Pengumuman Cpnsd Prov Ntt 2014

download Pengumuman Cpnsd Prov Ntt 2014

of 14

description

sa

Transcript of Pengumuman Cpnsd Prov Ntt 2014

  • PEMERINTAH PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR SEKRETARIAT DAERAH

    Jalan Raya El Tari Nomor 52 Kupang 85111 Telepon/Fax (0380) 825848, e-mail: [email protected]

    Website : www.nttprov.go.id

    P E N G U M U M A N Nomor: BKD.013.1/I/334/PP-PF/2014

    Dari : Gubernur Nusa Tenggara Timur Kepada : Para Pencari Kerja di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi NTT Tanggal : 29 September 2014

    ISI PENGUMUMAN

    Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 224 Tahun 2014 tanggal 25 Juli 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2014 dan ditindaklanjuti dengan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor: BKD.013.1/I/ 294 /PP-PF/2014 tanggal 9 September Tahun 2014 tentang Tambahan Alokasi Formasi CPNSD dari Pelamar Umum Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2014, maka dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur membuka kesempatan penerimaan CPNSD bagi para pencari kerja untuk pelamar umum dengan latar belakang pendidikan sesuai alokasi tambahan formasi CPNSD Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2014 yakni untuk mengisi lowongan formasi/jabatan tenaga kesehatan, tenaga teknis pada unit/SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan ketentuan sebagai berikut:

    I. FORMASI Tambahan Formasi CPNSD untuk Pelamar Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2014 berjumlah 144 (Seratus Empat Puluh Empat) orang dengan rincian 125 (Seratus Dua Puluh Lima) orang untuk Formasi Tenaga Teknis dan 19 (Sembilan Belas) orang untuk Formasi Tenaga Kesehatan (Rincian Nama Jabatan, Kualifikasi Pendidikan terlampir).

    II. SYARAT UMUM: 1. Warga Negara Indonesia. 2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 Tahun pada tanggal 1 November

    2014 (01 11 - 2014). 3. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan sesuai formasi

    yang dibutuhkan. 4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah

    mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan. 5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat

    sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;

    6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri. 7. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.

  • III. SYARAT KHUSUS : 1. Untuk Formasi Tenaga Kesehatan (Dokter, Dokter Gigi, Fisioterapis, Apoteker, Bidan dan Perawat),

    dan Formasi Tenaga Teknis/Administrasi (Analis Pertambangan, Penyuluh Koperasi, Teknik Tata Bangunan dan Perumahan, dan Peneliti) dikhususkan kepada Putra Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Putra daerah dimaksud memenuhi salah satu kriteria berikut: a. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi Nusa Tenggara Timur; b. Lahir di Provinsi Nusa Tenggara Timur; c. Orangtua (Bapak/Ibu Kandung) berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (dengan

    melampirkan Kartu Keluarga) 2. Bersedia mengabdi pada unit/SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sekurang-

    kurangnya 20 (dua puluh) Tahun yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,-

    IV. ADMINISTRASI KELENGKAPAN BAHAN 1. Fotocopy KTP yang masih berlaku. 2. Untuk Formasi Tenaga Kesehatan (Dokter, Dokter Gigi, Fisioterapis, Apoteker, Bidan dan Perawat)

    dan Formasi Tenaga Teknis/Administrasi (Analis Pertambangan, Penyuluh Koperasi, Teknik Tata Bangunan dan Perumahan, dan Peneliti) dikhususkan kepada Putra Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Putra daerah dimaksud melengkapi berkas di bawah ini: a. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi Nusa Tenggara Timur; b. Akta Kelahiran c. Kartu Keluarga

    3. Kartu/tanda bukti pendaftaran CPNSD 2014 yang diperoleh pada saat registrasi on-line 4. Surat Lamaran ditulis menggunakan tinta hitam (ditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar)

    tanpa materai di atas kertas folio bergaris ditujukan kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur c.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT. Dalam surat lamaran harus menyebutkan jabatan formasi dan kualifikasi pendidikan yang akan dilamar sesuai urutan prioritas pilihan. (Contoh Lamaran Terlampir)

    5. Berijazah, Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau Perguruan Tinggi yang memiliki izin operasional yang mash berlaku.

