Proposal (Ppsk 2011)

17
PROPOSAL PROGRAM PENGENALAN STUDI KAMPUS Diajukan Guna Membentuk dan Mendidik Calon Mahasiswa Baru yang Terampil dan Inovatif serta Beretika dan Bermoral Baik. BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS SAINS DAN TEKNOLOGI JAYAPURA 2013

description

lingkungan

Transcript of Proposal (Ppsk 2011)

Page 1: Proposal (Ppsk 2011)

PROPOSALPROGRAM PENGENALAN STUDI KAMPUS

Diajukan Guna Membentuk dan Mendidik Calon Mahasiswa Baru yang Terampil dan Inovatif serta Beretika dan Bermoral Baik.

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWAUNIVERSITAS SAINS DAN TEKNOLOGI

JAYAPURA2013

PROPOSALPROGRAM PENGENALAN STUDI – KAMPUS

Page 2: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

A. Latar Belakang

Perguruan Tinggi merupakan lembaga pendidikan formal yang mengemban amanah untuk menciptakan masyarakat akademik yang cakap ilmu dan menjadi agen perubahan sosial (agent of social change). Perguruan Tinggi juga secara formal merupakan pendidikan lanjutan yang mempunyai perbedaan cukup mendasar dengan pendidikan formal sebelumnya yaitu pendidikan menengah yang terdiri dari pendidikan menengah umum dan pendidikan menengah kejuruan baik yang berbentuk Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan

Perbedaan proses pembelajaran antara Perguruan Tinggi dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ini, sejak dini harus diperkenalkan kepada mahasiswa baru, perbedaan tersebut dari teacher center learned ke student center learned. Perbedaan tersebut tentunya memerlukan adaptasi terhadap lingkungan dan budaya baru yang ditempatinya, termasuk perbedaan lingkungan sosial antara desa dan kota, antara kota kecil dan kota besar, antara pesantren dan umum.

Mahasiswa baru harus memahami bahwa perguruan tinggi yang dipilih sekarang ini mempunyai visi, yaitu: menjadikan USTJ sebagai perguruan tinggi berbasis teknologi di akaui secara nasional dan ungul di kawasan timur indonesia tahun 2015 bagi peradaban dengan misi:

1. melaksanakan proses belajar mengajar (PMB) secara mandiri dengan implementasi kurikulum yang berbasis kompetensi dengan orentasi pada mutu, input, proses dan out put yang unggul dan berdaya saing tinggi.

2. Menciptakan suasana akademik yang kondusif untuk meningkatkan proses belajar mengajar

3. Mengembangkan budaya dalam penelitian interdisipliner dan multidisipliner yang bermanfaat bagi kepentingan akademik dan masyarakat.

4. Meningkatkan peran serta dalam menyelesaikan persoalan bangsa berdasarkan pada keilmuan bagi terwujudnya masyarakat madani

5. Membangun kepercayaan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi.

Pada dasarnya untuk memberikan pengenalan awal bagi mahasiswa baru, baik berkenaan dengan sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus, jenis-jenis kegiatan akademik, sistem kurikulum, cara pembelajaran yang efektif di perguruan tinggi, para pimpinan universitas, fakultas dan dosen dan lain-lainnya. Oleh karena itulah, Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi mahasiswa baru, merupakan kegiatan yang penting di berbagai Perguruan Tinggi, meskipun dengan nama yang berbeda-beda.

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 3: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

Selain itu, PPSK juga merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan juga sebagai orientasi penyadaran mahasiswa sebagai insan akademik yang memiliki tanggungjawab sosial sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penyelenggaraan kegiatan PPSK di berbagai perguruan tinggi, ada yang sepenuhnya dilaksanakan oleh universitas, ada pula yang semi universitas dengan cara melibatkan sebagian mahasiswa dalam kepanitiaannya. PPSK USTJ dalam pelaksanaannya memadukan kerjasama antara universitas, Fakultas, dan mahasiswa. Hal ini disamping mempertimbangkan substansi materi yang akan disampaikan dalam PPSK yang berkaitan dengan sisi-sisi keuniversitasan, Kefakultasan, Kejurusanan, dan keorganisasiaan juga dalam rangka menjunjung tinggi demokrasi kampus dan menghindari adanya sifat otoriter dari pihak-pihak tertentu.

B. Nama Kegiatan

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu : “Program Pengenalan Studi Kampus Gerakan Generasi Sanis dan Teknologi” (PPSK GRAST 2013) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura.

