emosional yang asli dan membiarkan hubungan seksual yang penuh gairah tumbuh. 3. Jangan mengabaikan keputusasaan untuk memiliki suatu hubungan. Misalnya, jika dia membuat suatu pernyataan seperti "Saya tidak melaksanakan komitmen dengan benar," Percayailah dia. Tanya pada diri sendiri, "Apakah orang ini bersedia secara emosional dan situsioanal?" (Orang cenderung untuk menghabiskan waktu untuk hobinya kemudian baru pasangannya). 4. Jangan mengasumsikan teman Anda secara "fisik" mengetahui apa yang Anda inginkan dan butuhkan. Bertanggung jawab untuk mengungkapkan perasaan Anda dan saling membutuhkan satu sama lain. Ini akan menghindari konflik dan hubungan emosional yang dalam diantara Anda. 5. Terima pasangan Anda apa adanya. Ketika pasangan memasuki tahap bulan madu, mereka sering merasa puas satu sama lain. Teruskan untuk melakukan hal romantis satu sama lain dalam setiap hubungan, tidak hanya di tahap awal. Misalnya, buatlah "date night " sekali seminggu. 6. Bersikaplah empatik terhadap pasangan Anda. Sisihkan beberapa saat rencana Anda dan perhatikan pasangan Anda untuk memahami pemikirannya. Memahami dan mensyahkan perasaan pasangan Anda tidak berarti Anda harus setuju dengan mereka. Jika tidak hal ini berarti Anda harus menyerahkan pada kebutuhan Anda sendiri. Sering kali, perasaan memahami akan berarti lebih untuk pasangan Anda dibanding menjadi benar atau memenangkan pertarungan. 7. Fokuskan pada apa yang Anda sukai dari pasangan Anda dan apa yang telah mereka lakukan dengan benaralih-alih tentang kesalahan mereka. 8. Kekasih Anda kembali. Orang yang mencintai Anda kembali. Anda tidak akan terlibat dengan seseorang yang akan mencintai Anda. 9. Anda tidak merasa Anda berjalan diatas kulit telur. Jika Anda memiliki perasaan yang kuat dalam perut Anda, itu bukan cinta, melainkan Anda mencoba untuk mendapatkan persetujuan. 10. Hubungan yang sehat akan meningkatkan penghargaan diri. Untuk mendapatkan hubungan yang harmonis, setiap pasangan perlu untuk mengekspos diri mereka sendiri. Hubungan yang sehat terjadi ketika kedua pasangan merasakan aman untuk menyatakan diri mereka sebenarnya terhadap masing-masing.

Say It with Flowers...Say it with flowers, itulah ungkapan yang sering kita dengar untuk mengungkapkan sesuatu pada seseorang. Bungalah yang selalu mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi. Dari generasi kegenerasi, wanita yang selalu dicintai selalu menerima hadiah bunga. Bunga sebagai bagian dari flora merupakan simbol kehidupan dan keindahan, sehingga ketika menerima, wanita tidak hanya merasa bergetar dan tersanjung, merekapun merasa cantik dan sangat istimewa. Memberikan bunga pada orang yang dikasihi akan meningkatkan rasa sayang pada Anda, dan membuatnya masih sangat berarti dalam hidup Anda. Umumnya, bunga diberikan dalam suasana istimewa dan untuk meminta maaf, tetapi waktu terbaik untuk memberikan bunga adalah ketika tidak ada alasan apapun. Jika Anda membeli bunga hanya karena Anda menginginkannya mengetahui bahwa Anda mencintai dan memikirnya terus menerus, ia akan merasa lebih terkesan, dan menghormati lebih dari sebelumnya. Inti memberikan "surprise" (dalam suasana yang tidak istimewa) akan menambah suasana baru dalam hubungan Anda. Berikut beberapa bunga yang dengan arti: Bunga anyelir Penuh pesona Bunga krisan Persahabatan Bunga aster Cinta yang setia Bunga kaca piring Cinta terpendam Bunga bungur Keindahan Bunga anggrek Cinta dan keindahan Bunga mawar "Saya tak bisa hidup tanpamu" Bunga mawar (sedikit duri) Cinta pandangan pertama Bunga tulip Cinta yang sempurna Bunga violet Kebajikan Ada beberapa cara menyampaikan bunga pada pasangan Anda. Ingat, apapun yang Anda lakukan, tujuan Anda adalah membuatnya terkesan. Cara terbaik adalah menunjukkan pada dunia bahwa ia adalah