Insight Channels Januari 2016

106

description

Satu-satunya majalah di Indonesia yang mengupas serial TV terbaru, terbit setiap bulan. www.insightchannels.net

Transcript of Insight Channels Januari 2016

Page 1: Insight Channels Januari 2016
Page 2: Insight Channels Januari 2016
Page 3: Insight Channels Januari 2016

Selamat Tahun Baru untuk semua!!!

Di tahun yang baru ini, InsightChannelsakan memberikan konten yang juga barudan akan kembali memberikan masukanbagus untuk Anda tentang semua serial

baru di tahun 2016 ini, banyak sekaliisu-isu akan hadirnya serial unggulan

di tahun ini.

Dengan bertambahnya wawasan danpengalaman setelah satu tahun kita lewati

bersama TVLovers, kami berharap akanlebih baik lagi dalam menyajikan masukan

serial-serial terbaik untuk semuapembaca dan penikmat TV seri.

Mungkin banyak sekali kekuranganyang telah kami lakukan di tahun sebelumnya,

dengan kerendahan hati kami meminta maaf kepada semua TVLovers, dan memohon

untuk terus kritisi kami dan selalu setiadengan InsightChannels.

Cheers!!

EDITOR IN CHIEFLeo Agustinus

REPORTERGusti Adjie

EDITORMattheus Michael

ADVERTISEMENTIrina Priskila

PUBLIKASI & DOKUMENTASINatasha Soemardi

FINANCE MANAGERM. Leonardo

HEAD OF MARKETING PROMOTION Felicita Altanta

[email protected]

insightchannels

@insightchannels

Page 4: Insight Channels Januari 2016

@insightchannels [email protected]

06 48 60

26

42

18

12 30 54

34

Page 5: Insight Channels Januari 2016

2016 Golden Globe Awards2016 Screen Actors Guild AwardsAmerican Idol - Farewell SeasonAssassination ClassroomAustin & AllyBaby DaddyBad JudgeBeautiful LifeDowntown RocketGeorge Clarke’s Amazing Spaces

DC’s Legends of TomorrowRobot Combat LeagueSecond ChanceThe NewsroomYoungerThe X-FilesINSIGHT RETROBeverly Hills 90210Dark JusticeThe Cosby Show

06121826303442485460

647076828894

100102104

60 76 102

7064 100

82

read our latest edition on:

wayang apps issuu apps box apps kaskus apps

www.insightchannels.net

104

9488

Page 6: Insight Channels Januari 2016

| 6

Page 7: Insight Channels Januari 2016

Bukan rahasia lagi kalau ajang Golden Globe Awards merupakan ajang

pemanasan sebelum bertarung di ajang penghargaan tertinggi yaitu Academy Awards atau Piala Oscar. Biasanya daftar nominasi bahkan pemenang di ajang Golden Globe Awards tak beda jauh dengan di Oscar.Orang-orang di balik sebuah program berita; pembawa berita, sang produser eksekutif, staf newsroom, dan bosnya menjadi fokus dalam serial ini. Di sini tersaji cerita misi

idealis mereka untuk bisa menyuguhkan pemberitaan dengan baik sekaligus menghadapi kepentingan perusahaan dan pemirsa yang sering kali berubah. Penonton diajak melihat bagaimana karakter dalam serial karya Aaron Sorkin ini berpacu dengan waktu; menyajikan berita dari kejadian-kejadian nyata.

Sejumlah nama besar seperti Leonardo DiCaprio, Will Smith, Matt Damon, Jennifer Lawrence, Kate Winslet dan Eddie Redmayne, masuk dalam

daftar nominasi. Untuk bagian film, Carol, Mad Max Fury Road, Room, Spotlight dan The Revenant akan bersaing ketat di nominasi Film Drama Terbaik. Golden Globe Awards juga mengumumkan nominasi untuk kategori televisi.

Sementara itu, Golden Globe Awards 2016 yang merupakan tahun penyelenggaraan ke-73 digelar pada 10 Januari mendatang di Beverly Hilton Hotel, California, Amerika Serikat. Ricky Gervais untuk keempat kalinya ditunjuk sebagai presenter acara

7 |

Page 8: Insight Channels Januari 2016

yang digelar oleh himpunan kritikus dan wartawan asing, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) ini untuk keempat kalinya. Sementara Corinne Fox, putri dari aktor kenamaan Jamie Foxx, nantinya akan bertindak sebagai Miss Golden Globe 2016 di salah satu acara paling bergengsi ini.

Golden Globe 2016 akan hadir dengan 14 kategori perfilman yang meliputi; Film Drama Terbaik, Film Komedi Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktris Drama Terbaik, Aktris Komedi Terbaik, Aktor Drama Terbaik, Aktor Komedi/Musikal

Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Penulis Skenario Film Terbaik, Film Animasi Terbaik, Original Soundtrack Terbaik, Original Scoring Terbaik, dan Film Asing Terbaik.

Dari ke-14 kategori tersebut, masing-masing kategori memiliki 5 nominasi yang nantinya hanya akan terpilih 1. Salah satu yang paling dinantikan dalam setiap ajang perfilman adalah kategori Film Terbaik. Untuk Golden Globe, kategori tersebut dipecah menjadi 2, dimana ada film drama dan komedi.

| 8

Page 9: Insight Channels Januari 2016

9 |

Page 10: Insight Channels Januari 2016

GOLDEN GLOBEAWARDS

RED CARPET11 Januari 2016Senin, 06.00 WIB

| 10

Page 11: Insight Channels Januari 2016

Untuk kategori Film Drama Terbaik, 5 film bersaing dengan ketat; Carol, Mad Max: Fury Road, The Revenant, Room, dan Spotlight. Menariknya, Mad Max: Fury Road dan The Revenant adalah 2 judul yang cukup ‘nyentrik’ dibanding 3 nominator lainnya. Sedangkan untuk kategori Film Komedi Terbaik ada The Big Short, Joy, The Martian, Spy, dan Trainwreck. Dan ya, adventure SciFi seperti The Martian menjadi cukup mencolok di kategori tersebut.

Kepiawaian Lady Gaga di bidang musik tidak diragukan. Terbukti penyanyi fenomenal ini sudah beberapa mengantongi piala Grammy.

Tapi siapa sangka pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini juga jago berakting. Kemampuan aktingnya terbukti dengan masuknya nama wanita kelahiran New York, Amerika Serikat, 28 Maret 1986 ini di salah satu ajang penghargaan bergengsi untuk film dan televisi, Golden Globe Awards 2016. Lady Gaga masuk nominasi untuk kategori Best Performance by an Actress In A Mini-series or Motion Picture Made for Television berkat aktingnya di serial televisi, American Horror Story: Hotel.

Cecil B. DeMille Award adalah penghargaan khusus yang diberikan HFPA setiap

tahun di ajang Golden Globe Awards, kepada insan yang dianggap memberi pengaruh besar dalam dunia hiburan. Penghargaan Cecil B. DeMille Award tahun 2016 akan diberikan pada aktor yang telah mengantongi dua piala Golden Globe ini. Adalah aktor kawakan Denzel Washington, yang akan menerima penghargaan untuk prestasi dan dedikasinya sepanjang berkarier di dunia film tersebut.

Dengan menerima Cecil B. DeMille Award, ia kini bergabung dengan nama-nama terkenal, seperti George Clooney, Jodi Foster, Robert De Niro, Steven Spielberg, Harrison Ford, dan lainnya.

11 |

Page 12: Insight Channels Januari 2016

| 12

Page 13: Insight Channels Januari 2016

Salah satu ajang penghargaan film bergengsi, Screen Actors Guild Awards atau SAG Awards 2016, kali ini sedikit

berbeda. Banyak film dan serial televisi berjenis drama yang dipilih untuk masuk ke penghargaan kali ini. Bahkan, tercium kecenderungan memasukkan film-film yang sesuai standar Piala Oscar.

Bahkan, film Trumbo arahan sutradara Jay Roach yang berkisah tentang penulis naskah film Dalton Trumbo yang masuk daftar hitam di negaranya, mendominasi ajang penghargaan ini dengan tiga nominasi untuk film.

Di kategori Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture, Trumbo akan bersaing dengan film-film lain seperti Beasts of No Nation, The Big Short, Spotlight, dan Straight Outta

13 |

Page 14: Insight Channels Januari 2016

Compton. Trumbo yang dibintangi Bryan Cranston, membawa sang aktor utama itu masuk nominasi Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role.

Sementara itu, pemeran pendukung wanita di dalam Trumbo, Helen Mirren, masuk nominasi Outstanding Performance by a Female Actor

in a Supporting Role berkat perannya sebagai Hedda Hopper. Bahkan, Mirren juga bergabung ke dalam nominasi Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role berkat aktingnya sebagai karakter utama wanita di Woman in Gold.

Sementara itu untuk serial TV, Game of Thrones,

Homeland, dan House of Cards merajai nominasi SAG Awards 2016. Beberapa serial lain termasuk The Big Bang Theory, Downton Abbey, Mad Men, Modern Family, Orange is the New Black, Transparent, dan Veep, turut menghias nominasi penghargaan ini.

Acara tahunan SAG Awards ke-22 akan digelar pada

| 14

Page 15: Insight Channels Januari 2016

Sabtu, 30 Januari 2015 dengan upacaranya yang ditayangkan di beberapa saluran TV mulai pukul 8 malam waktu setempat. Carol Burnett bakal dianugerahi penghargaan prestasi seumur hidup.

Nominasi Best Ensemble diraih oleh The Big Short, Spotlight, Straight Outta Compton, Trumbo dan (yang

15 |

Page 16: Insight Channels Januari 2016

mengejutkan) Beasts of No Nation. Kategori aktor terbaik diantaranya diisi oleh Bryan Cranston (Trumbo), Leonardo DiCaprio (The Revenant), sementara ada Cate Blanchett (Carol) dan Brie Larson (Room) di kategori aktris terbaik.

Yang sedikit mengejutkan mungkin adalah The Martian yang sama sekali diabaikan di kategori ensemble maupun

aktor untuk Matt Damon. Hal senada juga dialami oleh Mad Max: Fury Road, Joy, dan The Hateful Eight.