C. Tema Kegiatan

“Menciptakan Generasi Mahasiswa yang Berkompeten dalam Bidang Sains dan Teknologi”

D. Tujuan

Adapun tujuan PPSK adalah:

1. Mengenal dan memahami lingkungan kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme akademisi yang berlaku di dalamnya.

2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di Universitas sains dan teknologi jayapura secara maksimal.

3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana keagamaan dan kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai ketuhanan dan kemanusiaan.

4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di universitas sains dan teknologi jayapura, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa USTJ.

5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 4: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

7. Mengembangkan soft skill kamahasiswaan melalui Organis Kemahasiswaan (ORKEM) di lingkungan kampus.

E. Pelaksana Kegiatan

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Organisasi serta dibantu oleh BEM-BEM Fakultas.

F. Waktu dan Tempat

Program pengenalan studi kampus akan di lakukan selama 5 hari yang di bagi kedalam dua bagian, yaitu pra-PPSK dan PPSK inti.

1. Pra PPSKWaktu pelaksanaan kegiatan Pra-PPSK direncanakan maksimal 2 (Dua) hari. Kegiatan di rencanakan akan di laksanakan pada :Hari/Tanggal : senin - Sabtu, 29 juli – 3 Agustus 2013Waktu : 07.00 – 15.00 WITTempat : Di Lingkungan Universitas Sains dan teknologi Jayapura

2. PPSKWaktu pelaksanaan kegiatan PPSK direncanakan maksimal 3 (Tiga) hari. Kegiatan di rencanakan akan di laksanakan pada :Hari/tanggal : Senin – sabtu, 12 – 617Agustus 2013Waktu : 07.00 – 16.00 WITTempat : Di Lingkungan Universitas Sains dan Teknologi

Jayapura.

G. Peserta

Peserta kegiatan PPSK GRAST adalah mahasiswa USTJ, terutama mahasiswa baru angkatan 2013-2014 dan mahasiswa /i aktif yang belum mengikuti PPSK atau sejenisnya yang ikut mendaftar dalam kegiatan dimaksud.H. Peraturan dan Tata Tertib Kegiatan

1. Tata Tertib Panitia

a) Memahami dan menaati Pedoman Pelaksanaan  (PPSK) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura

b) Melaksanakan kegiatan sesuai rencana yang telah ditetapkan.c) Selama melaksanakan kegiatan, seluruh panitia diwajibkan:

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 5: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

Berpakaian sopan, rapi dan bersepatu sesuai dengan Kode Etik (tidak bersepatu sandal)Menampilkan perilaku/akhlak yang baikMenjunjung tinggi harkat martabat kemanusiaanMemberi contoh yang baik kepada mahasiswa baru.panitia di harapkan menghargai teman-teman muslim yang sedang berpuasaMemakai jaket almamater selama kegiatan PPSK berlangsungDisiplin terhadap waktu,dating 30 menit sebelum kegiatan PPSK berlangsungselama mengunakan almamater di larang merokok dan di larang mengkonsumsi minuman keraspanitia di larang makan atau minum di depan peserta PPSK

d) Dalam menyusun jadwal panitia harus memperhatikan waktu-waktu ibadah bagi kaum nasrani dan sholat bagi kaum muslim sehingga segala kegiatan dihentikan dan bergegas menuju tempat ibadah.

e) Panitia yang melakukan pelanggaran terhadap point a sampai d akan dikenakan sanksi.

2. Tata Tertib Pesertaa) Dinyatakan gugur dan tidak berhak mendapatkan sertifikat PPSK

apabila kehadirannya kurang dari 75%.b) Atribut pra PPSK dan PPSK di sesuaikan dengan peraturan yang

akan di buat oleh panitia PPSKc) Tidak diperkenankan menggunakan atribut-atribut tambahan

selain yang telah ditetapkan panitia.d) Apa bila perserta berhalangan karena sakit maka harus di

buktikan dengan surat keteranagan dari dokter.e) Tidak diperbolehkan menggunakan yel-yel yang merendahkan

fakultas atau lembaga lain.f) Menjaga ketertiban dan ketentraman selama kegiatan PPSK

berlangsung.g) Peserta yang melakukan pelanggaran terhadap point a sampai f

akan dikenakan sanksi.

