Contoh Makalah AIDDA Teknik Promosi 2013

6
Teknik Promosi Muh. Riyadi Quraisy Komunikasi – Broadcasting 09101120080

description

Cara Mempromosikan Sesuatu Dengan Rumus AIDDA.

Transcript of Contoh Makalah AIDDA Teknik Promosi 2013

Page 1: Contoh Makalah AIDDA Teknik Promosi 2013

Teknik Promosi

Muh. Riyadi Quraisy

Komunikasi – Broadcasting

09101120080

Makassar 2013

Page 2: Contoh Makalah AIDDA Teknik Promosi 2013

TEKNIK PROMOSI

Iklan dan promosi iphone 4s terbaru yang di luncurkan pada oktober 2011 pertama kali di amerika serikat,inggris,melbourne,jerman,perancis,kanada dan beberapa negara eropa lainnya.

sekitar 1 tahun 4 bulan sejak dilaunching IPhone 4 ,hadir lah IPhone 4S yang telah dilengkapi IOS versi 5. Perbedaan yang memang cukup jauh,dari processornya saja sudah 1Ghz dual core ARM Cortex A-9 processor secara memory juga ditawarkan yang 64GB,selain 16 dan 32GB . Cameranya juga ada improvement, dari 5MP versi sebelumnya menjadi 8MP untuk versi IPhone 4S. Bagi Apple meningkatkan resolusi pixel tidak cukup,sehingga diperkuat dengan peningkatan kualitas optik serta fungsi face detection,sehingga hasil cameranya pun lebih bagus di bandingkan versi sebelumnya.

Bahkan sebelum smartphone ini resmi di luncurkan,public sudah di buat penasaran dengan banyaknya berita-berita serta iklan tentang keunggulan gadget ini.di katakan sebagai persembahan terakhir dari steve jobs sebagai pendiri apple,yang wafat sebelum peluncuran iphone 4s ini di karenakan penyakit kanker yang sudah lama di deritanya.

AIDDA

ATTENTION: pihak apple sebelum resmi meluncurkan produk barunya iphone 4s telah membuat iklan maupun berita jika akan di luncurkan sebuah gadget baru yang di produksi oleh apple yang bernama iphone 4s .gadget terbaru ini sangat membuat public penasaran dengan satu paket terdiri berbagai fitur dan aplikasi menakjubkan,membuat kehadirannya sangat di tunggu-tunggu oleh jutaan masyarakat di dunia. Walaupun peluncurannya belum serentak di seluruh dunia,peluncuran perdananya akan di lakukan di bulan oktober di amerika serikat dan 6 negara lainnya. Setelah itu akan di susul 24 negara lainnya pada 28 Oktober 2011.

INTEREST : iphone 4s ,versi terbaru dari iphone 4,iphone 4s hadir dengar banyak kecanggihan-kecanggihan dari fitur-fitur terbaru,walaupun dari segi bentuk yang tidak jauh berbeda dari iphone 4 ,iphone 4s di yakini dengan prosesor A5 (sama dengan yang dipakai pada iPad 2) dan dual-core graphics, Apple menyatakan 4S tujuh kali lebih cepat dari prediksi semula. Dengan dua transmisi sekaligus, GSM dan CDMA, ponsel ini diklaim bisa digunakan di belahan dunia manapun. Dan juga harganya yang relatif terjangkau.

Page 3: Contoh Makalah AIDDA Teknik Promosi 2013

DESIRE: iphone 4s hadir dengan banyak keunggulan,yang dapat menarik minat para penggemar setia gadget produksi perusahaan apple.

iphone 4s di tawarkan di semua jaringan,tersedia dengan 64GB,memiliki dual-core processor dan ARM-based A5 seperti pada ipad2,memiliki lebih banyak RAM sistem memori dua kali jauh lebih besar di banding iphone 4.

Adanya virtual assistant apple menyebut debutnya ini dengan sebutan Siri virtual. Dibangun secara ekslusif dengan interface voice-control, dengan Siri virtual memungkinkan pengguna berbicara dengan handset untuk memerintahkan mengirim sms,melakukan panggilan telepon,menyimpan informasi seperti kalendar dan pengingat jadwal, menentukan alarm dan lainnya.

