CAREER OPPORTUNITIES ACCOUNTING - Home ... Akuntan Publik Indonesia (IAPI), aso-siasi profesi diakui...

Post on 16-Jul-2019

222 views 0 download

Transcript of CAREER OPPORTUNITIES ACCOUNTING - Home ... Akuntan Publik Indonesia (IAPI), aso-siasi profesi diakui...

CAREER OPPORTUNITIES

#1 PROFESI AKUNTAN PUBLIK #2 AUDITOR INTERNALAkuntan publik adalah akuntan yang telah memperoleh izin dari Menteri Keuangan untuk memberikan jasa akuntan publik. Setiap akuntan publik wajib menjadi anggota Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), aso-siasi profesi diakui oleh pemerintah.

Internal auditor bertugas memeriksa atau mengaudit secara internal dalam perusahaan untuk kepentingan bagian manajemen peru-sahaan. Auditor bertugas memastikan hasil laporan keuangan sesuai dengan aslinya.

#3 AKUNTAN INTERNAkuntan intern [akuntan privat] adalah akun-tan yang bekerja di perusahaan dengan tugas adalah menyusun sistem akuntansi, laporan keuangan untuk pihak ekstern/intern perusa-haan, anggaran/budget, perpajakan, pemer-iksaan intern.

#4 KONSULTAN PAJAKKonsultan pajak merupakan orang yang mem-berikan jasa konsultasi perpajakan kepada wajib pajak dalam rangka melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan peraturan perundang-undan-gan perpajakan.

#5 FINANCIAL ANALYSTPosisi financial analyst dibutuhkan oleh pero-rangan atau institusi dengan tugas adalah menerjemahkan informasi keuangan untuk dijadikan dasar pertimbangan pengambilan keputusan bisnis, khususnya untuk strategi ke depan dan investasi.

#6 PERENCANA KEUANGANSeiring dengan bertumbuhnya golongan menengah dan peningkatan kesejahteraan yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun di Indonesia maka kebutuhan seseorang yang dapat memberikan saran di bidang keuangan juga meningkat.

#7 AKUNTAN PEMERINTAHAkuntan pemerintah adalah akuntan yang bekerja di pemerintahan, dengan tugas utamanya adalah menyusun laporan keuan-gan pemerintah, atau bisa mengaudit setiap instansi-instansi pemerintah di berbagai ting-kat pemerintahan

#8 TENAGA PENDIDIKAkuntan pendidik adalah akuntan yang bertu-gas memberikan materi di dalam kelas/diluar kelas, atau akuntan pendidik adalah dosen/gu-ru yang mengajar mata pelajaran/mata kuliah tentang akuntansi.

Join Presuniv Presunivtube@joinpresunivfollow us:

ACCOUNTING

Sumber : Academic Indonesia.com; Berkuliah.com; Kampusaja.com; Jurusankuliah.com; Finansialku.com; Kampuscenter.com (2017, diolah).

.............

Office ofAdmission