pendamping hidup Anda. Berikan sendiri Mengapa Anda tidak membeli bunga dan membawanya langsung?Anda dapat membantu menempatkanya dalam air . Atau membawanya ke tempat kerja dan menunjukkan pada semua rekan kerjanya bahwa Anda bukan hanya seorang yang baik tapi betapa beruntunganya Anda memilikinya. Spesial delivery Menyampaikan bunga melalui delivery sementara Anda berada di tempatnya dan Anda melihat ia terkejut ketika membaca kartu ucapan, ia tidak hanya merasakan sejuta rasa, tetapi iapun ingin membuat Anda hal yang sama. Apapun alasannya, kirim ia bunga sekarang untuk menunjukkan bahwa Anda mencintai dan menghormatinya lebih dari orang lain.

Romantis Berarti Mesra ?Konon, cewek lebih menyukai hal-hal romantis ketimbang pria. Tapi sebenarnya, apa arti romantisme bagi Anda? Ada banyak definisi romantis atau romantisme. Yang jelas, kata Robert Billingham, professor dari Indiana University, AS, romantisme itu bukan sekedar belaian lembut, kata-kata manis, kerlingan mata, dan sekota cokelat atau segudang pujian. "Bagi wanita, romantis adalah refleksi kepercayaan terhadap pasangannya," kata Billingham. "Seorang wanita akan menyadari, keintiman seksual melibatkan kerelaan untuk menyerahkan diri. Itu dilakukan karena dia percaya pada pasangannya." Romantisme wanita biasanya mengandung emosional. Seorang pelacur akan berkata, hubungan seks yang dilakukan bersama pacarnya, berbeda dengan yang dilakukan bersama pelanggannya. "Ketika bekerja, pelacur tak mempunyai keterikatan emosional." Sementara bagi pria, bersikap romantis lebih mengarah pada rasa kasih, sayang, provider dan protektor. "Ketika bersikap romantis, pria sebenarnya ingin mengatakan aku sayang kamu dan tak bermaksud jahat, maka percayalah padaku," ujar Billingham. Tapi sayang, sedikit sekali pria yang melibatkan emosi dan kepercayaan dalam romantisme. Hal itu menyebabkan rasa kasih, sayang dan proteksi yang ingin disampaikan, kadang tak sampai tujuan. Menurut Billingham, pria lebih mengutamakan gairah dan seks dalam romantisme. Kenapa begitu? Seorang neurolog, Dr. James Olds menjelaskan, hal itu disebabkan oleh perbedaan struktur biologis dan seks antara pria dan wanita. "Itulah kenapa pria dan wanita memandang romantisme dari kacamata yang berbeda," ujar Olds, dari George Mason University, Virginia, AS. Jelasnya, "Pria memiliki persediaan sperma yang mungkin tak terbatas dan secara biologis, mereka telah terprogram untuk menyebarkan benih-benih itu. Dengan begitu, mereka hanya akan menganggap romantis bila seseorang mau menjadi tempat penyebaran benihnya." Berkorban Demi Cinta ? Atas nama cinta, banyak orang yang "bela-belain" berkorban apa saja. Tujuannya satu, agar pasangan bahagia. Tapi, haruskah sampai begitu? Konon, cewek mengklaim dirinya sebagai pihak yang paling banyak berkorban untuk pria. Sementara, banyak pula arjuna yang merasa telah "berkorban" dan telaten merawat cintanya. Terlepas dari pihak mana yang paling banyak berkorban, psikoterapis Dr. Laura Schlessinger, di Los Angeles, AS, menilai "berkorban" adalah hal terbodoh yang dilakukan orang. Tentu, Schlessinger tak bermaksud mengajak kita untuk menjadi orang egois, dan tak pedulian. Buktinya, dia menyarankan kita untuk tetap bersabar dan menjunjung tinggi toleransi. Seimbang. Konon pula, wanita memiliki kadar toleransi dan kesabaran yang lebih tinggi dibanding pria. Mungkin itulah sebabnya, wanita menjadi pihak yang lebih banyak berkorban atau mengalah. Nyatanya, "Banyak wanita yang merasa harus berkorban. Bahkan, tak sedikit wanita merasa bahagia atas pengorbanannya. Padahal, kondisi itu, jauh dari sebuah hubungan sehat." Padahal, kebahagiaan sejati itu hanya bisa diperoleh jika ada keseimbangan. "Jadi, bukan hanya wanita saja atau pria saja yang harus berkorban. Tapi harus dua-duanya."

