Buddhayana di SUMUT

Click here to load reader

  • date post

    18-Jun-2015
  • Category

    Documents

  • view

    122
  • download

    9

Embed Size (px)

description

Musyawarah Kerja Daerah II - 2010Medan Ville , 6-7 Maret 2010Oleh : Budiman

Transcript of Buddhayana di SUMUT

Buddhayana di SUMUT cemmana?

First thing firstMemahami kondisi umat buddha sumatera utara. MBI punya basis yang besar dan sangat rentan terhadap infiltrasi karena wawasan yang universal tersebut. Membentengi diri dengan pemahaman tentang Buddhayana yang sama dan melakukan gerakan aktif untuk memasyarakatkan Buddhayana.

Komitmen MBI Sumut Tulus namun harus smart!Meyakini bahwa gerakan buddhayana adalah gerakan untuk membangun agama Buddha yang paling tepat untuk dapat hidup berdampingan dengan agama lain dan juga yang paling potensial untuk berkembang di Indonesia. Meyakini bahwa gerakan buddahayana adalah gerakan yang sederap langkah dengan agama Buddha di dunia. Buddhayana adalah agama Buddha yang sesuai untuk mengatasi persoalanpersoalan umat manusia di dunia yang sedang sakit. Menambah kebajikan sangatlah sesuai dengan ajaran Buddha, namun mencegah kejahatan dan kerusakan terjadi lebih baik daripada menambah kebajikan. Garda terdepan untuk menghadapi semua rongrongan dari pihak yang ingin merusak warisan besar dari MAHA BHIKSU ASHIN JINARAKHITA termasuk yang berniat mengubah Sanghyang Adi Buddha. Semua jajaran MBI harus menyadari bahwa kemanjuan dan kemunduran MBI sangat tergantung dari semua jerih payah dan upaya jajaran MBI untuk meningkatkan kualitas pelayanan umatnya. Militan Buddhayana sebuah KEHARUSAN. Memperbanyak SDM pandita dutadharma yang militan dan massive menjadi program utama.

Hal yang segera perlu dilakukanHindari pertikaian, kita harus bersatu, harus bangkit membenahi diri dan organisasi. Tidak bisa mengharapkan orang lain mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan. Menertibkan semua buku paritta di lingkungan MBI Membentuk Pandita dan upacarika untuk puja bhakti Theravada, Mahayana, (*Vajrayana) Kunjungan kerja dibarengi perlatihan KDB+KDAB dll Memasyarakatkan hidup berkesadaran di semua vihara2 di bawah naungan MBI Komunikasi dan koordinasi yang kuat antara MBI, Yayasan dan Sagin Membentuk sel-sel militan di tiap vihara dan tingkat2 diatasnya. Adaptasi Budaya (belajar dari agama lain/nasrani) Database yang kuat, kebanggaan vihara terhadap buddhayana (KBI)

Pelayanan sopan santun menyeluruh menuju Buddhayana JAYALahir (Baby Blessing) Sekolah (IPGABI, sekolah formal buddhis) Remaja- Pemuda (Sekber PMVBI, sekolah formal buddhis) Mahasiswa (Imabi, universitas bernafaskan buddhism) Menikah (Pembekalan Pra-nikah, upacara di wihara, di gedung resepsi) Vihara/yayasan yang kuat dengan pandita dan upacarika yang solid Keluarga (WBI, KBI dengan pelayanan Dharmaclass, retreat, upacarika yg handal) Memulai usaha (Siddhi, memberkati kantor) Menempati rumah baru (memberkati rumah tinggal) Sakit (pelayanan orang sakit) Tua (Wulan Bahagia) Meninggal (upacara tutup peti, upacara meninggal)

BUDDHA JAYANTISEMOGA AGAMA BUDDHA BANGKIT KEMBALI DI BUMI SWARNADIPA THE GOLDEN ISLE. MARI KITA MEMPERSIAPKAN DIRI MENYONGSONG KEBANGKITAN KEMBALI AGAMA BUDDHA INI DENGAN MINDFULNESS DAN BODDHICITTA

I am not :

BATMAN

NOT :Click to edit Master text styles Second level Third level Fourth level Fifth level

SUPERMAN

NOT SPIDERMAN

I AM BUDIMAN

CAPEK dech.See U Again..

Email : [email protected] YM : [email protected] Gtalk : [email protected] MSN : [email protected] Facebook : [email protected] HP : 0818995970, 0811995970 PIN BB msgr : 20F8395D