Selasa , 24 April 2012

download Selasa , 24 April 2012

of 28

  • date post

    12-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    629
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Radar Cirebon 24 April 2012 df

Transcript of Selasa , 24 April 2012

  • JAKARTA - Terdakwa kasus suap cek pelawat pemilihan deputi gubernur senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaeti mendapat tuntutan berlapis. Selain tuntutan empat tahun penjara, Nunun juga harus membayar denda Rp200 juta dan merelakan aset Rp1 miliar untuk disita.

    Jaksa M Rum menganggap Nunun melakukan tindak pidana korupsi. Menurut jaksa, menyuap anggota DPR 1999-2004 agar

    memilih Mirand Swaray Goeltom sebagai deputi gubernur senior Bank Indonesia adalah tindakan melanggar hukum. Terdakwa melanggar Pasal 5 Ayat 1 huruf b Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, ujar M Rum dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, kemarin. Jaksa juga meminta agar hakim mengabulkan penyitaan harta Nunun sebesar Rp1 miliar. Uang itu senilai dengan pencairan 20 lembar

    cek pelawat. Total cek perjalanan yang dibagikan untuk pemenangan Miranda mencapai Rp24 miliar.

    Hal yang memberatkan Nunun adalah perilakunya dinilai merusak DPR RI. Yang meringankan, sosialita itu belum pernah dihukum sebelumnya. Bagaimana dengan pelarian Nunun ke Thailand? Jaksa tidak

    Telepon: (0231) 483531, 483532, Fax. 483533 - Langganan Rp69.000 / Bulan website: www.radarcirebon.com - e-mail: redaksi@radarcirebon.com

    4 Ke Hal...7

    4 Ke Hal...7

    4 Ke Hal...7

    4 Ke Hal...7

    4 Ke Hal...7

    4 Ke Hal...7

    4 Ke Hal...7

    Kesaksian Detik-detik Terakhir Widjajono Partowidagdo di Tambora

    Janji Bagikan Jaket dan Kompor setelah Pendakian Berakhir

    sementara itu

    teroris

    28 halaman HARGA Rp3.000 selAsA pon, 24 april 2012 / 2 jumadil akhir 1433 h

    Titi DJSempat Naksir Denny Malik

    SepAnJAng hidupnya, Titi DJ layak menyandang rekor artis tanah air yang paling banyak bercerai. Mungkin karena itulah, Titi harus mengerem sifat mudah jatuh cintanya. Sang biduan janji akan lebih selektif memilih pasangan sejak terakhir

    berpisah dengan Ovy/RIF. Belum pikir ke arah sana lagi. Mana

    mau juga ya, janda empat anak. Berat diongkos lho, ujarnya.

    Mengurus empat anak yang sudah mulai

    beranjak dewasa tak lagi merepotkan

    baginya. Titi sangat menikmati masa-

    masa tumbuh kembang keempat anaknya.

    Mengenai bakat dan

    minat anak-anaknya, toh Titi

    tidak pernah memaksakan

    kehendak agar anak

    mengikuti jejak orang

    tuanya, menjadi

    publik figur. Saya nggak

    pernah memaksa.

    Mereka memang

    senang

    JAKARTA - Pembahasan rencana pembatasan konsumsi BBM bersubsidi jenis premium untuk mobil pribadi, rupanya belum matang. Itu terlihat dari mundurnya jadwal pelaksanaan

    pembatasan.Dirjen Migas Kementerian

    ESDM Evita H Legowo mengatakan, pada Mei 2012

    Agustus Tidak Boleh Pakai BBM Bersubsidi

    Sejak di Dompu, Widjajono Partowidagdo sudah

    terlihat lelah. Beberapa anggota rombongan yang

    mendaki Tambora bersama Wamen ESDM itu juga

    mual-mual dan muntah menjelang puncak.

