2014, indonesia masih terjajah!

2
9/12/2014 Hizbut Tahrir Indonesia » Blog Archive » 2014, Indonesia Masih Terjajah! 2014, Indonesia Masih Terjajah! December 9th, 2014 by kafi HTI Press, Ciamis.Jelang akhir tahun 2014, tepatnya pada hari Ahad, 7 Desember 2014, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kabupaten Ciamis mengadakan acara Halqah Islam dan Peradaban edisi Refleksi Akhir Tahun 2014 dengan tema Selamatkan Indonesia dari Ancaman NeoLiberalisme dan NeoImperialisme. Acara ini dimulai pukul 08.30 hingga 11.30 WIB dengan dihadiri oleh ratusan masyarakat Ciamis di Masjid Islamic Center Ciamis. Hadir sebagai narasumber Ust. Yusron Husaeni (Asatidz Ponpes Darul Ulum Ciamis) yang memaparkan tentang tafsir hadits ruwaibidhah. Rasulullah SAW bersabda, “Akan datang kepada manusia tahuntahun yang penuh dengan penipuan. Ketika itu pendusta dibenarkan sedangkan orang yang jujur malah didustakan, pengkhianat dipercaya sedangkan orang yang amanah justru dianggap sebagai pengkhianat. Pada saat itu Ruwaibidhah berbicara.” Ada yang bertanya, “Apa yang dimaksud Ruwaibidhah?”. Beliau menjawab, “Orang bodoh yang turut campur dalam urusan masyarakat luas.(HR. Ibnu Majah) Pada kesempatan berikutnya, Ust. Rd. Dian Jatnika Firmansyah, S.TP (Ketua HTI DPD II Kabupaten Ciamis) dalam paparannya menjelaskan bahwa meskipun berganti pemimpin, Indonesia di bawah pemimpin baru dipastikan tetap akan tunduk pada sistem KapitalismeLiberal. Padahal sistem inilah yang telah membawa penderitaan rakyat. Atas nama privatisasi dan pasar bebas, kekayaan alam Indonesia dikuasai oleh perusahaan perusahaan asing ataupun swasta lokal. Kebijakan liberal seperti swastanisasi dan pengurangan subsidi telah menambah derita rakyat, seperti saat BBM dan tarif listrik dinaikkan. Alhasil, saatnya bangsa ini melek! Indonesia masih terjajah, yakni dalam ancaman penjajahan gaya baru. Persoalan bangsa ini tak melulu berasal dari pemimpinnya yang bermasalah, tetapi juga bersumber dari sistemnya yang bermasalah. Bukan hanya pemimpinnya yang harus berganti, sistemnya juga harus diganti dari sistem kapitalisme liberal kepada sistem Islam. Semua itu hanya mungkin terwujud dengan keterlibatan seluruh komponen bangsa ini untuk bersamasama berjuang menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam institusi Khilafah sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT. Hanya dengan penerapan syariah secara kaffah dalam institusi Khilafah Allah SWT akan menurunkan keberkahannya dari

Transcript of 2014, indonesia masih terjajah!

Page 1: 2014, indonesia masih terjajah!

9/12/2014 Hizbut Tahrir Indonesia » Blog Archive » 2014, Indonesia Masih Terjajah!

2014, Indonesia Masih Terjajah!

December 9th, 2014 by kafi

HTI Press, Ciamis.Jelang akhir tahun 2014,tepatnya pada hari Ahad, 7 Desember 2014,Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD IIKabupaten Ciamis mengadakan acaraHalqah Islam dan Peradaban edisi RefleksiAkhir Tahun 2014 dengan tema SelamatkanIndonesia dari Ancaman Neo­Liberalismedan Neo­Imperialisme. Acara ini dimulaipukul 08.30 hingga 11.30 WIB dengandihadiri oleh ratusan masyarakat Ciamis diMasjid Islamic Center Ciamis.

Hadir sebagai narasumber Ust. Yusron Husaeni (Asatidz Ponpes Darul Ulum Ciamis)yang memaparkan tentang tafsir hadits ruwaibidhah. Rasulullah SAW bersabda, “Akandatang kepada manusia tahun­tahun yang penuh dengan penipuan. Ketika itu pendustadibenarkan sedangkan orang yang jujur malah didustakan, pengkhianat dipercayasedangkan orang yang amanah justru dianggap sebagai pengkhianat. Pada saat ituRuwaibidhah berbicara.” Ada yang bertanya, “Apa yang dimaksud Ruwaibidhah?”.Beliau menjawab, “Orang bodoh yang turut campur dalam urusan masyarakat luas.”(HR. Ibnu Majah)

Pada kesempatan berikutnya, Ust. Rd. Dian Jatnika Firmansyah, S.TP (Ketua HTI DPD IIKabupaten Ciamis) dalam paparannya menjelaskan bahwa meskipun berganti pemimpin,Indonesia di bawah pemimpin baru dipastikan tetap akan tunduk pada sistemKapitalisme­Liberal. Padahal sistem inilah yang telah membawa penderitaan rakyat. Atasnama privatisasi dan pasar bebas, kekayaan alam Indonesia dikuasai oleh perusahaan­perusahaan asing ataupun swasta lokal. Kebijakan liberal seperti swastanisasi danpengurangan subsidi telah menambah derita rakyat, seperti saat BBM dan tarif listrikdinaikkan.

Alhasil, saatnya bangsa ini melek! Indonesia masih terjajah, yakni dalam ancamanpenjajahan gaya baru. Persoalan bangsa ini tak melulu berasal dari pemimpinnya yangbermasalah, tetapi juga bersumber dari sistemnya yang bermasalah. Bukan hanyapemimpinnya yang harus berganti, sistemnya juga harus diganti dari sistem kapitalisme­liberal kepada sistem Islam.

Semua itu hanya mungkin terwujud dengan keterlibatan seluruh komponen bangsa iniuntuk bersama­sama berjuang menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam institusiKhilafah sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT. Hanya dengan penerapan syariahsecara kaffah dalam institusi Khilafah Allah SWT akan menurunkan keberkahannya dari

Page 2: 2014, indonesia masih terjajah!

9/12/2014 Hizbut Tahrir Indonesia » Blog Archive » 2014, Indonesia Masih Terjajah!

langit dan bumi kepada negeri ini.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ust. Tatang selaku Ketua Lajnah KhususUlama HTI DPD II Kabupaten Ciamis. [Maktab I’lamy HTI DPD II Kab. Ciamis]

 

Baca juga :

1.  Indonesia Masih Terjajah2.  HIP HTI Jabar: Indonesia Masih Terjajah!3.  Indonesia Masih Terjajah4.  Political Outlook 2014: Selama Masih Demokrasi, 2014 Tetap Krisis!5.  Refleksi Akhir Tahun 2013 HTI Sumatera Selatan, 2014 Masih Suram?