SAG Awards biasanya merupakan indikator yang cukup bagus bagi nominasi Oscar, khususnya dalam kategori akting. Tahun lalu, 17 dari 20 total nomine kategori akting masuk ke dalam nominasi Oscar, sementara

| 16

Page 17: Insight Channels Januari 2016

kelima film Best Ensemble sukses bersaing kembali dalam kategori Best Picture dari total 8 film. Contoh paling dekat terjadi pada awal tahun 2015. Kala itu, Eddie Redmayne, Julliane Moore, Patricia Arquette, dan J.K. Simmons adalah pemenang untuk masing-masig aktor dan aktris utama terbaik serta aktor dan aktris pendukung

terbaik. Hal tersebut kemudian terulang persis saat ajang penghargaan Oscar. Bahkan Film Terbaik Oscar Birdman, juga memenangkan film terbaik versi SAG Awards.

Dalam jajaran nominasi SAG Awards, Netflix memimpin dengan 10 kategori, diikuti HBO dan Universal Pictures yang masing-masing mendapat enam kategori.

2016 SCREENACTORS GuiLD AWARDSRED CARPET31 Januari 2016Kamis, 6.00 WIB

17 |

Page 18: Insight Channels Januari 2016

Lima belas tahun sudah sekelompok pemuda pemudi berbakat silih berganti mengisi layar

televisi kita setiap tahun nya, juga para juri yang terdiri dari para musisi-musisi berbakat dan profesional di bidang musik. Berawal dari produser rekaman dan musik manajer

Randy Jackson, penyanyi pop dan koreografer Paula Abdul dan eksekutif musik dan manajer Simon Cowell sebagai para juri di awal acara yang bertugas untuk mengkritisi penampilan dari para kontestan, juga dibawakan pada awalnya oleh Ryan Seacrest dan komedian Brian

Dunkleman yang pada musim-musim berikutnya dilanjutkan oleh Ryan Seacrest sendirian.

diciptakan oleh Simon Fuller dan diproduksi oleh 19 Entertainment, dan didistribusikan oleh FremantleMedia Amerika Utara. Acara Ini mulai ditayangkan di Fox pada 11 Juni 2002, dan

| 18

Page 19: Insight Channels Januari 2016

sejak itu menjadi salah satu acara paling sukses dalam sejarah televisi Amerika. Konsep dari acara ini adalah untuk menemukan artis rekaman solo yang baru, dengan pemenang yang ditentukan oleh pemirsa di Amerika. Pemenang dipilih oleh pemirsa melalui telepon,

internet, dan teks SMS voting yang Kelly Clarkson, Ruben Studdard, Fantasia Barrino, Carrie Underwood, Taylor Hicks, Jordin Sparks, David Cook, Kris Allen, Lee DeWyze, Scotty McCreery, Phillip Phillips, Candice Glover, Caleb Johnson, dan Nick Fradiani telah lalui dan merubah mereka

menjadi idola baru Amerika, bahkan seluruh dunia.

Di musim-musim selanjutnya, setelah kempat juri awal diatas, American Idol telah mengalami beberapa kali pergantian panel juri, dari Latin Grammy Award-nominated, penyanyi–pencipta lagu dan produser rekaman

FarewellSeason

19 |

Page 20: Insight Channels Januari 2016

Kara DioGuardi di musim ke 8, pemenang Emmy Award, pembawa acara talk show Ellen DeGeneres menggantikan Paula Abdul di musim 9, setelah Simon Cowell mengundurkan diri dari panel juri untuk mengenalkan acara

baru yang di usungnya The X Factor, Jennifer Lopez dan Steven Tyler memutuskan untuk bergabung di panel juri pada musim 10, tetapi keduanya pergi setelah menjadi juri di 2 musim, mereka digantikan oleh 3 juri

baru yaitu, Mariah Carey, Nicki Minaj dan Keith Urban, yang bergabung dengan Randy Jackson di musim 12, Namun keduanya baik Carey dan Minaj juga melepaskan jabatannya setelah satu musim, dan Randy Jackson juga mengumumkan

| 20

Page 21: Insight Channels Januari 2016

bahwa ia akan meninggalkan acara setelah dua belas musim sebagai hakim tetapi akan kembali sebagai mentor. Urban adalah satu-satunya juri dari musim 12 yang kembali di musim 13. Dia bergabung oleh juri sebelumnya Jennifer Lopez

dan mantan mentor Harry Connick, Jr. Lopez, Urban dan Connick, Jr. semua kembali sebagai hakim untuk musim keempat belas.

Keberhasilan American Idol telah digambarkan sebagai yang “tak tertandingi dalam

sejarah penyiaran”. Seri ini juga dikatakan oleh seorang eksekutif TV saingan sebagai “pertunjukan yang paling berdampak dalam sejarah televisi”. Hal ini diakui telah menjadi batu loncatan untuk memajukan karir banyak

21 |

Page 22: Insight Channels Januari 2016

seniman sebagai bintang bonafide. Menurut majalah Billboard, dalam sepuluh tahun pertama, “Idol telah melahirkan 345 Billboard chart-toppers dan satu peleton idola pop, termasuk Kelly Clarkson,

Carrie Underwood, Daughtry, Fantasia, Ruben Studdard, Jennifer Hudson, Clay Aiken, Adam Lambert dan Jordin Sparks “.

Belum pernah selama 8 tahun berturut-turut sebuah

acara tv bertahan di peringkat teratas televisi Amerika Serikat, walaupun tahun berikutnya terjadi penurunan popularitas yang pada 11 Mei 2015, Fox mengumumkan bahwa seri akan dihentikan perjalanannya

| 22

Page 23: Insight Channels Januari 2016

di musim kelima belas. Menurut Ryan Seacrest, di

musim ke 15 ini, American Idol akan mengumpulkan semua juri yang pernah mengisi acara ini dan semua pemenang dan kontestan yang pernah malalui

susah dan senang bersama selama 14 tahun mengudara di pertelevisian Amerika Serikat, biarpun Seacrest belum tahu peran apa yang akan di berikan kepada semua undangan itu.

Tahun ini, Kanye West memberi kejutan dengan tampil sebagai salah satu kontestan saat audisi ajang pencarian bakat American Idol. Sang istri, Kim Kardashian, mengunggah sebuah video

23 |

Page 24: Insight Channels Januari 2016

di Twitter yang menampilkan West saat mengikuti audisi. “Nama saya Kanye, saya dari bagian selatan Chicago. Aslinya saya produser. Saya selalu ingin nge-rap tapi tidak ada yang percaya pada saya, jadi saya ingin mencoba,” kata

West saat memperkenalkan diri sebagai peserta.

Meski penampilan keseluruhannya belum ditampilkan, Kanye West diperkirakan membawakan “Gold Digger” sendiri dan belum diketahui apakah dia

lolos dalam “audisi” tersebut.Suami dari Kim Kardashian

itu berhasil mengejutkan juri American Idol, Jennifer Lopez dan para talent yang mengikuti audisi tersebut.

Sementara istri rapper yang kerap membuat sensasi

AMERiCAN iDOLFAREWELL SEASON

7 Januari 2016Kamis, 17.00 WIB

| 24

Page 25: Insight Channels Januari 2016

tersebut, Kim Kardashian tampak mendukung Kanye di belakang panggung. Ia terlihat berdiri sambil meneriakan kata-kata semangat untuk suaminya.

“Saya tidak gugup karena saya benar-benar percaya padanya,” ucap Kim sambil

tertawa.Bagaimana jalannya audisi

dan penampilan di serial realiti yang telah memasuki musim perpisahan tahun ini? Bagaimana penampilan terakhir para juri American Idol? Apakah ada kejutan-

kejutan lainnya di sepanjang acara ini berlangsung? Jangan lewatkan “Farewell Season” dari American Idol di channel Star World mulai tanggal 7 Januari 2016 pukul 17.00 WIB.

25 |

Page 26: Insight Channels Januari 2016

Bulan telah dihancurkan! Kini bentuknya tidak lagi bulan, melainkan

berbentuk seperti sabit. Kejahatan ini dilakukan oleh seekor makhluk super yang memiliki wujud seperti gurita. Tanpa ampun, Bumi kemudian menjadi target selanjutnya.

Monster berbentuk gurita ini diberi nama panggilan “Korosensei”, dan ia mengancam akan menghancurkan Bumi, akan tetapi Ia menawarkan akan menunda penghancuran itu

ke bulan Maret tahun depan asalkan Korosensei bisa mengajar sebagai wali kelas 3-E SMP Kunugigaoka.

Murid-murid kelas itu pun ditugaskan oleh pemerintah untuk membunuh makhluk itu, dengan menjanjikan hadiah uang sebesar 10 milyar yen.

Akan tetapi tugas ini terbukti sangat mustahil, dengan kecepatan yang mencapai Mach 20 dan berbagai kekuatan super lainnya, Korosensei selalu berhasil lolos dari rencana-rencana pembunuhan yang direncanakan oleh muridnya.

| 26

Page 27: Insight Channels Januari 2016

27 |

Page 28: Insight Channels Januari 2016

Lalu yang membuatnya lebih rumit, ternyata Korosensei adalah guru terbaik yang para murid kelas 3-E pernah dapatkan!

Kelas 3-E SMP Kunugigaoka sendiri merupakan sebuah kelas yang berisikan kumpulan siswa-siswa bermasalah yang mendapat diskriminasi dari siswa-siswa kelas lain.

Film animasi ini merupakan adaptasi manga ciptaan

Yusei Matsui. “Assassination Classroom” juga dibuatkan versi live-action-nya, dan juga game berbasis Nintendo 3DS.

Film live-action “Assassination Classroom” yang rilis di Jepang pada 21 Maret 2015 telah menghasilkan 20 juta dolar dalam sebulan. Film keduanya yang berjudul “Assassination Classroom: Graduation” akan muncul pada tahun 2016.

ASSASSINATION CLASSROOM4 Januari 2016

Senin, 21.00 WIB

| 28

Page 29: Insight Channels Januari 2016

29 |

Page 30: Insight Channels Januari 2016

Berlatar belakang tentang hubungan dua orang musisi yang bertolak belakang,

Serial Austin & Ally yang ditayangkan di channel Disney ini mengambil lokasi syuting di Miami.