    ABDUL MUIS, DompuInDRA gUnAWAn, Bima

    SeKITAR 50 meter dari puncak Gunung Tambora. Dalam kondisi yang sudah sangat terlihat payah, dengan posisi duduk beristirahat dan kaki dipijat karena kram, Widjajono Partowidagdo tetap bersemangat

    FoTo: ARundono/JPnn

    SAnTAI. Terdakwa kasus cek pelawat nunun nurbaetie menjalani sidang dengan agenda tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (23/4). Jaksa Penuntut umum (JPu) menuntut nunun dengan hukuman 4 tahun penjara ditambah denda Rp200 juta subsider 4 bulan. JPu menganggap salah satu alasan yang memberatkan hukuman nunun, yakni merusak sendi-sendi tata pemerintahan, khususnya di lembaga tinggi dPR RI.

    Jaksa Tuntut Nunun Empat Tahun Penjara

    Puluhan Kartini Raih Rekor MURI

    JAKARTA - Suasana di aula gedung Ditjen Dikti Kemendikbud kemarin (23/4) cukup meriah. Puluhan Kartini Indonesia dari berbagai generasi memperoleh piagam rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan rekor ini diberikan untuk beberapa bidang. Diantaranya bidang kesenian, pendidikan, kesehatan, dan Iptek.

    Piagam penghargaan rekor ini diberikan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana. Jaya Suprana cukup mengapresiasi kiprah kartini-kartini ini. Diantara yang dia kagumi adalah kiprah kartini dalam bidang seni dan budaya. Diantaranya untuk rekor yang diterima oleh Triesna Jero Wacik. Istri Menteri ESDM Jero Wacik itu mendapatkan rekor untuk pelopor dan pengembangan seni sulam nusantara.

    Desak Jenazah Teroris Dikubur

    JAKARTA - Terkatung-katungnya jasad Endra Saputra dan Dede, dua terduga teroris yang ditembak Densus 88 30 Maret lalu disesalkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

    Mereka mendesak Polri segera menyerahkan jenazah pada pihak keluarga. Seharusnya tidak ada alasan lagi bagi Polri untuk menunda pemakaman mereka kalau identitasnya sudah jelas, ujar Wakil Ketua Komnas HAM Ridha Saleh, kemarin (23/04). Endra Saputra ditembak di Pondok Pucung, Tangerang Selatan oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Densus 88 Mabes Polri.

    Bapak dua anak (2 tahun, dan balita empat bulan) itu belum jelas keterlibatannya dengan kelompok teroris. Polisi mengklaim menemukan revolver dan buku-buku bertemakan Islam di kamar kontrakkannya.

    dprd kab Cirebon Sosialisasi identitas Cirebon** Identitase dalan rusak

    Camat Gunungjati dan Warganya Berdamai ** Wis kudune ngayomi

    FoTo: mALdIAnSyAH/TAngSeL

    SIAgA. Tim densus 88 Anti Teror mabes Polri saat berjaga di perumahan Pondok Pucung, Tangerang Selatan, yang menjadi tempat tersangka teroris endra dan dede ditembak mati.

    Polres Cirebon Kota Usut Pencurian Baja

    CIReBOn - Penyelidikan atas kasus dugaan pencurian konstruksi baja terus berlanjut. Polres Cirebon Kota membidik pengelola perusahaan PT Widodo Lintas Samudera (WLS), yang diduga memerintahkan untuk mengantarkan barang menuju daerah Kapuk 88, Jakarta Barat. Polisi

    juga sudah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Adpel dan PT Pelindo. Selain memeriksa pihak-pihak terkait di Cirebon, kepolisian mengirimkan tim untuk menelusuri tempat disembunyikannya 13 kontainer berisi konstruksi baja milik PT PLN itu.

    Kapolres Cirebon Kota, AKBP Asep Edi Suheri, melalui Kasat Reskrim, AKP Didik Purwanto mengatakan, pemeriksaan terhadap sopir, kernet, dan Maman selaku

    nahkoda, sudah dilakukan pada Minggu (22/4). Langkah Polres selanjutnya, segera melakukan pemeriksaan terhadap pihak perusahaan PT WLS. Ketika dikonfirmasi mengenai dari mana perintah pengangkutan konstruksi baja, menuju Kapuk itu berasal, pihak perusahaan menyatakan, perintah angkut baja itu berasal dari Hendrianto, ungkap Didik di Mapolres Cirebon Kota, kemarin (23/4).

