130714 Warming WAICC

6
Hari Minggu Biasa XV - Tahun C Kami mengucapkan Selamat Datang kepada Anda yang baru pertama kali menghadiri Misa Bahasa Indonesia ini. Kehadiran dan partisipasi Anda pada kegiatan-kegiatan lainnya sangat kami harapkan. Kami mohon bantuan Anda untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan ini kepada Saudara- saudari kita yang belum mengetahuinya. Kami sangat menghargai dan mengharapkan 14 Juli 2013 WESTERN AUSTRALIA INDONESIAN CATHOLIC COMMUNITY (WAICC) Chaplain : Rm. Siriakus Maria Ndolu, O.Carm, (0411 136 477) Postal address : PO Box 1131, Booragoon WA 6954 Website : www.waicc.org.au E-mail : [email protected] BELAS KASIHAN “ ……ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan “ ( Luk 10:33)

description

130714 Warming WAICC

Transcript of 130714 Warming WAICC

RENUNGAN

Saudara-saudariku sekomunitas, suatu hari, St. Rosa menjawab ibunya, ketika ibunya menegurnya karena Ia memberi tumpangan di rumah kepada orang miskin dan orang sakit, katanya, "Kalau kita melayani orang miskin dan orang sakit, kita melayani Yesus. Kita tidak boleh bosan membantu sesama kita, karena di dalam mereka kita melayani Yesus".Kata-kata St. Rosa ini senada dengan kata-kata Beate Teresa dari Kalkuta. Dalam suatu wawancara tahun 1974, Beate Teresa pernah sharing pengalaman demikian, "Saya melihat Tuhan dalam diri manusia. Ketika saya membasuh penderita lepra, saya merasa sedang merawat Tuhan sendiri. Bukankah hal ini merupakan pengalaman yang paling menakjubkan?

Orang orang seperti St. Rosa atau Beate Teresa atau siapa pun yang tergerak oleh belas kasihan akan sesamanya, memiliki kasih kepada sesama.

Dalam buku katekismus Gereja Katolik, No. 2447 disebutkan bahwa "Karya-karya belas kasihan adalah perbuatan cinta kasih, yang dengannya kita membantu sesama kita dalam kebutuhan jasmani dan rohaninya. Mengajar, memberi nasihat, menghibur, membesarkan hati serta mengampuni dan menanggung dengan sabar hati adalah karya-karya belas kasihan di bidang rohani. Karya-karya belas kasihan di bidang jasmani terutama: memberi makan kepada yang lapar, memberi tumpangan kepada tuna wisma, mengenakan pakaian kepada yang telanjang, mengunjungi orang miskin dan orang tahanan, dan menguburkan orang mati (bdk. Mat 25:31-46)".Injil hari ini (Luk.10:25-37) memberikan contoh mengenai karya belas kasihan jasmani yang diperankan oleh seorang Samaria yang baik hati. Ia merawat orang yang dirampok, dianiaya hingga babak belur dan hampir mati. Padahal, orang Samaria ini tidak mengenal orang yang dirampok, Itulah gambaran mengenai kasih kepada sesama. Kasih yang sejati tidak pandang bulu. Sebab setiap pribadi adalah citra Allah. Karena itu, jika suatu ketika seorang sakit, tertindas, dan tak berdaya, ia harus ditolong. Mari, kita mohon rahmat untuk pelayanan kasih ini dan menjadi "orang Samaria yang baik. Fr. Edgardo "Bing" Arellano, Spiritual Director dari gerakan Alliance of the Two Hearts, yg berpusat di Georgia USA; kembali akan mengunjungi Perth dan kali ini komunitas WAICC mendapatkan kehormatan dengan kunjungan dan spiritual talks beliau yang akan diberikan kepada komunitas kita.

Fr. Bing dikenal masyarakat di seluruh dunia sebagai seorang Exorcist yang memiliki sosok yang "kudus.

.

Spiritual talks Fr. Bing akan diadakan :

Hari/ tgl: Jumat, 2 Agustus 2013.

Jam

: 10.00-14.00

Tempat: St Thomas More Parish Hall, Bateman

Semua umat Katolik diundang untuk menghadiri spiritual talks Fr. Bing yang sangat langka ini.

RUANG DOA

Doa Mohon Anugerah CintaYa Tuhan, Rasul Yohanes pernah mengatakan, "Jikalau seseorang berkata, 'Aku mengasihi Allah, dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta.

Betapa mengerikan hidup ini bila aku pun menjadi seorang pendusta karena tidak bisa mengasihi sesamaku seperti mengasihi diri sendiri.

Alirkanlah kasih-Mu, ya Tuhan, untuk menggenangi hatiku agar aku menjadi orang yang peduli, peka, perhatian dan penuh kasih kepada sesamaku., baik atas semua anggota keluarga maupun sesama yang ada di sekitarku, walaupun mereka tidak aku kenal. Terlebih aku merindukan kasih-Mu mengubah seluruh hidupku sehingga aku kain tanggap terhadap kesulitan, penderitaan dan kebutuhan orang-orang di sekitarku.

Semoga dengan cara ini hidupku boleh menjadi berkat bagi sesama.

Demi Kristus, Tuhan dan Pengantaraku, yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa . Amin. Doa syukur Atas Hari Libur(Didoakan oleh mereka yang sedang liburan sekolah )

Allah, penguasa waktu, kami mengucap syukur atas hari-hari hidup kami.

