Iekimagz edisi 4 oktober 2015

21

description

 

Transcript of Iekimagz edisi 4 oktober 2015

Oktober 2015

Hai dan Hallo

SUPERVISORM. Faathir

EDITORNoviani E

REPORTERSDebi D A

Elmi ANallan A T

Salim ASiti Fadhilah Z

Yolan N

WRITERSHanifah KIrfaany F T

Irma KRisa S PYola Y P

PHOTGRAPHERSFikri Z

Amalia DFaidh R NMega R K

LAYOUTERSMiftah N MFika P MGiri D HHarits T

Jenio Y FSuhail EFitri N

Assalammualaykum wr.wb!

Alhamdulillah setelah vacum tiga bulan, kini IEKI Magazine

lahir kembali dengan wajah yang baru, rubrik yang baru,

team baru, semangat baru, yang pasti segalanya baru di

Oktober yang semoga seceria September. Sistem juga

baru, di mana IEKI Magazine yang sekarang akan terbit

2 bulan sekali. Tema yang kita bawakan kali ini tentang

“Kesempatan Kedua”. Tema ini terinspirasi dari lahir

kembalinya IEKI Magazine dengan harapan bisa lebih

baik lagi dari yang sebelumnya.

Edisi kali ini hampir semua rubrik bahasannya mengarah

ke tema kali ini, baik yang berkaitan dengan kesempatan

kedua atau yang berkaitan dengan memulai lagi dari

awal atau dari nol. Bahwa banyak cara untuk meraih

kehidupan atau hasil yang lebih baik dari yang sebelumnya,

karena itu memang hak siapa saja bagi mereka yang

peduli akan masa depan mereka.

Semoga dan selamat bermanfaat!

Noviani Ekaningtyas

editorial the superteam

2

Contents

7

8

9

Cerita Bisnis

Oktober 2015

Siapa coba yang belum tahu produk dari The Ambasador of Business Edupreneur UPI 2014? Well, Suhong. Produk makanan ringan yang memiliki tujuh varian rasa hasil ide kreatif salah satu mahasiswa IEKI 2013 ini kabarnya akan segera rilis varian rasa baru loh, yaitu pizza. Suhong ini pertama dirilis ketika Erik masih SMA, tahun 2011. Awalnya ia bikin dari kulit lumpia dan masih 1 rasa, yaitu jagung bakar. Sebelumnya, pemilik nama Erik Sopian ini sudah memulai bisnis sejak ia SMP. Ia bergulat di dunia jual beli ponsel. “Saat itu dikasih modal 1 juta. Itu omsetnya luar biasa pokoknya mah waktu SMP teh lagi makmur-makmurnya lah. Tapi ya ternyata pas lagi di atas meren nggak berkah. Kenapa? Ternyata ponsel-ponsel yang biasa dijualin itu dari penadah. Makanya pada beli ke saya teh karena murah, dan kualitasnya bagus. Awalnya mah gatau itu dapetnya dari jalan yang ga bener, ya itu juga temen kan temen sendiri. Pas tau dia penadah teh pas lagi pegang HP-nya datang SMS “siapapun yang disana yang pegang hp ini tolong kembalikan saya Cuma punya hp ini satu-satunya lag dan banyak data yang memang saya butuhkan di HP itu, saya tidak butuh hp nya saya hanya perlu data-datanya.” Udah langsung tegang disitu teh. Ya kenapa bisnis itu rusak mungkin karena nggak barokah jadinya.” Tukasnya menceritakan pengalaman bisnis pertamanya. Lalu ketika ia menjalankan bisnis kulinernya, terdapat bumbu-bumbu usaha yang menyapanya di awal. “Pas pertama kendala diawal produksi.

