Syarat Khusus Prodi Pendaftarn Mhs Baru Ta 2014-2015

4
Program Studi S2 Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi UGM membuka pendaftaran untuk semester Gasal T.A 2014/2015 dan mengenai syarat khusus/tes substansi yang akan diselenggarakan di Program Studi S2 Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi UGM sebagai berikut: TATA CARA TES AKADEMIK CALON MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS GADJAH MADA TA. 2014/2015 Setiap calon mahasiswa baru diwajibkan untuk membuat makalah berupa esai seputar kefarmasian dengan aturan sebagai berikut: 1. Topik: masalah-masalah terkait kefarmasian (bisa berasal dari skripsi atau yang terkait dengan rencana tesis) 2. Ditulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar 3. Maksimal 5 halaman (tidak termasuk daftar pustaka) 4. Tata cara penulisan: kertas A4 (kwarto); Arial Font 11; spasi: 1,5; marjin atas dan kiri: 4 cm, marjin kanan dan bawah 3 cm dari tepi kertas. 5. Kutipan dari suatu artikel lain harus menuliskan nama penulis dan tahun publikasi. Contoh. Cemaran senyawa fenol di Sungai Cisadane mempunyai Indeks Individual (II), sebesar 810, berarti sangat membahayakan (Palupi dkk., 1992); Irving Sax, (1979), cit. Sanusi dkk., (1995), menjelaskan bahwa kadar fenol lebih besar dari 5 ppm dapat mempengaruhi kulit, mata dan liver. Turunan fenol sering ditemukan pula dalam limbah rumah tangga karena banyak digunakan untuk sanitasi (Betty dan Winiati, 1993). 6. Daftar Pustaka disusun berdasar abjad. Pustaka dalam naskah ditunjukkan dengan nama akhir penulis, diikuti tahun. Bila pustaka mempunyai lebih dari satu penulis harus ditulis semua lalu diikuti tahun, tidak boleh diikuti dkk., atau et al. a.Buku: Nama belakang penulis, singkatan nama depan., tahun, judul buku, alamat penerbit: Penerbit contoh: Atmodjo, A.P., 1990, Album Patologi Anatomi, Airlangga University Press, Surabaya. b.Bagian dari buku: Nama belakang penulis, singkatan nama depan., tahun, judul buku, alamat penerbit: Penerbit, hal. 7. Dilampiri curriculum vitae seperti form terlampir. Makalah dikirmkan bersama dengan berkas persyaratan pendaftaran ke Program Studi S2 Ilmu Farmasi UGM, dengan ketentuan batas akhir jadwal pengumpulan makalah sebagai berikut:

Transcript of Syarat Khusus Prodi Pendaftarn Mhs Baru Ta 2014-2015

Program Studi S2 Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi UGM membuka pendaftaran untuk semester Gasal T.A 2014/2015 dan mengenai syarat khusus/tes substansi yang akan diselenggarakan di Program Studi S2 Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi UGM sebagai berikut:TATA CARA TES AKADEMIK CALON MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS GADJAH MADATA. 2014/2015Setiap calon mahasiswa baru diwajibkan untuk membuat makalah berupa esai seputar kefarmasian dengan aturan sebagai berikut:1. Topik: masalah-masalah terkait kefarmasian (bisa berasal dari skripsi atau yang terkait dengan rencana tesis)

2. Ditulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar

3. Maksimal 5 halaman (tidak termasuk daftar pustaka)

4. Tata cara penulisan: kertas A4 (kwarto); Arial Font 11; spasi: 1,5; marjin atas dan kiri: 4 cm, marjin kanan dan bawah 3 cm dari tepi kertas.

5. Kutipan dari suatu artikel lain harus menuliskan nama penulis dan tahun publikasi. Contoh. Cemaran senyawa fenol di Sungai Cisadane mempunyai Indeks Individual (II), sebesar 810, berarti sangat membahayakan (Palupi dkk., 1992); Irving Sax, (1979), cit. Sanusi dkk., (1995), menjelaskan bahwa kadar fenol lebih besar dari 5 ppm dapat mempengaruhi kulit, mata dan liver. Turunan fenol sering ditemukan pula dalam limbah rumah tangga karena banyak digunakan untuk sanitasi (Betty dan Winiati, 1993).6. Daftar Pustaka disusun berdasar abjad. Pustaka dalam naskah ditunjukkan dengan nama akhir penulis, diikuti tahun. Bila pustaka mempunyai lebih dari satu penulis harus ditulis semua lalu diikuti tahun, tidak boleh diikuti dkk., atau et al.

a. Buku: Nama belakang penulis, singkatan nama depan., tahun, judul buku, alamat penerbit: Penerbit

contoh: Atmodjo, A.P., 1990, Album Patologi Anatomi, Airlangga University Press, Surabaya.

b. Bagian dari buku: Nama belakang penulis, singkatan nama depan., tahun, judul buku, alamat penerbit: Penerbit, hal.

7. Dilampiri curriculum vitae seperti form terlampir.Makalah dikirmkan bersama dengan berkas persyaratan pendaftaran ke Program Studi S2 Ilmu Farmasi UGM, dengan ketentuan batas akhir jadwal pengumpulan makalah sebagai berikut:

Pelamar Biaya Sendiri & Pelamar BeasiswaInstansi : hari terakhir pendaftaran

Pelamar Biaya Dikti: hari terakhir pendaftaran

Calon mahasiswa wajib mengikuti tes seleksi wawancara yang diselenggaran di Program Studi Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi UGM antara 27 Juni -8 Juli 2014. Adapun materi tes wawancara bersifat komprehensif dengan materi:

1. Seputar makalah yang ditulis (penguasaan materi dan originalitas makalah)

2. Rencana tesis

3. Kesesuaian calon mahasiswa dengan prodi Curiculum Vitae

Nama dengan gelar: Tempat, tanggal lahir: Minat yang dipilih*: (....) Magister Farmasi Sains dan Teknologi

* (beri tanda v pada minat yang dipilih) (....) Magister Farmasi Klinik

(....) Magister Manajemen FarmasiPekerjaan:

Instansi :

Alamat Kantor:

Tel./Faks./E-mail:

Alamat Rumah di daerah asal :

Tel./HP/email:

Alamat Rumah di Yogya :

Riwayat Pendidikan

Universitas/Instansi dan LokasiGelarTahun selesaiBidang Studi

Pengalaman Penelitian (Untuk penelitian skripsi harap dicantumkan nama pembimbing)

NoJudulTahunPeneliti*

*Peneliti ke....dari ....peneliti

Pengalaman penulisan artikel ilmiah No.TahunJudul Artikel IlmiahVolume/ NomorNama Jurnal/Seminar

Pengalaman bekerja

TahunJenis pekerjaanNama Institusi

KRITERIA PENILAIAN CALON MAHASISWA BARUPROGRAM PASCASARJANA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS GADJAH MADA

1. Kesesuaian calon mahasiswa dengan Prodi

a. Curriculum vitae: .....................

(max 10)

b. Rencana tesis: ........................

(max 10)

c. Tema makalah: .......................

(max 10)

2. Penguasaan akademik:

a. Penulisan makalah: ................

(max 20)

b. Penguasaan materi: ...............

(max 30)

c. Rencana tesis: .......................

(max 10)

3. Personality

(mencakup motivasi, kesungguhan dll) ......... (max 10)

Total

(max 100)

Foto warna

3x4cm