Bercerita mengenai sosok seorang penyanyi dan musisi muda berbakat bernama Austin Moon (Ross Lynch) mempunyai sifat yang supel namun tertutup, sementara Ally Dawson (Laura Marano) seorang penulis lagu sekaligus penyanyi yang sering demam panggung. Mereka berdua bekerjasama dalam menciptakan lagu-lagu yang akan menghibur para penonton channel Disney di layar kaca.

DI awal episode berjudul “Rockers & Writers”, tanpa sepengetahuan Ally, Austin diam-diam merekam salah satu lagu Ally dan namanya mulai

dikenal setelah video klip lagu tersebut beredar di internet. Sahabat Austin yang bernama Dez (Calum Worthy) yang menciptakan dan mengedarkan video klip tersebut.

Sementara itu, sahabat Ally yang bernama Trish (Raini Rodriquez) meyakinkan Ally untuk mengambil kredit dari lagu tersebut. Itulah awal mula Austin mengajak Ally untuk menjadi partner dalam menciptakan lagu bersama, hingga mereka menjadi dua orang sahabat. Trish kemudian bergabung dengan mereka dan bertindak sebagai manager Austin, sementara Dez melanjutkan video musik mereka. Kerja keras mereka membuahkan hasil dengan menandatangani label musik Jimmy Starr.

| 30

Page 31: Insight Channels Januari 2016

31 |

Page 32: Insight Channels Januari 2016

Di musim kedua, kita dapat melihat langkah besar selanjutnya yang ditempuh oleh Austin dan Ally. Di satu sisi, Ally telah berhasil mengalahkan demam panggungnya ketika berduet dengan Austin. Ally pun akhirnya menandatangani perjanjian rekaman di album Ronnie Ramone, sementara Austin memulai tur nasionalnya yang pertama. Oleh karena jadwal mereka bentrok, maka

Ally tidak dapat ikut tur bersama Austin. Di musim ketiga, akhirnya Ally dapat ikut tur bersama Austin, walau hanya sebagiannya saja.

Karir Ally melaju di musim ketiga, dengan ditandai dengan pembuatan album perdananya. Austin yang tengah meniti karirnya, meninggalkan kesuksesan yang tengah dijalaninya untuk bersama Ally. Ia melanggar kontrak dengan

label perusahaan demi bersama wanita yang dicintainya, dan Ally pun mengakui bahwa ia juga mencintai Austin.

Di akhir musim ketiga, Austin dan Ally melakukan tur bersama, sementara Dez pergi ke Los Angeles untuk sekolah film dan Trish memiliki perusahan management artist miliknya sendiri.

Perjalanan mereka tidak berhenti di musim ketiga,

| 32

Page 33: Insight Channels Januari 2016

AUSTIN & ALLY8 Januari 2016Jumat, 14.00 WIB

karena pada musim keempat, mereka semua berkumpul kembali dan mengubah Sonic Boom menjadi sekolah musik bernama A&A Music Factory.

Di tempat tersebut, mereka menolong para murid yang memimpikan untuk berkarir di dunia musik. Mereka pun mengkombinasikan talenta murid-murid tersebut untuk menjadi rekan bisnis mereka.

Serial ini digambarkan

sebagai versi “pint-sized” dari drama komedi Entourage milik HBO. Dengan menggunakan multi-camera, Kevin Kopelow dan Heath Seifert membungkus serial Austin & Ally yang ditayangkan sejak tanggal 2 Desember 2011 ini dalam durasi 22-26 menit untuk setiap episodenya.

33 |

Page 34: Insight Channels Januari 2016

Serial terbaru yang akan ditayangkan di channel Sony di awal tahun ini berkisah seputar Ben

(Jean-Luc Bilodeau, Kylle XY) yang mendapatkan kejutan dari mantan kekasihnya, Angela, yaitu seorang bayi perempuan dibiarkan tergeletak di depan pintu apartemennya. Awalnya, Ben ingin mengikuti keinginan Angela untuk membiarkan bayi mereka diadopsi. Namun setelah Ben menghabiskan waktunya dengan bayinya, ia pun memutuskan untuk memberikan nama Emma Wheeler dan membesarkan bayi tersebut dengan bantuan ibunya, Bonnie (Melissa Peterman), saudara laki-lakinya (Derek Theler), sahabat karibnya, Tucker (Tahj Mowry) dan teman wanita yang diam-diam suka padanya bernama Riley (Chelsea Staub), yang mau datang membantu setelah Danny menelponnya.

Pemeran utama serial ini adalah Benjamin Bon Jovi “Ben” Wheeler, yang bekerja sebagai bartender di

| 34

Page 35: Insight Channels Januari 2016

35 |

Page 36: Insight Channels Januari 2016

kota New York, bersama Tucker, sahabatnya, dan Danny, kakak sulungnya. Selama ini kehidupan percintaan Ben memang diisi dengan banyak wanita, namun ia selalu kembali kepada Riley, walaupun mereka belum pernah resmi berpacaran. Riley yang menjalani masa kecilnya dengan bobot badan yang berlebihan, menemukan kenyataan tentang ibu kandungnya yang tak lain adalah sosok wanita yang selalu dikira tantenya. Di sisi lain, perasaan Riley terhadap Ben ternyata telah lama diketahui Danny.

Daniel Mellencamp “Danny” Wheeler adalah kakak laki-laki Ben yang merupakan pemain hoki profesional. Ia kemudian bergabung dengan tim New York Rangers. Ben sangat bangga kepadanya karena baginya, Daniel memiliki segala hal yang menjadi impian seorang laki-laki. Riley sering curhat kepada Danny tentang Ben dan hal ini sebenarnya membuat Danny canggung karena ia justru menaruh hati kepada Riley. Danny pernah mempunyai hubungan asmara dengan seorang psikologis bernama

| 36

Page 37: Insight Channels Januari 2016

BABY DADDY18 Januari 2016Senin, 19.20 WIB

Amy, namun putus di tengah jalan. Ia pun mulai berkencan dengan Georgie untuk melupakan perasaannya terhadap Riley.

Tucker Thurgood Marshall Dobbs adalah sahabat sekaligus teman sekamar Ben. Ia sangat ramah kepada semua orang, selama jatah makanannya tidak diambil. Ternyata, ia dan Bonnie, ibu dari Ben dan

Danny, mengetahui bahwa sebenarnya Danny telah jatuh

cinta kepada Riley. Sebagai seorang sahabat, Ben yang

mengetahui bahwa Tucker

sebenarnya tidak merasa cocok dengan jalur pendidikannya di bidang hukum, mendorong Tucker untuk menjalani keinginan dan hasratnya di dunia pertelevisian. Hal ini tentunya sangat sulit diterima sang ayah yang menginginkannya untuk menjadi seorang pengacara.

Drama komedi berdurasi 30 menit tersebut dikemas dengan apik oleh Dan Berendsen. “Baby Daddy” pertama kali ditayangkan pada tanggal 20 Juni 2012, dan kini di Amerika telah memasuki musim yang kelima.

37 |

Page 38: Insight Channels Januari 2016

Jean-Luc BilodeauPiranha 3DD 2012josh

jeremylol 2012

Josh TragerKyle XY 2006-2009

Derek Theler

Project: SERA 2013Riggins

baby daddy 2012-2015Danny Wheeler

shawn90210 2011

Tahj MowryHey Tucker! 2013tucker

Cameron BarnettThe Game 2006-2009

CAST AND CREW

Wade Load (voice)Kim Possible 2002-2007

| 38

Page 39: Insight Channels Januari 2016

Chelsea KaneFish Hooks 2010-2014BEA

annieThe Homes 2011

Melissa PetermanPretty the Series 2010-2015Candy

Jase WhitakerBaby Daddy 2012-2015Bartender / Carter

Stella Malonejonas 2009-2010

Key and Peele

90210

2012

2011Orange Rhino / Matt / The Pirate

Friend in Vegas

baby daddy

Working Class

Reba

2011

2001-2007Carli Mitchell

Barbra Jean Booker Hart

39 |

Page 40: Insight Channels Januari 2016

Mereka Yang Lebih DIkenal

Sewaktu Masih Kecil

Anna ChlumskyMasih ingatkah Anda dengan film “My Girl” (1991) dan “My Girl 2” (1994)? Anna Chlumsky merupakan pemeran utama dalam kedua film itu yang memainkan peran Vada Sultenfuss.

Adam Hann-ByrdMasih ingatkah Anda dengan film “Jumanji” yang muncul pada tahun 1995? Adam Hann-Byrd pada waktu itu lebih dikenal dengan perannya sebagai Alan Parrish atau Robin William sewaktu muda.

Macaulay CulkinPria ini juga berperan bersama Anna Chlumsky dalam film “My Girl” (1991). Namun perannya dalam “Home Alone” dan juga “Ri¢hie Ri¢h” tampaknya lebih dikenang oleh masyarakat.

Devon SawaSeorang aktor kelahiran tahun 1978 yang berasal dari Kanada ini, dikenal dengan perannya dalam film “Casper” pada tahun 1994. Devon Sawa berperan sebagai Casper dalam wujud manusia.

| 40

Page 41: Insight Channels Januari 2016

Sana SaeedSana Saeed pertama kali muncul pada film India, “Kuch Kuch Hota Hai” (1998). Dalam film tersebut, Sana berperan sebagai putri dari Shah Rukh Khan dan Rani Mukerji yang bernama Anjali Khanna.

Hao Shao-WenSiapa yang tak kenal dengan bocah Shaolin yang gempal dan cengeng ini? Pada masa keemasannya, Shao-Wen sang pemeran film “Shaolin Popey” ini lebih sering disebut dengan Bo Bo Ho. Mulai ingat?

Kevin Joseph ZegersSuka dengan anjing? Tentunya Anda ingat dengan film “Air Bud” pada tahun 1997 ini. Kevin merupakan anak laki-laki yang memiliki anjing bernama Buddy. Dalam film “Air Bud”, ia berperan sebagai Josh Framm.