    6. Fotocopy Ijazah dan transkrip nilai yang disahkan oleh Pejabat yang berwenang (tidak diperkenankan menggunakan Surat Keterangan Lulus). Syarat Pejabat yang melegalisir ijazah dan transkip nilai terlampir.

    7. Selain ijazah Sarjana, Formasi Jabatan Dokter Umum, Dokter gigi dan Apoteker Pertama wajib melampirkan juga ijazah profesi.

    8. Formasi Dokter umum wajib melampirkan Surat Pernyataan tidak sedang mengikuti pendidikan spesialis atau sudah lulus pendidikan spesialis dan bersedia tidak melanjutkan pendidikan spesialis selama berstatus CPNS.

    9. Formasi S-1 Keperawatan harus dilengkapi dengan sertifikat Profesi NERS. 10. Surat Pernyataan Bersedia Mengabdi pada Unit/SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa

    Tenggara Timur sekurang-kurangnya 20 Tahun. 11. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar. 12. Pelamar yang berusia 35 tahun s/d 40 tahun pada 1 November 2014 (01-11-2014) dapat

    mengajukan lamaran dengan melampirkan SK pengangkatan sebagai Tenaga Honorer pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum (dibuktikan dengan akta pendirian); yang bersangkutan telah bekerja selama 17 Tahun secara terus-menerus terhitung mulai tanggal 17 April 1997 sampai dengan saat ini.

    13. Kelengkapan berkas pengajuan lamaran dimasukkan dalam map snell hekter biasa dengan ketentuan Warna Kuning untuk kualifikasi pendidikan Dokter, Apoteker dan Pasca Sarjana (S-2); Warna Hijau untuk kualifikasi pendidikan Sarjana (S-1) dan Diploma-IV (D-IV); Warna Merah untuk kualifikasi pendidikan Diploma-III (D-III).

  • 14. Dokumen lamaran ditujukan kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur c.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Dokumen dikirim ke alamat: Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jalan Raya EL Tari No. 52 Kupang - NTT. Pengiriman kelengkapan administrasi dapat menggunakan jasa PT.POS Indonesia (Alamat: Yth. Gubernur Nusa Tenggara Timur, c.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Jl. EL Tari No. 52 Kupang, PO.Box 85000) dan diterima panitia paling lambat tanggal 26 Oktober 2014 (bukan cap pos).

    15. Panitia juga memfasilitasi bagi pelamar yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya yang tidak menggunakan jasa pengiriman, dapat menyerahkan berkas pada loket penerimaan berkas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang.

    16. Berkas dimasukkan pada loket penerimaan berkas sesuai pilihan prioritas pertama. 17. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran CPNS dapat dilihat melalui portal:

    www.panselnas.menpan go.id dan www.sscn.bkn.go.id

    V. JADWAL SELEKSI 1. Pengumuman Lowongan Formasi CPNSD : 29 September 5 Oktober 2014 2. Pendaftaran secara on-line : 6 19 Oktober 2014 3. Penerimaan berkas di Loket dan Verifikasi off-line: 15 - 26 Oktober 2014 (pukul 09.0014.00 WITA)

    VI. TATA CARA PENDAFTARAN 1. Pengumuman pendaftaran melalui media cetak dan elektronik mulai tanggal 29 September 5

    Oktober 2014. 2. Pendaftaran dilaksanakan on line melalui portal: http://panselnas.menpan.go.id dan

    http://sscn.bkn.go.id dan akan mulai dibuka pada tanggal 6 19 Oktober 2014, pendaftaran on-line diluar tanggal tersebut dinyatakan tidak berlaku.

    3. Sebelum melakukan pendaftaran pelamar wajib membaca semua petunjuk teknis tentang prosedur pendaftaran yang terdapat dalam website dan mengunduh (download) pengumuman melalui Menu Pengumuman Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

    4. Pelamar boleh memilih maksimal 3 (tiga) pilihan jabatan. Kualifikasi Pendidikan pelamar harus sama dengan kualifikasi pendidikan jabatan yang dibutuhkan (contoh terlampir).

