Pameran INDES & Seminar UFI 2013

2
Dari Ajang Pameran Indes dan Seminar UFI, JCC 27 Feb – 1 Maret Mengintip Pamerannya Pengusaha Pameran Show industri pameran, INDES, untuk yang ketiga kalinya digelar di Jakarta Convention Centre pada tanggal 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2013. Gelaran kali ini istimewa karena bersamaan dengan dilaksanakannya Seminar UFI dengan ASPERAPI sebagai tuan rumahnya. UFI sendiri merupakan Asosiasi Global untuk Industri Pameran, dan karenanya acara ini dihadiri oleh pembicara dan juga delegasi pelaku industri dari berbagai Negara. Pemaran ini dibuka untuk umum setiap harinya mulai dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Kesempatan yang baik bagi siapa saja yang ingin mengetahui industri pameran; mulai dari layanan stand builder, freight forwarder hingga supplier dan seterusnya, untuk bertemu langsung dengan para professional di bidangnya , maupun tentunya untuk membangun jaringan. Memasuki venue, berjajar di sebelah kanan sejumlah booth dari pemain- pemain besar di Industri ini seperti Samudra, Wanindo, Pentawira, Debindo, Antheus dsb. Selain dari tanah air, ada juga booth dari regional seperti booth AKEI dari Korea Selatan, booth dari Macao, dll. Indonesia memang pasar yang ‘seksi’ yang semakin banyak dilirik oleh pemain-pemain regional dan global. Sementara, di sebelah kanan dari pintu masuk nampak sederet booth media partner, berturut-turut dari depan adalah Adoi Indonesia, Event Guide, Tourism Review dan Venue. Saat info sekilas ini ditulis, sekelompok mahasiswa dengan jas

description

Pamerannya para pengusaha pameran bersamaan dengan digelarnya seminar Asosiasi Industri Pameran Global (The Global Association of the Exhibition Industry) di JCC - Jakarta tanggal 27 Februari - 1 Maret

Transcript of Pameran INDES & Seminar UFI 2013

Page 1: Pameran INDES & Seminar UFI 2013

Dari Ajang Pameran Indes dan Seminar UFI, JCC 27 Feb – 1 Maret

Mengintip Pamerannya Pengusaha Pameran

Show industri pameran, INDES, untuk yang ketiga kalinya digelar di Jakarta Convention Centre pada tanggal 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2013. Gelaran kali ini istimewa karena bersamaan dengan dilaksanakannya Seminar UFI dengan ASPERAPI sebagai tuan rumahnya. UFI sendiri merupakan Asosiasi Global untuk Industri Pameran, dan karenanya acara ini dihadiri oleh pembicara dan juga delegasi pelaku industri dari berbagai Negara.

Pemaran ini dibuka untuk umum setiap harinya mulai dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Kesempatan yang baik bagi siapa saja yang ingin mengetahui industri pameran; mulai dari layanan stand builder, freight forwarder hingga supplier dan seterusnya, untuk bertemu langsung dengan para professional di bidangnya , maupun tentunya untuk membangun jaringan.

Memasuki venue, berjajar di sebelah kanan sejumlah booth dari pemain-pemain besar di Industri ini seperti Samudra, Wanindo, Pentawira, Debindo, Antheus dsb. Selain dari tanah air, ada juga booth dari regional seperti booth AKEI dari Korea Selatan, booth dari Macao, dll. Indonesia memang pasar yang ‘seksi’ yang semakin banyak dilirik oleh pemain-pemain regional dan global. Sementara, di sebelah kanan dari pintu masuk nampak sederet booth media partner, berturut-turut dari depan adalah Adoi Indonesia, Event Guide, Tourism Review dan Venue.

Saat info sekilas ini ditulis, sekelompok mahasiswa dengan jas almamater berwarna kuning nampak sedang menyimak penjelasan singkat dari salah satu pelaku industri MICE tentang gambaran industri ini dan juga tentang prospeknya masa depan. Sebelumnya, Adoi Indonesia juga sempat ngobrol singkat dengan sejumlah pelaku industri peserta pameran, di antaranya yang datang dari Australia, Thailand dan Korea. Sebuah catatan menarik dari booth Korea Selatan untuk materi promosi mereka yang sangat baik, termasuk buku Travel Guide yang menurut delegasi mereka kolaborasi-kolaborasi seperti itu memang sudah selalu dilakukan.

Bagaimana dengan seminar UFI (Global Association of the Exhibition Industry)? Tunggu laporan selanjutnya karena seminar ini baru akan dimulai jam 2 siang ini.

Page 2: Pameran INDES & Seminar UFI 2013