Christina RicciPemeran Wednesday Addams dalam film “The Addams Family” (1991). Christina juga bermain dalam film “Casper” bersama Devon Sawa sebagai Kathleen ‘Kat’ Harvey, seorang wanita yang jatuh cinta kepada Casper.

Shi Xiaolong / Ashton ChenApabila Anda sudah ingat dengan Bo Bo Ho, maka tak mungkin Anda lupa dengan sahabat yang mahir dalam bermain kung fu. Ashton Chen hadir untuk menolong sahabatnya yang tidak bisa apa-apa tersebut.

Jason James RichterIngatkah Anda dengan pria ini? Mungkin Anda masih ingat filmnya yang berjudul “Free Willy” (1993). Jason adalah tokoh utama yang bertugas menolong Willy. Ia juga bermain dalam “Free Willy 2” (1995) dan “Free Willy 3” (1997).

41 |

Page 42: Insight Channels Januari 2016

| 42

Page 43: Insight Channels Januari 2016

Di serial terbaru channel Sony berjudul “Bad Judge”, Kate

Walsh memerankan seorang hakim yang suka berpesta pora bernama Rebecca Wright. Kesehariannya tidak jauh dari apotik, dimana ia sering membeli stik tes kehamilan di sana, dan menggunakannya di toilet kantor sebelum masuk ke ruang sidang. Namun kebiasaannya tersebut merupakan hal yang wajar

dilakukan untuk wanita seumurannya.

Ketika bekerja

sebagai seorang hakim, ia pun menanggalkan kehidupan pribadinya dan fokus kepada kasus yang ada di hadapannya. Begitu juga sebaliknya, sesaat setelah ia menanggalkan jubahnya, ia pun berubah menjadi wanita rocker yang memainkan drum di band duo-nya yang diberi nama Ladycock. namun demikian, tak seorang pun yang berani menjulukinya sebagai wanita bermartabat rendah.

Pada episode pertama, dikisahkan bahwa Rebecca merasakan pusing yang amat sangat, efek dari

43 |

Page 44: Insight Channels Januari 2016

aktivitas malam sebelumnya, dan hampir ketinggalan jadwal sidang pertamanya. Kasus yang diangkat adalah mengenai pemalsuan identitas dan bigami. Dr. Gary Boyd, yang merupakan kekasih Rebecca, ikut bersaksi di kasus tersebut. Ketika mereka tengah bercengkrama, datanglah Tedward, juru sita pengadilan, yang membawa pesan penting. Robby yang masih berusia 10 tahun mencari Rebecca karena ada masalah menimpanya. Rebecca memang berjanji untuk menolong Robby kapanpun dibutuhkan, karena ia merasa bertanggungjawab karena membuat kedua orang tua Robby dipenjara.

Hakim Hernandez, atasannya, pernah menegurnya supaya tidak menerima pekerjaan pro bono, namun Rebecca tetap bertindak sebagai penasihat Robby di rapat sekolah. Justru nasihat Rebecca membuat Robby dimasukkan ke rumah khusus untuk anak nakal. Hal inilah yang membuat Rebecca harus datang menolong Robby kembali.Ia pun mempunyai strategi untuk Robby dengan bantuan Gary.

| 44

Page 45: Insight Channels Januari 2016

BAD JUDGE21 Januari 2016Kamis, 19.20 WIB

Malamnya, ia pun merayakan keberhasilannya dengan pergi ke bar setempat.

Suatu hari, Rebecca bertemu mantan musuhnya di sekolah hukum, Dana McCoy, yang mewakili seorang atlet bernama Tad Latardo. Dalam proses persidangan tersebut, Rebecca sempat tidak terima atas perkataan Dana terhadap dirinya yang menganggap bahwa status hakim yang disandangnya

tersebut diperoleh atas dasar kecantikannya, bukan kepintarannya. Ia pun sempat kehilangan rasa percaya diri dan mulai menanyakan kualitasnya sebagai hakim dengan teman-temannya.

Jika menonton serial besutan Chad

Kultgen dan Anne Heche ini dari sisi realita, maka tidak akan kena dengan poin yang diangkat. Namun sebaliknya, jika melihat kisah “Bad Judge” sebagai cerminan budaya masa kini, maka dapat dikatakan bahwa Rebecca adalah seorang hakim yang sangat layak untuk dijadikan panutan dalam memutuskan kasus demi kasus, karena ia sangat profesional dalam menjalankan pekerjaannya.

45 |

Page 46: Insight Channels Januari 2016

Kate Walshbad judge 2014-2015Rebecca Wright

Gina Hessfargo 2014

Dr. Addison MontgomeryPrivate Practice 2007-2013

John Ducey

jonas 2009-2010Tom Lucas

Bad Judge 2014-2015Tom Barlow

jamieWill & Grace 2004-2006

Tone BellTruth Be Told 2015russell

Tedward MulrayBad Judge 2014-2015

CAST AND CREW

RJWhitney 2012-2013

| 46

Page 47: Insight Channels Januari 2016

Miguel Sandovalbad judge 2014-2015Judge Hernandez

carlosEntourage 2010-2011

Ryan Hansen2 Broke Girls 2012-2015andy

Amy Rhodesthe waitress 2016anita

D.A. Manuel Devalos / Generalmedium 2005-2011

bad judge

cried suicide

2014-2015

2010judy

nurse reezy

BAD JUDGE

Resident Advisors

Bad Teacher

2015

2014doug

Joel Kotsky

47 |

Page 48: Insight Channels Januari 2016

| 48

Page 49: Insight Channels Januari 2016

Suatu hari, Shuji dengan motornya dan Kyoko dengan mobilnya bertemu

di persimpangan jalan – terjadi adu argumen dengan bagaimana cara Kyoko mengemudi. Mereka tidak memiliki kepentingan dengan satu sama lain pada saat itu tetapi pada perpustakaan di mana Kyoko bekerja, Shuji melihat Kyoko menggunakan kursi roda. Itu adalah bagaimana mereka pertama kali bertemu. Mereka

mulai bercakap-cakap dan Kyoko merasa dianggap karena Shuji tidak pernah melihat dia sebagai orang cacat. Secara bertahap, perasaannya berubah dan dia menunggu Shuji untuk datang ke perpustakaan.

Shuji bekerja sebagai penata rambut di sebuah salon rambut populer disebut HOT LIP. Sebuah majalah fashion meminta salon untuk memilih potongan rambut yang terbaik untuk sebuah artikel, dan pemilik

49 |

Page 50: Insight Channels Januari 2016

BEAUTIFUL LIFE6 Januari 2016Rabu & Kamis, 21.00 WIB

mengatakan bahwa kedua Shuji dan Satoru harus menemukan sendiri model untuk di potong rambutnya dan bahwa ia akan memilih potongan rambut terbaik. Setelah beberapa pemikiran, Shuji meminta Kyoko menjadi model cut nya. Dia pertama kali mengatakan tidak, khawatir tentang penampilannya dan cacat, tapi Shuji mengatakan bahwa ia akan menjadi ‘pembebas batasan’ sehingga dia tidak perlu cemas tentang hal itu.

Ternyata Potongan rambut Shuji yang terpilih untuk majalah, tapi Kyoko merasa malu ketika ia melihatnya. Semua orang berpikir majalah memilih desain Shuji hanya karena ‘dampak’ Kyoko berada di kursi roda pada saat foto. Namun, Sachie mengatakan bahwa Kyoko seharusnya tidak peduli tentang penampilannya.

Satoru merasa cemburu terhadap Shuji karena Shuji menjadi lebih

populer. Satoru mencuri desain potongan rambut Shuji dan mengatakan itu adalah miliknya. Tapi Shuji menjadi Stylist Top sehingga dia lupa tentang pencurian tersebut.

Secara bertahap, Shuji dan Kyoko menjadi dekat. Tapi tetap, dalam hatinya Kyoko tidak percaya kepada Shuji. Shuji sekarang penata rambut terbaik di HOT LIP dan dia sangat sibuk. Mereka tidak punya waktu untuk bertemu satu sama lain.

Kyoko khawatir karena dia dan Shuji hidup di dunia yang sama sekali berbeda. Dia berpikir tentang putus dengan dia.

Kisah drama percintaan yang sangat pelik ini akan menggugah perasaan dan emosi kita disamping akan memberikan kita kesadaran untuk tidak selalu memandang setiap manusia hanya dari luarnya saja. Hanya di Waku Waku Japan, nantikan kisah cinta mereka yang hadir di bulan Januari 2016.

| 50

Page 51: Insight Channels Januari 2016

51 |

Page 52: Insight Channels Januari 2016

Takuya KimuraBlade of the Immortal 2017Manji

Kohei KuryuHero 2015

susumu kodaiSpace Battleship Yamato 2010

Atsuro Watabe

r100 2013kishitani

ST: The Movie 2015Toshiro Saegusa

Koichiro TochiwakiDetective in the Bar 2013

Takako TokiwaHimawari no Oka - 1983 nen Natsu 2015takako

miyukidirty hearts 2012

CAST AND CREW

yukiji20th Century Boys 3: Redemption 2009

| 52

Page 53: Insight Channels Januari 2016

Hiroyuki IkeuchiS: The Last Policeman 2015Seijiro Furuhashi

SakiyamaKids Return: the Reunion 2013

Miki MizunoAN 2015wakana's mother

Chiaki Harajin 2 2011hiromi

mot-chanmiracles apples 2013

aiki

Paradise Lost

2002

1997tamiko ashihara

ms. miyata

beautiful life

Bayside Shakedown 4: The Final

Guilty of Romance

2012

2011Yukino Kashiwagi

Kazuko Yoshida

53 |

Page 54: Insight Channels Januari 2016

Mempunyai impian dan yakin akan bisa mewujudkannya merupakan harapan setiap manusia terutama seorang

laki-laki dengan segala kebanggaan dan ego nya.

Adalah seorang Kohei Tsukuda (Hiroshi Abe) seorang mantan peneliti di Japan Aerospace Exploration Agency, seorang ayah juga yang memiliki dan menjalankan usaha sebuah pabrik pembuatan mesin-mesin kecil.