`Dalam porsi tertentu, berkorban atau mengalah akan sangat membantu sebuah hubungan. Tapi bila dibiarkan terus-terusan, kondisi itu bisa terbalik menjadi bom waktu, yang siap meledak kapan saja. Jadi, jangan pernah takut untuk menegosiasikan setiap kondisi atau masalah yang dihadapi. Hal itu bisa menjadi pelajaran toleransi bagi pasangan, dan pelajaran otorisasi bagi Anda.

Bila Asmara di Titik JenuhCepat atau lambat, akan tiba saatnya hubungan asmara mencapai titik jenuh. Maka siapkan diri menghadapinya. Bila kala mencapai titik ini, maka segala yang terjadi akan nampak monoton dan so boring. Hubungan terasa 'dingin' dan hambar. Bila ini terjadi, apa yang harus dilakukan? Nita Tucker dalam How not to screw it up, punya tips khusus untuk mengatasinya. Kembali ke masa lalu dan mengenang saat-saat indah jatuh cinta dulu, bisa menghangatkan kembali asmara Anda. Telusuri kembali kisah cinta Anda dengan membuka album lama, atau membaca surat-surat cinta saat masih pacaran. Ungkapkan saat-saat indah itu dalam kata-kata. Tanyakan pada pasangan, apa yang dulu membuatnya tertarik pada Anda. Hal itu bisa menggugah ingatan dan kembali menggetarkan hati Anda. Jika masih ingat saat pertama kali dia mengungkapkan cinta, tak ada salahnya dirayakan dengan nonton film berdua dan dinner. Dampaknya, akan sangat terasa. Atau, Anda bisa mengikuti saran Dan Zevin dalam The Nearly-Wed Handbook: Berkumpul dengan teman-teman sebaya yang masih lajang, bisa menambah kehangatan. Dengarkan kisah-kisah mereka, dan Anda akan lebih menghargai kehadiran pasangan. Tinggal terpisah untuk sementara waktu juga akan sangat membantu. Bukan untuk melarikan diri, tapi untuk menyadari keberadaan pasangan. Rasakan indahnya rindu tanpa pasangan disisi Anda. Semua usaha itu akan membakar kembali api cinta yang nyaris padam. So, jangan biarkan cinta Anda menjadi dingin. Anda pernah mengalaminya?