I. JADWAL ACARA

Terlampir

J. ANGGARAN BIAYA

Terlampir

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 6: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

K. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat sebagai landasan dan bahan acuan bagi suksesnya penyelenggaraan kegiatan “Program Pengenalan Studi Kampus Gerakan Mahasiswa Sanis dan Teknologi” (PPSK GEMAST 2011) ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayah-Nya untuk kesuksesan kegiatan ini, dengan harapan akan bermanfaat bagi kita semua.

Jayapura, 20 Juli 2013

LEMBAR PENGESAHAN

Hormat kami ;

Mengetahui dan Menyetujui ;

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

PANITIA PELAKSANAPPSK GEMAST 2011

Ketua,

YULANS FY WENDA

UNIVERSITAS SAINS DAN TEKNOLOGI JAYAPURA

Wakil Rektor IIIBidang Kemahasiswaan,

THELLY S.H. SEMBOR, ST, M.MT

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWAUNIVERSITAS SAINS DAN TEKNOLOGI

JAYAPURAPresiden Mahasiswa,

SILVESTER V. KUDIAI

Page 7: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 8: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

Lampiran I

STRUKTUR PANITA“PROGREST” (PROGRAM ORIENTASI GENERASI SAINS DAN

TEKNOLOGI)2012-2013

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWAUNIVERSITAS SAINS DAN TEKNOLOGI JAYAPURA

Pelindung : Rektor USTJPenasehat : WakilRektor III BidangKemahasiswaan USTJ

: Ketua PMB (PenerimaanMahasiswaBaruTahun2012-2013)

Pengarah : Imanuel Nunaki: Setin Tombi Madao

PenanggungJawab : Koord PPS (Program Pengenalan Study Tahun 2012-2013)

: PresidenMahasiswa USTJ.: WakilPresiden USTJ.

Organization CommitteeKETUA PANITIA : Alfred f dianno. ApSEKRETARIS : Kalep H YenusiBENDAHARA : Merliana Trince Florecyta de Sancta

SEKSI ACARAKoordinator : Yavicsem. RamandeiAnggota : - Deni Tristoyo

- Erwin- Emelia. Rumanasen- Vinson Waer- Martina Seno

SEKSI KESEKRETARIATAN Koordinator : Anton A. TanlainAnggota : - Eyuz Zuu

- Chaly Paiki - Chelsea- Ferdy Dwi jayanto

SEKSI PERLENGKAPAN MABA Koordinator : Jackzone DotiriAnggota : - simson yohame

- Ani bonsapia- Hardyanti- Yoga

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 9: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

SEKSI COORDINATOR LAPANGAN Koordinator : Johanis ohoilulinAnggota : - safia soleman

- Andreas demena- Malvin paty rajawane- Yusman slamet

SEKSI PERLENGKAPAN KEGIATAN Koordinator : Christ urupmabinAnggota : - Herli jikwa

- Laurens koyanki- Alfredo suweni- Yohanes karet

SEKSI PUBLIKASI DAN DOKUMENTASIKoordinator : Onisimus m latuniAnggota : - Irianto asfar

- Deni rumaseb- Atens safkaur

SEKSI KESEHATANKoordinator : E. Tommy meage Anggota : - Felisia mote

- Alisia Rumrar - Musrin paneparan- Melan wamo

SEKSI KONSUMSI Koordinator : Suati Anggota : - Rani

- Sari masdar- Naomi bisai- Oni balingga

SEKSI KEROHANIAN :Koordinator : - UKM PMKAnggota : - UKM KMK

- UKM FKMMSEKSI USAHA DANAKoordinator : Ajis Pratama Anggota : - Roy kondihi

- Ines angela pulalo- Demianus ndity- Rika monim

DIVISI KEAMANANKoordinator : Komandan Menwa Sat 999 USTJAnggota : - SEMUA ANGGOTA MENWA

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 10: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2013

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2013

Page 11: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2011

Lampiran II

RANCANGAN JADWAL KEGIATAN PPS “GEMAST” 2011/20121. JUMAT 29 JULY 2011

NO WAKTU TEMPAT URAIAN KEGIATAN PEMATERI PENDAMPING PENANGGUNG JAWAB

1 09.00 – 12.00 AUDITORIUM PERSIAPAN PRA DAN PPS (GEMAST) 2011

PANITIA BEM USTJ

DIV. PERLENGKAPAN

FAKDIV. ACARA BEM

USTJ

RANCANGAN JADWAL PRA PPS (SELASA DAN RABU)2. SELASA 02 AGUSTUS 2011

NO WAKTU TEMPAT URAIAN KEGIATAN PEMATERI PENDAMPING PENANGGUNG JAWAB

1 06.00 – 07.30 LAPANGAN MERAH HIJAU

APEL PAGI DAN PEMBAGIAN JOB THE ENVIROMENT LOVE

PANITIA BEM USTJ

KOORLAP DAN PAN FAK

DIV. ACARA BEM USTJ

2 07.30 – 10.30 FAKULTAS THE ENVIROMENT LOVE (CINTA LINGKUNGAN)