Dengan semangat mewujudkan cita-cita dan ambisinya perlahan

tapi pasti pabrik dan usahanya membuahkan hasil yang bagus dengan meningkatnya penghasilan yang diraih atas penjualan pabriknya. Tapi apa sebenarnya keinginan Kohei yang paling mendalam? Sebenarnya ia ingin sekali membangun sebuah mesin roket! Yang menjadi halangan untuknya adalah untuk membuat mesin tersebut dia harus mengorbankan pemasukan hasil jerih payah dari pabriknya.

Seperti keluarga lainnya, sebagai seorang ayah Kohei juga memiliki masalah keluarga dimana seorang ayah

| 54

Page 55: Insight Channels Januari 2016

55 |

Page 56: Insight Channels Januari 2016

tidak terlalu dekat dan akrab dengan anak gadisnya Rina (Tao Tsuchiya) yang bersekolah di bangku SMA. Ditengah persimpangan antara impian dan keberlansungan usaha keluarganya yang ditambah keadaan hubungan Nya dengan anak gadisnya, Kohei mendapatkan kenyataan pahit bahwa klien terbesarnya menghentikan pemesanan terhadap produknya. Tidak putus asa, Kohei mencoba meminjam ke bank yang akhirnya tidak disetujui.

Terpuruk dan belum menemukan solusi, saingan usahanya memberikan masalah yang

lain dengan menuntut perusahaannya atas pelanggaran hak paten.

Nasib memang berkata lain, berada di keadaan jatuh baik perusahaan dan para pegawainya, kabar baik datang berupa keinginan sebuah perusahaan besar yang ingin membeli hak paten perusahaan Kohei sebesar 2 milyard yen Jepang.

Sekarang Kohei berdiri ditengah persimpangan di antara menjual perusahaannya atau tetap bertahan dengan segala keadaan dan terus mencoba

| 56

Page 57: Insight Channels Januari 2016

DOWNTOWN ROCKET23 Januari 2016Sabtu, 21.00 WIB

mewujudkan mimpinya untuk membangun sebuah mesin roket.

Drama seri yang disutradarai oleh Katsuo Fukuzawa (“Hanzawa Naoki“) ini dibuat berdasarkan novel berjudul “Rocket Shitamachi” karya Jun Ikeido, yang pernah memenangkan 145th Naoki Prize pada tahun 2011.

Akankah usaha Kohei Tsukuda berhasil? Saksikan perjalanan impian dari Kohei Tsukuda hanya di Channel WAKU WAKU di bulan Januari.

57 |

Page 58: Insight Channels Januari 2016

hiroshi abeKoisaika Miyamoto 2017Yohei Miyamoto

Joji HabuEverest: The Summit of the Gods 2016

Jyubei SahashiSnow On The Blades 2014

Danshun Tatekawa

Roosevelt Game 2014Masahiko Bando

Downtown Rocket 2015Naohiro Tonomura

Tao Tsuchiyaorange 2015Naho Takamiya

Marie NakazawaLibrary Wars: The Last Mission 2015

CAST AND CREW

Misao MakimachiRurouni Kenshin: The Legend Ends 2014

| 58

Page 59: Insight Channels Januari 2016

Soko WadaBeyond the Memories 2013Yanagihara

Kosaku TateshinaPlatinum Data 2013

Ken YasudaThe Actor 2016Takuji Kameoka

Ken NakamotoTono, Risoku de Gozaru 2016Zenbachi

Suketarou SetaThe Lightning Tree 2010

Lyre no Inori

railways

2015

2010bar owner

Ryo Nishida

downtown rocket

The Virgin Psychics

Shinjuku Swan

2015

2015Takahiro Asami

Matsukata

59 |

Page 60: Insight Channels Januari 2016

GEORGE CLARKE’SAMAZING SPACESD

alam episode pertama di serial yang ditayangkan di channel National

Geographic People, kita akan melihat bagaimana sebuah bangkai pesawat jet bernilai $4000 akan berubah menjadi sebuah hunian yang menarik, dan tidak lupa seorang tattoo artist yang menukar truck nya dengan sebuah kereta angkut barang yang berharap berubah

menjadi rumah nanti nya, George akan merubah semua itu dengan penataan ruang dan layak huni.

Dalam episode kedua, George bertemu dengan orang yang sangat ambisius yang ingin membuat rumah nya bergaya modern yaitu pesawat UFO, dan George bertemu dengan wanita yang ingin membuat sebuah kebun tetapi dengan cara yang sudah

| 60

Page 61: Insight Channels Januari 2016

61 |

Page 62: Insight Channels Januari 2016

lama dan dengan dana yang sedikit, George berkeliling Itali dan menemukan arsitektur yang luar biasa indah lengkap dengan kolam renang yang mengambang.

Di episode ketiga, George mengalami kesulitan untuk menghidupkan kembali arsitektur bergaya roman kembali, danpadakali ini dia

akan membuat sebuah kabin di dalam alam liar di dataran Italy, George mengunjungi rumah pemadam kebakaran yang sangat keren di seluruh dunia, George bertemu David moreton yaitu seorang mantan perenang yang mempunyai angan merubah pesawat ambulan tua untuk beroperasi lagi dengan bantuan para

GEORGE CLARKE’SAMAZING SPACES

1 Januari 2016Jumat, 20.20 WIB

| 62

Page 63: Insight Channels Januari 2016

mekanik serta George.Sementara dalam episode

keempat, George bertemu dengan pasangan yang baru menikah yang ingin merubah sebuah kapal pesiar tua mereka menjadi rumah mereka, dan kesulitan pun mulai di rasa saat George mengetahui dana yang mereka punya cukup sedikit untuk menutupi semua karat

yang ada di kapal pesiar itu.George kemudian

berpergian ke Cumbria dan bertemu dengan Harry seorang penggemar restorasi yang sedang tertarik dengan Victoria SignalBox tahun 1866 yang di lihat sudah sangat tua tergeletak di pinggir jalan, Harry lalu mempunyai ide untuk memakai nya di sebuah

kebun yang ingin ia bangun. Saat di Derby George bertemu dengan Sophie yang mengingin kan sebuah rumah mobil yang berfungsi sebagai Showroom untuk menjual peralatan saat festival nanti.

63 |

Page 64: Insight Channels Januari 2016

Dengan kehadiran suatu sosok penjahat baru dari dunia lain, dimana di dunia

nyata kita sendiri sudah begitu banyak penjahat dengan kejahatannya yang perlu di tumpas habis, pada saat itulah dibutuhkan kerja sama antar para pembela kebenaran dalam membagi prioritasnya dalam membela kaum lemah yang membutuhkan.

Saat satu Super Heroes dirasa kurang untuk menumpas kejahatan, maka di butuhkan lah para Legends yang bergabung membantu menumpas kejahatan, dalam serial ini para Super Heroes ini akan bergabung dengan beberapa nama Super Heroes terkenal lain nya seperti The Flash, Arrow, The Atom, Firestorm,

White Canary, RipHunter, Heat Wave, Captain Cold, Hawk Girl dan Hawk Man. Beberapa dari tokoh-tokoh di atas sudah hadir dalam beberapa serial di antara nya dalam serial “The Arrow” dan “The Flash” ,seperti nya DC mengingin kan seperti Film yang akan keluar nanti yaitu “Batman Vs Superman” yang menggabungkan beberapa tojoh DC lain nya seperti Batman, Superman dan Wonder Woman.

Biarpun ini bukan Justice League, serial ini akan berfokus pada karakter-karakter yang mempunyai tugas nya masing-

| 64

Page 65: Insight Channels Januari 2016

masing dalam menumpas kejahatan, seperti “Rip Hunter” yang sebagai mantan penjahat dan juga Super Heroes, dia akan memegang peranan penting dalam serial ini dalam menggagal kan serangan dari Vandal Savage, “hunter” berkelana menuju masa lalu untuk membantu para Super Heroes mengalahkan penjahat-penjahat berbahaya yang sudah Rip Hunter temui di masa depan, tugas yang sangat berat untuk menyatukan para Super Heroes ini agar bisa bekerja sama untuk menyelamatkan bumi dari “Vandal Savage.

Seperti yang di ketahui serial ini adalah perpaduan

65 |

Page 66: Insight Channels Januari 2016

dari beberapa serial yang sudah ada, dengan beberapa cerita campuran baru yang lebih seru, kita sudah melihat persilangan dari serial Arrow dengan The Flash belum lama ini dan nanti nya Serial ini akan di bangun berdasarkan karakter-karakter Arrow dan juga The Flash yang sudah ada di tambah beberapa Super Heroes yang baru seperti White Canary yang di hidupkan kembali dan akan menjadi pemimpin dari Legends Of Tomorrow, Firestorm yang kisah nya di angkat di serial The Flash, dan juga The Atom yang di ambil dari serial Arrow yang berubah memakai pakaian yang bisa mengecil, dan juga Hawk Girl yang penampilan

| 66

Page 67: Insight Channels Januari 2016

LEGEND OFTOMORROW21 Januari 2016Kamis, 19.55 WIB

nya ada di serial The Flash.Serial baru yang akan saling berhubungan

dengan serial lain yaitu DC Legends of Tomorrow, adalah serial televisi Amerika yang akan datang dikembangkan oleh Greg Berlanti , Andrew Kreisberg dan Marc Guggenheim , yang juga sebagai eksekutif produser dengan showrunner Phil Klemmer , Sarah Schechter dan Chris Fedak . serial ini dijadwalkan mengudara pada channel Warner dan memulai debutnya pada tanggal 22 Januari 2016. Seri ini adalah spin -off dari Arrow dan The Flash. Dan akan menjadi serial yang bagus

dari DC Comic Universe.

