STUDY TOUR GO TO JOGJAKARTA AND CENTRAL JAVA

Nama : Nanik Hidayati (1) Sekar Nur Insani (30) Bahasa Indonesia : STUDY TOUR KE JOGJAKARTA DAN JAWA TENGAH agi hari tepatnya hari Sabtu 23 April 2011 aku menuju ke sekolah, bukan untuk sekolah tetapi untuk study tour ke Jogja dan Jawa Tengah bersama para siswa yang lain dan para guru. Aku berangkat dari rumah kira-kira jam 06.30 dan sampai di sekolah teman-teman sudah pada dating. Hanya beberapa siswa yang belum dating dan kami masih menunggu. Setelah semua dating kami pun berangkat. P Kami bermaksud untuk mengunjungi tiga tempat. Yang pertama kami akan mengunjungi Keraton Kasultanan Yogyakarta, kemudian ke candi Borobudur dan yang terakhir kami berkunjung ke Kyai Langgeng, Jawa Tengah. Rombongan kami terdiri dari dua bis. Aku dan teman-teman sekelasku ada di bis satu. Ada juga beberapa siswa dari kelas lain yang satu bis dengan kami. Sekitar jam 08.00 kami berangkat menuju Keraton Yogyakarta. Sampai di sana kira-kira jam 08.30. kami tidak berlama-lama di sana. Setelah selesai berkeliling Keraton Yogyakarta kami pu langsung menuju Candi Borobudur. Kami sampai di Borobudur kira-kira jam 11.00. cuacanya panas banget. Aku dan beberapa temanku naik ke candi, tetapi baru sampai di tengah-tengah jalan temanku ada yang berhenti. Dia tidak kuat lagi untuk naik ke tangga berikutnya. XI IPA 1

description

STUDY TOUR GO TO JOGJAKARTA AND CENTRAL JAVA

Transcript of STUDY TOUR GO TO JOGJAKARTA AND CENTRAL JAVA

Page 1: STUDY TOUR GO TO JOGJAKARTA AND CENTRAL JAVA

Nama :

Nanik Hidayati (1) Sekar Nur Insani (30)

Bahasa Indonesia :

STUDY TOUR KE JOGJAKARTA DAN JAWA TENGAH

PKami bermaksud untuk mengunjungi tiga tempat. Yang pertama kami akan

Di sana banyak yang berpencar. Ada yang berbelanja di pasar, ada juga yang masuk Museum Candi Borobudur. Di Museum itu ada manusia terpendek yang tinggi badannya hanya sekitar 70 cm. dan untuk masuk ke museum itu harus membayar tiket terlebih dahulu.

Setelah sekitar jam 12.30 kami berangkat menuju ke Kyai Langgeng. Sebelumnya kami mampir dulu ke sebuah restaurant untuk makan siang dan sholat Dzuhur. Setelah selesai kami pun melanjutkan perjalanan kami menuju tempat

XI IPA 1

Page 2: STUDY TOUR GO TO JOGJAKARTA AND CENTRAL JAVA

wisata terakhir kami yaitu Kyai Langgeng. Sampai di Kyai Langgeng jam sudah memasuki waktu sholat Asar, jadi kami sekalian sholat Asar di sana.

Di taman wisata Kyai Langgeng beberapa diantara kami ada yang naik Jet Coaster, termasuk aku. Bagi beberapa diantara kami itu merupakan pengalaman pertama kami naik Jet Coaster. Dasar anak desa,, Kampungan!!!!! Termasuk aku juga sih, hehehehhe…… harga tiket untuk naik Jet Coaster adalah Rp 4.000,- . tapi…… GILA……… SERU ABIEZT. Rasanya seperti mau dilempar. Tidak ada seatbeltnya lagi. Kalau tidak pegangan kuat aku pasti jatuh terlempar.

Kami meninggalkan Taman wisata Kyai Langgeng sekitar jam 5 sore. Sebelum kami melanjutkan perjalanan pulang kami diberhentikan di Magelang untuk membeli oleh-oleh. Setelah selesai kami pun melanjutkan perjalanan pulang.