PANITIA FAK/JURUSAN

PANITIA FAK/JURUSAN

DIV. ACARA BEM USTJ

3 10.30 – 11.30 FAKULTAS PENENTUAN PESERTA LOMBA PAN FAK/JUR PAN FAK/JUR DIV ACARA BEM USTJ

4 11.30 – 13.00 DISESUAIKAN IBADAH DAN MAKAN SIANGUKM

KEROHANIAN & PAN BEM PT

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

5 13.00 – 14.00 AUDITORIUM MOTIVASI DAN PENGEMBANGAN DIRI

MANSYUR SYAJAL, MT

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

6 14.00 – 14.30 AUDITORIUM APEL PULANG PAN BEM USTJ PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM PT

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2011

Page 12: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2011

3. RABU 03 AGUSTUS 2011

NO WAKTU TEMPAT URAIAN KEGIATAN PEMATERI PENDAMPING PENANGGUNG JAWAB

1 06.00 – 07.30 LAPANGAN MERAH HIJAU

APEL PAGI DAN SKJ GEMAST VERSI 2011

PANITIA BEM USTJ

PANITIA FAK/JURUSAN

DIV. ACARA BEM USTJ

2 07.30 – 11.30 DISESUAIKAN LOMBA (SENI & ILMIAH) DIV MINAT BAKAT

PAN BEM USTJ/FAK & JUR

DIV. ACARA BEM USTJ

4 11.30 – 13.00 AUDITORIUM MATERI PENCERAHAN DAN MAKAN SIANG

UKM KEROHANIAN

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

5 13.00 – 14.00 AUDITORIUM MARS DAN HYMNE USTJ UKM – SENI SUARA

PAN BEM USTJ/FAK & JUR

DIV ACARA BEM USTJ

6 14.00 – 14.30 AUDITORIUM APEL PULANG PAN BEM USTJ PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

RANCANGAN JADWAL PPS (KAMIS, JUMAT, SABTU DAN SENIN)

4. KAMIS 04 AGUSTUS 2011

NO WAKTU TEMPAT URAIAN KEGIATAN PEMATERI PENDAMPING PENANGGUNG JAWAB

1 06.00 – 08.00LAPANGAN MERAH

HIJAUAPEL PAGI DAN PENGECEKAN

PERLENGKAPANPANITIA BEM

USTJ

KOORLAP FAK & DIV

PERLENGKAPAN)

DIV. ACARA BEM USTJ

2 08.00 – 08.30 AUDITORIUM PENCABUTAN HAK ASASI MAHASISWA BARU

PANITIA FAK/JURUSAN

PANITIA FAK/JURUSAN

DIV. ACARA BEM USTJ

3 08.30 – 12.00 AUDITORIUM MATERI AKADEMIK REKTOR, PUREK

I,II, DAN III & KEPALA BAAK

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2011

Page 13: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2011

4 12.00 – 13.30 DISESUAIKAN MATERI PENCERAHAN DAN MAKAN SIANG

UKM KEROHANIAN

PAN BEM PT DIV ACARA BEM USTJ

5 13.30 – 14.30 AUDITORIUM PENGEMBANGAN DIRI DALAM ORGANISASI

KNPI PROV PAPUA PAN BEM USTJ

DIV ACARA BEM USTJ

6 14.30 – 15.00 AUDITORIUM APEL PULANG PAN BEM USTJ PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

5. JUMAT 05 AGUSTUS 2011

NO WAKTU TEMPAT URAIAN KEGIATAN PEMATERI PENDAMPING PENANGGUNG JAWAB

1 06.00 – 08.00 LAP. MERAH HIJAU APEL PAGI DAN PENGECEKAN PERLENGKAPAN

PAN BEM PT KOORLAP & (DIV PERLENGKAPAN)