67 |

Page 68: Insight Channels Januari 2016

victor garberLegends of Tomorrow 2016dr. martin stein / firestorm

dr. martin steinthe flash 2015

simon sternpower 2014-2015

caity lotz

arrow 2013-2015sara lance / the canary

legends of tomorrow 2016sara lance / white canary

ava / the machinethe machine 2013

brandon routhlegends of tomorrow 2016ray palmer / the atom

ray palmer / the atomarrow 2014-2015

CAST AND CREW

clark kent / supermansuperman returns 2006

| 68

Page 69: Insight Channels Januari 2016

ciara renéeLegends of Tomorrow 2016Kendra Saunders / Hawkgirl

Kendra Saunders / Hawkgirlarrow 2015

arthur darvillLegends of Tomorrow 2016rip hunter

wentworth millerlegends of tomorrow 2016Leonard Snart / Captain Cold

Kendra Saundersthe flash 2015

Resident Evil: Afterlife

prison break

2010

2005-2009chris redfield

michael scofield

Legends of Tomorrow

Broadchurch

doctor who

2013-2015

2010-2012Rev. Paul Coates

Rory / Rory Williams

69 |

Page 70: Insight Channels Januari 2016

Diproduksi oleh Smart Dog Media, serial “Robot Combat League” menjadi

salah satu serial kompetisi pertama di dunia yang memperkenalkan pertarungan robot dengan robot.

Robot-robot yang bertarung disini bukanlah robot yang berukuran kecil, melainkan robot besar yang tingginya

bisa mencapai 2 meter. Serial kompetisi “Robot Combat League” ini diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari seorang petarung dan seorang insinyur robot dengan berbagai macam latar belakang. Salah satu tim bahkan mempunyai anggota yang merupakan seorang pembalap, ada juga yang menjadi seorang atlet Olimpiade, sampai dengan

seseorang yang pekerjaan sehari-harinya menjadi seorang pilot helikopter dan merupakan bagian dari regu penyelamat. Mereka dicampur dalam satu tim dengan seorang petarung profesional yang nantinya akan menjalankan robot tersebut dan juga seorang insinyur software yang berguna untuk merakit sang robot besar tersebut.

Setiap tim mempersiapkan

| 70

Page 71: Insight Channels Januari 2016

71 |

Page 72: Insight Channels Januari 2016

| 72

Page 73: Insight Channels Januari 2016

ROBOT COMBAT LEAGUE11 Januari 2016Senin, 18.55 WIB

dengan matang pembuatan para robot besar tersebut yang dimulai dari nol sampai dengan ke arena kompetisi. Robot-robot tersebut dibuat dengan teknologi tinggi dan exo-suit. Bahan baju tersebut dibuat dari besi bagaikan autobot dari film “Transformers” yang lengkap dengan beragam senjata. Robot tersebut mempunyai sistem motor, hidrolik atau pneumatik yang dikirim melalui komandi dari tim.

Serial kompetisi ini dipandu oleh Chris Jericho, seorang legenda dari World Wrestling Entertainment atau lebih dikenal dengan sebutan WWE. Tugas Y2J disini adalah memperkenalkan setiap tim yang akan menghadapi 3 kali pertarungan. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah total sebesar 100 ribu dolar Amerika.

Craig Plestis dari Smart Dog Media telah membuat dan menjadi eksekutif produser dari berbagai acara seperti serial “Opposite Worlds” dan “Exit”. tentunya “Robot Combat League” tidak akan kalah menarik dengan dua acara lainnya. Saksikan laga dari para robot-robot petarung ini pada tanggal 11 Januari pukul 18.55 WIB.

73 |

Page 74: Insight Channels Januari 2016

WELL KNOWN ROBOTS IN MOVIES

ROBOCOP OPTIMUS PRIME R2-D2Sebuah robot yang muncul dalam “Star Wars” saga, R2-D2 merupakan singkatan dari Second Generation Robotic Droid Series-2. R2-D2 mengerti untuk berbicara, bergerak secara perlahan, dan memproyeksikan sebuah proyektor hologram. R2-D2 memiliki tandem yaitu sebuah robot emas berbentuk manusia, C-3PO, yang cerewet.

Merupakan sang pemimpin dari para Autobots. Dulunya dikenal dengan nama Orion Pax. Ketika Optimus Prime menyadari hati yang jahat dari pempimpin Decepticons, Optimus Prime beserta para Autobots lainnya mendeklarasikan perang yang tiada henti, untuk melawan para Decepticons yang dipimpin oleh Megatron.

Polisi veteran, Alex Murphy, yang menjadi korban dalam baku tembak para kriminal, tertembak tepat di kepalanya. Pada saat tiba di rumah sakit, Murphy dinyatakan meninggal dan kemudian membuka langkah Omni Consumer Product (OCP) untuk memanfaatkan tubuhnya demi menjalankan program cyborg yang bernama Robocop.

| 74

Page 75: Insight Channels Januari 2016

WELL KNOWN ROBOTS IN MOVIES

T-800 WALL-E DATALieutenant Commander Data, android ini dibuat dan dirancang oleh Dr. Noonien Soong sebagai perwira kedua dalam USS Enterprise-D dan USS Enterprise-E. Selain memiliki kemampuan berhitung yang menakjubkan, Data juga mampu berinteraksi dan memahami emosi manusia akibat proses pengembangan yang dialaminya.

Waste Allocater Load Lifter- Earth Class yang disingkat menjadi Wall-E, merupakan sebuah robot yang bertugas untuk membersihkan Bumi yang tercemar di era masa depan. Dalam prosesnya, ia jatuh cinta terhadap sebuah robot lainnya, Eve. Hal ini membuat Wall-E mengikuti Eve berpetualang menuju ke luar angkasa.

Robot pembunuh ini diperankan oleh Arnold Schwarzenegger pada film “The Terminator” yang rilis tahun 1984. Memiliki satu tujuan yaitu sebagai pembunuh militer yang bertugas untuk membunuh Sarah Connor, demi mencegah kelahiran anaknya yang bernama John Connor. T-800 memiliki jenis lain, yaitu T-850 dan juga T-101.

75 |

Page 76: Insight Channels Januari 2016

| 76

Page 77: Insight Channels Januari 2016

Apa rasanya ketika seorang polisi yang terkenal dengan kasus korupsinya,

Jimmy Pritchard, yang telah meninggal namun kini diberikan kesempatan untuk hidup kembali dan memiliki kekuatan fisik yang lebih baik dari sebelumnya? Apakah Jimmy akan mengulangi kesalahan yang pernah dia lakukan sebelumnya, atau

malah Jimmy berubah menjadi seorang pria yang lebih baik?

Sebuah serial baru yang awalnya diberi judul “The Frankenstein Code“ sewaktu masa produksi, kurang lebih kita bisa menerka apa isi serial ini apabila mengambil kata “Frankenstein”. Serial “Second Chance” ini menceritakan tentang kehidupan disekitar Jimmy Pritchard (Philip Baker Hall) yang telah berusia

75 tahun dan merupakan seorang mantan sheriff dari Los Angeles County. Pritchard merupakan seorang sheriff yang terkenal karena kasus korupsinya, sehingga Ia sempat dipermalukan dan dipaksa untuk pensiun dari jabatannya tersebut.

Jimmy Pritchard tewas terbunuh karena sebuah perampokan yang terjadi di rumah anaknya. Namun,

77 |

Page 78: Insight Channels Januari 2016

| 78

Page 79: Insight Channels Januari 2016

SECOND CHANCE14 Januari 2016Kamis, 20.00 WIB

Ia dapat dihidupkan kembali oleh bilyuner kembar yang genius, penemu perusahaan Lookinglass, Mary Goodwin (Dilshad Vadsaria) dan Otto Goodwin (Adhir Kalyan). Dalam kehidupan barunya, Pritchard juga mengalami perubahan besar pada kondisi fisiknya dimana Ia menjadi lebih muda dan juga kekuatannya yang bertambah besar.

Walaupun memiliki kehidupan baru, Pritchard muda yang diperankan oleh Rob Kazinsky, masih sering merasa dihantui dengan godaan yang pernah menyebabkan karirnya ternoda. Apakah Pritchard akan menjadi seseorang korupsi lagi, ataukah Ia akan berpaling menjadi seorang polisi yang baik dan menggunakan kesempatan keduanya untuk menjadi orang yang lebih baik?

79 |

Page 80: Insight Channels Januari 2016

Robert Kazinskywarcraft 2016orgrim

Macklyn Warlow / Ben Flynntrue blood 2013

Chuck Hansenpacific rim 2013

Dilshad Vadsaria

REVENGE 2012-2013Padma Lahari

Second Chance 2016Mary Goodwin

Rebecca LoganGreek 2007-2011

Adhir KalyanButtwhistle 2014Hate Crime John

Timmy PatelRules of Engagement 2009-2013

CAST AND CREW

kevinNo Strings Attached 2011

| 80

Page 81: Insight Channels Januari 2016

Ciara BravoSecond Chance 2016gracie

Emma ChotaRed Band Society 2014 - 2015

Tim DeKaysecond chance 2016Duval Pritchard

Vanessa Lengiessecond chance 2016alexa

Katie KnightBig Time Rush 2009-2013

glee

Hawthorne

2011-2015

2009-2011Sugar Motta / Quinn Fabray

Kelly Epson

SECOND CHANCE

White Collar

Agents of S.H.I.E.L.D.

2009-2014

2014peter burke

Senator Christian Ward

81 |

Page 82: Insight Channels Januari 2016

Dari benak Aaron Sorkin (pemenang Oscar dan produser eksekutif

sekaligus penulis serial The West Wing yang meraih banyak penghargaan Emmy), terciptalah The Newsroom, serial yang mengetengahkan kejadian-kejadian di balik layar

dari sebuah program berita di saluran TV kabel dengan jam tayang prime-time setiap malamnya.

Serial yang ditayangkan di channel HBO Signature ini berfokus pada tokoh pembawa berita, termasuk sang eksekutif produser, juga para staf newsroom dan

bosnya, serial ini mengikuti misi idealis mereka untuk bisa menyuguhkan pemberitaan dengan baik menghadapi pemirsa yang seringkali berubah dan kepentingan perusahaan, bersamaan dengan kekacauan hubungan satu sama lainnya.

Orang-orang di balik sebuah

| 82

Page 83: Insight Channels Januari 2016

program berita; pembawa berita, sang produser eksekutif, staf newsroom, dan bosnya menjadi fokus dalam serial ini. Di sini tersaji cerita misi idealis mereka untuk bisa menyuguhkan pemberitaan dengan baik sekaligus menghadapi kepentingan perusahaan dan pemirsa yang

sering kali berubah. Penonton diajak melihat bagaimana karakter dalam serial karya Aaron Sorkin ini berpacu dengan waktu; menyajikan berita dari kejadian-kejadian nyata.