Cara Mendapatkan RomantismeRomantis adalah suatu perasaan hati yang membuat kita merasakan apa yang kita inginkan. Apakah itu berdansa dengan seseorang yang Anda cintai dibawah kelip-kelip bintang atau mengedipkan mata ketika Anda bertemu pandangan dengannya. Romantis dapat membuat dunia nampak menjadi miliki berdua-setidaknya saat itu. Tetapi didunia saat ini dimana urusan datang tiada akhir, mungkin akan sulit untuk mencari waktu untuk menurutkan kata hati dalam waktu yang sempit. Seringkali pasangan sibuk dengan anak-anak perlu memahami bahwa posisi anak mereka berada setelah pasangan tersebut. Kebahagian anak disandarkan pada hubungan yang dimiliki orang tua mereka masingmasing. Bagi mereka yang merasa romantis, jangan merasa kehilangan harapan. Romantis menekankan pada pentingnya komunikasi dalam setiap hubungan dan pasangan seharusnya secara rutin bertemu disuatu tempat untuk berbicara. Berikut beberapa saran bagi mereka yang memiliki waktu terbatas. Sisihkan waktu-Jadikan hubungan Anda menjadi prioritas. Berkencan di waktu yang tidak biasa-Apakah Anda seorang yang telah menikah atau belum, berkencan saat makan pagi, diantara makan pagi dan makan siang atau saling bertemu untuk hanya sekedar minum setelah bekerja. dapat memelihara hubungan walau hanya sebentar. Menyewa pembantu-Biarkan pekerjaan rumah untuk sementara pembantu yang menyelesaikan, Anda dapat dengan leluasa untuk melakukan hal-hal romantis bersama-sama. Habiskan waktu sendiri bersama-sama-Hal ini penting untuk menghubungkan kembali dengan pasangan Anda dan biarkan ia mengetahui apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda. Pergi keluar dan lakukan sesuatu bersama. Setiap orang bisa romantis. Mereka akan memperhatikan orang yang dicintai lebih atau mungkin sama dari diri mereka sendiri. Hanya perlu sedikit kreatif dan usaha untuk memiliki ide romantis dalam hubungan Anda.

KATA KATA MUTIARA TENTANG CINTACinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta. Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi, Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?. Jawab titis air mata kedua tu, Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja. Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu. Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita. Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya. Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan. Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu. Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi. Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping. Dan hanya dengan mendengar kata Hai darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut. Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi. Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta ! Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya. Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya. Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya. Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu. Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

Kata Kata MutiaraTak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak. Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah Bila kita mengisi hati kita dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan,kita tak memiliki hari ini untuk kita syukuri. Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup, merupakan suatu kombinasi kebahagiaan. Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri, semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong. Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik. Iri hati yang ditunjukan kepada seseorang akan melukai diri sendiri. Anda cuma bisa hidup sekali saja di dunia ini, tetapi jika anda hidup dengan benar,sekali saja sudah cukup. Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat. Rasa takut bukanlah untuk dinikmati,tetapi untuk dihadapi. Orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan. Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata kita setengah terpejam sesudahnya Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran. Dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susah Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman, jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan. Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannya dan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannya tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kita tidak bisa melihat keduanya. Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat. Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu,lebih tajam dari tusukan jarum, lebihpahit daripada jadam dan lebih panas daripada bara. Sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamkanlah ia dengan perkataan yang baik karena jika tidak tumbuh semuanya (perkataan yang tidak baik) niscaya tumbuh sebagiannya Tidak ada simpanan yang lebih berguna daripada ilmu. Tidak ada sesuatu yang lebih beruntung daripada adab. Tidak ada kawan yang lebih bagus daripada akal. Tidak ada benda ghaib yang lebih dekat daripada maut. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri. Kesuksesan adalah pengoptimalan suatu kelebihan, kegagalan adalah akumulasi dari segala kekurangan. Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki kemungkinan yang tak terhingga. Ilmu pengetahuan harus dipahami dengan sungguh-sungguh, baru bisa menjadi kebijaksanaan dalam diri sendiri. Kasih sayang tidak dapat dengan memohon pada orang lain, melainkan diperoleh dari sumbangsih yang diberikan. Musuh terbesar kita bukanlah orang lain, melainkan diri kita sendiri. Hendaknya bersaing untuk menjadi siapa yang lebih dicintai, bukan siapa yang lebih ditakuti. Menyia-nyiakan waktu setiap hari adalah pemborosan hidup, bekerja penuh semangat dan menjadi orang yang berguna adalah membangun kehidupan kita sendiri. Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi kegagalannya, tidak akan memperoleh kemajuan untuk selamanya. Rumput tidak akan mudah tumbuh dilahan yang ditanami sayur-sayuran. Hati tidak mudah timbul kebencian bila dipenuhi rasa persahabatan. Berapa banyak kewajiban yang telah anda penuhi, sebanyak itu pula kemampuan yang akan diperoleh. Kegembiraan seseorang tidak didasarkan dari berapa banyak yang dimilikinya, namun karena sedikit sekali berhitungan dengan orang lain. Sebelum mengkritik orang lain, pikirkan dahulu apakah kita sendiri telah sempurna dan bebas dari kesalahan. Kesuksesan yang paling besar dalam hidup adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan. Ucapan yang baik, bagai bunga teratai yang keluar dari mulut; Ucapan yang buruk, seperti bisa ular yang disemburkan dari mulut. Ada dua hal yang tidak bisa ditunda dalam kehidupan: berbakti pada orang tua dan melakukan kebajikan. Moralitas adalah sebuah pelita dalam peningkatan kepribadian, tidak seharusnya merupakan cambuk penghukum bagi orang lain. Menghargai dan merasa senang atas keberhasilan orang lain berarti meningkatkan harkat diri sendiri. Selalu berbaik hati selalu memperoleh hari-hari yang baik. Memberi maaf dan berbicara dengan ramah meskipun kita berada dipihak yang benar. Menerima kebajikan sekecil apapun harus dibalas sebesar-besarnya. Hendaknya kita menyadari, mensyukuri, dan membalas budi orang tua. Tetesan air dapat membentuk sebuah sungai, kumpulan butiran beras bisa memenuhi lumbung. Jangan meremehkan hati nurani sendiri, jangan pernah berpikir untuk tidak melakukannya walau perbuatan itu sangat kecil. Sedikit berbicara lebih baik daripada banyak bebicara, akan lebih baik lagi jika hanya membicarakan hal yang baik-baik saja. Orang yang bijaksana baru mampu membedakan yang baik dan yang buruk, yang benar dan yang sesat; Orang yang rendah hati baru bisa membangun kehidupan yang indah sempurna. Di dalam kehidupan, kita tidak selalu berada dalam kondisi yang baik-baik saja, namun bagi yang pernah mengalami cobaan dan berhasil mengatasinya, akan sangat mudah menghadapi kondisi yang sesulit apapun. Permasalah sukar dan sulit diputuskan dalam hidup adalah suatu cobaan. Kasih sayang yang sesungguhnya adalah menjaga kondisi hati kita dengan sebaik-baiknya. Mampu bertoleransi dan lebih mengasihi orang lain, kita akan hidup dengan sangat gembira. Mampu menyumbangkan cinta kasih adalah suatu keberkahan. Mampu menghapus kerisauan adalah sifat yang bijaksana. Anggaplah segala permasalahan sebagai pelajaran dan pujian sebagai peringatan untuk mawas diri. Memperbaiki prilaku sendiri adalah untuk menolong diri sendiri, mampu mempengaruhi orang untuk berbuat baik adalah untuk menolong orang. Yang mencelakai diri sendiri tidak lain adalah kemarahan yang tidak pada tempatnya. Orang yang dapat memanfaatkan waktunya dengan baik, pasti bisa menguasai arah tujuan yang ingin dicapai.