    5. Pelamar wajib mengisi Form Pendaftaran on-line serta mencetak bukti pendaftaran sebagai bukti registrasi yang akan digunakan pada saat tahap seleksi selanjutnya (catatan: pada field instansi pemerintah diisi dengan: PEMERINTAH PROVINSI NTT)

    6. Dokumen lamaran ditujukan kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur c.q. Badan Kepegawaian Daerah. Dokumen dikirim ke alamat: Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jalan Raya EL Tari No. 52 Kupang - NTT. Pengiriman kelengkapan administrasi dapat menggunakan PT.Pos Indonesia ( Alamat: Yth. Gubernur Nusa Tenggara Timur, c.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Jl. EL Tari No. 52 Kupang, PO.Box 85000) dan diterima panitia paling lambat tanggal 26 Oktober 2014 (bukan cap pos).

    7. Panitia juga memfasilitasi bagi pelamar yang berada di Kota Kupang dan sekitarnya yang tidak menggunakan jasa pengiriman, dapat menyerahkan berkas pada loket penerimaan berkas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang terhitung tanggal 15 26 Oktober 2014 pukul 09.00 14.00 WITA (Khusus hari Minggu loket dibuka pada pukul 11.00 14.00 WITA).

    8. Lampiran pengumuman ini dapat diunduh (download) melalui website: www.nttprov.go.id

  • VII. SELEKSI ADMINISTRASI 1. Seleksi administrasi/dokumen (verifikasi off-line dan verifikasi on-line) lamaran akan dilaksanakan

    mulai tanggal 15 30 Oktober 2014, dengan tahapan: Meneliti kebenaran antara pengisian formulir pendaftaran hasil registrasi peserta dengan bukti

    fisik berkas yang dilampirkan, termasuk jabatan dan kualifikasi pendidikan yang dilamarkan. Apabila tidak sesuai maka akan dinyatakan gugur.

    Meneliti kelengkapan fisik berkas/dokumen lamaran beserta lampiran-lampirannya sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Dan apabila berkas lamaran beserta lampirannya tidak lengkap serta tidak sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan maka akan dinyatakan gugur.

    Termasuk dalam tahapan ini adalah meneliti seluruh keabsahan lampiran persyaratan antara lain: Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Legalisir ijazah dan transkrip nilai, Surat Pernyataan Bersedia mengabdi, kesesuaian ijazah dengan kualifikasi pendidikan yang dilamar, serta dokumen-dokumen lainnya. Apabila tidak sesuai maka dinyatakan gugur.

    2. Hasil seleksi administrasi dan penetapan tanggal pengambilan kartu tes bagi yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui portal: http://sscn.bkn.go.id dan www.nttprov.go.id pada tanggal 31 Oktober s/d 3 November 2014.

    3. Ditegaskan agar pelamar mengajukan administrasi/ dokumen lamaran yang sudah lengkap sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan.

    VIII. PELAKSANAAN TES KOMPETENSI DASAR (TKD) Jadwal dan tempat pelaksanaan TKD akan disampaikan pada saat pembagian nomor tes. Jadwal pembagian nomor tes akan disampaikan pada saat pengumuman hasil seleksi administrasi (pengambilan nomor tes tidak dapat diwakili dan membawa serta bukti registrasi dan/atau check list kelengkapan administrasi).

    IX. MATERI UJIAN 1. Materi TKD dibuat oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri serta menetapkan Standar

    Operating Procedure (SOP) penyusunan materi TKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

    2. Materi TKD terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

    X. LAIN-LAIN

    Dalam proses pendaftaran CPNSD di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2014 berlaku ketentuan:

    1. Panitia tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak memungut biaya selama proses seleksi.

    2. Biaya transportasi dan akomodasi selama proses seleksi ditanggung pelamar. 3. Setiap pelamar dapat melihat pengumuman dan informasi terbaru lain yang berkatian dengan

    Seleksi CPNSD Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur secara on-line melalui portal: http://sscn.bkn.go.id (Menu Pengumuman Pemerintah Provinsi NTT)

    4. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 5. Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada

    pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan kelulusan untuk diterima menjadi CPNSD Pemerintah Provinsi NTT dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

    6. Pendaftaran yang disampaikan sebelum pengumuman dan setelah batas akhir pendaftaran on-line dinyatakan tidak berlaku.

  • 7. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar dan dikemudian hari diketahui, baik pada setiap seleksi administrasi, Pemerintah Provinsi NTT berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/ memberhentikan sebagai CPNS dan menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut serta melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah memberikan keterangan palsu.