Wah itu mah produksi mah pasti apa panjanglah kayak misalnya rasanya kurang, kan misalnya slogan Suhong kan trully kriuk benar-benar kriuk. Itu butuh waktu untuk mencari jawaban agar Suhongnya tetap kriuk. Juga yang paling sulit itu cari customer yang benar-benar loyal sama kita. Soalnya butuh perjuangan, misal kita ngenalin produknya itu bukan di satu tempat yang memang tetapi dilingkungan kita. Kita harus berkenalan dengan orang banyak, ter us kalau k i ta melakukannya dengan benar dengan hati, cara ngomong ke orangnya juga kayak gitu, insyaAllah bakal dikasih jalannya paling tantangan terberatnya sampai saat ini... Lalu pernah di-PHP-in orang, itu semua akang rasain sendiri. Itu yang pertama di-PHP-in ada tiga tempat yang pertama itu di Andir, kemudian di Citylink, yang ketiga di TVRI di Cibaduyut. Nah, itu yang ke Andir sama yang ke Citylink udah dianter lagi di jalan itu waktu itu hujang gede banget kondisi malam. Udah pulang kuliah siang-siangnya. Udah janjian sama yang orang di TVRI yang di Cibaduyut itu, dia sama anak kuliah. Ya, udah x nanti bada' Isya janjian di POM bensin. Janjian di sana udah bela-belain hujan-hujanan malem pulang kuliah. Orangnya malah nggak ada, di-BBM nggak dibales. Ditelpon nggak aktif. Ah yaudah, emang bukan rizky-nya Si Suhong ini. Akang ini, dari pada Akang yang pake jas hujan mending suhong. Yang penting suhongnya tetep kering. Satu lagi yang sampe sekarang jadi reseller akang yang paling TOP lah, namanya Teh Amel, dia kerja di Citylink sampe sekarang ya alhamdulillah Teh Amel yang paling the best masalah jualan.

Lebih Baik Kehujanan, yang Penting Suhongnya Kering

Erik

SopianFounder of Suhong

10

Oktober 201511

12

13

iekimagazine Oktober 2015

OOTM

Model : Fauziyyah Nur AfinaLocation : FPMIPA

15

denim Tips!Halo readers!Sekarang saya mau sharing aja tentang tips untuk memilih denim yang akan kamu pakai. Simple tips aja sebenarnya, tapi dijamin worth it hehehehe.

1. Dari segi warna,

Kita harus sadar banget bagaimana caranya memadukan atasan dan bawahan. Umumnya, kita sering banget memakai denim di bagian baju dan celana, warnanya hampir sama. Memang, kita engga melihat itu sesuatu yang aneh. Tapi kalau kita lihat lebih mendetail, warna yang sama keduanya engga memunculkan harmoni baru, atau terkesan monoton. Beda kalau kamu memakai denim dengan warna yang berbeda, terutama dibagian atasan dan bawahan. Contoh, kamu bisa memakai warna biru dibagian atas, dan jeans hitam dibagian celana. Itu akan lebih enak dipandang.

Untuk wanita, biasanya kalau sepatu lilit dengan hak dipadukan dengan denim, kurang pas. Akan lebih kasual dan pas, kalau kita pasangkan dengan fashion boot. Untuk cowok juga, denim bisa membuatmu lebih tampil macho. Jadi tambah daya Tarik itu dengan sepatu boots. Mungkin kamu bisa melihat bagaimana David Beckham menyihir para pengamat fashion dengan tampilan kasual dan macho nya, dengan dilengkapi boots. Classy!

2. Sepatunya!

3. Jam tangan dan gelang, bisa jadi pelengkap yang pas!

Kalau denim dipasangkan dengan denim biasanya akan terlihat sangat kasual. Salah satu cara untuk menambah gaya atau memberi daya Tarik lebih untuk outt yang kamu pakai, kamu bisa gunakan jam tangan dan gelang. Itu bisa membuatmu lebih kasual dan tetap trendy.

iekimagazine September 2015

TIPS

16

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

*****************

17

18

19

Salam dan selamat buat Adisty KusumaS.S (Sastra Indonesia) atas kelulusannyamoga sukses dan langgeng sama eki

Harry KurniawanIlmu Komunikasi 2013

iekimagazine Oktober 201520

21