Lakukanlah menurut kemampuan yang ada, jangan berniat untuk menunda, ada kemungkinan anda tidak mendapatkan apa apa. Yang terindah di langit adalah bintang-bintang bergemerlapan, sedangkan yang terindah dalam hidup adalah kehangatan kasih sayang. Orang yang berbudi sifatnya bagaikan air yang dapat menyesuaikan diri dalam berbagai bejana, hidup dalam kondisi bebas leluasa. Padi yang berisi akan semakin merunduk; Seseorang yang sukses semakin rendah hati. Berhenti di tengah perjalanan akan lebih sulit dan terasa lebih melelahkan daripada terus berjalan hingga sampai ke tujuan. Di kala memiliki, harus selalu mengenang penderitaan di saat tak punya; dalam cuaca baik harus mempersiapkan persediaan di musim hujan. Alam semesta ada batasnya, kekuatan tekad kita tak terhingga. Mudah mengikrarkan sebuah tekad, tapi sulit melaksanakannya. Perbuatan baik hendaknya bisa dioptimalkan, permasalahan harus ditinggalkan. Mensukseskan orang lain berarti mensukseskan diri sendiri. Lebih baik bekerja keras dan benar-benar melakukannya daripada berkemampuan tapi tidak melakukannya sama sekali. Orang harus menyayangi diri sendiri baru dapat mencintai semua orang di dunia. Dalam mengatasi berbagai masalah hendaknya berhati-hati, cermat, namun jangan berpikiran sempit. Jangan merasa khawatir pada banyaknya masalah, yang dikhawatirkan adalah masalah yang dicari-cari. Ikrar harus luhur, tekad harus kokoh, kepribadian harus lemah lembut, dan hati harus cermat. Berikrar dalam hati dan tidak pernah menyatakan dalam tindakan, sama halnya seperti bertani tanpa menebar bibit, hanya menyianyiakan sebuah jalinan jodoh. Orang berbudi berketetapan hati menggapai cita-citanya, orang yang picik hanya memiliki cita-cita dan tidak pernah berusaha.

cinTa seJaTiKenapa kita menutup mata ketika kita tidur ? Kenapa kita menutup mata ketika kita menangis ? Kenapa kita menutup mata ketika kita membayangkan sesuatu ? Kenapa kita menutup mata ketika kita berciuman ? Hal hal yang terindah di dunia ini biasanya tidak terlihat Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia melainkan awal dari kehidupan yang baru Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba Karena merekalah yang bisa menghargai Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi masih peduli terhadapnya Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, tetapi kamu masih menunggunya dengan setia Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum sambil berkata , Aku turut berbahagia untukmu Apabila cintamu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya.. Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya.. Orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu menang dalam segala hal Tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh Entah bagaimana, dalam perjalanan kehidupanmu, Kamu akan belajar tentang dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan menyadari Bahwa penyesalan tidak seharusnya ada di dalam hidupmu Hanyalah penghargaan abadi atas pilihan pilihan kehidupan yang telah kau buat Yang seharusnya ada di dalam hidupmu Sahabat sejati akan mengerti ketika kamu berkata, Aku lupa Sahabat sejati akan tetap setia menunggu ketika kamu berkata, Tunggu sebentar Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu ketika kamu berkata, Tinggalkan aku sendiri Saat kamu berkata untuk meninggalkannya, Mungkin dia akan pergi meninggalkanmu sesaat, Memberimu waktu untuk menenangkan dirimu sendiri, Tetapi pada saat saat itu, hatinya tidak akan pernah meninggalkanmu Dan sewaktu dia jauh darimu, dia akan selalu mendoakanmu dengan air mata Lebih berbahaya mencucurkan air mata di dalam hati daripada air mata yang keluar dari mata kita Air mata yang keluar dari mata kita dapat dihapus, Sementara air mata yang tersembunyi, Akan menggoreskan luka di dalam hatimu yang bekasnya tidak akan pernah hilang Walaupun dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang, Tetapi ketika cinta itu tulus meskipun mungkin kelihatannya kamu kalah, Tetapi sebenarnya kamu menang karena kamu dapat berbahagia sewaktu kamu dapat mencintai seseorang Lebih dari kamu mencintai diri kamu sendiri Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang Bukan karena orang itu berhenti mencintai kita Atau karena ia tidak mempedulikan kita Melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu Akan lebih berbahagia apabila kita melepasnya Tetapi apabila kamu benar benar mencintai seseorang, Jangan dengan mudah kita melepaskannya Berjuanglah demi cintamu Fight for your dream ! Itulah