Soal Hk. Newton

Post on 11-Jul-2016

227 views 11 download

Transcript of Soal Hk. Newton

TULIS JANJI BERIKUT“Yang bertanda tangan dibawah ini, demi Allah Ta’ala mengerjakan soal berikut tanpa mencontek antaupun meminta bantuan kepada siapapun”

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

(Nama + tanda tangan)

1. Balok mengalami gaya tarik F1 = 15 N ke kanan dan gaya F2 ke kiri. Jika benda tetap diam berapa besar F2?

2. Balok B dengan massa 2 kg mengalami dua gaya masing-masing F1 = 25 N dan F2 = 20 N seperti ditunjukkan pada gambar. Berapa percepatan balok B?

3. Sebuah balok yang massanya 6 kg meluncur ke bawah pada sebuah papan licin yang dimiringkan 30° dari lantai. Jika jarak lantai dengan balok 10 m dan besarnya gaya gravitasi ditempat itu 10 ms-2, maka tentukan percepatan yang tejadi!

4. Dua buah benda digantungkan dengan seutas tali pada katrol silinder yang licin tanpa gesekan seperti pada gambar.

Massa m1 dan m2 masing- masing 5 kg dan 3 kg. Tentukan:a. Percepatan bebanb. Tegangan tali

5. Pesawat Atwood seperti pada gambar, terdiri dari katrol silinder yang licin tanpa gesekan.

Jika m1 = 50 kg , m2 = 200kg dan g = 10 m/det2 antara balok m1 dan bidang datar ada gaya gesek dengan μ = 0,1. massa katrol 10 kg. hitunglah:a. percepatan sistemb. gaya tegang tali

≈SELAMAT MENGERJAKAN≈

NB : KERJAKAN DIRUMAH DAN DIKUMPULKAN SENIN 17 NOVEMBER 2014, KERJAKAN DI HALAMAN BELAKANG SOAL DAN “TULIS JANJI SEPERTI DIATAS DAN JIKA TIDAK DITULIS TIDAK DIKOREKSI”