Saat tiba waktu Maghrib, kami masih berada DI Magelang. Kami pun terpaksa mengganti sholat Maghrib di rumah. Ada juga siswa yang sholat Maghrib di dalam bis. Lagu-lagu lawas mengiringi perjalanan pulang kami, sehingga siswa tidak mengantuk. Semua ikut bernyanyi sambil berguarau. Namun, sesampainya di Muntilan ada banjir, sehingga jalannya macet. Tetapi tidak terlalu lama sehigga kami bias melanjutkan perjalanan pulang kami.

Tidak lama kemidian bis kami berhenti untuk memperbaiki AC. Meski AC-nya belum benar betul, kami harus tetap melanjutkan perjalanan pulang. Sampai di Jogja kami berhenti lagi di suatu bengkel untuk memperbaiki AC lagi. Sementara bis 2 sudah hamper sampai di sekolah kami. Banyak diantara kami yang sudah dijemput oleh keluarga kami. Kakakku pun sudah menungguku di sekolah. Kami pun sampai di sekolah sekitar jam 8 malam. Kakakku sudah menungguku selama setengah jam. Kasihan dia. Namun kejadian itu adalah peristiwa yang tidak terlupakan karena menyebalkan………!!!!

English :

Page 3: STUDY TOUR GO TO JOGJAKARTA AND CENTRAL JAVA

aturday morning, exactly 23 April 2011 I went to school. Not for school but for a study tour to Yogyakarta and Central Java with other students and techers. I left home at about 06.30. Got to school friends had arrived. Only a few

students who are yet to come. And were still waiting. After all arrived we departed.S

We intend to visit three places, the first thing we will visit the Sultanate Jogjakarta palace, then to the Borobudur temple, and the last we visited the Kyai Langgeng in Central Java.

Our group consists of two buses. I and my classmates on the bus one.. there are also several students from other classes that one bus with us

At about 8 o’clock we went to the Palace Jogjakarta. Got there at about 08.30. We did not linger there. After the palace tour finished we went straight to the Temple of Borobudur.

We arrived at Borobudur approximately 11 o’clock. The weather is very hot. Me and some friends went up to the temple but only util the meddle of my friends there who quit. He’s not strong anymore to go up to the nnnext laaadddderrr.

In the Borobudur there are many who split up. There shopping at the market, there are also the entranceto the Museum Temple Borobudur. In the Museum there is the shortest man his height is only about 70 cm. and to get into the Museum had to pay a ticket in advance.

Around 12.30 we headed to Kyai Langgeng. Previously we settled prior to a restaurant for lunch an prayer Dzuhur. Once completed we continued our journey towards our final tourist attractions, namely Kyai Langgeng. Up in Kyai Langgeng already entered the ‘Asr prayer time, so we are all ‘Asr prayers there.

Garden tour in Kyai Langgeng there are some among us who ride Jetz Coaster incliding me. Some among us is our first experience Jetz Coaster ride. Basic country boy,, Plebein!!!!!! Including me really, hehehehhe…… ticket prices for Jetz Coaster ride only Rp 4.000,- . but…… CRAZY………… REALLY EXCITING. It felt like she was thrown. There is no seatbelt again. If it is not my strong grip would have fallen thrown.

A our tour left the park Kyai Langgeng around 5 pm. Before we continue the way home we stoped at Magelang to buy souvenirs. Once completed we continue the journey home.

When it is time for Maghrib we were still in Magelang. We also had to replace the Maghrib prayer at home. There are also students who Maghrib prayer on the bus. Old songs to accompany our return journey, so that students are not sleepy. All sing along while joking. However, when he gotin Muntilan, there was flooding so bad way. But not too long, so we could continue our journey.

Page 4: STUDY TOUR GO TO JOGJAKARTA AND CENTRAL JAVA

Not long after our bus stop to improve AC. While Air Conditioning has not been repaired, we must continue the journey home. Until we stop again at Jogja in a workshop to improve the AC again. While the bus 2 is almost up in our school. Many of us who have been invited by our family. My brother was already waiting at the school. And finally we arrived at the shool at around 8 pm. My brother has been waiting for half an hour. Pity his. However, the incident is an event that is memorable because it suck.