Ketika kami sibuk dengan studi, Engkau telah menyertai kami dan Engkau memberikan berkat melimpah atas hari-hari studi dan ujian kami yang telah berlalu. Kami bersyukur atas kelancaran studi kami.

Kini Engkau memberikan kepada kami hari-hari untuk berlibur dari rutinitas studi, untuk hidup lebih rileks dan menimba spirit baru. Berkatilah kami, ya Allah Bapa kami, agar selama liburan ini kami tidak hanya menganggur dan menghambur-hamburkan waktu. Namun, kami dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin, untuk bekerja dan melakukan aktivitas lain yang bermanfaat bagi hidup dan masa depan kami.

Demi Kristus, Tuhan dan Pengantara kami. Amin.

KEGIATAN KOMUNITAS MINGGU INI

Doa Senakel dan Misa KudusHari/Tanggal : Senin, 15 Juli 2013Waktu : 19.00

Tempat : Pater Noster Church MyareeBacaan

: Buku "Kepada Para Imam, Putra-putra Terkasih Bunda Maria Bagian Pertama, No. 103, hlm.238-240.Meditasi KristianiHari/Tanggal : Rabu, 17 Juli 2013

Waktu : 17.30

Tempat : Pater Noster meeting room MyareeTOM akan mengadakan Persekutan Doa

Hari / Tanggal : Jumat, 19 Juli 2013Waktu

: 7.00-9.30 pmTempat

: Pater Noster Hall Myaree. Doa Mohon PendamaianInspirasi: Kol 1:19-20

Tuhan Yesus, seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Engkau, dan oleh Engkau Allah memperdamaikan segala sesuatu dengan Engkau, baik yang ada di bumi maupun yang ada di surga, sesudah Engkau mengadakan pendamaian. Sungguh, rahmat yang mengagumkan!Curahkanlah kuasa darah-Mu yang Mahakudus untuk mendamaikan orang-orang yang bermusuhan, yang hidup tidak rukun dan yang sulit berdamai. Kuasa darah-Mu yang sama ya Tuhan, nyatakan atas diri kami, agar kami beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Mu. Dengan demikian, kamippun hidup dalam damai. Terpujilah Engkau, ya Tuhan Yesus, Raja Damai kami, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Ruang Informasi

JADWAL MISA

Misa berbahasa Indonesia bagi umat Western Australia Indonesian Catholic Community (WAICC) diselenggarakan setiap hari:

1. Minggu sore: Pk.17.00 bertempat di Pater Noster Catholic Church, 460 Marmion Street, Myaree.Misa minggu ke 4 merupakan Misa Muda Mudi.2. Jumat Pertama dalam bulan: Pk.19.00 bertempat di Pater Noster Church, 460 Marmion Street, Myaree.Sakramen Baptis untuk Bayi/ Anak-AnakA. Gereja dan orang tua akan menghalangi anak-anaknya memperoleh rahmat tak ternilai menjadi anak Allah, kalau mereka tidak dengn segera membaptisnya sesudah kelahiran"(katekismus Gereja Katolik, 1250)B. Para orang tua yang ingin membaptiskan anaknya supaya menghubungi Rm. Siriakus Maria Ndolu 0Carm bias setelah Misa hati Minggu. RITE OF CHRISTIAN INITIATION FOR ADULTS (RCIA)

A. Katekisasi untuk para katekumen dan kandidat gelombang baru angkatan 2013/2014; tanggal 28 Juli 2013.B. Informasi selanjutnya dapat menghubungi : Ign. Budiharsa (0410 415 905; [email protected]) atau Feby (0417 989 766; [email protected]).MENU MAKANAN ROHANI UMAT MINGGU INIA. Menu Harian selama seminggu dan peringatan orang kudus.Senin 15 Juli : Pw S.Bonaventura, Usk.PujG; Kel.1:8-14,22; Mzm.124; Mat. 10:34- 11:1Selasa 16 Juli : Pfak.S.Maria dr Gunung Karmel; Kel. 2:1-15a; Mzm.69; Mat.11:20-24.

Rabu 17 Juli : Kel. 3:1-6.9-12; Mzm.103; Mat.11:25-27. Kamis, 18 Juli : Kel. 3:13-20; Mzm.105; Mat.11:28-30.Jumat, 19 Juli : Kel.11:10-12:14; Mzm.116; Mat. 12: 1-8.Sabtu, 20 Juli : Kel. 12:37-42; Mzm.136; Mat.12:14-21.B. Menu Hari Minggu Biasa ke XVI : 21 Juli 2013: Kej.18:1-10a; Mzm.15; Kol. 1: 24-28; Luk.10:38-42. 14 Juli 2013

Hari Minggu Biasa XV - Tahun C

Kami mengucapkan Selamat Datang kepada Anda yang baru pertama kali menghadiri Misa Bahasa Indonesia ini. Kehadiran dan partisipasi Anda pada kegiatan-kegiatan lainnya sangat kami harapkan.

Kami mohon bantuan Anda untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan ini kepada Saudara-saudari kita yang belum mengetahuinya. Kami sangat menghargai dan mengharapkan partisipasi Anda.

TERIMA KASIH!

BADAN PENGURUS

Western Australia Indonesian Catholic Community

(WAICC)

BELAS KASIHAN

ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan ( Luk 10:33)

WESTERN AUSTRALIA INDONESIAN CATHOLIC COMMUNITY (WAICC)

Chaplain: Rm. Siriakus Maria Ndolu, O.Carm, (0411 136 477)

Postal address: PO Box 1131, Booragoon WA 6954

Website: www.waicc.org.au

E-mail: [email protected]