    Namun, Didik mengatakan, pemeriksaan

    terhadap pengelola PT WLS itu belum bisa dilakukan karena kemarin siang (23/4) ada keperluan mendadak. Dari pihak perusahaan, datang sendiri ke Mapolres, untuk interview sebentar. Karena ada keperluan, maka belum bisa diperiksa, ujarnya, sembari mengatakan, jika saksi yang akan diperiksa dari PT WLS, merupakan putera dari pemilik perusahaan itu.

    13 Kontainer Belum Ketemu

    SBY Belum Tentukan Pengganti Widjajono

    JAKARTA - Kursi wakil menteri (wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru saja ditinggalkan Widjajono Partowidagdo seper tinya akan kosong be berapa saat. Pre siden Susilo Bambang Yudhoyono belum menentukan pengganti Widjajono yang meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora.

    Untuk posisi wakil menteri ESDM sampai sekarang masih belum dibicarakan, kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (23/4). Dia mengaku belum memiliki informasi mengenai wamen yang akan mendampingi Menteri ESDM Jero Wacik.

    Menurutnya, wamen ESDM merupakan posisi yang penting. Hal itu terkait dengan beban tugas yang ada di kementerian tersebut. Ada urgensinya. Namun khusus (wamen) ESDM saya belum bisa memberikan informasi lebih jauh, katanya.

    Senada Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan pentingnya posisi yang sebelumnya dijabat Widjajono. Bidangnya kan banyak. Ada banyak seperti mineral, gas, minyak, katanya di kompleks Istana Kepresidenan.

    Namun, Hatta mengaku tidak mengetahui mengenai pengganti Widjajono. Termasuk memberikan usulan kepada presiden. Kalau beliau meminta karena itu hak prerogatif presiden, kata mantan menhub dan mensesneg itu.

    Meski masih belum ditentukan pengganti wamen ESDM, Hatta mengatakan tidak menghambat kinerja, terutama soal kebijakan BBM. selama ini, Widjajono dikenal dengan ide dan gagasannya seputar BBM dan konversi ke BBG.

    Hatta juga menyebut, kebijakan mengenai BBM tetap akan berjalan. Kebijakan akan tetap. Siapapun pemerintahan ini, pemerintah silih berganti tapi negara ini tetap akan memiliki kebijakan-kebijakan , tutur besan Presiden SBY itu.

    Seperti diketahui, Widjajono ditunjuk SBY menjadi wamen ESDM bersamaan dengan proses reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua, Oktober tahun lalu. Dia dipilih untuk mendampingi Jero Wacik yang digeser dari pos Menbudpar menjadi Menteri ESDM. (fal)

    Julian Aldrin Pasha

    FoTo-FoTo: LomBoK PoS

    PRoSeS evAKuASI. Proses evakuasi Wamen Widjajono Partowidagdo dari puncak gunung Tambora. (kanan) Wamen Widjajono nampak sudah lelah sejak masih di lereng gunung.

  • LINTAS

    PEMILUKADA 2Radar Cirebon GroupSELASA PON24 APRIL 2012 / 2 JUMADIL AKHIR 1433 HPILGUB JABAR z PILBUP CIREBON z PILWALKOT CIREBON z PILBUP KUNINGAN z PILBUP MAJALENGKA

    Dedi Dukung Hero Nyalon BupatiSaling Puji, Hero Beri Sinyal Peluang Duet Dede-Dedi

    CIREBON - Bupati Cirebon, Drs H Dedi Supardi MM menyatakan dukungannya atas rencana pencalonan Herman Khaeron pada pemilihan bupati Cirebon tahun 2013 mendatang. Hal ini disampaikan Dedi saat bertemu dengan Herman Khaeron di Pendopo, Jalan Kartini Cirebon, Senin (23/4).

    Dalam pertemuan sila