The Newsroom memang kisah fiksi, namun berita yang ditayangkan ACN – sebuah

jaringan televisi berita fiksi yang menjadi latar cerita, adalah berita-berita nyata. Peristiwa nyata yang terjadi beberapa waktu lalu yang pernah menjadi berita utama di Amerika.

Dapat dikatakan bahwa The Newsroom dengan brutal memotret bobroknya institusi media massa di Amerika

83 |

Page 84: Insight Channels Januari 2016

THE NEWSROOM16 Januari 2016Sabtu, 23.00 WIB

Serikat. Dalam hal ini, saluran televisi berita. Bagaimana uang (yang didapat melalui pengiklan) menjadi satu-satunya ukuran. Kebenaran dan kualitas berita tak lagi menjadi yang utama. Raih audiens sebanyaknya, lalu jual ke pengiklan. Itulah sosok sesungguhnya dari media massa di Amerika Serikat saat ini. Mesin uang belaka.

Namun diantara yang bobrok itu muncullah sebuah unit berita bernama News Night. Misi unit ini sederhana: menjadi pilar demokrasi sesungguhnya

dengan menyajikan informasi akurat pada calon pemilih di seluruh Amerika Serikat agar mereka bisa memilih wakilnya di parlemen dengan benar dan mengawal jalannya pemerintahan.

Pada kenyataannya, misi itu sama sekali tidak mudah dijalankan. Pergulatan antar individu di dalam News Night, politik kantor, hingga konspirasi tingkat nasional menjadi halangan di sepanjang jalan.

Tapi disitulah keindahan The

Newsroom. Dengan sangat logis dan meyakinkan, Aaron Sorkin membawa kita berlari, melompat, bahkan sesekali terbang menghindari halangan. Melejit dari satu keberhasilan jurnalisme jujur dan akurat ke keberhasilan berikutnya.

Di era banjir informasi picisan seperti sekarang ini, The Newsroom memberi pesan yang sangat jelas. Keras seperti petir di siang bolong. Media massa, jika tidak ingin turun nilainya menjadi setara dengan junk food, harus kembali

| 84

Page 85: Insight Channels Januari 2016

pada fitrahnya. Harus kembali menjadi sumber informasi yang dapat sepenuhnya dipercaya.

Presenter berita favorit pemirsa, Will McAvoy merasa telah berada di posisi puncak dengan pencapaian rating sangat memuaskan dari program berita andalan “News Night” yang dibawakannya setiap jam 8 malam di sebuah jaringan televisi berbayar. Terlena kesuksesan, McAvoy menjadi sosok yang tak acuh, angkuh dan sinis -puas dengan tidak

berkonflik, dia membawakan berita tanpa keberpihakan- mengesankannya selalu menghindari segala sesuatu yang berhubungan dengan politik. Antusiasme yang masih McAvoy miliki sebagai presenter, bahwa dia berhak memotong/menghentikan sarkasme dan ketidaknyamanan. Ini justru membuat McAvoy tidak disukai timnya.

Dengan alur cerita menawan, dialog jenaka, cerdas dan super cepat (meningatkan

penonton akan film The Social Network), apalagi pada saat diskusi panas antar karakter dengan pemaparan data, sungguh menuntut konsentrasi penuh penonton. Semakin menarik dengan konflik yang terjadi di belakang layar, serta ensemble cast menjadi poin yang membuat serial ini sangat dinanti. Jika anda penggemar serial bertema berat dan serius, rasanya The Newsroom yang memasuki musim ketiga ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

85 |

Page 86: Insight Channels Januari 2016

Jeff DanielsThe Martian 2015Teddy Sanders

Harry DunneDumb & Dumber 1994

Neal ForresterHawaii Five-O 1980

John Gallagher Jr.

Law & Order: Special Victims Unit 2009Jeff Lynwood

Olive Kitteridge 2014Christopher Kitteridge

TYLERThe West Wing 2002

Emily MortimerHUGO 2011Lisette

PHOEBE30 Rock 2007

CAST AND CREW

ANGELAUnder the Hammer 1994

| 86

Page 87: Insight Channels Januari 2016

Alison Pill The Family 2016Willa Warren

Kim PineScott Pilgrim vs. the World 2010

Sam WaterstonGrace and Frankie 2015-2016Sol Bergstein / Sol

Dev PatelChappie 2015Deon Wilson

LUCYThe New Ghostwriter Mysteries 1997

Slumdog Millionaire

Only Yesterday

2008

1991Older Jamal

TOSHIO

THE NEWSROOM

The Great Gatsby

Dr. Kildare

1974

1965Nick Carraway

MARK

87 |

Page 88: Insight Channels Januari 2016

| 88

Page 89: Insight Channels Januari 2016

Apa sih Twitter? Hah..! facebook? Dan... baamm!! Ternyata kamu

sudah mencapai usia 40. Bagi seorang Liza Miller (Sutton Foster) menjadi 40, pengangguran dan seorang ibu dengan satu anak gadis remaja mempunyai tantangan

nya sendiri, karena itu dia mencoba untuk mencari pekerjaan di usianya dan menemukan kenyataan bahwa tidak ada perusahaan yang mau menerimanya dengan kualifikasi umur yang... sopannya terlalu diatas rata-rata.

Sampai pada suatu

waktu di saat Liza sedang nonggkrong di sebuah bar dengan temannya, seorang anak muda menyapa dan mengajaknya kencan. Ingin menolaknya halus, dengan cepat Liza mengatakan bahwa umur anak muda tersebut terlalu muda

89 |

Page 90: Insight Channels Januari 2016

untuknya. Yang menjadi kejutan buat Liza adalah, anak muda itu tetap kukuh mengajaknya kencan dengan alasan bahwa umur mereka masih sekitar 20-an dan tidak berbeda jauh. Mendapat kenyataan bahwa ternyata dia masih terlihat

seperti anak gadis 20-an maka Liza dan temannya bertekad untuk merubah penampilan wanita umur 40 tahun Liza menjadi seorang gadis cantik yang gaya dan penuh keceriaan masa muda.

Kelucuan terjadi pada saat Liza menemukan

beberapa istilah anak muda jaman sekarang yang tidak dimengertinya, dan kelakuan sosial media jaman sekarang yang hampir tidak ada privasi di setiap statusnya, juga ucapan sinis dari teman kerjanya terhadap bos mereka yang telah

| 90

Page 91: Insight Channels Januari 2016

YOUNGER19 Januari 2016

Selasa, 19.20 WIB

berumur 40-an, oya- setelah perubahan jati diri Liza, akhirnya dia diterima kerja di sebuah firma penerbit terkenal.

“Younger” adalah serial televisi drama komedi Amerika berdasarkan novel Pamela Redmond Satran dengan nama yang sama.

Seri ini dibintangi oleh Sutton Foster sebagai

tokoh utama, dengan Debi

Mazar, Miriam Shor, Nico Tortorella dan Hilary Duff sebagai pemain peran utama lainnya. Proyek kamera tunggal ini diciptakan dan diproduksi oleh Darren Star. Patricia Field, yang bekerja dengan bintang di Sex and the City, adalah seorang konsultan kostum pada serial ini.

Premier untuk pertama kalinya di SONY channel, bagaimana kah kelanjutan Liza dalam mempertahankan identitas ke-muda-an nya? Nantikan serial “Younger” yang hadir di bulan Januari 2016.

91 |

Page 92: Insight Channels Januari 2016

sutton fosterYounger 2015-2016Liza Miller

kerrygravy 2015

adelaThe Angriest Man in Brooklyn 2014

Miriam Shor

the good wife 2012-2015mandy post

Younger 2015-2016diana trout

Cricket Caruth-ReillyGCB 2012

DeBI mazarentourage 2015maggie

vickieShe's Funny That Way 2014

CAST AND CREW

gloria swansonreturn to babylon 2013

| 92

Page 93: Insight Channels Januari 2016

Hilary DuffGossip Girl 2009olivia burke

Lorraine Baker Cheaper by the Dozen 2 2005

Nico TortorellaThe Following 2013jacob wells

Molly BernardYounger 2015-2016lauren heller

Lizzie McGuireLizzie McGuire 2001-2004

The Intern

alpha house

2013-2014

2013-2014ATF Interviewer #2

Angie Sullivan

Younger

scream 4

Make It or Break It

2011

2009-2010Trevor Sheldon

razor

93 |

Page 94: Insight Channels Januari 2016

| 94

Page 95: Insight Channels Januari 2016

Ketika FOX mengumumkan bahwa reboot X - Files akan ditayangkan pada

awal 2016, penggemar duo Mulder-Scully di manapun berada menyambutnya dengan riang. Kami akhirnya akan bisa melihat Mulder dan Scully 14 tahun, kembali menyelidiki misteri paranormal dan hal-hal yang berhubungan dengan keberadaan makhluk asing di muka bumi ini, yang menjadikan bumi bukanlah satu-satunya tempat tinggal makhluk hidup.

The X -Files berakhir setelah kejadian 9/11. Banyak hal yang terjadi sejak itu. Ada banyak cara untuk mengungkapkan dalam hal apa yang dapat diharapkan, terutama karena trailer pertama akhirnya dirilis, the truth is “still” out there.

Saat terakhir ditinggalkan duo terbesar TV, Mulder dan Scully, mereka telah berpisah dalam memecahkan kasus misteri. Reboot menempatkan

mereka kembali di tengah-tengah kasus, dimana Mulder sedang menghadapi pada suatu hal yang besar. Sementara sosok yang selalu skeptis, Scully, tampaknya meragukan mengenai kehadiran mantan pasangannya.

Berasal sebagai teori yang sangat mustahil, namun di dalam dunia The X -Files, lebih kepada sebuah konspirasi, karena semuanya terlihat sangat nyata. Dalam wawancara dengan EW on-set dengan David Duchovny, diberitahukan bahwa Mulder berada dalam gelap, tempat yang gelap. Apa yang dibutuhkan menjadi tidak begitu jelas.

