Beranda its edisi 29 2014

6
Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi Edisi 29/Juli 2014 GALERI ITS Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1435 H PRESTASI ITS ITS Memilih Tendik Berprestasi

description

 

Transcript of Beranda its edisi 29 2014

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 29/Juli 2014

GALERI ITS

Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1435 H

PRESTASI ITS

ITS Memilih Tendik Berprestasi

ITS kembali memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan dan sivitas akademika di lingkungan ITS untuk bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah. Untuk itu, ITS memberikan libur panjang berupa cuti bersama mulai tanggal 28 Juli - 1 Agustus 2014. Hal ini merupakan kebijakan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh ITS.

Kebijakan cuti bersama ITS ini dituangkan dalam Surat Edaran Rektor ITS nomor: 051525/IT2/TU.00.02/2014 tertanggal 14 Juli 2014. Surat edaran ini pun menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama Nomor 5 Tahun 2013, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 335 Tahun 2013, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (RI) Nomor 05/SKB/MENPAN-RB/08/2013.

Kebijakan cuti bersama ini diharapkan untuk bisa segera diinformasikan oleh para pimpinan masing-masing unit kerja di lingkungan ITS (pembantu rektor, dekan, direktur pascasarjana, ketua LPPM, kepala biro, kepala badan, ketua jurusan/program studi,

kepala UPT/unit/satuan) kepada para staf di unit masing-masing.

Setelah cuti bersama, semua karyawan diwajibkan masuk kerja kembali seperti biasa mulai tanggal 4 Agustus 2014. Pada hari kedua masuk kerja, tepatnya 5 Agustus 2014 nantinya akan dimanfaatkan untuk momen saling memaafkan dalam perhelatan Halal Bi Halal Keluarga Besar ITS. Acara tahunan ini rencananya diselenggarakan di Grha Sepuluh Nopember ITS mulai pukul 08.00.

Untuk memberikan siraman rohani bagi para sivitas akademika ITS yang hadir pada acara Halal Bi Halal tersebut, akan dihadirkan pembicara Prof Dr Nur Syam, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama R I untuk memberikan tausiyah. Untuk itu, diharapkan semua karyawan dan sivitas akademika di lingkungan ITS bisa menghadiri acara akbar tahunan tersebut untuk lebih mengeratkan tali silaturahim. (*)

Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1435 H

PRESTASI ITS

ilustrasi : google

- TIM Geist dari Prodi Termuda di ITS, Manajemen Bisnis, berhasi mengukirkan prestasi menjadi Juara I Kompetisi Kewirausahawan Mahasiswa Roundtable Enterpreneur Educator (REE) - 2014 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Airlangga dan Universitas Prasetya Mulya. Mereka berhasil menyisihkan tim-tim dari Unair, Ciputra University, dan lain-lain.

- ITS akhirnya berhasil menelorkan Juara I Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) di tingkat Nasional 2014 untuk kategori Program Diploma atas nama Machrus Adhim, mahasiswa dari program studi D3 Metrologi dan Instrumentasi Fakultas Teknologi Industri (FTI). Prestasi ini merupakan sejarah baru buat ITS, karena untuk kali pertama mahasiswa ITS menduduki ranking pertama Mawapres di level nasional.

- UKM Cinta Rebana ITS berhasil dinibatkan menjadi tim terbaik pertama dalam kompetisi yang diikuti oleh 40 tim Rebana Banjari dari segala penjuru Jawa Timur dalam kegiatan Kampoeng Ramadhan di Jatim Expo, belum lama ini.

- Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali unjuk gigi atas kemampuannya. Bukan dalam bidang teknik, kali ini mereka membuktikan kemampuan menjadi perwakilan PBB dan mengulas isu-isu internasional. Mahasiswa itu ialah Yabes David Losong dan Achmad Rizal Mustaqim. Keduanya, mendapat kehormatan dinobatkan sebagai Outstanding Delegate dalam Japan University English Model United Nation (JUEMUN) 2014, belum lama ini. (*)

Untuk ikut mendukung kegiatan Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, maka ITS juga akan melaksanakan kegiatan yang serupa di tingkat ITS.

Kegiatan tersebut antara lain berupa Pemilihan Pengelola Keuangan Berprestasi, Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi, Laboran Berprestasi dan Pustakawan Berprestasi Tingkat ITS Tahun 2014. Kegiatan ini diharapkan bisa semakin memacu atau pun memotivasi peningkatan kinerja dari masing-masing tenaga kependidikan sesuai keahlian masing-masing.

Mereka yang nantinya berhasil dinobatkan sebagai peringkat pertama dari masing-masing kategori tersebut akan menjadi perwakilan ITS untuk maju berkompetisi di tingkat nasional. Untuk itu, diharapkan kepada masing-masing pimpinan unit kerja di lingkungan ITS bisa segera menginformasikan hal tersebut kepada semua stafnya masing-masing. Sekaligus untuk bisa mengimbau dan memotivasi para pegawai untuk mengikuti kegiatan ini.

Mengenai persyaratan, proses dan kriteria penilaian telah tercantumkan pada pedoman umum pemilihan dari Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti Kemdikbud yang dapat diunduh langsung melalui .www.dikti.go.id/id/2014/27/pemilihan-diktendik-berprestasi-tahun-2014

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah adanya usulan beserta Karya Kreatif Prestatif Tenaga Kependidikan Berprestasi disampaikan melalui Fakultas/Unit Kerja masing-masing kepada Wakil Rektor Bidang SDMO dan Teknologi Sistem Informasi (TSI) ITS melalui Bagian Kepegawaian SDM paling lambat 11 Agustus 2014. Para Dekan Fakultas atau pimpinan unit kerja bisa mengusulkan para PNS di lingkungannya sesuai persyaratan yang tercantum dalam pedoman tersebut. (*)

ITS Memilih Tendik Berprestasi

ilustrasi : yoppadream.blogspot.com

HUMAS ITS mengucapkan

Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITS

Buka Puasa Bersama IKA ITS dengan memberikan santunan dan bingkisan kepada para pegawai purna tugas, janda/duda pegawai ITS, pegawai honorer dan tenaga harian lepas di lingkungan ITS yang digelar di Grha 10 Nopember ITS.

Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa, yang diadakan oleh ITS bersama IKA ITS wilayah Jatim di Grha 10 Nopember ITS.

Para panitia Rapat Koordinasi Dies Natalis ITS yang ke-54, yang tahun ini dikoordinasi oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTIf).

Gunting pita yang dilakukan oleh Rektor ITS, untuk menandai pelepasan 10 bus Mudik Bareng ITS menuju delapan kota tujuan, yang mengangkut para sivitas akademika ITS dan masyarakat sekitar kampus.