Beranda its edisi 20 2014

4
Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi Edisi 20/Mei 2014 Galeri Foto Dukung Program Pemerintah, ITS Bentuk Tim Peneliti Molina Penghargaan Otorisasi LBE bagi Laboratorium dan Grup Riset

description

ITS Bentuk Tim Peneliti Molina, Molina ITS, Mobil Listrik Nasional, Penghargaan Otorisasi LBE, LBE

Transcript of Beranda its edisi 20 2014

Page 1: Beranda its edisi 20 2014

Badan Koordinasi Pengendalian dan Komunikasi Program

Media Diseminasi Kebijakan dan Prestasi

Edisi 20/Mei 2014

Galeri Foto

Dukung Program Pemerintah, ITS Bentuk Tim Peneliti Molina

Penghargaan Otorisasi LBE bagi Laboratorium dan Grup Riset

Page 2: Beranda its edisi 20 2014

Untuk menunjang pelaksanaan penelitian Mobil Listrik Nasional (Molina) tahun 2014, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membentuk tim peneliti Molina ITS. Kebijakan pembetukan panitia ini ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Rektor ITS nomor: 17/SK/R/2014 tentang Pembentukan Tim Peneliti Mobil Listrik Nasional ITS Tahun 2014.

Dalam tim Molina ini terbagi lagi atas tiga tim bidang yang menunjang untuk dilakukannya penelitian mobil listrik tersebut. Yakni terbagi atas Tim Platform, Bodi, dan Interior; Tim Motor Listrik, Sistem Kontrol, dan Main On-Board Computer; serta Tim Charging Infrastructure.

U nt u k T i m P l at fo r m , B o d i , d a n I nte r i o r dipercayakan pada Indra Sidharta ST MSc dari jurusan Teknik Mesin selaku ketua dengan anggota terdiri atas Andhika Estiyono ST MT dari Desain Produk, Ir. Baroto Tavip Indrojarwo MSi dari Desain Produk, Rahmatsyam Lakoro SSn dari Desain Produk, Dr Ir Agus Sigit Pramono DEA dari Teknik Mesin, dan Dr Eng Unggul Wasiwitono ST MEngSc dari Teknik Mesin.

Sedangkan untuk Tim Motor Listrik, Sistem Kontrol, dan Main On-Board Computer dipercayakan pada Dr Muhammad Nur Yuniarto dari Teknik Mesin selaku ketua dengan anggota Dr Eng Sutikno ST MT dari Teknik Mesin, Alief Wikarta ST MSc Eng PhD dari Teknik Mesin, Wahyu Wijanarko ST MSc dari Teknik Mesin, Ir Purwadi AD MSc dari Teknik Fisika dan Heri Suryoatmojo ST MT PhD dari Teknik Elektro.

Sementara untuk Tim Charging Infrastructure terdiri dari Prof Dr Ir Prabowo MEng dari Teknik Mesin selaku ketua dengan anggota antara lain Stefanus Eko Wiratno ST MT dari Teknik Industri, Dr Ridho Hantoro ST MT dari Teknik Fisika, Dimas Anton Asfani ST MT PhD dari Teknik Elektro, dan Andi Rahmadiansah ST MT dari Teknik Fisika.

Tim Molina ITS ini nantinya harus bertugas dan bertanggung jawab penuh sesuai dengan bidang-bidang yang telah ditentukan dan jabatan yang diembannya. Nantinya tima yng bertugas ini juga harus bertanggung jawab kepada Rektor ITS atas tugas-tugas yang telah dijalankannya. (*)

Dukung Program Pemerintah, ITS Bentuk Tim Peneliti Molina

Page 3: Beranda its edisi 20 2014

Untuk lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan belajar mengajar, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah menerapkan sistem pendidikan berbasis laboratorium atau yang dikenal dengan Laboratory Based Education (LBE) pada jurusan-jurusan di lingkungan kampus ITS Surabaya.

Untuk lebih mendorong agar penerapan sistem LBE tersebut lebih bagus lagi, ITS pun memandang perlu untuk bisa memberikan apresiasi berupa penghargaan bagi laboratorium-laboratorium atau grup riset yang telah melaksanakan sistem pendidikan berbasis laboratorium dengan baik.

Kebijakan untuk memberikan penghargaan ini selanjutnya dituangkan di dalam Surat Keputusan Rektor ITS nomor: 024233/IT2/HK.00.01/2014 tentang pemberian penghargaan otorisasi LBE bagi kepala laboratorium/ketua research group di jurusan-jurusan ITS tahun 2014.

Para kepala laboratorium atau ketua grup riset yang menerima penghargaan ini ditentukan setelah dilakukan proses seleksi oleh tim seleksi yang dibentuk khusus. Mereka yang telah terpilih berdasarkan proses seleksi tersebut, diberikan piagam penghargaan oleh ITS atas prestasi bagus yang telah dilakukan.Segala biaya yang nantinya dikeluarkan untuk pelaksanaan kebijakan tersebut akan dibebankan pada dana yang telah disediakan untuk itu. (*)

Penghargaan Otorisasi LBE bagi Laboratorium dan Grup Riset

Page 4: Beranda its edisi 20 2014

Puskominfo BKPKP ITS, Humas : Indah Tri Sukmawati, HP. 081231157772, PIN. 2A3E4F2COffice : 031-5927012, Email : [email protected], [email protected]

GALERI ITSITS menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo atas partisipasinya dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban Gunung Kelud.

Program ITS Bike to Campus, mendapat respon yang baik dari para sivitas akademika ITS. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya antusiasme pendaftaran kartu ITS Bersepeda telah menembus jumlah 180 peserta. Pendaftaran masih terus dibuka hingga saat ini.

ITS menambah kembali keindahan taman yang ada di lingkungannya, yaitu Taman Segitiga (berseberangan dengan Masjid Manarul Ilmi) yang kini terus mendapatkan perawatan dan penambahan tanaman hias di bagian tengah taman. Selain itu di sekeliling taman diberi pita pembatas agar terhindar dari pijakan-pijakan orang yang dapat merusak taman.