Cerita dibalik serial X-Files versi yang baru telah ditata sedemikian rupa untuk para penggemarnya, di beberapa tempat. Pertama, hal-hal yang terjadi akan dimulai dengan penyelidikan sebuah kasus dari korban penculikan makhluk asing, dimana kasus

95 |

Page 96: Insight Channels Januari 2016

tersebut dibawa ke Mulder oleh pembawa acara konservatif talk-show yang dimainkan oleh Joel McHale.

Trailer menguraikan lebih lanjut tentang hal tersebut, mengenai konspirasi besar untuk memanfaatkan serangan teroris dianggap sebagai tabir asap untuk invasi penuh.

Invasi akan dieksekusi oleh kelompok multi-nasional elit, dengan menggunakan teknologi makhluk asing, dimana pemerintah telah merahasiakannya selama tujuh puluh tahun lamanya.

Sosok pria perokok, yang diperankan oleh William B. Davis, adalah salah satu penjahat paling ikonik di seluruh fiksi ilmiah. Meskipun telah dinyatakan terbunuh di

dalam serial aslinya, Davis akan kembali ke perannya sebagai sosok antagonis favorit.

Godaan reboot di serial apapun adalah kehadiran dari karakter-karakter awal cerita. Itu sebabnya di serial terbarunya, X-Files tetap menghadirkan Mulder, Scully dan pria perokok, namun semuanya dikemas dalam cerita yang baru, sehingga dapat memberi para penggemarnya sebuah harapan bahwa The X-Files dapat terus dinikmati dengan cara yang sama, seperti yang telah dilakukan dalam versi awalnya.

Cerita baru, monster baru, dan intrik baru akan menentukan jangka enam episode pertamanya di channel Fox, yang memulai debutnya pada 25 Januari 2016.

| 96

Page 97: Insight Channels Januari 2016

THE X-FILES25 Januari 2016Senin, 20.00 WIB

97 |

Page 98: Insight Channels Januari 2016
Page 99: Insight Channels Januari 2016
Page 100: Insight Channels Januari 2016

D i pertengahan tahun 90-an, anak muda mana yang tidak mengenal serial tv

Beverly Hills, 90210. Di serial tv paling fenomenal saat itu, aktor dan aktris yang bermain didalamnya menjadi begitu populer bahkan hingga saat ini, seperti Hillary Swank (peraih dua Oscar) dan Jessica Alba. Serial tv ini bahkan menuai banyak pujian kritikus film

karena berhasil memotret kehidupan remaja paling kompleks saat itu.

Serial drama TV ini berjaya hampir 10 tahun. Kisahnya tentang anak-anak SMA di kawasan bergengsi di Amerika, Beverly Hills, California. Angka ‘90210’ merupakan kode pos wilayah tempat tinggal mereka. Beverly Hills 90210 identik dengan nama Aaron Spelling, produser acara tersebut.

Anak perempuan Aaron, Tori Spelling, juga menjadi pemain di serial itu. Selain soal cinta, kisah Beverly Hills mengangkat masalah-masalah seperti kekerasan dalam rumah tangga, date rape, adiksi alkohol, hamil di luar nikah, dan teenage suicide.

Serial ini dimulai dari kedatangan keluarga Walsh dari Minnesota ke Beverly Hills, California. Sebagai orangtua,

| 100

Page 101: Insight Channels Januari 2016

Jim dan Cindy menjadi panutan teman-teman si kembar Brandon dan Brenda di tempat glamor tersebut.

West Beverly Hills High School menjadi sekolah Brenda dan Brandon, dimana mereka akan menjalin hubungan persahabatan dengan Kelly Taylor, Steve Sanders, Andrea Zuckerman, Dylan McKay, David Silver, Scott Scanlon, dan Donna Martin.

Serial ini mengangkat nama Aaron Spelling, karena berhasil bertahan lebih lama dari serial handalannya, Dynasty. Sayangnya, Shannen Doherty yang memerankan Brenda Walsh berhenti di musim keempat. Ia diceritakan pergi ke London untuk melanjutkan sekolah di Royal Academy for Dramatic Arts

Di musim keenam, Luke Perry yang memerankan

Dylan McKay menyusul jejak Shannen, dan kisah Dylan pun diceritakan menyusul Brenda ke London.

Tak hanya di Amerika, karena di Indonesia, serial ini menjadi tolok ukur dalam bidang fesyen era 90-an, yang sangat digandrungi diantara remaja Jakarta saat itu, mulai dari perhiasan, pakaian, hingga model rambut para pemerannya.

101 |

Page 102: Insight Channels Januari 2016

DARK JUSTICE

| 102

Page 103: Insight Channels Januari 2016

Apakah ada yang lebih tinggi daripada keadilan? Bagaimana rasanya ketika keadilan mustahil

didapatkan? Bagaimana jika hukum justru tidak memberikan keadilan?

Sistem hukum di Amerika memang berbeda, seorang terpidana ditentukan bersalah atau tidak berdasarkan keputusan juri, sementara hakim hanya sekedar 'mengetuk palu'. Dalam banyak kasus, banyak penjahat yang bebas dari kejahatan dengan berbagai sebab, hal ini membuat sang hakim geram dan membuat keadilan lain di malam yang gelap.

Film ini berkisah tentang Hakim Nicholas Marshall yang diperankan aktor Ramy Zada (1991) dan Bruce Abbott (1992-1993). Ditayangkan pada tahun 1991 dan berlangsung selama tiga season (66 episode) hingga tayang terakhir pada tahun 1993. Selama musim pertama, film serial ini syuting di Barcelona, Catalunya, Spanyol. Sebelum musim kedua, harus beralih lokasi karena anggaran kendala yang disebabkan oleh Olimpiade 1992. Musim kedua dan ketiga syuting di Los Angeles, California.

Konon, Aktor Ramy Zada, yang memainkan peran utama Hakim Nicholas Marshall selama musim pertama, tidak lagi main pada musim kedua karena perubahan lokasi, dan Bruce Abbott terpilih sebagai penggantinya. Lokasi ini juga menjadi alasan utama dibalik casting

beberapa Spanyol aktor seperti Begoña Plaza di peran utama.

Nicholas Marshall, mantan perwira polisi dan jaksa, menjabat sebagai hakim. Dalam perjalanan karirnya sebagai hakim, ia kehilangan kepercayaan pada sistem hukum setelah istri dan putrinya dibunuh dalam serangan bom mobil. Sang pembunuh justru bebas dengan alasan legal,

Akhirnya, Marshall menjadi main hakim sendiri pada malam hari. Ia didedikasikan hidupnya untuk sesuatu yang dia sebut sebagai "keadilan gelap". Ia menghukum penjahat yang menghindari hukuman karena kelihaian hukum.

Untuk membantu mencapai tujuannya, Marshall menggunakan tim spesialis yang disebut oleh pers lokas sebagai "The Night Watchmen." Tim ini merupakan kelompok sipil yang bekerja untuk misi pemerintah Impossible Mission Forces.

Marshall biasanya menargetkan penjahat yang ia adili di ruang sidang yang kemudian terpaksa ia bebaskan karena dinyatakan tidak bersalah oleh para juri. Marshall akan mengabaikan terdakwa tersebut dengan peringatan, "Keadilan mungkin buta, tapi ia bisa melihat dalam gelap."

Malamnya, ia akan tampil dengan samaran pria berambut gondrong, berjaket kulit dan naik motor, ia lantas menegakkan hukum lain: 'main hakim sendiri'.

103 |

Page 104: Insight Channels Januari 2016

| 104

Page 105: Insight Channels Januari 2016

Cosby adalah nama sebuah keluarga ideal yang tinggal di kota New York. Dibilang keluarga ideal karena

keluarga keturunan Afrika Amerika ini mempunyai cara tersendiri untuk membuat keluarganya selalu harmonis dan penuh dengan kasih sayang, sangat bertolak belakang dengan kondisi banyak keluarga pada saat itu yang penuh dengan kekerasan dan perang antar geng.

Nama Cosby berasal dari actor Bill Cosby seorang pelawak terkenal Hollywood yang juga menyutradarai serial ini. Cosby mencoba menghidupkan sebuah keluarga yang menurutnya ideal dan harmonis mengingat anak semata wayangnya terbunuh dalam sebuah perang antar geng di kehidupan nyata.

The Cosby Show menjadi serial keluarga fenomenal, kisahnya menceritakan kisah keluarga seorang dokter kandungan, Dr Heathcliff Huxtable dan istrinya yang berprofesi sebagai seorang pengacara handal. Repotnya mereka punya 5 orang anak, yang mempunyai ciri khas dan kelebihannya masing-masing.

Nilai-nilai dalam membina sebuah keluarga diterapkan disini dengan secara lugas dan tentunya menghibur. Semua permasalahan keluarga di selesaikan dengan cara yang manis.

Cosby menerapkan arti baru sebagai orangtua, yakni berikan penjelasan yang cerdas, masuk akal dan bisa terima anak-anak pada setiap masalah. Good parents, berarti juga mau untuk bersikap layaknya teman namun ketika situasi membutuhkan, mereka juga harus bisa tegas, tanpa kehilangan kontrol akan emosi diri sehingga tidak sampai 'main tangan'.

Selama 8 musim, lewat tayangan berdurasi 30 menit keluarga Huxtable berbagi cerita. Bill Cosby menyajikan realitas sehari-hari yang dialami keluarga Amerika. Pasangan suami istri Cliff (Bill Cosby) dan Claire (Phylicia Rashad) serta kelima anak mereka, Sondra (Sabrina Le Beauf), Denise (Lisa Bonet), Theo (Malcolm-Jamal Warner), Vanessa (Tempestt Bledsoe), dan Rudy (Keshia Knight Pulliam) yang menggemaskan, selalu punya materi untuk dibahas dengan bumbu humor.

Selain ingin menonjolkan keluarga kulit hitam yang tidak melulu miskin di Amerika, nilai-nilai positif lain yang ia kembangkan terletak nilai-nilai keluarga yang dijunjung tinggi. Bagaimana keluarga yang dikomandoi dokter kandungan dan pengacara ini harus mengatasi masalah keluarga sehari-hari, termasuk disleksia yang dihadapi Theo. Mengangkat tema keluarga seperti ini, pantas jika The Cosby Show gampang disukai di negeri ini.

105 |

Page 106: Insight Channels Januari 2016