    8. Panitia membuka jalur pelayanan pengaduan / permasalahan tentang penerimaan CPNS Tahun 2014 melalui e-mail: [email protected]

    Demikian untuk maklum , atas perhatiannya

    Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar dan dikemudian hari diketahui, da setiap seleksi administrasi, TKD maupun setelah diangkat menjadi CPNS maka

    TT berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/ memberhentikan sebagai CPNS dan menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut serta melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah

    kan keterangan palsu. Panitia membuka jalur pelayanan pengaduan / permasalahan tentang penerimaan CPNS Tahun

    [email protected]

    Demikian untuk maklum , atas perhatiannya disampaikan terimakasih.

    Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar dan dikemudian hari diketahui, TKD maupun setelah diangkat menjadi CPNS maka

    TT berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/ memberhentikan sebagai CPNS dan menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut serta melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah

    Panitia membuka jalur pelayanan pengaduan / permasalahan tentang penerimaan CPNS Tahun

  • XI. LAMPIRAN LAMPIRAN 1. FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

    PENGUMUMAN GUBERNUR NUSA TENGGARA TIMUR NOMOR : BKD.013.1/I/ 334 /PP-PF/2014 TANGGAL : 29 SEPTEMBER 2014

    TENTANG

    RINCIAN TAMBAHAN ALOKASI FORMASI CPNS DAERAH DARI PELAMAR UMUM PEMERINTAH PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

    TAHUN ANGGARAN 2014

    NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN GOL.

    RUANG JUMLAH ALOKASI

    RENCANA PENEMPATAN

    1 2 3 4 5

    6

    I TENAGA TEKNIS 125

    1 Analis Hukum S-1 Hukum III/a 2 2 Biro Hukum

    2 Analis Jabatan S-1 Manajemen Sumber Daya Manusia

    III/a 2 2 Biro Organisasi

    3 Analis Anggaran D-III Akuntasi II/c 2 2 Biro Organisasi

    S-1 Akuntansi III/a 4 4 Biro Keuangan

    S-1 Ekonomi Pembangunan III/a 7 1 Badan Pengelola Perbatasan

    1 Badan Penelitian dan Pengembangan

    2 Dinas Pekerjaan Umum

    3 Biro Keuangan

    S-1 Ekonomi Manajemen III/a 7 1

    Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu

    4 Biro Keuangan

    2 Dinas Pemuda dan Olahraga

    4 Analis Layanan Umum

    S-1 Administrasi Negara III/a 3 3 Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu

    5 Analis Pajak/Retribusi Daerah

    S-1 Ekonomi Manajemen III/a 3 3 Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah

    S-1 Ekonomi Akuntasi III/a 2 2

    Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah

    6 Auditor Pertama S-1 Semua Jurusan (Non Keguruan dan Non Medis)

    III/a 11 11 Inspektorat

    7 Analis Pertambangan S-1 Pertambangan III/a 2 2 Dinas Pertambangan dan Energi

    8 Pranata Komputer Pelaksana

    D-III Teknik Informatika II/c 2 1 Biro Hubungan Masyarakat

    1 Biro Hukum

    9 Pranata Komputer Pertama

    S-1 Komputer III/a 9 3 Badan Kepegawaian Daerah

    1 Kantor Pengolahan Data Elektronik

    1 Dinas Kehutanan

    1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

    1 Satuan Polisi Pamong Praja

    1 Biro Administrasi Pembangunan

    1 Dinas Perhubungan

    10

    Pengawas Penyelenggaraaan Urusan Pemerintah di Daerah Pertama

    S-1 Ilmu Pemerintahan III/a 2 2 Inspektorat

    11 Pengendali Hama dan Penyakit Ikan Pertama

    S-1 Perikanan III/a 2 2

    Dinas Kelautan dan Perikanan

  • 12 Penyuluh Perikanan Pertama

    S-1 Perikanan III/a 2 2 Dinas Kelautan dan Perikanan

    13

    Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Pertama

    S-1 Pertanian III/a 4 4 Dinas Pertanian dan Perkebunan

    14 Penyuluh Pertanian Pertama

    S-1 Pertanian III/a 2 2 Dinas Pertanian dan Perkebunan

    15 Penera Pertama S-1 Matematika (MIPA) (Non Keguruan)

    III/a 2 2 Dinas Perindustrian dan Perdagangan

    S-1 Fisika (MIPA) (Non Keguruan)

    III/a 1 1 Dinas Perindustrian dan Perdagangan

    16 Teknisi Peralatan, Listrik dan Elektronika

    D-III Teknik Elektro II/c 2 2 Dinas Perindustrian dan Perdagangan

    17 Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan

    S-1 Teknik Industri III/a 2 2 Dinas Perindustrian dan Perdagangan

    18 Pengamat Meteorologi dan Geofisika Pertama

    S-1 Geofisika dan Meteorologi III/a 1 1 UPT Metrologi - Dinas Perindustrian dan Perdagangan

    19 Penyuluh Koperasi S-1 Koperasi III/a 2 2 Dinas Koperasi UMKM

    20 Penyuluh Kehutanan Pertama

    S-1 Kehutanan III/a 2 1 Dinas Kehutanan

    1

    Kantor Pengelolaan Hutan Model Mutis Timau

    21 Polisi Kehutanan Pertama

    S-1 Kehutanan III/a 3 1 Dinas Kehutanan

    2

    Kantor Pengelolaan Hutan Model Mutis Timau

    22 Penyuluh Kesehatan Masyarakat Pertama

    S-1 Kesehatan Masyarakat III/a 2 2 Dinas Kesehatan

    23 Pengawas Bibit Ternak Pertama

    S-1 Peternakan III/a 2 1 Dinas Peternakan

    1

    UPT Pembibitan Ternak dan Produksi Makanan Ternak - Dinas Peternakan

    24 Penguji Kendaraan Bermotor Pelaksana

    D-III LLAJ II/c 2 2 Dinas Perhubungan

    25 Perencana Pertama S-1 Teknik Sipil III/a 2 2 BAPPEDA

    S-1 Perencanaan Wilayah dan Kota

    III/a 1 1 BAPPEDA

    S-1 Ekonomi Pembangunan III/a 2 2 BAPPEDA

    26 Penata Ruang Pertama

    S-1 Planologi III/a 3 3 Dinas Pekerjaan Umum

    S-1 Teknik Sipil III/a 2 2 Dinas Pekerjaan Umum

    27 Pustakawan Pertama S-1 Administrasi Negara III/a 2 1 Biro Hubungan Masyarakat

    1 Badan Perpustakaan

    28 Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Pertama

    S-1 Teknik Arsitektur III/a 4 4 Dinas Pekerjaan Umum

    29 Teknik Jalan dan Jembatan Pertama

    S-1 Teknik Tata Bangunan III/a 4 4 Dinas Pekerjaan Umum

    30 Teknisi Peralatan dan Mesin

    D-III Mesin II/c 1 1 Dinas Pekerjaan Umum

    31 Pemandu Wisata D-III Bahasa dan Sastra Inggris (Non Keguruan)

    II/c 2 2 Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

    D-III Pariwisata II/c 2 2 Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

    32 Teknik Penyehatan Lingkungan Pertama

    S-1 Teknik Lingkungan III/a 2 2 Badan Lingkungan Hidup Daerah

    33 Widyaiswara Pertama

    S-1 Semua Jurusan (Non Keguruan dan Non Medis)