DIV. ACARA BEM USTJ

2 08.00 – 12.00 FAKULTAS MATERI FAKULTAS FAKULTAS PANITIA FAK DIV. ACARA BEM USTJ

3 12.00 – 13.30 DISESUAIKAN MATERI PENCERAHAN DAN MAKAN SIANG

UKM KEROHANIAN &

PAN BEM PTPAN BEM USTJ

DIV ACARA BEM USTJ

4 13.30 – 14.30 AUDITORIUM PERKENALAN UKM :PMK, KMK DAN FKMM)

UKM KEROHANIAN

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

5 14.30 – 15.00 AUDITORIUM APEL PULANG PAN BEM USTJ PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2011

Page 14: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2011

6. SABTU 06 AGUSTUS 2011

NO WAKTU TEMPAT URAIAN KEGIATAN PEMATERI PENDAMPING PENANGGUNG JAWAB

1 06.00 – 08.00 LAP. MERAH HIJAU APEL PAGI DAN PENGECEKAN PERLENGKAPAN

PAN BEM USTJ KOORLAP & (DIV PERLENGKAPAN)

DIV. ACARA BEM USTJ

2 08.00 – 12.00 JURUSAN MATERI PROGRAM STUDI PRODI PANITIA FAK DIV. ACARA BEM USTJ

3 12.00 – 13.30 DISESUAIKAN METERI PENCERAHAN DAN MAKAN SIANG

UKM KEROHANIAN &

PAN BEM PTPAN BEM USTJ DIV ACARA BEM

USTJ

4 13.30 – 14.30 AUDITORIUMPERKENALAN UKM :

SENI SUARA, BASKET DAN RESIMEN MAHASISWA

UKM MINAT BAKAT

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

5 14.30 – 15.00 AUDITORIUM APEL PULANG PAN BEM USTJ PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

7. SENIN 08 AGUSTUS 2011

NO WAKTU TEMPAT URAIAN KEGIATAN PEMATERI PENDAMPING PENANGGUNG JAWAB

1 06.00 – 07.00 LAP. MERAH HIJAU APEL PAGI DAN PENGECEKAN PERLENGKAPAN

PAN BEM PTPAN BEM PT

DAN DIV PERLENGKAPAN

DIV. ACARA BEM USTJ

207.00 – 08.00 AUDITORIUM

MATERI :BADAN EKSEKUTIF

MAHASISWA (BEM PT)

PRESIDEN DAN WAKIL

PRESIDENPAN BEM PT DIV. ACARA BEM

USTJ

3 08.00 – 10.00 AUDITORIUMTEMU :

ORANG TUA / WALI MAHASISWA BARU DAN

LEMBAGA USTJ

PUREK I,II DAN III

PAN BEM USTJ DIV. ACARA BEM USTJ

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2011

Page 15: Proposal (Ppsk 2011)

Program Pengenalan Studi Kampus Tahun 2011

4 10.00 – 12.00 AUDITORIUM MATERI :ENERGI ALTERNATIF

DISESUAIKAN PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

5 12.00 – 13.30 DISESUAIKAN IBADAH DAN MAKAN SIANGUKM

KEROHANIAN & PAN BEM PT

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

6 13.30 – 15.00 AUDITORIUMPERKENALAN PENGURUS BEM

DAN PANITIA GEMASTPRESIDEN DAN

WAKIL PRESIDEN &

PANITIA BEM PT

PANITIA BEM USTJ

DIV ACARA BEM USTJ

7 15.00 – 15.30 DISESUAIKAN SHOLAT ASHAR DIVISI ACARA & UKM FKMM

PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM USTJ

8 15.30 – 16.00 AUDITORIUM PENGEMBALIAN HAK ASASI PAN BEM USTJ PAN BEM USTJ9 16.00 – 16.30 AUDITORIUM PENGUMUMAN JUARA LOMBA

DAN PEMBAGIAN PAN BEM USTJ PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM

USTJ10 16.30 – 17.00 AUDITORIUM PENUTUPAN PRA & PPS PRESMA USTJ PAN BEM USTJ DIV ACARA BEM

USTJ

11 17.00 – 18.00 LINGKUNGAN KAMPUS

SALAM – SALAMAN MAHASISWA BARU DAN SELURUH PANITIA PPS

PAN BEM USTJ PANITIA BEM PT/FAK/JUR

DIV ACARA BEM USTJ

12 18.00 – 18.30 AUDITORIUM BUKA PUASA BERSAMA DIV KONSUMSI

PAN BEM PT/FAK/JUR

PAN BEM PAN DIV ACARA

13 18.30 SAYONARA...................!!!!!!

Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Sains & Teknologi Jayapura2011