cinta yang sejati Bukannya seperti prinsip Easy come.. Easy go Lebih baik menunggu orang yang benar benar kamu inginkan Daripada berjalan bersama orang yang tersedia Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai Daripada orang yang berada di sekelilingmu Lebih baik menunggu orang yang tepat Karena hidup ini terlalu berharga dan terlalu singkat Untuk dibuang dengan hanya seseorang Atau untuk dibuang dengan orang yang tidak tepat Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu Dan kadang kala teman yang membawamu di dalam pelukannya Dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari Ucapan yang keluar dari mulut seseorang Dapat membangun orang lain, tetapi dapat juga menjatuhkannya Bila bukan diucapkan pada orang, waktu, dan tempat yang benar Ini jelas bukan sesuatu yang bijaksana Ucapan yang keluar dari mulut seseorang Dapat berupa kebenaran ataupun kebohongan untuk menutupi isi hati Kita dapat mengatakan apa saja dengan mulut kita Tetapi isi hati kita yang sebenarnya tidak akan dapat dipungkiri Apabila kamu hendak mengatakan sesuatu.. Tataplah matamu di cermin dan lihatlah kepada matamu Dari situ akan terpancar seluruh isi hatimu Dan kebenaran akan dapat dilihat dari sana

Kata Mutiara CintaJangan katakan Aku Cinta Padamu bila kau tidak benarbenar peduli. Jangan bicarakan soal perasaan bila itu tidak benar-benar ada. Jangan kau sentuh hidup seseorang bila kau berniat mematahkan hati. Jangan menatap kedalam mata bila apa yang kau kerjakan cuma berbohong. Hal terkejam yang bisa dilakukan seseorang yaitu membuat seseorang jatuh cinta, padahal kau tidak berniat sama sekali tuk menangkapnya saat ia terjatuh. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu. Kadang kala orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cinta padamu, karena kau takut berpaling dan memberi jarak, dan bila ia suatu saat pergi, kau akan menyadari ia adalah cinta yang tidak kamu sadari. Bukan laut namanya jika airnya tak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tak pernah merindu dan cemburu. Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah Cinta Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya. Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan. Suara merdu, untuk didengarkan Panorama elok, untuk dilihatkan Sedang cinta sejati, untuk dirasakan Oleh hati yang murni Bersih dari nafsu dan berahi. Cinta tak lain sebuah prasasti Yang terbangun di pinggir pantai prahara Satu hal yang membuatnya kokoh berdiri Ialah keteguhan hati tuk selalu setia. Entah suka datang menghiasi hari Atau duka yang menghampiri Cinta adalah berbagi Karena sungguh ! Meski disemayamkan dalam dua raga Sepasang kekasih hanya punya satu hati. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia tersebut. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu menjadi emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi surga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat. Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perlu diungkit lagi, kiranya kamu benarbenar mencintainya setulus hati. Hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak, jika cintanya itu disambut oleh para pecinta PALSU. Cinta tak pernah akan begitu indah, jika tanpa persahabatan.. yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnyaadalah irreversibleSeorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat. Adakah yang lebih menyiksa dari jiwa yang dirajam asmara Adakah yg lebih membiru dari sukma yang diracun rindu Adakah yang lebih membara dari qalbu yang dipenjara cinta Kemana harus kubawa diri jika hatiku tersangkut di antara helai bulu matamu Hakekat penyesalan yang hakiki adalah tertanggalnya sesuatu yang positip oleh kealpaan diri yang berselimutkan bayang-bayang semu. Keakuan dan keangkuhan adalah salah satu lambang ketidak-berdayaan dalam mengenali diri. Kecemburuan adalah akibat ketidak-mampuan dalam mengukur diri. Curiga dan kesalah-pahaman adalah buah ketidak-matangan dalam menyingkap misteri pengertian diri. Keserakahan adalah buah ketidak-mampuan dalam merasakan kenikmatan diri. Ketulusan adalah pelayanan yang tidak memaksakan diri.

Kata Mutiara Cinta

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. Tuhan ciptakan 100 bagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta ! Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi. Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping. Dan hanya dengan mendengar kata Hai darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya. Kamu tidak pern