    III/a 4 4 Badan Pendidikan dan Pelatihan

    34 Peneliti Pertama S-2 Manajemen III/b 3 3 Badan Penelitian dan Pengembangan

    S-2 Administrasi Publik III/b 2 2 Badan Penelitian dan Pengembangan

  • II TENAGA KESEHATAN

    35 Dokter Umum Dokter

    36 Dokter Gigi Pertama Dokter Gigi

    37 Fisioterapis Pertama D-IV/S-1 Fisioterapi

    38 Apoteker Pertama S-1 Farmasi + Apoteker

    39 Bidan Pertama D-IV Kebidanan

    40 Perawat Pertama S-1 Keperawatan + NERS

    Jumlah Seluruhnya

    19

    III/b 5 5 RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    III/b 1 1 RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    1 Fisioterapi III/a 4 4 RSUD Prof. Dr. W.Z.

    1 Farmasi + Apoteker III/b 1 1 RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    III/a 4 4 RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    1 Keperawatan + NERS III/a 4 4 RSUD Prof. Dr.

    Jumlah Seluruhnya 144

    RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

    RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang

  • 1. SURAT LAMARAN Catatan: lamaran harus ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar, menggunakan kertas folio bergaris.

    Kupang, ....... Oktober 2014

    Nomor : - Kepada

    Lampiran : 1 (Satu Exemplar) Yth. Gubernur Nusa Tenggara Timur

    Perihal : Lamaran Untuk Mengikuti c.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah

    Seleksi Penerimaan CPNSD di-

    Provinsi Nusa Tenggara Timur K u p a n g

    Formasi TA. 2014

    Dengan homat,

    Sesuai perihal tersebut diatas, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini:

    Nama :

    TTL :

    Pendidikan :(di isi kualifikasi pendidikan yang dilamar).

    Jenis Kelamin :

    Agama :

    Alamat :

    dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Gubernur Nusa

    Tenggara Timur, kiranya saya dapat diterima untuk mengikuti seleksi penerimaan

    CPNSD Pemerintah Provinsi NTT Tahun Anggaran 2014 dalam rangka mengisi

    lowongan formasi/ jabatan:

    1.(pilihan pertama).....................

    2. (pilihan kedua).....................

    3. (pilihan ketiga).....................

    pada unit/satuan kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

    Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan kelengkapan berkas

    administrasi sebagai berikut :

    1. Foto copy kartu tanda penduduk

    2. Foto copy Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (khusus jabatan tertentu)

    3. Kartu/tanda bukti pendaftaran CPNS 2014

    4. Foto copy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

    5. Foto copy transkrip nilai yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang

    6. Foto copy sertifikat profesi yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang

    (khusus jabatan Dokter umum,Dokter Gigi dan S.1 Keperawatan-NERS)

    7. Surat pernyataan bersedia mengabdi minimal 20 tahun

    8. Surat pernyataan tidak sedang terikat pendidikan (khusus jabatan Dokter Umum)

    9. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar.

    10. Foto copy surat keputusan pengangkatan sebagai tenaga honor/ kontrak

    selama 17 (tujuh belas) tahun secara terus menerus terhitung 17 april 1997

    sampai saat ini pada instansi swasta/negeri berbadan hukum yang telah

    dilegalisir oleh pimpinan unit/ instansi

    (khusus pelamar berusia 35 tahun sampai dengan 40 tahun).

    demikian permohonan ini saya sampaikan untuk dipertimbangkan dan atas

    perkenan Bapak disampaikan terima kasih.

    Pemohon,

    ( . . . . . . . . . . . . )

  • 2. SURAT PERNYATAAN BERSEDIA MENGABDI Catatan: diketik dengan komputer

    CONTOH

    SURAT PERNYATAAN BERSEDIA MENGABDI

    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama :

    Tempat/Tgl. Lahir : Pendidikan :

    Alamat :

    Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa apabila saya diterima

    menjadi Pegawai Negeri Sipil, maka saya bersedia mengabdi dan melaksanakan tugas di instansi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sekurang-kurangnya

    20 (dua puluh) tahun.

    Apabila saya melanggar pernyataan ini, saya bersedia bertanggung jawab

    dimuka hukum serta siap menerima konsekuensi permohonan mutasi saya tidak akan diproses lebih lanjut.

    Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya secara sadar dan tanpa paksaan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

    Kupang, ..

    Yang Membuat Pernyataan,

    (.........................................)

    Nama pelamar

    Meterai 6000

  • 3. SURAT PERNYATAAN TIDAK SEDANG TERIKAT PENDIDIKAN DAN TIDAK AKAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA BERSTATUS CPNS.

    Catatan: khusus bagi Dokter Umum dan diketik dengan komputer

    CONTOH

    SURAT PERNYATAAN

    TIDAK SEDANG TERIKAT PENDIDIKAN

    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama : Tempat/Tgl. Lahir :

    Pendidikan :

    Alamat :

    Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya benar-bernar tidak

    sedang menempuh pendidikan dokter spesialis dan bersedia tidak akan melanjutkan pendidikan spesialis selama berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil.

    Apabila saya melanggar pernyataan ini, saya bersedia bertanggung jawab dimuka hukum serta bersedia menerima konsekuensi permohonan menempuh

    pendidikan saya tidak akan diproses lebih lanjut.

    Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya secara sadar dan tanpa paksaan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

    Kupang, ..

    Yang Membuat Pernyataan,

    (.........................................)

    Nama pelamar

    Meterai 6000

  • 4. PEJABAT YANG BERWENANG MENGESAHKAN FOTOCOPY IJAZAH/ STTB Catatan:

    1. Apabila legalisir ijazah/transkrip pelamar tidak sesuai aturan akan dinyatakan GUGUR seleksi administrasi.

    2. Menggunakan tanda tangan basah dan cap basah

    KEPUTUSAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

    NOMOR : 11 TAHUN 2002 TANGGAL : 17 JUNI 2002

    PEJABAT YANG BERWENANG MENGESAHKAN FOTO COPY IJAZAH / STTB

    NO JENJANG PENDIDIKAN

    YANG MENGELUARKAN DAN MENANDATANGANI

    IJAZAH ASLI

    YANG MENGESAHKAN MELEGALISIR FOTO

    COPY

    1 2 3 4

    1

    SD SLTP SMU SMK DAN YANG SETINGKAT

    KEPALA SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN

    KEPALA SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN KEPALA/KABAG/KABID/ KASUBDIN ATAU YANG SETINGKAT DAN BERKOMPETEN PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KANTOR DEPAG KAB / KOTA

    2 UNIVERSITAS / INSTITUT REKTOR DAN DEKAN REKTOR / DEKAN / PEMBANTU DEKAN BIDANG AKADEMIK

    3 SEKOLAH TINGGI KETUA DAN PEMBANTU KETUA BIDANG AKADEMIK

    KETUA / PEMBANTU KETUA BIDANG AKADEMIK

    4

    AKADEMI POLITEKNIK

    DIREKTUR DAN P EMBANTU DIREKTUR B IDANG AKADEMIK

    DIREKTUR/PEMBANTU DIREKTUR BIDANG

    AKADEMIK

    5

    PTS AGAMA ISLAM

    PIMPINAN KOPERTIS

    PEJABAT YANG BERWENANG DAN BERKOMPETEN PADA KOPERTIS

    6

    PTS AGAMA HINDU/BUDHA/ KRISTEN/KATHOLIK

    KETUA/DIREKTUR URUSAN DAN DIREKTUR BIMAS URUSAN AGAMA YANG BERSANGKUTAN

    KABID BIMAS AGAMA YANG BERSANGKUTAN PADA KANWIL AGAMA / KAKANDEP AGAMA KAB KOTA DAN DIREKTUR. SEKRETARIS DITJEN BIMAS YANG BERSANGKUTAN