Kamera f2.4 memiliki 3244 x 2448 pixels,dengan total 60 persen lebih banyak di bandingkan iphone 4. Apple juga menjanjikan 1,1 detik start-to-shoot untuk kamera dan juga fitur iluminasi backside,handset ini akan mengakumulasi 73% cahaya untuk kamera,jadi pengambilan gambar di di area tidak terang,tidak akan menjadi masalah besar.dengan fitur ini. Serta adanya deteksi wajah (face detection).

Termasuk Airplay Mirroring. salah satu fitur dari iOS 5 yang memungkinka pengguna dapat melakukan sinkronisasi nirkabel dari perangkat ke Apple TV, sehingga pengguna dapat menonton video atau melihat berbagai foto dari ponsel.

World phone yang berarti pengguna dapat menggunakan untuk melakukan panggilan dan surfing di web dengan menggunakan jaringan yang berbeda, sebuah fitur yang ideal untuk para jet-setter untuk kelebihan ini tidak ditawarkan pada iPhone sebelumnya.

Kualitas panggilan yang lebih baik dapat menukar dan menggangti antara dua antena saat bertelfon untuk meningkatkan kualitas suara,dan juga mendukung jaringan GSM dan CDMA memang smart phone skal dunia.

Kecepatan download yang lebih cepat 14.4Mbps-bagi HSDPA merupakan salah satu fitur yang akan di minati.

Optimasi baterai ,handset terbaru ini menjanjikan 8 jam talk time pada 3G dan dapat memutar video selama 20 jam dan musik selama 40 jam.

There’s better bluetooth memiliki teknologi bluetooth 4,0 wireless. Tampil dengan ukuran yang sama dari perangkat sebelumnya.tampilan iPhone baru

akan tampak seperti pendahulunya, berukuran 4,5 inci dengan lebar 2,31 dan ketebalan 0,37. Berat perangkat sebesar 4,9 ons, hanya berbeda 0,1 ons dari pendahulunya.

DECESION : apple terus melakukan inovasi-inovasi terbaru ,melalui produk gadget terbarunya iphone 4s dengan membuat pemberitaan dan iklan melalui media cetak maupun elektronik tentang keunggulan-keunggulan dari iphone 4s,untuk menarik minat masyarakat untuk membeli serta memnerikan kemudahan-kemudahan untuk dapat memiliki iphone 4s ini dengan cara cicilan bunga 0% melalui kartu kredit dari beberapa bank tertentu,melalui

Page 4: Contoh Makalah AIDDA Teknik Promosi 2013

toko-toko handphone terkemuka dengan cicilan 12 bulan,dengan harga relatiff terjangkau. Serta dengan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan provider melalui promo gratis layanan internet unlimited selama setahun.serta undian berhadiah di setiap periode. Namun di balik itu semua banyak konsumen yang menganggap bahwa iphone 4s bukan lah iphone 5 yang juga sangat mereka nanti-nantikan,iphone yang pasti jauh lebih canggih di banding iphone sebelumnya. namun atas kepercayaan para konsumen atas ke suksesan apple selama beberapa tahun memproduksi gadget dengan fitur-fitur yang canggih dan sangat memudahkan para konsumennya. membuat apple tidak mudah untuk di kalahkan. Dan membuat para konsumen serta penikmat gadget produksi apple setia menuggu inovasi terbaru dari perusahaan teknologi terbesar di dunia ini.

ACTION :

Gadget terbaru berupa iPhone 4s meramaikan pasar penjualan gadget di Amerika Serikat. Permintaan iPhone 4s Apple semakin meningkat dari waktu ke waktu. iPhone 4S, produk terbaru yang diklaim Apple mencapai angka penjualan 4 juta unit dalam waktu tiga hari saja ini sangat di nanti-nanti oeh para pengguna gadget canggih di seluruh dunia. Bahkan peluncuran perdananya di enam negara membuat ratusan orang mengantri untuk mendapatkan kesempatan pertama memiliki gadget terbaru produksi perusahaan apple ini.