    7

    SEKOLAH /AKADEMI/PT. KEDINASAN

    PIMPINAN SEKOLAH / AKADEMIK PT. KEDINASAN YANG BERSANGKUTAN

    KEPALA SEKOLAH/KETUA/ DIREKTUR AKADEMI ATAU PT. YANG BERSANGKUTAN. KAPUSDIKLAT/KABID YANG BERKOMPETEN

    CATATAN: UNTUK IJAZAH PENDIDIKAN DARI LUAR NEGERI PERLU DILAMPIRKAN SURAT PENETAPAN

    PENGAKUAN SEDERAJAT DARI MENTERI YANG BERTANGGUNGJAWAB DI BIDANG PENDIDIKAN SETELAH DINILAI LEBIH DAHULU OLEH TIM PENILAI IJAZAH LUNAR NEGERI DI DIREKTORAT JENDRAL PENDIDIKAN TINGGI ATAU MENTERI AGAMA/ DIREKTUR BAGI PENDIDIKAN KEAGAMAAN

    BAGI IJAZAH PT SWASTA YANG BELUM TERAKREDITASI SEBELUM BERLAKUNYA KEPUTUSAN MENDIKNAS NO.184/V/2001 TANGGAL 3 NOVEMBER 2001 HARUS YANG SUDAH DITANDA-SAHKAN OLEH KOPERTIS.

    IJAZAH PT SWASTA YANG MEMPUNYAI CIVIL EFFECT ADALAH IJAZAH DARI PT SWASTA YANG TELAH MENDAPAT IJIN PENYELENGGARAAN DARI DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL

  • 5. KETERANGAN PADA AMPLOP PELAMAR

    Catatan: menggunakan amplop ukuran folio berwarna coklat.

    CONTOH:

    CHECK LIST KELENGKAPAN ADMINISTRASI:

    1. Fotocopy KTP yang masih berlaku 2. Foto copy Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (bagi jabatan tertentu)

    3. Kartu/Tanda bukti pendaftaran CPNS 2014 (diperoleh saat registrasi online) 4. Formulir Lamaran yang telah diisi dan ditandatangani (sesuai contoh)

    5. Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir (sesuai aturan) 6. Fotocopy Transkrip Nilai/ IPK yang telah dilegalisir (sesuai aturan) 7. Fotocopy Ijazah/sertifikat profesi yang telah dilegalisir

    (khusus Jabatan Dokter Umum, Dokter Gigi dan S.1 Keperawatan-Ners) 8. Surat pernyataan bersedia mengabdi (sesuai contoh)

    9. Surat Pernyataan tidak sedang terikat pendidikan (khusus formasi Dokter Umum)

    10.Pas Foto terbaru 4X6 Berwarna 2 lembar (cantumkan nama dibelakang foto) 11.Foto copy surat keputusan pengangkatan sebagai tenaga honor/ kontrak

    selama 17 (tujuh belas) tahun secara terus menerus terhitung 17 April 1997

    sampai saat ini pada instansi swasta/negeri berbadan hukum yang telah dilegalisir oleh pimpinan unit/ instansi

    (khusus pelamar berusia 35 tahun sampai dengan 40 tahun).

    LAMARAN CPNS PROV NTT 2014

    NAMA LENGKAP : NO.REGISTRASI : NO. TELP/HP : PENDIDIKAN : JABATAN YG DILAMAR : (Pilihan Pertama) ALAMAT :

    KEPADA YTH. GUBERNUR NUSA TENGGARA TIMUR

    C.Q KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH D/A. JLN RAYA EL TARI NO.52 KUPANG - NTT PO.Box 85000

  • 6. JADWAL SELEKSI CPNSD TAHUN 2014

    NO KEGIATAN TANGGAL KET

    1 Pengumuman Lowongan Formasi 29 September 5 Oktober 2014 Media Cetak & Elektronik

    2 Pendaftaran Secara on-line 6 19 Oktober 2014 www.panselnas.menpan.go.id

    dan www.sscn.bkn.go.id

    3 Penerimanaan Berkas di Loket dan

    Verikfikasi off-line

    15 26 Oktober 2014 SPN Kupang / PT.POS paling

    lambat diterima panitia

    tanggal 26 Okt 2014

    4 Pengumuman hasil verifikasi

    dokumen

    31 Oktober 3 November 2014 www.sscn.bkn.go.id dan

    www.nttprov.go.id

    5 Pengambilan Kartu Tes dan Jadwal

    Pelaksanaan TKD berbasis CAT

    - Disampaikan pada saat

    pengumuman hasil verifikasi

    dokumen